Melihat Wujud Ketulusan Cinta

Friday, June 26, 2009

Sudah baca berita mengenai Bu Tumini yang wajahnya hilang karena penyakit kanker itu kan? Di sini link nya kalau belum baca. Diriku yang pada dasarnya cengeng (ups..jadi malu ihik ihik) , ga bisa nahan buat ga nangis.

Selama hampir 30 tahun, Bu Tumini menderita penyakit itu. Penyakit yang awalnya cuman seperti kutil, namun ternyata kanker ganas yang merusak jaringan lunak di wajahnya dan lama lama menggerogoti tulang. 30 tahun bukan waktu yang sebentar. Yang terlebih lagi membuat diriku terharu adalah kesetiaan suaminya, Pak Marto, yang selama itu pula masih setia menjaga, merawat dengan telatennya. Pak Marto pun sudah menjual habis hartanya untuk membiayai pengobatan istrinya. 30 tahun bukan waktu yang sebentar. Kalau saja Pak Marto tipe laki laki hidung zebra cross (baca : belang) bisa saja beliau meninggalkan istrinya dari dulu, yang sudah tidak berwajah. Tapi ternyata, Pak Marto, masih terus menjaga istrinya sampai sekarang. (Sentruuup...duuh mewek lagi deh sambil nulis ini)

Bu Tumini memang sudah tidak mau dirawat lagi, sudah pasrah. Beliau hanya ingin hidup tenang sampai akhir hayatnya bersama suaminya, bersama keluarga yang setia menyayanginya. Bu Tumini memang tidak banyak kelebihan materi. Bu Tumini memang sudah tidak mempunyai kesempurnaan wajah. Bu Tumini memang tidak secantik Manohara, semolek Cici Paramida. Tapi beliau lebih beruntung, karena memiliki kesempurnaan cinta dari suaminya.

You Might Also Like

69 comments

  1. saya nonton beritanya juga sedih Mbak. mukanya harus ditutupin karena memang sebagian sudah tidak layak untuk dilihat.

    ReplyDelete
  2. Akhirnya bisa pertomaks juga :P

    ReplyDelete
  3. Duh mbak, Sedih baca cerita ini. Semoga Allah selalu melindungi bu Tumini dan keluarganya. Insya Allah...

    ReplyDelete
  4. kali ini aku ingin menangis lagi :a:

    ReplyDelete
  5. Ingin jadi Marto lain buat istriku. semoga.

    ReplyDelete
  6. hulkzz.. jadi terharu liat kesetiaan suaminya.
    Ana juga liat tuh diberita. Kasian, mukanya ditutupin sarung tangan. hulkzz..

    ReplyDelete
  7. Hm... untung saja Pak Marto bukan tipe hidung zebra cross... Wkwkwkw

    Hm... Semoga diberikan kesabaran, mereka...

    ReplyDelete
  8. @hangga: hehehheheh iyah, pasti ada "imbalan" yg lebih besar nantinya :d:
    @melyn: iyah mel ..duh ndak bisa berkata kata
    @kang bahooo: amiiiiiin :d:
    @hari:sama mas sentruuup
    @anazkia:semua tentu berdoa seperti itu
    @seno:bawa petromakz dari semalem y mas seno. iyah mas, smg mas seno dan keluarga jg bisa langgeng

    ReplyDelete
  9. Aslmkm,,,,, sahabat blogger semuanya..... pa kabar.. pagi nih.... aku mau pamit nih... beberapa bulan mendatang.. aku absen ngeBlog....

    ReplyDelete
  10. :d: emang bener-bener aku salut sama pasutri ntu mbak... tapi ya mo gimana lagi... rumah sakit di Indonesia masih pilih2 pasien kayaknya...

    upss... tolong aku jangan di penjara :a:

    ReplyDelete
  11. kalo langgeng itu blognya temenku tapi g pernah update :P

    ReplyDelete
  12. Suami kayak gitu, dah langka banget, perlu dilestarikan. Ga tega aku liat wajah Bu Tumini :(

    ReplyDelete
  13. Wuih melancoliz bgd ne, kta2x indah,
    Emang hrz gt kalo jd suami,
    Hikz2

    ReplyDelete
  14. Prihatin juga saat tau beritax d tv... Keikhlasanx menjadi semangat bt ku.

    ReplyDelete
  15. duh,, terharu banget baca cerita ini :i:

    Tuhan emang Naha Adil yah mbak,, dibalik cobaan Bu Tumini tapi dia masih dikelilingi oleh orang2 yang sayang sama dia.. dia masih punya cinta...

    ReplyDelete
  16. hiks... mau dapet suami kayak marto :i:

    ReplyDelete
  17. aku juga ikutan sedih :a: :a: :a:

    ReplyDelete
  18. "Bu Tumini memang tidak secantik Manohara, semolek Cici Paramida. Tapi beliau lebih beruntung, karena memiliki kesempurnaan cinta dari suaminya."

    :a:

    I really like this word bong...

    mm aku jg punya cerita soal ketulusan cinta bong... ntar aku cari2 dulu abis ntu ntar aku posting yak... :)

    ReplyDelete
  19. dan semakin beruntung karena ada mbak ebong yang mau menuliskan artikel ttg beliau hehehe.. semoga bu tumini dan keluarga diberi kesabaran dan kekuatan oleh ALLAH.SWT amin..

    ReplyDelete
  20. Mulialah suami yang sungguh sangat mencinta tulus sang istri.
    mudah2an ini bisa jadi contoh baik buat suami-suami lainnya .... ngak termasuk suami2 takut istri tentunya ...
    he-he-he

    ReplyDelete
  21. masya allah semoga allah memberkati cinta mereka

    ReplyDelete
  22. Hihihihi...serem banget potonya!! enggak mau lihat lagi aah takut..
    Seribu jembol buat suaminya yang setia bersamanya selama ini..coba kalo aku mungkin sudah kabur duluan hehehe (enggak laah)

    ReplyDelete
  23. Adike Pak Marto lebih setia.
    Siapa mau???
    Namanya Pak Marsud

    ReplyDelete
  24. Jiaaaaaaaaaa aku rumongso kesindir iki, sengojo yo Bong??
    Tapi ya ndak papa, salut aku ama Pak Marto, bgitu bsr cintanya buat istrinya.
    Ora koyo aku, type suami yg ndak bisa tulus mencintai istri.

    Malah mencintai wanita laen, huhuhu,.. wuopo wi...

    ReplyDelete
  25. ngemeng2 soal keberuntungan..
    saya beruntung punya temen cebong yang ngebahas ini..
    hehehe..

    numpang ngelink Rahasia Keberuntungan yo bong..

    ah..saya akan beruntung kalo cebong mo mampir

    :f:
    :f:
    :f:

    ReplyDelete
  26. benar-benar pasangan yang dianugerahi cinta yang tulus. hidup jadi indah kalau dipenuhi cinta:)

    ReplyDelete
  27. Udah lama gak mampir kesini..
    Tambah cerah blognya..

    ReplyDelete
  28. Itulah wujud cinta yang suci dan hakiki. Tak lekang oleh waktu dan rupa :)

    ReplyDelete
  29. pak marsud ki ono-ono wae jiahaha...

    ReplyDelete
  30. emang sungguh mengharukan mbak bong..... :i:

    baca berita ini, nonton beritanya membuat diriku merinding mbak.... sungguh..... :i:

    ReplyDelete
  31. @viethree:diriku juga vit hhuuhuhuhu
    @kang suryaden:lah dirimu mesti ponakane
    @iskandaria: setuju :d:
    @bryan:makasi
    @erik: begitulah :d:
    @aprie:heleh ektingmu loh pri...
    @rio:weeeeeeeee :e: ndak nyindir loooh
    @pak marsud:wkekekeke percoyo wes Pak Maksudiyanto
    @hamster:hehehe ya dibalikin aja, gmn kalo kitanya yg justru ngalamin itu
    @mamad:amiiin
    @buwel::d:
    @kabasaran:ehehehhe kalo yg entuh mah ndak usa dicontoh
    @erikson:hehehehhe terharu diriku
    @neilhoja:ditunggu postingannya y
    @ajiee: :a:

    ReplyDelete
  32. innalillahi...
    disturbing banget, mbong!!!! :e:

    ReplyDelete
  33. wah .... pingin menjd lelaki yg sperti itu ah ...
    semoga :d: ...
    ih... kok saya jadi mual yak liat wajahnya ibu tsb ... ngeri bgt deh

    ReplyDelete
  34. wah emang tulus tuh, o ya bong tranfernya hari senin tadi telat. Infonya baca di blog saya ya :D

    ReplyDelete
  35. SubhanAllah niat mulia itu tidak akan pernah tergantikan

    ReplyDelete
  36. semoga tuhan memberi ketabahan, kita hanya mampu mendoakan

    ReplyDelete
  37. masya4JJI hiiiiii....aneh mbak...itulah kebesaran 4JJI yg masih memberikan kehidupan

    ReplyDelete
  38. hadoh! ga mau liyat ah... takut nangis juga sama kayak kk ebong :i:

    eh eh,, online yah?? baca postingan ai yg baru ateuh...

    ReplyDelete
  39. wah, bener tuh mba, jarang suami seperti suaminya mba tumini

    Mba, tumben postingannya membuat saya ... :a:

    ReplyDelete
  40. elapin donk mba ,,,,

    jiakakakakakkakaka,,,,

    ReplyDelete
  41. turut sedih atas derita p.marto tapi ikut tersenyum bahagia melihat perjuangan dan kesetiaan beliau
    angkat topi untuk beliau
    hati ini hanya bisa tertunduk melihat keagungan dan kesucian cinta ibu Tumini dan Bapak Marto
    semoga saya bisa meniru mereka

    ReplyDelete
  42. kadang tulisanmu menjengkelkan tapi kadang mengharu-biru, apa karena ditempatmu gi banyak jentik2 nya ya bong? makanan kesukaanmukan, wekekeke

    ReplyDelete
  43. @trimatra:wkwkkwkwkw endi mas sing menjengkelkan... :f: selamat menikmati sup jengkel apa jengkol
    @belajar blog: sama... belajar tidak memandang siapa
    @jonk: lempar serbet
    @neng aia:udah neng
    @nggresik: :a:

    ReplyDelete
  44. saya kagum dengan kesabaran mereka .......

    (smiley nya di tambah dong..... biar pengunjung punya banyak alternatif )

    ReplyDelete
  45. Wah, ceritanya dalem banget mba...
    Tp emg, salut banget sama suaminya, gak pernah lelas N setia ama istrinya.
    Kmrn saking gak berani liat, saya cuma sekilas liatnya, gak tega juga sih...

    ReplyDelete
  46. bisa nggak yach aku kaya suaminya bu tumini

    ReplyDelete
  47. dengan kesabaran dan kesetiaan yang tinggi semoga mereka dipertemukan kelak di surga yang indah. bu tumini bidadari nan cantik dan suami jadi pendamping yang rupawan kek sayah *halah

    ReplyDelete
  48. Sentruuup...duuh mewek lagi deh sambil nulis ini"
    sinyalan dirimu bong, mbaca tulisan ini sambil makan, maen setrap setrup seenaknya *jejeg'i cebong *antem pirim sak truk

    ReplyDelete
  49. melihat dari ketabahannya, sepertinya saat di akherat kelak Tuhan akan menggantikan wajahnya menjadi kesempurnaannya wajah bidadari

    ReplyDelete
  50. Aku mencintai hati mu , bukan wajahmu .. kata pak marto.

    ReplyDelete
  51. tak pikir aku thok...
    ternyata ada juga to pak Marto...

    jiyakakakakakakak... :f:

    ojo protes !!!

    bwahahahahaha... :f:

    ReplyDelete
  52. @itempoeti: woooooooooooooo :d: lelaki idaman.. hust nggone wong wkakkakaka

    ReplyDelete
  53. itulah cinta ... kesetiaan tiada akhir ... dapat mengubah dunia kelabu menjadi warna warni ... berbahagialah orang-orang yang penuh dengan daya cinta dan kesetiaan ...

    ReplyDelete
  54. hahahaha !!! mantap ni !!!
    :a: membuatQ terharu !!

    kunjung balik yaa di DISINI

    ReplyDelete
  55. Ceritanya sirik sama suaminya bu tumini nih... Apa masih saudara bong...???? wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  56. kasihan ya..??
    mengharukan....
    btw, aneh juga tuh penyakit.... kok ngga ada dermawan yang tergugah hatinya..??

    ReplyDelete
  57. terharu aku bong... mayan digawe neles nelesi mripatku...

    ReplyDelete
  58. he eh aku dadi sedih mbak :a:

    ReplyDelete
  59. wah, bener2 terharu, apa lagi kata2 terakhirnya, tidak secantik manohara tidak semolek cici paramida tapi beliau lebih beruntung, karena memiliki kesempurnaan cinta dari suaminya, mantabb !!!.

    Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Rusli Zainal Sang Visioner | Rusli Zainal Sang Visioner

    ReplyDelete
  60. aku nonton beritane sedih campur terharuu..

    sediihh soale mesakke setua ituu jek ngerasakke loro seng dibilang "parah"

    terharu karena cinta yang sebenarnya itu ternyata masih ada...tanpa pamrih..

    mugo2 bojoku juga koyok ngono yo... *lho kok curhat*..

    bong, aku meng masak swike kii..gelem rak??

    ReplyDelete
  61. pisan meneh ah bong.. tenan kii gelem rak swikee?? :f:

    ReplyDelete
  62. baru balik mudik nih piet
    bw lagi ahhhh

    ReplyDelete