Umpatan Jalanan Ibukota

Friday, June 12, 2009

Hidup di Yaharta, apalagi di jalanan, harus menyabar nyabarkan hati. Para pengguna jalan yang ramah (rajin marah marah) dan sopan (serobot salip salipan) , kadang membuat tensi darah muda ku yang rendah menjadi naik. Tapi diriku sih jarang marah marah sampe segitunya, hehehe ngabisin tenaga aja.

Kapan hari (lah kapan loh Bong?) , diriku naek sapida motor gitu. Namanya juga jarang naek motor ya, dan ga biasa di jalan yang rame, jadi ya pelan pelan aja mepet di pinggir kiri. Paling kalo ada shinchan lewat, diriku pasti kesalip deh. Saking santunnya diriku naek motor.

Trus tiba tiba ada mas mas gitu yang mukanya garang gitu, mau belok, lah diriku kan rada binun gitu, lah orangnya ndak nyalain rekteng (baca: lampu sign, kalo orang ndesa mungkin terpeleset waktu nyebut lighting ini jadi rekteng, berhubung diriku berasal dari ndesa, ya kebiasaan nyebut rekteng gitu). Kembali ke mas mas yang mukanya garang (garang mandi dan garang facial pasti).

Trus ya gitu deh, belum sampe nabrak belum sampe nyerempet wong saling rem mengerem, eh ndilalah muncrat lah pisuhan (baca : umpatan) sekalian air liur nya yang bau bangkai wekekekeke. Diriku cuman ndrenges aja tak liatin orang nya. Ck ck ck sebegitu mudahnya ya orang menyakiti hati orang lain hikz (heleh efek sinitrun indunesa ini pake mewek mewek) . Itu baru contoh kecil, ga jarang sampe mau tawur bawa linggis bawa palu di jalanan cuman gara gara tuing senggolan. Woalaah, ndak habis pikir saya, sama sama jelek, sama sama kenek, sama sama sopir, sama sama nyari duit, sama sama melarat, mbok ya udah ndak usah nambahi masalah.

Diriku mah masi biasa aja diumpatin apa. Tapi kalau sampe orang itu bilang " Monyet lu" diriku bakalan marah, marrraaah. Karena apa? Lah wong cebong kok di bilang monyet...

You Might Also Like

100 comments

  1. huwakakakaka.... saknone dipisuhi, diriku juga pernah bong, pas mbiyen numpak bis SK kae lo.. sing tau tak critakne nang belogodokku wi lo...

    rasane adem panas, opo maneh jarak 30 sentimeter!

    ReplyDelete
  2. sabar mbokdhe,

    jaman saiki ncen mengkono kuwi

    mbuh piye karepe

    ReplyDelete
  3. owww, begitu ceritanya

    numpang jeneng, wkwkkw

    ReplyDelete
  4. hahahahah ramah rajin marah marah :f: :f: :f:

    ReplyDelete
  5. weleh ada cebong bisa naik motor toh....

    ReplyDelete
  6. sabar yahh nek :c:
    pasti nanti dibales sama pak suroso

    ReplyDelete
  7. Cebong, numpang nyepam, nggih...o iyaa...salam kenal yak... Aku juga prihatin sama perilaku orang2 yang hidup di kota metropolis kayak Jkt ituh, kayaknya kalo ga keburu2 kagak afdhol...
    Bong, aku pollow blognya yak, kalo ga keberatan, pollow me back dunks...Twenks

    ReplyDelete
  8. sabar mbak ebong ya... biasa, Erikson juga sering disalip2 gak jelas apa lagi ama mobil yang maunya menang sendiri :P

    ReplyDelete
  9. kalo ella sih pasti dibalas, kalo perlu kejer tuh orang.. :e: gebukkin...hahah..(preman mode on)

    ReplyDelete
  10. welcome to the jungle of yaharta :C:

    ReplyDelete
  11. muncrat lah pisuhan (baca : umpatan) sekalian air liur nya yang bau bangkai

    Lah kamu sempet kecipratan, bonk? Yeekk...

    ReplyDelete
  12. Tumben Mbak Ebong Naik motor... :c:
    Klo bisa tersenyum kenapa harus marah... he.. he.. he..

    ReplyDelete
  13. Biarin aja Mbak, tar lama2 juga orangnya mati sendiri Mbak. Emang kesel sih kadang2 kalo kita g salah eh malah dia yang ngumpat hmmm...

    Tapi Mbak g apa2 kan?

    ReplyDelete
  14. dasar mbong bkan cebong huehehehe ntar tak pkl yang nyerobot tuh :f:

    ReplyDelete
  15. Ha..ha..begitulah jalanan..penuh berbagai karakter dan sifat2 yg pemarah,mgkn pengendaranya pada nggak sabar atau ada faktor lain...oh ya teman air liur org itu bisa masuk museum lho..he..he..he..

    ReplyDelete
  16. mbong jng lpa ambil award yang bertuah lho :e:

    ReplyDelete
  17. saya punya pemecah permasalahan itu...

    coba tiap kendaraan punya asuransi, jadi mereka gak ribut-ribut mau ngeganti. :)

    ReplyDelete
  18. woi.... kanciang.............
    manga tagak-tagak ang situ... (umpatan urg m***ng di jalanan)
    wakakka...

    ReplyDelete
  19. klo saya tak ajak berantem bong :c:

    darah muda terus...xixixixi

    ReplyDelete
  20. jiaahahhaha...

    kami segenap staf kelurahan paling tertinggal se-kabupaten blogspot mengucapkan ngakak yang sebesar-besarnya...nampaknya seru juga ngerumpi di sini...wil-wil eh maksudnya ibu-ibu pkk di kelurahan kami bakal sering mampir nih kayaknya...

    ReplyDelete
  21. :e: cebong lu...

    lha dah ku bilangin cebong kan?

    ReplyDelete
  22. :f: enak-enak tenanan moco'e eh ndilalah keri2ne ngguyu aq..... iyo yo lah wong cebong kok diarani monyet, kepriye iki...... :f:

    lagian mbak bong gak hanya diJakarta ajah loh, dikota Surabaya juga gitu.... tp perasaan dikota2 besar emang gitu dech......

    ReplyDelete
  23. dengan umpatan memang bisa menghilangkap stress, dongkol, ndhas ngelu cekot-cekot....jg bisa sebagi tes kekuatan menahan amarah, karena orang yang kuat adalah orang yang PALING KUAT MENAHAN AMARAHNYA....

    lho..Cebong kan sejenis manusia..:)

    ReplyDelete
  24. :f:, tuh orang salah sih. harusnya bilang "Kodok lu!!". pasti ebong seneng dan berbunga2 karena merasa udah dewasa :d:

    ReplyDelete
  25. jakarta emang nakutin Bong..
    harus siap2 hati klo bawa kendaraan klo gak cepet bisa2 ya itu tadi dimaki2 gak jelas..

    ReplyDelete
  26. naek motor walau mepet kiri mlaku timik-timik, jalan pelan-pelan masih tetap menang dari aku kok mba, tenang aja

    ReplyDelete
  27. Gyakakakaka.... dasar orang buta. Uda tau kpala botak body item mulus, itu kan cebong, masak di bilang nyomet hahahaha...

    Aku yo tau Bong, misuh kyk gitu, waktu itu sore spulang krj aku ngebut di jalan berumput, lha koq tiba2 ada ssuatu nyabrang ngawur. Stlh tak amati bajunya putih tp koq kakinya 4 tibaknooooo...

    Ooooooowww... wedussss i....!!

    ReplyDelete
  28. Ya,justru dibilang m0nyet biar kmu marah,
    Kalo dibilang ceb0ng elo bkalan salaman dund
    Wekekekekekeke,

    ReplyDelete
  29. Orang sabar disayang tuhan,,orang sabar disayang pacar!! hehehe

    ReplyDelete
  30. :f: iya yah cebong kok ya......:f: .....

    ReplyDelete
  31. Mbak..kalo bosen hidup di jakarta pindah ke Bali aja
    lumayan, bisa jalan-jalan setiap hari

    ReplyDelete
  32. Wah,gawat nieh. Mbk e ne malah seneng d bilang cebong ktimbg monyet. Padahal kan...!

    ReplyDelete
  33. :f: lha piye to bong....kok mas2e kae wani ngunek2ke koe.. rak weruh po koe iki jegere blogger..

    cah ndi kui, cegat po???

    ReplyDelete
  34. pernah juga bong, serempetan sama orang. ngaku nya pulisi. eh, pas ketemu lagi...satu kantor :n:

    ReplyDelete
  35. haiahh,, xixixi ntu oyang keknya lagi laper (lho?!)

    ReplyDelete
  36. selamat siang hadirin sekalian..
    perkenalkan naman saya cebong..
    bla..bla..bla..


    kenalin dulu ke semua bong, biar mereka ga salah umpat..

    ReplyDelete
  37. klo hidup di jakarta emang kaya gitu. dikit2 pada emosian, biasa gara2 kebawa suasana (macet).

    ReplyDelete
  38. ke jakarta aku kan kembali piet?
    entahlahhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  39. Namanya juga Yaharta, orang dengan segala latar belakang ada di sana...., panas dan kotornya udara ditambah dengan garang dan dekilnya sopan santun warisan nenek dan kakek moyang...

    Untung ada pemanis di sana, seger2 lan semriwing, Kesadaran dan kesabaran cebong menyeimbangkan HISAB manusia Yaharta

    ReplyDelete
  40. huwadoooh...ngerapel komen ixixixixi bentar bentar siapkan tenaga

    ReplyDelete
  41. Salam kenal, pertama kali singgah kesini. Mbak...??? (sapa yah...?? mosok saya manggil mbak cebong hihihi...)

    Hiruk pikuk ibu kota, telah merubah siapa saja. Semoga mbak cebong masih tergolong yang sedikit. Menjadi orang yang sabar...

    ReplyDelete
  42. *diem*

    gak berani ngomong takut ntar di Pisuhi

    ReplyDelete
  43. wow,, sampeyan arepe nyang ndi kog ngaya numpak montor?? Bwakakakakakak...

    :f:

    ReplyDelete
  44. Pas mas-mas e lungo, dirimu terus ae delok i karo geleng2 kepala urak mbak??

    Oya mbak..sori..link e nembe tak add ng blog ku..

    Lali terus jew..

    Arep mampir yo lali terus n nembe sempet saki.

    Lha cebong..cilik..dadi urak kethok,

    hehehehehehehee...

    ReplyDelete
  45. :f:
    ada-ada aja....

    salam kenal yo....

    :h:

    ReplyDelete
  46. makanya itu aku ga mau pindah ke jkt mbak.. ribet! macet!

    tp klu ada yg bilang aku 'monyet lu!' aku marah donk,, and nanya sama dia,, "mang ada monyet bertampang bidadari kayak gw??"


    :b:

    ReplyDelete
  47. Hahaha...orangnya matanya udah rabun bin minus kayaknya bong, gak bisa mbedain mana cebong mana monyet..apalagi cebongnya tantik setantik bidadari

    ReplyDelete
  48. keadaan jalanan jakarta emang bisa bikin orang emosian..

    ReplyDelete
  49. bisa bikin lomba mengumpat nih... misuh berjamaah...

    ReplyDelete
  50. Sepeda Motor di Yaharta rupanya memang raja jalanan (ramai berjejal di jalan raya); sampai-sampai, konon-kononnya, jalus biswe dilewati juga...

    ReplyDelete
  51. mangkane, nek ra pengen cepet tuwek, yo ojo gawe omah nyang kota bong, nyang desit ae. ayem, aedm tentrem.

    ReplyDelete
  52. kalo dibilang umpat cebong, what will you say?

    ReplyDelete
  53. wkwkkwkwkw, mba kecebong, hati2 jangan sampai berenang di jalan raya :))

    emang yakarta bagus buat melatih kesabaran :P

    ReplyDelete
  54. udah ketiban rizki nomer 61..? enaknya ngapain ya bong..., ngikut ngumpat ajah deh..."tuh pengunjung 60 keatas, siulan semuwek luh!!!"

    xixixi...pissss bong pissss

    ReplyDelete
  55. Ke yaharta aku kan kembali....
    yaharta oh yaharta...
    kejam tapi bikin kangen...
    :f:

    ReplyDelete
  56. Mulane to mulane...
    Gek ndang golek bodiguar
    Ben nek dipendeliki uwong, ono sing nglindungi...

    Sekali2 cebong nganggo umah bekicot pantes opo ora yo...

    Benkuat, benkwat...
    Biso dicoba, awake cebong tapi nganggo kesing omah bekecotcotcot... cot.. cot.. cocot...(echo mode on)
    Cebong... Ceb.... Ceb... (echo ngarep)

    ReplyDelete
  57. Komentarku duowone poll, nek nanggapine sitik dowang aku serik!!!

    ReplyDelete
  58. Hihihihi, gak bisa naek motor, jadi gak tau kalo dihujatin kaya' gitu, biasanya cuma liat pandangan orang aja yang jutek lewat kaca mobil :g: abis itu jadi sungkan terus kesenyumin aja :h:

    ReplyDelete
  59. Ikutan komen yaa...
    Konflik di jalan raya emang gak akan ada selesainya... Kayaknya malah jadi kesempatan buat sebagian orang untuk bisa marah2, mungkin di kantornya ato di rumahnya gak bisa marah, jadi ditumpahinnya di jalan. Yg gak beruntung ya yang kena tumpahannya itu, hehe... Sabar yaa..

    Btw, salam kenal...

    ReplyDelete
  60. daripada mengumpat mending lam kenal aja yach :)

    ReplyDelete
  61. siang mas cebong salam kenal :c: :c:

    ReplyDelete
  62. wakakakak....
    keknya orang surabaya lebih ramah ya bong :h:

    ReplyDelete
  63. dooh kaciaaan amaat siiie....

    ReplyDelete
  64. sabar bong, orang sabar dibenci setan

    ReplyDelete
  65. seharusnya judul postingnya "Cebong di bilang Monyet"

    bakalan google friendly tuch :f:

    ReplyDelete
  66. biasa bong..Yaharta gitu lhoooo....

    ReplyDelete
  67. cebong bukan anaknya monyet yak !??! :g:
    hrus banyak lapangin dada mu bong (wew... vulgar gak yak :c: )

    ReplyDelete
  68. embak rupanya pandai apa saja ya
    embak ajarin ku buat template ya

    ReplyDelete
  69. memang mudah menyakiti hati orang lain itu ...
    jauh lebih mudah daripada memberikan sedikit saja senyuman atau kebahagiaan dari diri kita ...

    ReplyDelete
  70. emang parah mbak macetnya he..he..
    untung juga ga tinggal di jakarta he..he..

    ReplyDelete
  71. kalau ingin melihat kondisi sebuah negara cukup dengan melihat bagaimana lalu lintasnya...

    ReplyDelete
  72. tapi kalo ada yang bilang, Cebong Lu, padaku, aku ya marah dong.... :D

    ReplyDelete
  73. Apa kabar???
    sekedar informasi,,, mau ngenalin blog barunya accan. kunjungi yah..

    Accan

    ReplyDelete
  74. iya.. ya... cebong kok di bilang monyet.. ya otomatis marah

    ReplyDelete
  75. aku juga mumet yen numpak kendaraan neng jakarta rame banget

    ReplyDelete
  76. He..he... namanya juga sepak bola Indonesia Mbak, jadi ya gitu g jelas, antara olahraga, politik, perang atau tinju he..h...

    ReplyDelete
  77. ayo pentungin ajah, aku bantu wes gmn?? hahaha...
    yah bgitulah klo di kota besar

    ReplyDelete
  78. weks.. nomer cantik 90. hayo mbak ebong, dirapel-dirapel komeg-e.. :f:

    hem... iya, mbak ebong, makane aku yo males urip ning yaharta... :c:

    tak kirain cerita serem, tapi tibake malah guyu ngakak :f:

    ReplyDelete
  79. sabar bong... semua pasti ada hikmahnya.. :h: tuhan akan membalasnya... :)

    ReplyDelete
  80. wooooooooooo cebooooooooongggg wakakak ra nesu to nek tak celuk cebong hihi

    ReplyDelete
  81. Wahahahahahaha... berarti seneng ya kalo dibilang cebong lu.....
    hehehehehe......
    sing sabar yo hidup di jakarta....
    lah wong di Serang aja lumayan sering mengumpat gitu...

    ReplyDelete
  82. Bearti sesuk-sesuk bawa palu kalo pake motor sendiri Bng ...buat jaga-jaga lek dipisuhi dan dibilang nyomet.... :f:

    ReplyDelete
  83. ihik.. sy ngomenin menu nav -nya sj.. keyen euy mba xixixi

    ReplyDelete
  84. huuuuwaaaakkaakakak.. kasih pengumuman dunk biar die tahu
    Salam Sayang

    ReplyDelete
  85. Bismillah tak niati ngrapel njawab kumeng
    @kangboed: nggowo papan pengumuman ae
    @kang jaloe: wiw, apanya kang? header aja yg di puji, silahkan diumpatin, cebong lu
    @xitalho:ekekekkeke kurang manteb kalo palu,granat ae
    @deta: waw, balik di serang aja deh, serang pake batu
    @phie:mboten mbak phie tantik
    @ugiq:baiklah giq
    @neilhoja:ini diriku ngrapel komen fyuh tralala kriting
    @pencerah:wes pol sabar kok
    @polar:dirimu aja, ntar kl ditonjok ya dirimu aja y
    @endar: kuburan e ae rame po maneh dalanan
    @ario:hennah iyoh lah
    @accan:baiklah can, kok gonta ganti kena AIDS ntar
    @deno:dirimu minta dibilang apa
    @masoglek:cebong gitu loh
    @mahendratta:terlebih lagi lihat pengguna jalannya
    @hryhh:suatu saat dirimu dilempar kesini loh y
    @nomercy:waduuh aku terharu mas :d:
    @ajie:pandai berenang terutama jie
    @nur:opo ne
    @afwan:doh dirimu vulgar sekali *jothos*
    @lookj:cebong gitu loh (maneh)
    @rio:temenan ama google brati google=monyet :g:
    @ayas:alhamdulillah amiiin
    @subagya:heleh sekali nya nongol ngeledek
    @vin:iyoh mbak pengen balik sana aja wes
    @wong sokor: :e: mas dari hongkong
    @ariyanti:salam kenal juga ya
    @fenty:uhuhuuhuh sekali kali mbak jadi rakyat melata
    @adsmania: maniak lu
    @pak marsud:wadooooh aku diancem ekekkeke ki loh tak belani ngrapel komen sepanjang postingan....aku moh nggusur rumah bekicot, aku bukan satpol PP
    @brandal surga:nyari makannya disini e
    @nirmana:aku nmr berapa ini
    waduuuh aku ra kuwaaaaat

    ReplyDelete
  86. sama sama jelek, sama sama kenek, sama sama sopir, sama sama nyari duit, sama sama melarat, mbok ya udah ndak usah nambahi masalah" tumben dirimu bijak bong xixixi

    ReplyDelete