Asian Games 2010 : Perolehan Medali Sementara

Saturday, November 20, 2010

Bosen kan ya baca bad news setiap hari di media online maupun media cetak. Setidaknya perolehan emas di ajang Asian Games 2010 oleh kontingen Indonesia di cabang olahraga Perahu Naga dua hari berturut-turut menjadi penyejuk headline.

We need more good news :D

Tim Perahu Naga mempersembahkan 1 emas dan 1 perak untuk nomor 1000 meter pada 18 November, kemudian perolehan tersebut ditambah lagi pada 19 November, juga dengan 1 emas dan 1 perunggu untuk nomor 500 meter putra dan putri.

Selain tambahan medali emas dan perak dari cabang Perahu Naga, cabang Sepak Takraw Putri dan cabang Bulutangkis Ganda Putra atas nama Alvent Yulianto Chandra/Muhammad Ahsan juga mempersembahkan medali perunggu untuk tim Merah Putih.

Dengan demikian, perolehan medali Indonesia di Asian Games 2010 yang berlangsung di Guangzhou, China sebanyak 16 medali yang terdiri dari 2 medali emas, 4 perak dan 10 medali perunggu.

Hingga Jumat, 19 November 2010, untuk sementara Indonesia kini berada di urutan 12 dari 28 negara yang telah memperoleh medali di pesta olah raga terbesar di Asia yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 27 November mendatang itu. (Source :maiwanews.com)

Kalo mau memantau perolehan medali dan peringkat negara, bisa ke official website Asian Games 2010 ini di sini .

Sudah terlalu sering mencaci kan?! Saatnya kita apresiasi perjuangan para atlit kita. Err... kalo badnews aja komen di media online seabreg, kalo yang positif gini dikit #mengenaskan

You Might Also Like

10 comments

  1. Halah..bilang aja postingan ini buat nyari trafik, wkakkaka.... :f:

    ReplyDelete
  2. Indonesia masih hebat walaupun kemampuan tidak merata seperti halnya china, tp tetap bisa mempertahankan tradisi emasnya, hebat

    ReplyDelete
  3. sekalian saya follow, follow balik yh sob jika benkenan

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah indonesia masih diberikan kemapuan :c:

    ReplyDelete
  5. Cina kok bisa kayak gitu ya..?
    penasaran aku kenapa..

    pokoknya buat Indonesia, semangat terus aja..

    ReplyDelete
  6. Semoga semangat tim perahu, diikuti oleh atlit cabang lain ya.. Makasih Mbak Cebong :c:

    ReplyDelete
  7. @kedai obat: matama :g:
    @andthere: china emang fokus pada pelatihan atlitnya... di olympiade pun, china termasuk negara Asia yg mampu mengalahkan negara2 di Eropa dan Amerika
    @mubaroki: iya hehehehe
    @rizky: baiklah
    @zippy:trafik bwt apa? iklan aja ga ada lho :g:

    ReplyDelete