Cara Pemesanan Tiket Pesawat Secara Online

Thursday, March 24, 2011

Bulan depan ada tanggal merah. Horeeee...libuuur. Libur Paskah ya kalau tidak salah hehe belom liat kalender ini. Saya berencana ke Jogja. Seperti biasa, saya mencari tiket kereta untuk tanggal 21 April 2011. Pemesanan untuk kereta eksekutif maupun bisnis sudah dibuka 1 bulan sebelum hari H.

Lusa, saya nitip temen saya yang nyari tiket juga tujuan Surabaya di Stasiun Gambir. Tapi apa daya, dia bilang tiket habis untuk kereta jurusan Jogja dan Solo. Appaaah :( saya coba menelepon ke nomer 021121 nomer reservasi tiket kereta api. Jawabannya sama, TIKET HABIS. Sepertinya penghuni Jakarta semakin banyak saja :( yang mau mudik banyak bwanget sampe tiket habis.

Akhirnya, saya putuskan naek pesawat aja. Yaampuuun...harga tiket tanggal 21 April malem dan 22 April pagi naek hampir 90% dibanding jam sore :( tega bener euy... Yasudahlah akhirnya memutuskan untuk memilih maskapai Lion Air dengan pertimbangan harga dan pilihan jam penerbangan.

Karena hampir 80% saya hidup di dunia online :P pembelian tiket pesawat pun melalui online booking. Sistem online booking ini lebih mudah karena semua proses melalui online, mulai dari pemilihan penerbangan, pembayaran, hingga pengiriman eTicket.

Sekedar berbagi info saja berikut proses online booking tiket pesawat Lion Air:

Pemesanan
Search jadwal penerbangan dan lengkapi data anda. Pastikan data sesuai dengan identitas anda yang berlaku ya. Jangan lupa email anda yang masih aktif karena eTicket dikirimkan via email.

Pembayaran
Setelah proses pemesanan selesai, selanjutnya adalah pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai fasilitas e-payment yaitu dengan kartu kredit VISA atau Master Card, Debit BCA, pembayaran melalui ATM, Internet Banking. Saya sendiri menggunakan internet banking BCA. Jika menggunakan pilihan debit BCA, masukkan userID internet banking BCA anda ke dalam form pemesanan. Untuk melakukan pembayaran, login ke account internet banking BCA anda, pilih menu e-commerce payment. Pilih Airlines lalu Lion Air. Otomatis akan ada tagihan sesuai nominal pemesanan.

eTicket
Setelah pembayaran selesai, eTicket akan dikirim melalui email. Cetak dan print out tersebut merupakan bukti tiket anda.

You Might Also Like

21 comments

  1. hat trick!
    kalo 80 persen hidup di dunia online knp plesire g online aja mba? lebih murah dan mudah tuh hua ha ha ha ha

    ReplyDelete
  2. woh ini kodok canggih, naik pesawat!

    ReplyDelete
  3. kalau ke jogja mampir prambanan mb

    ReplyDelete
  4. @pencerah: hehehe paling nginep cedak malioboro ae
    @om bud: haish...aku gitu loh
    @paank: kwkwkwkw heeeeee kurang nyata

    ReplyDelete
  5. Semoga ndak salah tuh tiketnya... hati hati berebut sama penumpang lain .. ke jogja ndak mampir ke solo sekalian..

    ReplyDelete
  6. Salam kenal.. Booking online tiket emang nyaman banget.. Nggak perlu keluar rumah tinggal duduk dikursi sambil minum kopi, tiket sdh langsung dikirim ke email, haha..
    http://jalan2hemat.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. ke jogja apa solo Tan, hehe :D
    mampir magelang ya Tan, liat lahar dingin #halah

    ReplyDelete
  8. mantab artikelnya, terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
  9. keren nich artikelnya berbobot..
    keep posting sob..

    ReplyDelete
  10. bener, tahun kemarin hampir gak dapat tiket mudik, emang baiknya pesen 1 bln sebelumnya.
    Thanks infonya

    ReplyDelete
  11. DANA TUNAI 10 - 200 JUTA
    ANDA BUTUH DANA TUNAI 2 HINGGA 200 JUTA,PROSES CEPAT BUNGA MULAI 0,72% PERTAHUN,CUKUP JAMINKAN BPKB MOBIL,TRUCK,TRAVEL,JEEP,SEDAN,PICK UP,COLT MULAI TAHUN 90 KE ATAS LEASING RESMI BPKAB AMAN DAN TERJAMIN,PERSYARATAN BAWA FOTOCOPY NYA KTP,KK,REK LISTRIK,STNK,BPKB
    VIA SMS 085229348635 DAN 085876764880 RULLY
    KANTOR CITRA MANDIRI MULTI FINANCE Jl Puri Anjasmoro Bl F-12, Semarang , Jawa Tengah, 50144, Indonesia info ( herbalmodern.blogspot.com )

    ReplyDelete
  12. untuk hari libur, usahakan memesan beberapa minggu sebelum keberangkatan,mengantisipasi kenaikan harga dan kehabisan tempat duduk.. hehe

    ReplyDelete