Sugesti Minum Obat

Friday, May 29, 2009

Sariawan ini menyiksaku. Hikz, makan jadi perih semua ngomong juga perih. Semalem dikasih tau sama sepupuku, Ima, yang masih kelas TK A itu.

" Ya sono mbak minum obatku aja"
Diriku ragu ragu
" Pait ga de'?"
"Ya enggak lah, rasa alpukat tau"

wekekekeke malah diomelin ama anak kecil. Satu lagi aibku, yaitu tidak bisa menelan obat. Yang bentuk pil, kapsul, kaplet, waaa dijamin ga bisa. Kalau dulu lebih parah. Obat musti dihalusin, dihancurin, trus dilarutin di air, plus gula nya satu sendok makan wkekekekek. Minum obat apa minum air gula yak.

Diriku sudah berkali kali mencuba. Melatih kemampuan menelan obat. Segala daya upaya kukerahkan. Mulai dengan iringan air, teh, roti, pisang, nasi. Hasilnya nihil jaya vo eva. Semua appetizer nya itu bisa masuk tapi obatnya masih nyangkut. Kyaaaaaaa.Pernah pas itu latian ngemplok kapsul pake pisang. Bisa ditebak. Kapsulnya pecah di mulut. Asli paiiiiiiiiiiiit. Diriku juga pernah latian pake bodrexin. Bodrexin saudara saudara. Obat penurun panas untuk anak anak itu. Sukses? Jelas gagal total kekekeke tetep ga bisa.

Sangat susah menghilangkan sugesti. Seperti katup kerongkongan menutup sendiri. Hehehe. Sekarang sih mendingan. Biarpun tetep di ancurin, tapi ga lagi pake gula sesendok. Paling musti sedia air satu botol. Fyuh, ngerepotin.

You Might Also Like

67 comments

  1. pertamax dulu lagiiiiiiiii...

    ReplyDelete
  2. mbaaak.... tu ntar sembuhh penyakitnya tapi membawa penyakit baruuu... *tereng tereng...* penyakit diabetes... hihihihih....

    ReplyDelete
  3. hhehehe.... klu itu sih semua tergantung...
    coba klu loe pade lagi sakit keras banget.. turus pikirin.. aKU SEhat.. aku sehat... aku sehat..
    bisa sehat ga ya??.. wakakaka....

    ReplyDelete
  4. Salah satu anugerah ilahi ya ..sugesti itu mbak.
    jadi mari bersugesti ria.

    ReplyDelete
  5. Ahh,payah nieh. Num obt ja pake atribut yg merepotkan kaya gt.. Gak malu yah ma nak d bwh umur?

    Tp susah juga kalu dah gede gni gak bsa num obat...

    ReplyDelete
  6. wekekeke...
    wah nggak bisa ngajarin anakny minum obat neh ntar :g:
    biasanya klo minum obat, nikmatin saja rasa pahitnya... toh pahit kan sama2 rasa juga ... :f:

    ReplyDelete
  7. parah mbag bodreksin ae gak bisa,itu kan rasa jeruk

    hohohohoho

    ReplyDelete
  8. obat rasa apukat, gimana yaaaaaa mbakkk, kalo rasa apukat aku bakal minum obat terus huehehe sukses deh mbak ebong......have a nice day mbak ebong,........

    ReplyDelete
  9. wakakakak, kudu ngguyu sumpeh bong :f:

    mending nggae inpus ae bong, gak kroso pait,qqqq..

    ReplyDelete
  10. huahh.. sama bgt kayak aku mbak. Paling gak bisa minum obat. Bisanya cuma minum obat sirup aja, itupun harus muntah2 dulu.
    xixixi..
    biasanya kalo sakit emang pake sugesti. "aku sehat. Aku sehat. Aku sehat"
    karena ngerasa sehat, jadi gak ngerasa perlu ke d0kter atau minum obat. Huehe..

    ReplyDelete
  11. sariawan... ada sari diatas awan... cuman ini sari nya laen, awannya langit mulut, ini sari nya sari sepet pait sakit perih... smoga lekas sembuh ya

    ReplyDelete
  12. diemut dulu aja mbak.......insya allah lama lama jadi kecil dan tertelan dehhhh :c:

    ReplyDelete
  13. Sugesti minum obat untuk dunia kedokteran sangat perlu apalagi untuk mereka yang sakit non patologik

    ReplyDelete
  14. Wuduh... sariawan yo Yank...? Sini sini bawa sini, Semut jago ni kalo ngobatin penyakit kek gini.

    Ya ini yg dulu prnh aku blng, bahwa aku gak suka gigit, kecuali terpaksa, hehehe....

    Aku jamin sembuh,
    gak percaya?
    Tanya si Bintang Air, dia uda prnh aku obatin juga.

    ReplyDelete
  15. wuahhh saya juga sariawan

    mendingan minum larutan cap kaki LIMA :D

    ReplyDelete
  16. intinya itu semua datang dari pikiran kita, betul ga'? wekekekeke

    ReplyDelete
  17. Kalo tetanggaku malah dikumpulin dulu obatnya di tangan sampe ada 10 biji, trus dimasukin sekaligus, hebat dia he.he..

    ReplyDelete
  18. sabar ya mbak.
    kalau gitu obat yang disuntik aja gimana?

    ReplyDelete
  19. minum obat yg sirup aja bong... campur ma juice anggur , pasti top deh

    ReplyDelete
  20. Mbak...kalo ngga bisa minum obat dalam bentuk tablet atau kapsul
    minum sirup aja
    atau puyer aja..
    *sombong..sok dokter*

    ReplyDelete
  21. Iki Bloge Sopo kok apik temen...
    Suk maneh nek nulis suggesti "G" ne 5
    SUGGGGGESTI
    Nek 2 rasane kurang mantep, ben ketok nek Page ranknya "5"

    ReplyDelete
  22. walah mbak pean sama kayak masku, tp masku malah parah setiap abis minum obat dan obatnya udah ketelen eh langsung dimuntahin.... kayaknya perutnya gak bisa nerima obat dech....

    ReplyDelete
  23. mung iso dungakke tok moga2 cepet sembuh,seng penting sabar yo mbak bong :d:

    ReplyDelete
  24. minum obatnya pake pisang aja, pasti terasa manis :e:

    ReplyDelete
  25. :f: aku tak akan berkata apa-apa....

    jiaahahhhhhh.... orang yang enhh... mosok dah gede ora iso ngombe obat....

    ReplyDelete
  26. kalo sariawan gak usah pake obat yg diminum mbak...banyakin aja minum, makan jeruk or buah yg byk vit cnya.
    Kalo saya malah kadang, jangan pake odol dulu... tapi asal jangan takut bau he he he :c:

    ReplyDelete
  27. tak selamanya menelan pil pahit itu menyengsarakan, kalau untuk kesembuhan why not..

    ReplyDelete
  28. Sariawan? Minum combantrine smbuh cpet kq,

    ReplyDelete
  29. ya udah bong kalo minum obat pilnya di blender aja dulu..biar ngga perlu nelan..

    ReplyDelete
  30. Masyaallah, bodrexin manis yooo ... aku aja dulu buat iseng2 kaya' makan permen :f:

    Cepet sembuh, bong :D

    ReplyDelete
  31. Kalo gak bisa pake obat yg ditelan, ya terpaksa pake suntik aja, Bonk

    ReplyDelete
  32. Hahahaha... komenge Mas Rio koq ngono to Mbak? Kuwi mangsute bibire sampeyan arep digigit ngono to??

    Mbak kalo sariawan, aku biasane di oseri madu asli sama Mak ku.

    ReplyDelete
  33. yo nek tuku obat ki ojo sing gampang ngeheng nang gulu nu yo mengko tak dulang alon-alon waton kolu :c:

    piye jal po ra apikan pol aku ki :c:

    ReplyDelete
  34. Ternyata mbak termasuk orang yang susah untuk minum obat ya... :c:

    ReplyDelete
  35. wah wah.. udah gede loh mbak.. hhe :b

    ReplyDelete
  36. Kenapa repot-repot minum obat, kalau saya diser-seri maksudku diolesi cabe saja! Dijamin cepat sembuh meskipun sakitnya luar biasa namun cuma sebentar kok namun cespleng. Suer!.

    ReplyDelete
  37. obat sing rasa sate eneng ora yaw?

    ReplyDelete
  38. Gowo wae nyang gone mbah dukun bong, ben di suwok, engko lak mari. Hahahaha.

    ReplyDelete
  39. hem... itu buat manusia sih, bukan buat cebong... :f:

    *kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur ndak dibandem sepatu.. wkakakakkaka ^_^v

    ReplyDelete
  40. Hm...sariawan ini menyiksaku.....

    ReplyDelete
  41. weiss jiaann..kamsoo..kamsoo..

    karo obat wae iso ngunuu

    kae sariawane tambani abotil..

    ReplyDelete
  42. Ya terang aja lah wong namanya aja mbak bong...hehheheheheehehe...
    semoga bisa minum obayt ya...
    amiiin

    ReplyDelete
  43. saya setuju sekali kalau dibilang itu adalah sugesti .. apa yang dirasakan oleh organ tubuh dapat dikendalikan oleh hati dan pikiran ...
    mungkin tips berikut ini bisa sedikit membantu mba' Ipiet:
    1) mulailah dengan memperlakukan obat sebagaimana mestinya sesuai bentuk yang diberikan. bentuk kapsul, kaplet dan tablet itu untuk ditelan. sedangkan yang berbentuk cair untuk ditelan. obat telan jangan dikunyah, karena kalau dikunyah namanya makan obat.
    2) rasa pahit dari obat jangan dicampur dengan rasa lain, misalnya rasa pisang atau gula yang manis atau rasa mangga dan nanas muda yang masam. biarkan obat dengan citra rasa aslinya agar tetap memberikan faedah sesungguhnya.
    3) menelan atau meminum obat jangan dipaksakan karena akan membangkitkan penolakan dalam pikiran dan hati. terimalah obat dengan sukarela dan suka cita.
    4) jangan pernah menerima obat tanpa diketahui manfaat obat tersebut terhadap penyakit yang diderita. cari tahu kandungan dalam obat tersebut, efektifitasnya dan efek sampingnya.

    dari situ akan diketahui betapa berharganya kata "sehat" dan "menjaga kesehatan". setelah tertimpa sakit kita harus menerima akibat dan tanggung jawabnya. jadilah orang yang konsekuen dengan keputusan. hadapi apa yang akan diterima seandainya sakit. kalau menelan atau meminum obat sebagai konsekuensinya maka harus hadapi kenyataan tersebut dan berbesar hatilah. kuatkan tekad ketika menelan atau meminumnya dengan niat berusaha untuk tidak lagi melakukannya.

    ReplyDelete
  44. Wekekeke...cebong gak bisa minum obat....kalo daku seh tinggal telen aja trus minum air putih banyak2...gak pakek sugesti2 an..wkwkwkwk :f:

    ReplyDelete
  45. obat itu tidak menyembuhkan tetapi mencegah....
    ya kalo sariawan minum aja air putih yang banyak ......:P

    ReplyDelete
  46. Kadang2 sugesti itu datang ketika kita mengalami kesusahan dan kegagalan..and oh ya mbak, obat sariawan paling bagus mkn banyak mentimun..dijamin sembuh..

    ReplyDelete
  47. pake albotil ae mbak bong, ga diminum, cuma dioles.. kalo mo minum jg gpp, tp kl kenapa-napa jgn tuntut saiya ya :h:

    ReplyDelete
  48. wkwkwkwk.. saya juga dulu agak susah nelen obat tapi sekarang udh bisa (curhat mode ON he..he..)

    ReplyDelete
  49. latihane makan bubur, itu kan karena kebiasaan mengunyah toh, cari yang langsung leb... gitu...

    ReplyDelete
  50. kalo memang ngga biasa jadinya kayak gitu.. hehehehe... kayak aku.. :-)
    apa kabar bong.. baru berknjung nih...

    ReplyDelete
  51. huahahahahah..jadi ingat seseorang..

    ReplyDelete
  52. Obatnya belum abis Mbak :P

    ReplyDelete
  53. PRof dapet ide tuk memberangus rasa sakit karena sariawan yang meradanga sampe2 badan meriang....Tengak puyer...!! Ampuh...!!! tapi kagak tau efek sampingnya..he...he....

    ReplyDelete
  54. walaaaaah nasibmu ngenes tenan tho bong
    ck ck ck

    ReplyDelete
  55. pas mo nelen obat, coba sambil liatin monitor ngecek saldo di payPal bong..
    pasti langsung ketelen tuh..
    hahaha...

    ReplyDelete
  56. buat minum obat gw cukup jagoan.. bisa minum 7 butir skaligus dengan mudah :D

    kebiasaan penyakitan hehehe

    ReplyDelete
  57. jadi obatnya adalah sugesti?

    ReplyDelete
  58. duh cucian amat...
    ntar gimana nyuruh anakmu pit minum obat lah emaknya aja takut, wakakaka

    kayae ni udah mendekati fobia, hati hati hati hati

    ReplyDelete
  59. @nomercy: jemari anda perkasa sekali bia komenar sebnyak itu!! hohohoh...

    aku nggawe panganan, nek nggawe banyu justru gak iso.

    ReplyDelete
  60. itu artinya mbak ipietsFree4Allbukan sarangnya penyakit:f:

    ReplyDelete
  61. j You will find that there are uk louboutin shoes many gemstones and settings to christian louboutin cheap uk choice from. Almost as many as the engagement bible verses there are. You will want to consider doing christian louboutin shoes uk sale all you can to make a unique piece of jewelry by trying to come up with your own ideas. You will be able to make a lot of great christian louboutin shoes sale options for yourself when you look at the various gemstones and settings.You will find that most jewelers will not just have rings and necklaces already for you to purchase, but they have the loose gemstones ready for you so that they can place the gemstone louboutin shoes sale in any setting that you would like. Keep in mind that this type of custom design will make you feel more control in your choice to purchase, but it will also allow you to show some creativity in the design. When it comes to getting a custom design, you will find that your options are not limited, but you could end up being overwhelmed with choices. You will want to make sure christian louboutin sale shoes that you think about the design that you are looking for and possibly look outside of the box. You will want to look deeper into what exactly you are looking for.A lot of people like to show off the jewelry, but you will want to keep in mind that there is that cut out image of jewelry, but you will want to call some of the local chains and ask them if they are willing to work with you to make some uk christian louboutin custom made jewelry. This is something that you will want to consider as a creative outlet. You will want to consider doing everything that you have dreamed about with the gemstones to create a magical piece of jewelry.

    ReplyDelete