Character Assasination

Monday, May 18, 2009

Hehe diriku lagi demen mantengin Kompasiana . Hehehe lah bacanya Kompas je, kalau baca detik.com malah kayak baca koran Lampu Merah, layoutnya menyala wekekeke (hak dezzzig dibandem sama orang detik.com). Jiaaah punya account dari dolo tapi sumpah ga pede nulis di sana jadi mending baca baca, lah wong para Prof, para expertise masih sering salah, apalagi diriku yang buta peta politik dan ekonomi enih.

Kalau dulu bahasan di Kompasiana masih tentang kehidupan dan hal hal ringan, sekarang memang sedang panas panas nya tentang capres dan cawapres. Masing masing penulis punya style tersendiri, ada yang didukung fakta, ada yang asal mendukung, ada yang santai, ada yang ngawur dan full teori thok Sudah berkunjung beluuum? 

Ada beberapa posting dan komentar yang menggelitik, salah satunya. " Boediono itu kan lulusan Amerika, pasti dia neolib, antek IMF"  .  Gyahahaha ngakak baca komen yang enih. Diriku menyebutnya judgement bukan conclusion. Hanya karena lulusan Amerika langsung di cap neolib (meskipun mungkin yang ngetik itu ilmunya belum sampe ke neolib baru sampe ke neoultrasilin) . Waduuuh kalau kaya gini runyam urusan. Diriku jadi ga pengen belajar bahasa inggris ntar diriku dicap sebagai neo inggris. Belajar di Mesir ntar di cap antek nya Fir'aun (Neilhoja, hayoo jangan jangan kamu anteknya Sphynx wekekeke) .  Jadi yang namanya nasionalis sejati itu harus cinta ploduk ploduk Indunesa seutuhnya begitukah? Musti cuman belajar di dalam negeri kah? Jangan jangan mungkin yang anti neolib anti asing itu ngetiknya pakai mesin ketik kali yak bukan pake ploduk ploduk Miklosop.

Ya pendapat pribadi sih, apa salahnya belajar teknologi di negeri asing, belajar ekonomi, belajar kedokteran, belajar bahasa sampe ke negeri Cina. Toh pada prakteknya masalahnya kembali ke moral masing masing. Dan itulah krisis terbesar di negeri kita.

Hehehe emang kadang kita sangat kejam dalam menghakimi sesama kita.

You Might Also Like

66 comments

  1. ya tuh
    orang emang suka sok tau

    harusnya kalo ngomong mbok yo sesuaikan dengan pengetahuannya

    kalo gak paham
    gak usah sok-soakn ngejas sembarangan
    :)

    ReplyDelete
  2. Wah kok kayaknya smua yang berbau Amerika jadi jelek ya Mba. Lha wong banyak tokoh kok yang pada belajar di sana, baik yang lewat beasiswa supersemar atau biaya sendiri.

    ReplyDelete
  3. Kalau susah nyari judulnya trus postingan ini judule opo yo mbak mbong :f:

    ReplyDelete
  4. @mas seno:lah aku entuk pesenan template soo wong amerika ki piye? ojo dituduh antek antek e loh ya wekekkeee, justru kita tunjukkan kita bisa bikin apa yg mereka g bisa
    @ibnu: setujuuuuu...level saya hanya bisa sebatas guyon ini saja ekekekek

    ReplyDelete
  5. itu yang ngomong pasti cuman ikut-ikutan doang. Tersugesti sama orang yang gak jelas sehingga tak perkataannya wagu jigu.

    ReplyDelete
  6. Walah,posting tanpa judhul !!! Baca lg ahh, br nyerep nieh maksud nya apa an! Bc 2 kali gpp kan mbk?

    ReplyDelete
  7. Makin banyak orang pinter membikin saya keliatan nggak pinter...

    Mending kita berdoa agar orang pinter nggak banyak, sehingga kita keliatan pinter.

    Kata murid2 saya sich saya ini cerdas.
    Nggak tau, kata keponakan...

    ReplyDelete
  8. Nggak nyadar ternyata saya PERTAMAX...
    (Maksudnya orang cerdas pertamax yg ngasih comment)

    ReplyDelete
  9. amin rais lulusan amerika. kenapa tidak dianggap neolib juga!!! btw neolib opo seh bong??? sejenis neo-rhemacyl??? :e::e::e:

    ReplyDelete
  10. Dimanapun tempat belajar kita, yang penting bisa menempatkan diri dengan sebenarnya...

    ReplyDelete
  11. @maman: iyaah
    @pak marsud: wakakkakakaakka :f: ngawur ae pak marsud ki
    @mantan kyai:hennah padahal yg menuduh neolib siapa? kekekekkee tuh die
    @ierone:dan sayangnya banyak yg seperti itu, smg kita lbh cerdas memlih sumber

    ReplyDelete
  12. Blajar basa ngapax bong biar jadi ngapakers
    ( ploduk aseli indo, sumpah yakin, sung.... !!!' )

    ReplyDelete
  13. kadang2 kan org suka asbun Bong...jadi gitu dehh...

    ReplyDelete
  14. kelimaxxxxxx... aku mbiyen yo kerep nang Jerman, terus di cap Jerapah Geleman, lak yo uedan to iku, emang e aku cowok apalah? :c:

    nek wis ngunu aku kon piye jal?? :c:

    ReplyDelete
  15. @mas senoaji: wkekkekeke bukane dirimu ki arep ning Amerika, lah ko malah sidone Amenita
    @mbak linda: heheheh memperkeruh suasana
    @chuanx:wkekekke emoh, diriku kan boyzoner

    ReplyDelete
  16. di miss call siapa tau ketemu bong (ngak nyambung ya?)

    ReplyDelete
  17. judule character assasinesyen... jiahaha... sudah saya ramal...

    emange kene komunis kok mungsuhan karo neolib, wakaka... guoblok...

    aku neo the matrix... wekeke

    ReplyDelete
  18. kalo saya mungkin bisa dicap anteknya pak soewoeng ya?

    ReplyDelete
  19. Mbak aku dulu TK di Italia
    trus SD di Belanda
    trus SMP di Perancis
    trus SMA di Bulgaria
    wah aku takut mbak...nanti aku dicap Extrimis
    (itu lho,,yang kaya pelem Londoh!)

    ReplyDelete
  20. heEh bong *manggut2*
    seenak perut ae menyamakan orang

    ReplyDelete
  21. hahahahah, si itik aaya aya waeeeee!!!! piet judulnya antek2 ajah gimana???

    ReplyDelete
  22. @eros: hoOh maksude loh :f:
    @itik bali:waa jangan jangan dirimu ini neo gado gado wkakakakak
    @BRI net: sepertinya begitu Bung :f:
    @suryaden: hyahayahya judul yang baguuus, tapi wes kadung ki kang, hoOH mbok ya yg lebih bisa diperdebatkan gitu loh alesannya, bukan dg isu pembunuhan karakter cuih
    @suwung:we diguleki BRI net, antek mu :f:

    ReplyDelete
  23. @jengsri: sudah ada judul baru, bntr tak agnti ne

    ReplyDelete
  24. hallah judule diganti2
    mengko nek broken link, mampus blog mu bong

    ReplyDelete
  25. sepertinyah ada bau kampanye disinih...humh..humh..:c:

    ReplyDelete
  26. ada apa yaa.....heheh ...engga ngerti politik... :c:

    ReplyDelete
  27. eh dah nemu judul ya piet, hehehehe. kalo mau dibuat kocak lagi jadi sikarakter yang dibunuh, hehehe.

    ReplyDelete
  28. @eros: yo ben gyahayahyahaya not an important thing
    @nguks: curigaan huh
    @devi: g perlu ngerti politik buat baca ginian..

    ReplyDelete
  29. bau,,, apa ya kayak bau kampanye :h:

    ReplyDelete
  30. @erikson: seandainya mau membaca lebih dalam...bukan hanya liyat judul

    ReplyDelete
  31. waaaaaaaaaaaaah... aku neombakebong wae akh.....*gusel gusel karo ngryu ngrayu ben di backlink* hauhauahuahauhauhauha.... :d:

    ReplyDelete
  32. yg jelas neoultrasilin memang cucok untuk character assasination..ehemmm...taulah..khan ebong punya ndiri :c:

    ReplyDelete
  33. Wis ganti judul toh Mbak.

    ReplyDelete
  34. judul sama postingnya ga nyambung :e:

    ReplyDelete
  35. MERDEKAA...MERDEKAA...

    bong. ente tim sujsesnya budiono...ojo-ojo slogan berubah jadi "sby berbudi bersama cebong ipiet...ayoo ngeblog!!"

    ReplyDelete
  36. santai aja.. ngga peduli dari mana dia belajar dan untuk apa di persoalkan.. iya ngga..? kalopu memang pernah belajar di luar negeri belum tentu berkualitas..
    buktinya...??
    kalo pun 'mereka' berkualitas pasti bangsa ini ngga terbelakang........
    benar lo bong.. pada akhirnya kita harus kembalikan ke masing2 person

    ReplyDelete
  37. kk ebong... daku hiatus dulu... rindukan dirikuw ya!!

    ReplyDelete
  38. orang indonesia memang gak bisa menarik kesimpulan dari suatu hal dengan baik

    ReplyDelete
  39. hehehe..santai wae bong..anggap aja orang sirik itu yang suka menjudge orang lain tanpa landasan.

    ReplyDelete
  40. iki layak masuk politikana :f:

    ReplyDelete
  41. Kalo gitu caranya, berarti sekarang ada berapa banyak orang neolib di indonesia??? selain boediono sama amin rais?

    ReplyDelete
  42. @musa: gyahyahay buwanyak, brati mas ku, temenku, tetanggaku neolib jg :f:
    @ikhsan; wkekekke masuk got ae lah diriku
    @mama hilda: kekekkeke lucu aja ma :f: komen yg aneh de
    @ifoel: kemajuan bangsa kan tergantung banyak elemen yg dipimpin ama yg mimpin, kalo salah satunya dudul jaya prodaksyen ya g maju maju xixixiix.. ini msh dalam bahasan paling cetek, yaitu bagaimana kita menilai orang, menyimpulkan (meskipun bisa saja salah, setidaknya di dasari data terlebih dahulu), bukan sekedar justifikasi tak berdasar
    @neng aia: wedew siyap siyap apaan nih :f:
    @mbak bre: wkekkekeke aku jurkam persiden ampibi yeeee
    @warung: weew nyambung kok, pembunuhan karakter melalui isu tak berdasar
    @mas seno: sampun
    @om nara: maksodnyooooooo dirimu panuan getto :f:
    @rangga: kan wes tak pasang ket wingi

    ReplyDelete
  43. wah kita lihat aja perkembangan selanjutnya mba....

    ReplyDelete
  44. Ngomentari orang lain mbok ya jangan asal njeplak, lihat dulu punggungnya sendiri. Wis di obati durung panune??

    Minta dipilih jd presiden koq bisanya menjatuhkan orang lain.

    ReplyDelete
  45. Yuuk mari he..he.. link puter mari kita jaga :)

    ReplyDelete
  46. Mba, terima kasih buat pertemanannya...
    Ada award buat mba...
    ( diambil mau? )

    ReplyDelete
  47. @chuanx: matur nuwun wanx
    @mas seno: heuehuee tariik mang
    @rio: sabaar sabaar
    @kang harry: yoi kang...

    ReplyDelete
  48. "Boediono itu kan lulusan Amerika, pasti dia neolib, antek IMF"

    Pernyataan ini tidak sepenuhnya benar, juga tidak sepenuhnya salah.

    Tidak sepenuhnya benar, karena thesis yang dikemukakan cenderung men-generalisir. Padahal tidak otomatis didikan Amerika lantas jadi Neolib.

    Tidak sepenuhnya salah, karena memang banyak preseden yang menunjukan adanya kecenderungan bahwa mereka yang bersekolah diluar lantas memposisikan diri sebagai "agen-agen" ilmu pengetahuan yang memaksakan teori2 dari luar untuk di-implementasikan secara membabi buta.

    Selain itu, sejarah juga membuktikan bahwa intervensi pihak asing terhadap indonesia sangat kuat.

    Tanpa bermaksud untuk spamming, tulisan berikut ini bisa sedikit menjadi gambaran akan adanya upaya pihak asing untuk mengendalikan Indonesia.

    ReplyDelete
  49. @itempoeti: yup, diriku juga baca beberapa referensi, dg berbagai contoh kasus akan menjadi lebih jelas, dalam artian bukan asal njeplak. Meskipun pada akhirnya akan bisa diperdebatkan lagi setidaknya, itu bukan sekedar issue "denger denger" . Sayangnya, masih banyak yg terjebak dalam "asal telan mentah mentah"
    tingkyu om link nya

    ReplyDelete
  50. wuehehhehhehehe


    Rinie setuju dengan kaka..:)

    ReplyDelete
  51. Wekekeke wes di ganti judule :f: :f:
    nyambung gak nyambung yang penting doain sobatnya moga sukses aja mbak bong :d:

    ReplyDelete
  52. he eh mbak.... aku tetep gusel gusel okz.... :d:

    ReplyDelete
  53. wew.. aneh bgtkomentarnya..
    mungkin fanatik tu orang he..he..

    ReplyDelete
  54. hehehehheh bener juga ya mbak....
    tak selamanya sekolah di luar negeri lantas dianggap anteknya..

    ReplyDelete
  55. wow..ebong sepertinya condong ke salah satu calon..bener juga tuh...kalo lookj belajar sampe ke Jakarta jadi kaya orang Jakarta juga..tetep wong ndeso...

    ReplyDelete
  56. koyok sms sing tak duduhne kowe kae yo bong..!!!

    SANGAT KEJAM!!!

    ReplyDelete
  57. Wew mbak ebong mulai belajar politik...

    ReplyDelete
  58. iyah, biasanya emg saling menyalahkan aj yg bisa,... kesian ya mbak... kesian aku.. (halah)

    ReplyDelete
  59. daripada ngliat orang berneolib-neolib ria mending memandang bunga tulib di kebun pak toyib aja dech diriku..trus mending dicap stempel dufan aja biar bisa nikmatin seluruh wahana..asiiik..

    gara-gara kecibong melafatkan kata ploduk-ploduk itu aku jadi terpingkal-pingkal sambil gulung-gulung di tanah.. ini baru kejam yang sesungguhnya.. :f:

    ReplyDelete
  60. apik tenan blognya

    http://oxana.blogdetik.com

    ReplyDelete
  61. widiw... bong, aku di tulis di sini euy... :d: biarpun dicap antek fir'aun.. wkwkwkwkwk...

    hem.. ya bener, komentarnya judgment setuju bong.. tapi perlu diliat juga sih, emang pak budiono itu latar belakangnya neolib, pemikiran bliau juga gtu..

    tapi ya ga tau, ntar kalo pas jadi wakil presiden, apa mo pake sistem neolib apa ga.. :a:

    ReplyDelete