Windows 8 : Preview, Fitur, dan Tanggal Release

Sunday, June 05, 2011

Berita bagi pengguna operating system Windows, Microsoft telah memperkenalkan preview sistem operasi Windows 8. Ini adalah berita bagus bagi pengguna Windows 7 yang ingin melakukan upgrade. Alasannya adalah Microsoft mengatakan pengguna Windows 7 tidak memerlukan spesifikasi hardware yang lebih tinggi untuk menjalankan Windows 8.

Windows 8 dikatakan tidak hanya ditujukan untuk komputer, tetapi juga fokus dikembangkan untuk perangkat tablet. Interface/tampilan Windows 8 sangat mirip dengan Windows Mobile 7, dengan menu-menu yang tampil dalam bentuk susunan kotak-kotak ketimbang ikon pada Windows di desktop. Mungkinkah Windows 8 dioptimalkan untuk navigasi sentuh?


Selain memiliki persyaratan hardware yang mirip dengan Windows 7, Windows 8 ini diklaim tidak akan kesulitan menjalankan aplikasi Windows 7. Mungkin ini dimaksudkan untuk memudahkan penggunanya jadi tidak ada kesulitan upgrade dari Windows 7 ke Windows 8.

Belum ada pernyataan resmi dari Microsoft mengenai tanggal release, namun Windows 8 rencananya akan dirilis pada 2012. Kita tunggu saja. Saya sendiri menggunakan Windows 7, tapi secara bukan maniak OS, yang penting bisa buat kerja.

You Might Also Like

13 comments

  1. Kira-kira ini OS ribet gak ya...
    Saya selalu mengharapkan OS yang minimalis.

    ReplyDelete
  2. Saya coba upgrade dari Windows 7 ke windows 8 di mana ya?? Kira2 untuk acer tablet cocok gak ya??

    ReplyDelete
  3. Mozilla Firefox se niega a colaborar con la censura en la Red impuesta por EEUU - Mozilla, la organización responsable del navegador Firefox, ha decidido plantar cara a las autoridades de Estados Unidos. Mientras éstas le solicitaban la retirada de una extensión que permite acceder a páginas web bloqueadas por uno de sus departamentos de seguridad, los responsables del navegador han respondido con un "no" rotundo a esta posibilidad.

    ReplyDelete
  4. Cyrax when he was a man, because he was a black soldier who joined the Lin Kuei, but questioned their plan for the cybernetic process and wanted to leave the clan. Sub-Zero Cyrax and reprograms defeat him with orders to destroy Kahn. Cyrax joined the OIA as a scout Special Forces Earthrealm.

    ReplyDelete
  5. masih nunggu Taun depan nih Bu?? lama ya...
    blogs walk ditempatQ bu Artis cebong Ipiet

    ReplyDelete
  6. mampir sini Gan

    http://www.gamexeon.com/forum/software-news/66592-jadwal-rilis-windows-8-bocor.html

    ReplyDelete
  7. sebagus2'a windows 8 masih bagusan Operating System Google Chrome yang baru launch kemaren

    ReplyDelete
  8. sejak pertama tumbas leptop, langsung windos pitu, saiki aku wis rodok gagap nek nyekel windos ekspi.. :(

    ReplyDelete