Menginap di Ulu Segara Luxury Villa & Suites Nusa Dua Bali

Tuesday, January 03, 2017

Desember 2016, saya piknik ke Bali (lagi). Wilayah Bali yang pernah saya kunjungi baru Seminyak, Kuta, Jimbaran. Jadi kali ini memutuskan untuk menginap di area Nusa Dua namanya Ulu Segara Luxury Suites & Villas. Saya booking via Agoda.


LOKASI
Ulu Segara Luxury Suites & Villas terletak di deretan pantai sebelah tenggara Bali. Berada dalam deretan Hilton Bali Resort, The Ritz Carlton, Samabe Bali Suites & Villas. Ketika memutuskan untuk memilih hotel ini, saya hanya melihat peta. Jalan menuju ke hotel tidak susah. Dari bandara, masuk ke Tol Mandara, menuju area Nusa Dua dan terus menyusuri Jalan Nusa Dua Selatan.
Ternyata Ulu Segara Luxury Suites &Villas ini (untuk saat ini) merupakan hotel paling selatan dengan jalan raya yang masih layak. Jalan yang bagus baru sampai Samabe Bali namun jalan menuju Ulu Segara masih layak dan beraspal hanya lebih sempit dengan kanan kiri pohon dan semak-semak. Jarak dari Bandara Ngurah Rai 17 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.



Jalan Nusa Dua Selatan sebenarnya jalan pintas yang menghubungkan Nusa Dua dengan wilayah Ungasan (Pantai Pandawa, Pantai Green Bowl dll). Namun, ada sekitar 500 meter atau mungkin 1 km yang belum diaspal, berbatu, dan tanah becek. Hanya truk dan motor yang lewat. Menurut informasi, memang akan dibangun untuk mengurangi jarak tempuh yang biasanya dari Nusa Dua lewat Jimbaran atau Dharmawangsa untuk menuju area Bali bagian selatan.

SUASANA
Mengingat Ulu Segara Luxury Suites & Villa terletak di luar kawasan wisata BTDC dan paling selatan, suasananya sepi.


Saya memang tidak berencana keliling tempat wisata jadi memilih hotel ini. Namun bagi yang ingin keramaian, wilayah Kuta dan Seminyak bisa menjadi pilihan utama.

FASILITAS
Di Ulu Segara, ada dua pilihan yaitu kamar hotel/suites dengan view pantai dan villa dengan view taman dan laut namun lebih jauh. Saya memilih tipe suites karena ingin view pantai langsung.


Kita bisa menikmati view laut langsung dari dalam kamar atau dari balkon. Suara debur ombak dan angin semilir bikin ngga pengen balik Jakarta. Tapi kalo nggak kerja, dapet duit buat piknik dari mana?


Jarak dari lobby ke suites lumayan bikin ngos ngosan karena jalanan menurun. Namun jangan khawatir, selalu disediakan mobil untuk mengantar dari dan ke kamar.


Ukuran suites ini lebih luas dari rumah saya ahahaha ketawa miris. Ada dapur, kingbed, bathtub, shower, sofa, tv, dapur, balkon. Oiya dapet souvenir 2 boneka kayak gini.

Villa dan suites terletak di atas, jadi kalau mau berenang harus turun lift menuju kolam renang. Kolam renangnya menurut saya cukup, tidak ukuran olimpiade tapi juga tidak terlalu sempit. Kolam renang terletak di sebelah restoran.


Dari kolam renang, ada akses langsung ke pantai. Pantainya bersih, sepi, dengan area dangkal yang luas, jadi aman untuk berenang bersama pasangan, ikan, dan karang. Adanya tebing dengan pohon di pinggir pantai, cocok buat wisatawan domestik kayak saya yang ngga suka berjemur dan gosong.



Ngga perlu main ke pantai lain kalo sekedar pengen nyantai di pantai. Jangan bayangin kayak Pantai Kuta yang panaaas dan ramai, di sini bener bener cocok buat yang ngga suka keramaian.
Menginap di sini hanya Free Breakfast. Wah makan siang dan makan malam gimana? Ada restorannya sih dengan harga yang murah kalo lagi banyak duit. Tapi tenang saja, ngga terlalu terpencil. Keluar dari area hotel sekitar 5-10 menit banyak tempat makan. Saya makannya di Kedai Nasi Ayam Ibu Oki Nusa Dua. Minimarket, restoran jepang, seafood, atau makanan daerah banyak tersedia.

TRANSPORTASI
Mengingat lokasi yang agak jauh, agak susah juga nyari sewa kendaraan. Saya ngga pernah sewa mobil karena alasan praktis dan resiko. Kebanyakan sewa motor ada di wilayah Kuta dan Seminyak. Saya sampai menelpon 5 sewa motor ngga ada yang mau nganterin ke wilayah Nusa Dua. Akhirnya dapat Bali Bike Rental di area Nusa Dua. Karena pemiliknya bukan warga lokal, jadi persyaratannya agak repot. Pembayaran hanya bisa transfer, kartu kredit, atau Paypal. Tidak menerima cash. Saya sih ngga ada masalah ya, masih ada saldo Paypal juga. Selain itu, harus deposit juga untuk insurance.
Di area hotel, tidak ada taksi, adanya di depan Hotel The Ritz Carlton atau Hilton. Untungnya ya, taksi Blue Bird bisa dipesan via aplikasi. Fyi, untuk transport ke bandara, jika memesan dari hotel kena charge Rp400.000.


Jika ada pertanyaan, silakan komentar ya.

You Might Also Like

1 comments