Memperingati HUT RI ke 64

Sunday, August 16, 2009

Besok, 17 Agustus 2009 ...

Akan digelar upacara bendera memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 64 di berbagai tempat. Tak ketinggalan di kantor diriku :P . Bicara jujur jujuran aja, upacara saat ini bagi sebagian besar termasup diriku yang nulis ini, hanya menjadi seremonial. Namun akan tetapi, dari lubuk hati yang terdalam bukan berarti diriku ndak menghargai perjuangan para pahlawan sama sekali endak kawan. Sangat sangat matur sembah nuwun kepada Para Pahlawan pejuang kemerdekaan, karena kalo tidak dengan Rahmat Allah SWT dan perjuangan mereka sampai terwujudnya kemerdekaan Indonesia, ndak mungkin diriku bisa leha leha ndeprok di depan leptop ngetik postingan ini.
logo hut ri ke 64
Lalu, pertanyaan klasik tetapi diriku ndak pernah punya jawaban yang tepat, "Apa yang sudah dirimu berikan ke negara mu?" Seandainya yang disebut "negara" itu bisa tak ajak ngubrul ngubrul balik tak tanya "Dirimu pengen tak beri apa tho, lah pajakku penghasilanku, lah ngurusi eks pegawai mu, lah membawa nama Indonesia di kalangan dunia maya?"

Ya pertanyaan itu terlalu retoris, langkah nyata tentunya apa yang kita perbuat berguna buat orang lain, bisa membantu orang lain, atau setidaknya kalau tidak bisa berbuat apa apa buat orang lain di negeri ini setidaknya ndak menambah beban dan menyusahkan orang lain.

Bagi yang bisa ngajar, jadilah guru yang baik buat murid muridnya. Bagi para pejabat mbok ya membuat rencana buat rakyatnya, kalopun gebleg ndak bisa buat rencana mbok ya jangan nyusahin dan menyakiti hati rakyatnya. Buat yang bisa maen musik, ya silahkan harumkan nama Indonesia di penjuru dunia. Buat yang pinter pelajaran, ya berprestasilah dan buktikan kehebatan manusia Indonesia. Buat para pedagang, yuuk kita majukan perdagangan Indonesia. Sampai dengan level terkecil, buat para penjahat mbok ya tobat, sudah jangan nyusahin manusia Indonesia lainnya. Buat para pengebom, main kembang api aja yuk. Sudah jangan ada lagi nyawa melayang karena kekonyolan kalian.

logo hut ri ke 64
Pada akhirnya, sekecil apapun peran itu, lakukan yang terbaik. Dirgahayu Republik Indonesia, jayalah di dunia nyata dan dunia maya :D

You Might Also Like

34 comments

  1. kartunku nggilani wkwkwkkwkw bertahun tahun ndak sikat gigi :f:

    ReplyDelete
  2. ....
    buat yg baca, mbok ya komen, biar blog ini semakin kondang di mancanegara

    ReplyDelete
  3. dirgahayu republik indonesia ke enam puluh empat... jjaaa supaya kliatan panjang nii komn nya :a:

    ReplyDelete
  4. Sebuah retorika : perayaan kemerdekaan

    Merdeka..

    ReplyDelete
  5. Merdeka!!

    btw,, gambare kog untunyo menjulang pede dengan warna coklat sawo begitu? ahahahah

    ReplyDelete
  6. @ongki:gyahayahya :f:
    @bryan:bersyukur ketimbang mase bercelana goni hayo
    @genial:spasinya aja tambahin
    @pradna: ngecee :a:
    @rusa: :c: seeep ojo nge bom yho haha

    ReplyDelete
  7. Duh, mbok e cebong kembali memberikan petuah2'x, hihihihi...
    Merdeka lah pokok'x..!!
    Dirgahayu REPUBLIK INDONESIA.
    Merdeka..!!!

    ReplyDelete
  8. kartunnya bagus :h: walaupun nggilani :p

    ReplyDelete
  9. dirgahayu indonesiaku yang ke 64! MERDEKA!!!

    ReplyDelete
  10. :f: menzizikan bong :f: MERDEKA..

    ReplyDelete
  11. Merdekaaaaaaaaaaaaa bung.. ehh bong... heheh..
    apa kabar

    ReplyDelete
  12. aku jugag buat sticker kemerdekaan mbak pasang duonk

    ReplyDelete
  13. Setuju saja...
    Kita sudah banyak berbuat untuk negara kita....;
    sekalian ngajak, aya Negara... dirimu baikan dunk dengan kami wargamu...
    1. bisa aman tanpa teror,
    2. bisa tetep makan meski tanpa telor,
    3. bisa tetep berenergi meski makan tanpa gizi
    4. bisa tetep ngeblog tanpa ancaman UU ITE
    5. bisa ngempang online bareng cebong

    6. Bisa sajaaaaaa.......

    ReplyDelete
  14. Hyak ampyuuunnn mbak, itu gambarnya ntu mbok ya giginya dimasukin :f:

    wez pokoknya MERDEKA wez.... :c:

    ReplyDelete
  15. Penghargaan sebesar2nya buat para pahlawan (hanya dalam hati, karena saya g tau penghargaan macam apa yang cucok untuk para pejuang bangsa ini.) Kadang miris juga, melihat nasib veteran yang berjuang, tapi terabaikan :(

    Merdekaaaaa..>!

    ReplyDelete
  16. Yak dirgahayu Indonesiaku, maju terus pantang mundur..! Semangat..!

    ReplyDelete
  17. merdeka..merdeka...merdeka,,,,,,

    ReplyDelete
  18. kalau ternyata mba adalah kecebong, maka cepat2 lah berenang hhohoohohoh

    aih gambarnya lucu, giginya warna ijo wwkwwkkwkw

    ReplyDelete
  19. semoga MERDEKA..... :e: :e: :e:

    ReplyDelete
  20. :a:

    sayah ga tau , apa yang udah sayah lakuin buat negara tercintah ini .
    lah wong diriku aja ndabruz , mba'e .
    gimana bisa berguna buat negara .. :a:

    ReplyDelete
  21. wk wk wk, fotonya keren mbag bonk . .

    ReplyDelete
  22. Melu memperingati HUT RI sambil nonton Kartun ngemut permen...

    ReplyDelete
  23. seep deh....
    met ultah negeriku tercinta...

    banyak banget ya ragam acara yang diadakan untuk menyambut pesta kemerdekaan negara kita ini...
    pokonya semua acaranya seru2 banget...

    tapi kenapa yah para mantan capres ga ada yang nongol???

    semoga aja negara kita semakin aman, nyaman n sejahtera...amin....

    Toko Baju Online

    ReplyDelete
  24. yah dengan ikut panjat pinang atau lomba makan kyupuk pun itu sudah termasuk menghargai kemerdekaan kang bong..!

    ReplyDelete
  25. kuwi nggawe bayangane carane piye to?? kok iso sudut kanan bawahe gak enek bayangane... hohoho..

    *takon tenanan mode on*

    merdeka!!!

    ReplyDelete
  26. The fashion ed hardy shoes for girls skinny leg denim jeans is massive! There are sever ed hardy shoes al reasons for this following. Firstly, these ed hardy shoes figure squeezing jeans are well-liked by teen superstars and girls often like to emulate their most loved star. They are also very easy to wear – jeans complement everything in your wardrobe and can be dressed up or dressed down
    based on the situation. Additionally, young women and teen girls prefer ed hardy clothing to have on something their own mothers can’t, and skinny ed hardy outlet leg jeans fit this description.

    ReplyDelete
  27. guoweigang More often than not, even pandora bracelets sale the kind of material used for the jewelry is also diverse. Most necklaces are normally made from silver or gold, but there are others that use leather or even bones and shells.Other necklaces contain precious stones, most commonly diamond, similar to discount pandora bracelets what rap stars usually wear. Among these so called "bling" the most common design is usually the cross.Aside from the obvious fashion purposes, these cross pandora jewerly necklaces can mean so much more depending on the personal faith of the wearer.Pretty much, cross necklaces can either be worn to symbolize faith pandora 2010 or plainly as a fashion statement. They can showcase the personal faith of the wearer. There are plenty of sites online as well as stores offline that can help you find the right men's cross necklaces to wear for yourself or to give away to male friend or lover.

    ReplyDelete