Mati Konyol

Friday, June 05, 2009

Korban Miras Oplosan Bertambah, 10 Tewas

Rabu, 27 Mei 2009 | 12:14 WIB

KOMPAS.com — Setelah enam tewas, hari ini (Rabu, 27/5) korban akibat minuman keras oplosan di Denpasar Bali, bertambah lagi. Empat orang dipastikan tewas akibat keracunan arak oplosan.

Pesta Miras Oplosan, Tiga Pelajar Tewas

Minggu, 17 Mei 2009 | 20:34 WIB

KOMPAS.com- Tiga pelajar di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/5), ditemukan tewas seusai pesta minuman keras (miras). Mereka diduga overdosis.

Tawuran Antarmahasiswa, Satu Orang Tewas

Kamis, 6 November 2008 | 17:06 WIB

Setelah sempat mereda beberapa saat, tawuran antarmahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali berlanjut sore ini. Mereka kembali saling kejar lagi dengan lemparan batu, sabetan senjata tajam, dan busur.

Satu Tewas

Seorang mahasiswa teknik elektro bernama Fajar dikabarkan tewas setelah mengalami tebasan cukup parah di bagian leher. Tawuran tersebut melibatkan mahasiswa Fakultas Teknik dan mahasiswa anggota UKM Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala).


Tawuran Mahasiswa UKI dan YAI

Kamis, 04/06/2009 23:36 WIB

Tawuran kembali terjadi antara mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan YAI. Kejadian ini merupakan lanjutan dari tawuran-tawuran sebelumnya.



Kali ini diriku tidak membahas atau menyalahkan sistem yang sudah salah :D , diriku cuma pengen berpikir pakek logika aja.

Faktanya :

  • Miras mengandung alkohol yang membahayakan kesehatan terlebih organ dalam
  • Tidak ada gizi apapun yang bisa menambah kesehatan dan stamina tubuh
  • Katanya, (diriku tulis katanya soalnya ndak pernah nyoba dan ndak mau nyobain) , baunya menyengat dan rasanya pahit
  • Es cendol, es degan, es dawet, es kopyor, es krim, es teh, es jeruk, dan masih buwanyaaaak minuman yang menyegarkan dengan harga jauh lebih murah dari alkohol. Lah kan lebih boros tho mbuang mbuang duit.
  • Tawuran, adalah adu jotos fisik bonus senjata, pasti sakit kan
  • Resiko, luka, masuk rumah sakit, nambah biaya lagi, ngerepotin semua orang, bikin rusuh, macet, ga tenang, kena skorsing, mati
  • Senam pagi, olahraga, touring jauh lebih menyehatkan dan menyenangkan
  • Di kampus ada komputer mbok ya dipake bikin program apa gitu, buat ngeblog lah apa lah yang lebih produktif :P
Lalu, kenapa masih banyak orang yang bertindak konyol gitu ya? Sori dori mori aja dengan pikiran sederhana ku. Hanya saja, ndak masup akal ajah. Barangkali ada yang berpendapat, "Ya inilah kegagalan pemerentah menyejahterakan rakyatnya" . Tapi apa itu bisa jadi alasan pembenaran? Jikalau pemerentah sudah ndak menyayangi diri mereka, cuman mereka yang bisa menyayangi diri sendiri, mbok ya jangan nyiksa diri sampe mati konyol kaya gitu.

Diriku pun pernah muda, tapi kok sama sekali ndak pengen mencuba barang barang aneh gitu ya, wekekekekke yho iyo, lah wong minum obat aja ndak bisa e. Diriku pun pernah sekulah, pernah kuliah, tapi kok ndak pengen tawuran gitu ya. Kita dan mereka sekalian hidup di jaman yang sama, pemerentahan yang sama, sistem yang sama, carut marut yang sama, kemiskinan yang sama. Kenapa tindakan bisa berbeda ya?

Semua berawal dari pola pikir. Diriku rasa, setiap manusia sudah dikaruniai hati nurani untuk merasakan, akal untuk berpikir logika, tanpa perlu mencari cebong kambing hitam dalam menjalani hidupnya. Sayangnya seiring perjalanan waktu, banyak faktor yang melibas hati nurani dan akal pikiran.

jamane jaman edan
ora edan ora kumanan
(jamannya jaman edan
kalau tidak ikut edan tidak kebagian)

Saat ini orang cenderung memotong di bait itu dan dijadikan pembenaran
lupa (atau sengaja melupakan bait selanjutnya)

beja bejane sing lali luwih beja sing eling lan waspada
(seberuntungnya mereka yang lupa masih beruntung yang ingat dan waspada)

You Might Also Like

73 comments

  1. mboh wes
    jamane pa orange yang goblog itu???

    ReplyDelete
  2. hmm jaman edan........................ :e:
    angger gak edak gak kedumann :f:

    ReplyDelete
  3. ooo gitu tooo sambungane suwun njehh :c:

    ReplyDelete
  4. Eh,..kalo nggak ada yang mati konyol, postingan kamu nggak bisa pake judul "Mati Konyol"...kabur...........

    ReplyDelete
  5. harus ada yang mati konyol biar yg ga mau mati konyol bisa blajar kalau mati konyol tuh akhirnya cuman jadi postingan di webong *kabur jugaaahh, akuh*

    ReplyDelete
  6. wah, uki tawuran lagi ya...untuk kemaren sore lewat masih aman2 aja....
    kapan mahasiswa kita mau dewasa klo begini..
    yang dibawahnya?pelajar2 ikut ikutan dech, biar gaolez katanya,
    soal miras, kali ini saya setuju sama bang haji...
    tak ada guna..,minuman neraka, yang jual dosa yang minum apalagi...
    tapi kudu dibasmi dari akar2nya, tutup pabrik utamanya..(klo gak salah daerah cipondok tangerang tuh)...
    ingat, kejahatan tidak terjadi karena ada bang napi, karena penjahatnya ingin eksis aja...heehe

    Yup !

    ReplyDelete
  7. Miras mengandung alkohol yang membahayakan kesehatan terlebih organ dalam
    ---------------------------------------------------
    tergantung dosisnya bong. :e:
    ane tiap tahun minum bir item malah bareng bapakku. sekedar cuci darah. :f:

    tawuran?? ane waktu muda pernah ga yah? kyknya ga pernah deh. tapi seinget ane kl ampir ngebacok orang sih pernah :g:

    ReplyDelete
  8. 1. Orang gila yang pake miras dengan oplosan. Masuk akal gak, kalo miras dicampur racun nyamuk dicampur spiritus..
    2. Masih mahasiswa udah tawuran gimana nanti udah tua? gorok-gorokan? yakin deh, yang tawuran itu duit aja masih minta ortu
    3. Siswa pesta miras oplosan, meniru tingkah seniornya, orang dewasa minum miras oplosan..bisa melayang katanya..melayannnng terus gak kembali..

    ReplyDelete
  9. Tingkah orang tua yang di tanggap keliru oleh yang muda. Dan yang muda cenderung dipakani yang instant jadi ndak bisa mikir dengan baik mereka.

    ReplyDelete
  10. masalah tawuran=masalah ego, masalah trial&error miras=masalah pergaulan dan kasih sayang, coba kl setiap pelajar ini dapet pendidikan mental yang cukup dr keluarga dulu dan sekolahnya, insyaALLAH gak akan kejadian yang begini2an hehehe, Erikson sok tua ah... minggaaaaaaaaatttttttttttt :n:

    ReplyDelete
  11. iya... heyrannn.. daripada tawuran kan mendingan makan2...
    diomongin, sebenernya masalahnya apa...
    at least kalo ga terselesaikan hari itu, masih bisa dilanjutkan lagi dan perut kenyang :D

    ReplyDelete
  12. @ebong: pertamaxxxxx
    @ebong: setuju....
    @ebong: knopo kok ujug2 nulis miras?
    @ebong: nice blog...
    @ebong: kenalan dunk
    @ebong: comment saya kok ilang ya??
    @ebong: ajarin nulis yang bagus gayak gini dunk...
    @ebong: tukaran link ya mbak.
    @ebong: sak beja2ne sing eling, isih beja sing mbendino bayaran najan gak waspodo
    ....
    @ebong: adus kok sing penting mripate teles...
    @ebong: iyo bener... Ngetik ngene jebul ning tangan kiyu...

    ReplyDelete
  13. @ebong: Ojo lali !!!
    Kalo mo make emoticon cukup ketik kode-na, makasi. Untuk URL pake http:// biar ga broken link

    ReplyDelete
  14. @ebong: Lho, commentku kok ilang.
    Pasang Akismet juga ya mbak...
    Saya juga pakai lho...

    (Ebong mbatin: Wong iki jan guoblog...
    Blogspot kan pakainya AVG, bukan Akismet...)

    ReplyDelete
  15. kenapa gak beli alkohol di apotik saja ya ... kan jauh lebih murah tuh ... yg 70% botol kecil hanya 3rb ... kalau miras oplosan gitu paling2 cuman 20 atau 30% ... mahal pula ... :D ... kekekekkkk

    ReplyDelete
  16. Bukan jamannya yang edan...tapi orang-orangnya yang edan. Semoga kita gak termasuk golongan orang-orang yang menyia-nyiakan hidupnya sendiri..Amin,

    ReplyDelete
  17. Wah,miras oplosan t bikin dia terbang. Sangking jauhnya dia terbang,sampai2 gak kembali lg t org.

    ReplyDelete
  18. @ivan: wkekekekekeke terbang selamanya :f:
    @orangndut: makanyah, sudah sengsara, malah nyiksa diri, mbok ya kl sudah mentok ndak usah aneh aneh ya
    @nomercy:heuheuehue sekalian aja beli betadine, jaga jaga kalau lambungnya rusak
    @pak marsud: ck ck ck ki mari keracunan alkohol 200% mesti, yho. moco brita ae pak, akeh wong wong edun nyikso awak
    @quinie: :f: hobimu makan, tapi setujuu pecel masi enak, es cendol masi enak, ngobrol masi lebih enak
    @erikson: keadaan ky apa, kalau saja hati nurani masi dipake
    @keboaja: aku yho dipakani instant loh (mie instant) tapi ndak pernah mikir kaya gtu :f:
    @itik bali: :f: makanyah aneh bwanget campur aja bensin, gas elpiji, trus makan korek api
    @anak hilang: ya elah bang, sedikit demi sedikit lama lama koit bang, terakumulasi lah. tawuran? mereka kira harga diri padahal tak tahu diri :e:
    @awan:iyah tawuran lagi, ga jelas sebabnya, tapi jelas akibatnya, RUSAAAAAAAAAAAK, MACEEEEEEEEET
    @trimatra:semoga bisa diambil hikmahnya bagi yg masi mempunyai akal :f:
    @dede: hayah
    @gondes: di terapken sampe mburi ojo mung dipedhot tengahe
    @rusa:orang e sing goblog

    ReplyDelete
  19. Masya alloh, jaman edan....jaman edan.......
    Btw tulisannya keren mbak bong penuh pencerahan....mbak bong habis diceramahin siapa sih....heheheheheheheheeh :f:

    ReplyDelete
  20. Perasaan saya sudah comment banyak, kok ilang ya...
    Jangan2 ikut tertelan bareng miras...

    ReplyDelete
  21. @tukangmiras:kono nge game ae ojo dulinan miras, minuman orang tidak waras
    @buwel: wooooooooooooooo :e: lagi nyadar ki xixixix

    ReplyDelete
  22. bagian dari seleksi alam kok bong, harusnya malah disyukuri, daripada dadi praujurit ning malah ngecu...

    ReplyDelete
  23. Darah muda darahnya para remaja,,yang bisanya berfikir jalan pintas enggak tau sebab akibatnya!! kalo gini caranya yang laen bisa kena getah brow..aya aya wae

    ReplyDelete
  24. Tauk deh mbak..anak muda memang mulai gila, lookj jujur aja dari SMA sampe sekarang belum sama sekali menghisap yang namanya rokok, kalo Arak? ya pernah sekali minum tuak(minuman keras tradisional Bali) itupun gara-gara dipaksa oleh penduduk setempat waktu PKL di salah satu desa terpencil di Bali.

    ReplyDelete
  25. Yang kasihan sih...ortu mereka...minum, kelahi and macem2 nggak guna gitu malah bikin stress ortu tho...???

    ReplyDelete
  26. yah, orang tuh kadang kehilangan rasionalitas kalo sudah ngumpul dengan sesamanya, apalagi anak muda...

    mati konyol.., manyi kon...?

    ReplyDelete
  27. beja bejane sing lali luwih beja sing eling lan waspada
    (seberuntungnya mereka yang lupa masih beruntung yang ingat dan waspada)

    Setuju bro .
    Ngak usah ikut2an edan

    ReplyDelete
  28. Pengen Blajar Nyang Mbah Ronggowarsito Maneh Aku ...

    ReplyDelete
  29. waaaaaa.... pertamaxx.... :a: btw bukannya ntu namanya mati goblok mbak bong? tapi ya mau gimana lagi? mulai dari diri sendiri aja dulu hohoho...

    ReplyDelete
  30. mati itu dah pasti datangnya... tinggal kita milih jalannya... :c:

    hem... menyikapi kek gini, semua pakar akan berpendapat sesuai bidangnya. yang krtikor (ada gak ya istilah ini, hihii) pemerintah ya.. nuding pemerintah. yang pakar ekonomi akan nuding ekonomi dsb...

    tapi mungkin kita lupa, bahwa seseorang itu bertindak atas dasar ideologi yang dianutnya. sebuah pandangan hidup.. world view dia gimana, itulah yang akan jadi prinsip seseorng dalam hidupnya, dalam segala hal.

    bagi mbak ebong, mungkin alkohol tampak jelas merusak.. tapi bagi mereka, mereka gak ngeliat jelas rusaknya itu.. karena pola pikirnya beda, cara pandang dan pendekatannya beda.. hasilnya pun akan beda.

    kalau saia sendiri sih, hal ini karena proses pendidikan kita ada masalah. baik itu di tingkat skula maupun di tingkat yang lebih dan lebih urgen.. tingkat keluarga. apakah orangtuanya udah mendidik dengan benar? memberi perhatian dan kasih sayang? ngajarin gimana soal hidup?

    atau ada konflik rumah tangga di sana? lagi-lagi kembalinya pada memilih pasangan hidup.

    ReplyDelete
  31. nice post bong :c:

    tambah bong, teh tarik masih enak kok, hahahaha

    ReplyDelete
  32. mati konyol........
    :f:
    :f:
    :f:

    ReplyDelete
  33. Kurangnya Keimanan yg kita miliki akibatnya adalah Mati Konyol :)

    ReplyDelete
  34. tawuran itu adalah sala satu bentuk penyimpangan teori gotong royong,wakakaka.

    ngomong-ngomong masalah mabuk,aku pernah menyalahgunakan jamu-jamu ibu hamil,buat pesta miras dan hasilnya gue klenger. untung aja gak sampai mat konyol.wakajaka

    ReplyDelete
  35. Ya begitu remaja2 sekarang...akibat maju jaman tapi tak seimbang dgn iman yang didapat dan kurangnya pengetahuan agamanya..jadi terbawa arus...

    ReplyDelete
  36. gimana kalau kita buat kejuaraan adu jotos... tu yang pada tawuran nti kita adu di atas ring aja deh....

    ReplyDelete
  37. bener banget mbak.. daripada alkohol lebih enak es cendol, es kelapa, es degan, es krim.

    btw2, ada yang mau nraktir saya gak??
    xixixi..

    ReplyDelete
  38. emang konyol Bong...semuanya sukanya mati konyol kan mendingan mkn kue konyol2 kan...

    ReplyDelete
  39. suwer bong, saya udah insap kok!?

    ReplyDelete
  40. nauzubillah min zalik... :D moga kita wafat dalam keadaan yg baik + suci ... :h:

    ReplyDelete
  41. :g: Ckckckckcck...
    mahasiswa itu mikir nya apa c???

    ReplyDelete
  42. Tanda kiamat makin dekat bong.. :-)

    ReplyDelete
  43. Untung aku wis gak mbak....
    Semoga daftar mati konyol berakhir di sini, kagak nambah lagi...

    ReplyDelete
  44. tambah cwerdas ae mak bong :f: salam meong :D

    ReplyDelete
  45. tambah muantapppppppppppppp aja negaranya mba kebongce :D

    ReplyDelete
  46. iya tuh di tegal juga banyak

    ReplyDelete
  47. Itu benar2 mati konyol dan sangat konyol malah. Masa muda masa untuk berkarya bukan masa untuk berfoya2. Jamane jaman edan, biarin aja g keduman miras inih :)

    ReplyDelete
  48. Dilema bagi mereka untuk berhenti...

    tapi saya sendiri juga gak tau sih gimana rasanya..soalnya juga gak pernah cobain :c:

    ReplyDelete
  49. memang jamane jaman edan.. edaaaaaaaaaaaaaaan tenan :e:

    ReplyDelete
  50. wew... seng wes pernah enom .... :c:
    brarti saiki wes pirang ratus taun mbak :f:
    sistem memang berperan besar mbak dalm membina masyrakat didalmny .. jd nggak heran :g:

    ReplyDelete
  51. Cebong kalo mabuk miras trus ikut tawuran kek gimana ya? :g:

    ReplyDelete
  52. Faktanya es cendol ada yang memakai pewarna tekstil, es batu dibuat dari air mentah, koq jadi deg-degan ya aku sebelum memutuskan meminum es-es itu, apa karena pengaruh es degan yang dahulu kala pernah kuminum...

    ReplyDelete
  53. dududu...

    inget donk lagunya om Rhoma, 'Mirasantika.."

    santaii... :c:

    ReplyDelete
  54. mati itu sekali, tapi knapa dalam hidup konyolnya berkali kali?
    (menthongol maning mba', 3 minggu wingi sibuk ng sawah)

    ReplyDelete
  55. emang wes jaman edan saiki iki wes-wes...... :e:

    ReplyDelete
  56. seng nggarai aq heran yo iku tawuran mahasiswa, nah wong wes gede kok yo isih tawuran ae..... :e:

    nah terus mene2 dadi opo ngono kuwi..... ckckckckck

    ReplyDelete
  57. aku gak iso gelut, makane gak tau gelut, nek aku iso gelut, paling yo moh gelut, wekekekekek...

    enakan gelut karo bezier tool corel atau template wordpress, wekekke...

    ReplyDelete
  58. Wow.. udah lama ga ke sini mba.. ya ampun.. mati sia2.. mending juga untuk ngeblog.. hehehehehehe

    ReplyDelete
  59. mmm...kalo udah waktunya mati ya mati...gimana pun akhirnya...

    ReplyDelete
  60. @casual cutie: tapi cara mati bisa milih mbak, kalo ga pengen mati jelek ya ndak usah ngelakuin yg jelek jelek nan konyol
    @danta: yuppp...setujuu whehehehe

    ReplyDelete
  61. mugo2 turunanku suk ra ngono.. amiiin :i:

    ReplyDelete
  62. Yah, miskin bandwidth g bisa liat videoku dong hiks...

    ReplyDelete
  63. wah di Denpasar juga banyak tuh kejadian akibat minum Arak, udah banyak yang meninggal

    ReplyDelete
  64. salam kenal, korban di Denpasar Bali, sangat menyayat perasaan kita, bagaimanapun mereka adalah saudara kita sebangsa.Artinya dimualai dari diri kita,bisnis boleh tapi jangan membahayakan orang lain...gima setuju...oke...

    ReplyDelete
  65. emang lha ngapain ngoplos miras, kurang kerjaan, mendingan bantuin ebong nge-blog aja kali ya..
    tawuran juga buat apaa gitu ya..entah nalarnya di pindah kemana ya..

    yah kaet mau kesini, meti listrik dong..tau-tau udah sampe seratus hehehe

    ReplyDelete
  66. @mama hilda: hehehhe g sempet mbalesi semua mam, baru pulang dari luar kota, wkekekke bogor aja di bilang luar kota :f: setujuu
    @pakwo: salam kenal juga pak. Miris bgt Pak, ya dimulai dari produsennya deh, kl udah, konsumennya dung, dimohon minum aer putih aja
    @balisugar: di kotaku juga mbak, dimana mana deh, kok g kapok2 ya
    @seno:ndak bisa mas hikz
    @phie: amiiin mbak phie

    ReplyDelete
  67. ahahaha :f: . bener mba !
    kenapa banyak banget orang yang rela mati konyol gitu yak ?
    apalagi kalo yang matinya superkonyol , kaya , gara gara minum miras palsu gituh . wakakakakak . uda haram , palsu pula ! dosanya dobel ! wkwkwkwkwk ..

    ReplyDelete
  68. lha kalo menurut mereka itu pahlawan gimana?

    ReplyDelete
  69. jamane jaman edan
    saiki akeh wong ayan

    ReplyDelete
  70. memang haru kaya gitu biar mereka pada ngerti bahaya minuman.... :e:

    ReplyDelete