Pantai Green Bowl, Semangkok Keindahan di Bali Selatan

Wednesday, January 04, 2017

Setelah ingak inguk sejenak di Pantai Pandawa, perjalanan kami lanjut ke Green Bowl Beach. Piknik kali ini kami hanya mengunjungi dua pantai itu saja karena Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Jimbaran, Pantai Dreamland, Pantai Padang Padang, sampai Pantai Padang Bai yang menuju lombok pun sudah pernah. Mengapa disebut Green Bowl? Karena pantai ini tersembunyi di bawah tebing dan hutan dan berbentuk seperti cekungan mangkok. Gitu sih ya katanya.



LOKASI
Green Bowl Beach terletak di Bali bagian selatan tepatnya Ungasan, Badung, Bali. Dari perempatan sebelum masuk ke area Pantai Pandawa, jika dari arah Pantai Pandawa maka ambil jalan belok ke kiri. Terus saja susuri jalan nanti akan ada petunjuk belok kiri ke arah Green Bowl Beach. Lokasinya termasuk sepi ya, jadi sangat disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Tidak ada angkutan umum di area ini.


Untuk pulangnya, setelah keluar dari area Green Bowl Beach, ambil jalan lurus saja nanti akan lewat Garuda Wisnu Kencana lurus melewati Jimbaran.


Jalan menuju Green Bowl Beach sudah bagus dan beraspal. Masih banyak mongki di wilayah ini. Pas mau lewat jalan saja itu mongkinya nongki nongki sampai sampai kami ragu ini beneran jalannya ke pantai atau malah ke hutan. Jangan khawatir, mongkinya ga liar kok lewat saja pelan pelan. Hormati hak hidup mereka.

AKSES
Masuk ke area Green Bowl Beach dipungut tarif, tapi saya lupa berapa, keknya sih Rp10.000 ya kalo motor. Parkiran luas dan ada warung warung tapi ngga banyak. Nah ini yang penting ya, untuk menuju pantai yang letaknya di bawah tebing, pengunjung harus menuruni anak tangga yang curam. Entah berapa meter saya sih merasanya ini 500 meteran.


Pas turun masih bisalah ya, tapi ingat, untuk kembali ke parkiran setelah dari pantai, harus naik tangga itu lagi. Jangan berharap ada lift atau helikopter. Saya hampir pingsan dan harus duduk dulu mengumpulkan tenaga. Pastikan sudah sarapan dan kondisi badan sedang fit. Sungguh berat bagai menuju puncak kesuksesan.

PANORAMA
Setelah menuruni tangga, segera tersaji pemandangan pantai Green Bowl yang baguuus, bersih, dan tidak terlalu ramai. Air lautnya  nampak toska dan bertemu dengan langit yang biru. Bagian kiri banyak batuan besar sedangkan bagian kanan adalah pantai yang landai.

Ada gua karang yang bisa dipakai untuk gegoleran karena terlindung dari panas. Silakan menikmati rangkaian foto dan video no edit no filter berikut ini.



KEGIATAN
Ombak di Green Bowl Beach lumayan besar. Wisatawan asing lebih suka surfing di sini. Wisatawan lokal? Ya selfie dong. Buat yang males turun ke pantai, bisa selfie dari atas saja


Meskipun area dangkalnya nggak luas kayak Pantai Padang Padang atau pantai di Ulu Segara Luxury Suites & Villas, tapi masih dimungkinkan berenang diayun ombak, asal hati hati ya.



Bagi yang ingin bersantai menikmati pemandangan, bisa di bagian pantai yang landai atau di gua karang. Tidak ada warung di area pantainya hanya di parkiran saja tapi kadang ada beberapa penjual yang turun ke pantai juga menawarkan makanan, minuman, dan tikar.
Manfaatkan untuk foto dan santai sepuasnya mengingat perjuangan naik kembali ke parkiran menghabiskan tenaga.

You Might Also Like

9 comments