Cara Daftar Telkomsel Flash Unlimited Melalui SMS

Thursday, December 23, 2010

Memilih provider internet untuk layanan broadband di Indonesia itu SUSAH :D haaa kenapa susah? Ya kita tahu sendiri kan kualitas layanannya baik dari segi speed, sinyal, sampe customer service. Tapi mau tidak mau saya harus memilih karena hari tanpa koneksi internet bagai sayur tanpa garam #halaah

Untuk memilih provider tidak bisa dipukul rata ke semua orang. Seperti hal nya saya, di tempat tinggal saya sinyal yang kuat adalah Telkomsel jadi saya memilih Flash. Beda lagi dengan teman saya, di daerahnya malah lebih kuat Indosat sehingga dia pake IM2. Selama ini saya baru pernah mencoba dua provider itu saja untuk internet broadband, IM2 dan Flash.

Dulu saya pakai IM2, jaman duluu banget yang pas pertama kali keluar masih Rp 100.000 perbulan. Tapi lama kelamaan, waduh jangankan sinyal GPRS lha dapet sinyal HSDPA aja ga bisa dipake browsing #mewek . Etapi ini bukan IM2 Abuse lho ya, kan saya bilang sesuai pengalaman dan sinyal di masing masing daerah.

Sekarang saya pake Flash, unlimited Rp 100.000 per bulan. Kualitasnya? Ya harus menyabarkan diri juga tapi setidaknya masih mending lah dikiiit :D Dipake untuk streaming masih lancar lancar saja.

Ketika saya pulang ke Bojonegoro dimana di sana fakir sinyal, pakai IM2 sama sekali ga bisa browsing, pakai Flash dapet sinyal GPRS tapi masih bisa lah dipakai browsing :D

Untuk Kartu perdana Flash saya ini harganya Rp 70.000 sudah berisi pulsa Rp 50.000, untuk 14 hari pertama setelah aktivasi, bisa dipake tuh. Untuk selanjutnya bisa daftar paket unlimited Rp 100.000 perbulan. Caranya ketik UL REG 100 kirim ke 3636. Ingat, untuk setiap isi ulang, kita harus kembali melakukan registrasi. Jadi misal hari ini isi ulang, sebelum menggunakannya jangan lupa registrasi lagi untuk paket unlimitednya, karena kalo ga, bakal kepotong pulsa biasa yang diitung per kilobyte. Hati hati ya.

Saya suka Flash dibanding IM2 ini karena kita bisa isi ulang kapan saja selama masa tenggang dan masa aktifnya tetap 30 hari. Beda dengan IM2, saya harus isi ulang ditanggal yang sama. Jadi misal saya pakai IM2 pertama kali tanggal 1, maka saya harus isi ulang tanggal 1 juga agar mendapat masa aktif 30 hari. Karena kalau saya ngisi nya tanggal 20 misalnya, masa aktif nya ya hanya 10 hari.

Ya sebelum memutuskan menggunakan provider yang mana, ada sedikit tips memilih provider layanan internet broadband. Alangkah baiknya bertanya pengalaman teman terlebih dahulu, atau pinjem :P dan mencobanya di daerah tempat tinggal untuk menguji kekuatan sinyalnya. Sesuaikan juga dengan budget bulanan anda. Dan tentunya sesuaikan denga kebutuhan online anda.

You Might Also Like

11 comments

  1. punyaku malah udah kututup bong..
    mubazir dapet kuota 2GB tapi makenya ga nyampe segituh..

    ReplyDelete
  2. Nyang lampung wes mulai lemot ga kaya dulu

    ReplyDelete
  3. @lampunghacker: :a: ya begitulah adanya, g ada yg stabil
    @aprie:sing penting iso digae browsing :e: IM2 ku wes tak lempar

    ReplyDelete
  4. Nah, akhirnya ketemu juga cara daftar TFlash, thanks infonya...

    ReplyDelete
  5. nah itu bedanya ,,, kalo saya suka pake krtu im2 mur4h banget internetan se jam cman satu rupiah aja,,, AH ASA MOAL m3 mahal bo

    ReplyDelete
  6. tapi cepat gak pakai telkomsel soalnya kalau pakai telkomsel agak lemot nih...

    ReplyDelete
  7. 100 rbu tu pakek kuota g....
    atau unlimit tanpa batas...

    ReplyDelete