Sholat Tarawih Yuuuk...

Sunday, August 23, 2009

Mau cerita soal sholat terawih nih. Diriku sholatnya di mushola depan rumah tinggal loncat sekali uda nyampe deh. Dasar anak kodok suka loncat loncatan. Di mushola sini Tarawih plus Witir nya 23 rakaat. Semoga ndak ada yang memperdebatkan mana yang paling bener 11 atau 23, yang jelas yang paling ndak bener ya yang ndak sholat.

Sepupu ku yang masi kelas TK B sejak kemaren ikut Sholat Tarawih juga. Dia ikut full sampe 23 rakaat. Tumben ni anak ga rewel, taon lalu masih diselingi beli bakso, beli gorengan kekeke namanya juga anak anak. Kalau diriku yang sholat diselingi update blog itu yang kebangeten. Tiap kali mau sholat dia nanya, ini sholat apa Mbak? Ini baru sholat sunnah. Dia jawab "Oooo.." sambil manggut manggut aja. Pas mau mulai tarawih doanya malah " Usholli sholat puasa.." Kekeke lah tau nya dia ini sholat kalo pas bulan puasa aja. Begitu selesai 23 rakaat, dengan bangga dia bilang, "Nah kan aku bisa sampe selesai" . Wehehe mau sholat malah minta poto poto dulu.


Hari pertama dan kedua barisan nya masih full sampe luber luber ke jalan. Akhir akhir akan terjadi kemajuan, alias barisannya semakin maju tinggal dikit. Hehehe udah banyak yang pulang kampung soalnya, termasup diriku. Jadi pengen cepet pulang T_T

You Might Also Like

59 comments

  1. dua tiga rak'at yah,,,, wah.. seruh tuh...
    yang kuat yah.. hehehehe

    ReplyDelete
  2. walah narsis kyk tantenya... kekeke..

    ReplyDelete
  3. Hmm, mungkin dulu tantenya juga gitu, suka banyak tanya, wkwkwk...
    Ah, paling seminggu pertama doank yang rame, ntar minggu berikutnya yang ikut taraweh dikit, pada ngilang satu2, kyakakakaka...

    ReplyDelete
  4. sepupunya lutu banget...., ia yah bong,...bisa koq tarwih dirumah empat rakaat dulu istirahat... update blog baru dilajutin lagi....
    wkwkwkwkwk....
    entar niatnya gimana nih???

    ReplyDelete
  5. ntar hari terkhir lho malah hanya 1 bari huehehe :f: y orangpd mudik :b:

    ReplyDelete
  6. yah semangat jjjjjjjjah sepupunya ebonk....kalo traweh gemana yah cebonk ntoe???

    ReplyDelete
  7. Salam buat sepupunya, ada juga toh sepupunya di Yaharta, kirain sendirian :P

    ReplyDelete
  8. aku wingi niat wes ape mangkat masjid, eh tekan masjid ra entuk panggonan.. jian tenan.. balek ngeluntu bong..

    ReplyDelete
  9. kok ponakanmu lucu tur manis bong... la dirimu kok cebong....!! :e:

    hag hag hag hag....

    wiw... imut. :d:

    ReplyDelete
  10. bong aku kirim email ke dirimu... check inboxmu yo...

    ReplyDelete
  11. Ayo ...mari sholat tarawih...
    Sebelas rakaat saja cukup.

    ReplyDelete
  12. ndang mudik nang ndesomu bong..

    ReplyDelete
  13. wah cebong terawiihh... jek cilik banget to koe bong.. *fast reading*

    ReplyDelete
  14. pintar juga cebong membaca "situasi".... semakin dekat lebaran shaf-nya semakin mengalami "kemajuan" :f:

    ReplyDelete
  15. hihihihiihih...update blog sambil di sela sela sholat....

    ReplyDelete
  16. Sak kampung rono-rene dulur kabeh...
    Itulah enaknya Pek Nggo alias ngepek tonggo.

    Crew ne Mushola mesti yo jek mambu2 sedulur...
    Iyo rak?.

    Salam wae kanggo Kyaine.
    Nek tarawehe wis bubar, ndang dibukakke laptop terus wong2 diajari gawe template sing Islami.

    ReplyDelete
  17. weleh2... kirain kemajuan apa... ternyata kemajuan barisnya... itu mah kemuduran... hehe...

    ReplyDelete
  18. raokaat pertama, readmore.. klik baru rokaat kedua.. jiakakaka...

    ReplyDelete
  19. Mesti ngrungokke kultum disambi ngeblog

    ReplyDelete
  20. Prof juga pengen cepet pulang....MUDIK...!!!!
    Asyik..asyik..asyik....

    ReplyDelete
  21. lha kalo ebong trawih bukan diselingi makan gorengan ya Bong, tapi nganterin beli gorengan..xixixixi..lucuna..kapan punya sendiri nih bong, ups salah ya, masak kecebong punya anak, mengko anak'e opo namanya?

    ReplyDelete
  22. xixixi.. makin centil saja neh blog mba.. keyen pisan euy..

    ReplyDelete
  23. :d: deuuuhh.. luthuna si imaa.. :d: "Usholli sholat puasa.." :f: kikikikikikikikik.. :h:

    ReplyDelete
  24. ayokkk,...... berapa rakaat nantiii

    ReplyDelete
  25. Wah aku br bisa tarawih dirumah, smbl nungguin istri yg sakit.

    ReplyDelete
  26. mohon maaf lahir dan batin...

    di mushola depan rumah yang tinggal salto itu ada "jlaburane" (takjil)?

    ReplyDelete
  27. Nek sing nduwe blog durung nanggapi ning kene berarti wonge jek nanggapi langsung ning bloge wong2 sing wis comment ning kene.

    Tapi nek sing nduwe cepet2 mbales comment ning kene, berarti durung ono wektu BW.

    (Iki ora ngarang, tapi sebuah kesimpulan dari penelitian...)

    ReplyDelete
  28. Iya nih Mbak, tampaknya departemen2 belum bekerja optimal nih, mereka dengan leluasa mengakui kebudayaan kita sebagai miliknya hiks...

    ReplyDelete
  29. insyaallah dibulan ramadhan ini amal kita di terima disisi allah..

    ReplyDelete
  30. wkwkwkkwkwkwk... ternyata ebong juga bukan asli jakarte yee... heuheuheeu seme ne.. :h:

    ReplyDelete
  31. aku udah lupa ama kampung e bong..
    durhaka kali aku yah...
    jadi bang toyib (doh)

    ReplyDelete
  32. Iya mbak.. Syndrom hari pertama.. Rame bgt he..he

    ReplyDelete
  33. nggg... 11 rakat, 23 rakat,,, nggg,,,, apaan ya tuh mbak.... hiii ora mudeng, tpi met puasa aja mbak ^ ^ tar lebaran open house yakkk

    ReplyDelete
  34. mbak bong met puasa yak....

    di tempatku juga 23 rakaat mbak :h:

    ReplyDelete
  35. Tarawih berapa rakaat jg sama aja, yg penting cepet.. hihi..

    ReplyDelete
  36. usoli sholat puasa... hahahaha.. baca lagi..

    *akhirnya bisaaa* :n:

    ReplyDelete
  37. wuih, pintere ponakanmu..

    aku mulih tanggal 19... wadduh..

    traweh nang kene podoo wae karo ning jowo... hohoho.. cuman lucune, walaupun enek wiridan, pujian dsb, tapi sholate ping 8+3 rokaat... hahaha...

    ReplyDelete
  38. welehhhh...genti kandang toh ??

    hmmm..pertama nonton kok rasane dudu empangmu..serasa aneh gitu bong..hehehe..

    bdw,,poso ga bong ?? ak ngerti lek ga kuat..hihi

    ReplyDelete
  39. waaah hebat buat ponakan mbak yang satu niih tapi yoo ajarin po'o niat solatnya biar enggak kedodoran gitu hehehe

    eeh lama enggak kesini,,tampilan baru niih wees tambah siip wae..sukses terus dengan tampilan baru ini,,kapan-kapan aku juga dibuatin po'o hehehehe

    ReplyDelete
  40. wah sama ponakan ki, kalo aku musti turun gunung dulu mba kalo mau sholat tarawih...
    tinggal ngglundung aja

    ReplyDelete
  41. ooo kuwi ponakanmu yo bong.. pantes kok ayuu..

    *kabuurr*

    ReplyDelete
  42. hebat anak kecil aja kuat 23 rakaat.. Di mushalla ku 11 rakaat aja.

    ReplyDelete
  43. wah ndang pulang kampung wakakaka
    met puasa dan serangkaian ibadah di bulan ini
    kali ini saya udah nggak jadi pemudik wakakakaka

    ReplyDelete
  44. Biasanya keponakan ama tantenya gak beda jauh penampakannya....btw pernah juga sholat taraweh 23 rokaat...karena nggak biasa ya kesannya kok lama yak...

    ReplyDelete
  45. mantap mbak 23 rekaat, masjid kampungku 11 doang!! tahun lali anak-anak kecil masih pada berisik, tahun ini kok agak tenangan...kalik yang dulu masih kesil sekarang udah gede ya hehe...

    ReplyDelete
  46. sama tempatku juga 23
    tapi rakaat ke 8 aku dah kabur
    hehehhehe
    witir dirumah aja :)

    ReplyDelete
  47. The fashion ed hardy shoes for girls skinny leg denim jeans is massive! There are sever ed hardy shoes al reasons for this following. Firstly, these ed hardy shoes figure squeezing jeans are well-liked by teen superstars and girls often like to emulate their most loved star. They are also very easy to wear – jeans complement everything in your wardrobe and can be dressed up or dressed down
    based on the situation. Additionally, young women and teen girls prefer ed hardy clothing to have on something their own mothers can’t, and skinny ed hardy outlet leg jeans fit this description.

    ReplyDelete
  48. guoweigang More often than not, even pandora bracelets sale the kind of material used for the jewelry is also diverse. Most necklaces are normally made from silver or gold, but there are others that use leather or even bones and shells.Other necklaces contain precious stones, most commonly diamond, similar to discount pandora bracelets what rap stars usually wear. Among these so called "bling" the most common design is usually the cross.Aside from the obvious fashion purposes, these cross pandora jewerly necklaces can mean so much more depending on the personal faith of the wearer.Pretty much, cross necklaces can either be worn to symbolize faith pandora 2010 or plainly as a fashion statement. They can showcase the personal faith of the wearer. There are plenty of sites online as well as stores offline that can help you find the right men's cross necklaces to wear for yourself or to give away to male friend or lover.

    ReplyDelete