Vini Visi Misi

Thursday, April 02, 2009

Tadi siang saya iseng baca berita di Kompas.com . Bukan iseng sih emang setiap hari :D . Jarang buka detik.com sekarang karena muka saya seperti ditimpuk banner iklan segede gaban di mana mana.

Ada berita yang membuat saya mesam mesem (wew tambah manis dumz). Ada seorang caleg dengan program jika terpilih akan melegalkan ganja. Tak perlu sebut nama lah. Apa alasan dia? Dia beropini bahwa, karena ganja merupakan barang ilegal maka banyak terjadi pelanggaran dan disalahgunakan. Jadi kalau dilegalkan kan tidak terjadi pelanggaran (ya eyalah Bo') . Dan lagi pula itu hanya bentuk penyalahgunaan. Sebenernya ganja pun bisa untuk campuran obat dan lainnya.

Tentu saja saya suka dengan komentar komentar yang ada di berita itu. Menggelitik. Beberapa diantaranya (saya tulis kembali mungkin tidak sama persis)

" Jadi ganja lo samain sama duren gitu. Ya iyalah kulit duren juga kalo di salahgunain buat nonjok orang berkali kali juga mati. Trus kalo kaya gitu duren jadi ilegal juga gitu "

wekekekeke ngakak baca komentar yang itu. Ya iyalah wortel kan juga ga baek buat kesehatan mata kalau di culekin ke mata.

Ada yang lebih bijak dalam berkomentar, (ga dudul nan gokil kaya yang tadi)

" Kenapa harus melegalkan yang ilegal? Bahkan yang legal pun belum dimaksimalkan pemanfaatannya"

Secara pribadi saya berpendapat, ada barang/benda yang memang pada dasarnya lebih banyak dampak negatifnya daripada manfaatnya dan ada barang/benda yang sebenernya baik hanya saja salah penggunaan.

Seperti halnya ganja, akan lebih sulit lagi dibenargunakan (lawan kata disalahgunakan) karena memang kandungan asli zat zat nya memang berbahaya. Lain halnya dengan duren tadi, dinyatakan aman kecuali orang dudulz yang menyalahgunakan kulitnya untuk mengusap wajah.

Ah ada ada aja yah issue yang diangkat selama kampanye. Ayoo jangan salah contreng yah.

You Might Also Like

50 comments

  1. Contreng gambar empangnya ebong :c:

    eh, pertamaxx nih kayaknya *terharu mode on* :j:

    ReplyDelete
  2. @mba ade:kwkwkw mbak yg panjang komennya..ini css komennya rada error..biasa diriku dudulz ngitung padding marginnya kekekekke...dooh diriku mosok di contreng..hilang tantiknya nanti

    ReplyDelete
  3. musim kampanye nih...............
    jgn sampai ala centang.. yah....

    ReplyDelete
  4. Ddhalam pemilu nanti..!!
    Contreng saya..!!
    Contreng saya..!!
    Saya berjanji...!
    Akan melunasi seluruh hutang anda..!!

    Embel a...
    Caleg ngono wi njaluk disawat sandal cangkem-e.

    Bong dibenargunakan iku EYD tahun piro??

    ReplyDelete
  5. Yg aku maksud dlm postinganku bukan kamu Sayank, tapi DUA ORANG COWOK.

    ReplyDelete
  6. @ridwan:weh patroli
    @rio:wwwkwkkwkw lah mbuh sing bener opo loh

    ReplyDelete
  7. :f:

    wis ngono sikik, tak mulih gendengku lali tak entasi, udan je!! sik yo mbak ebong.. :c:

    iyo titip kudanilku, ojo diculeki matane, mengko ndak ora imut maneh :c:

    ReplyDelete
  8. judulnya unik.... kayak Viny, Winy, Vity... huehhehehehe.

    Waaaaw kalo ganja di-legalkan, indonesia pasti kaya..... Indonesia kan kaya akan Rempah-rempah, jiakakakkaakak....
    Viny, Winy, Vity yang menakjubkan.....
    eeeh salah yak....
    Vini Visi Misi yang menakjubkan......

    ReplyDelete
  9. Gila ni caleg. Beda dari yang lain. :f:

    Get Free 3 Domain

    Visit http://blog.afiszone.com

    ReplyDelete
  10. tu orang partainya pasti make gambar rasta

    ReplyDelete
  11. mending melegalkan cempedak, abis semuanya bisa di makan hehehe. eh cempedak juga bisa bikin mati bong..makan aja 100 biji tanpa minum pasti tinggal nama aja hehehe

    ReplyDelete
  12. waw.. keren dunk bonk..
    kalu lu jadi calek.. visi lo apaan bong?

    ReplyDelete
  13. waaah kalo aku sih pasti contreng tuh partai...

    Tanya kenapa??? :c:

    Ups itu rahasia dong

    ReplyDelete
  14. wah,label nya kurang tepat,
    napa ditulis ngerumpi?
    haruse pemilu at0 ny0ntreng gt,
    hahaha,
    btw tmbah s0mb0ng neh g pnah mampir ke gubuk ku,

    ReplyDelete
  15. kayanya calegnya lagi mabokganja waktu bikin tuh program :f:

    ReplyDelete
  16. biasa bong, bikin sensasi, trepik...trepik...

    ReplyDelete
  17. :f:
    Gila tuch calegnya. Suruh cekokin aja anaknya tu caleg ma ganja, dasar caleg dudulz (kok dudulznya sama kayak saya?)
    Kalau negara kita meng-ilegalkan ganja, kan bukan tanpa alasan, apa dia mau dicaci maki orang sedunia.
    Janji yg sodron tuch.
    Wach jd esmossi saya.

    ReplyDelete
  18. janga2 tu calon dibayar oleh orang yang kaya karena ganja :f:

    ReplyDelete
  19. cebong dari partai apah? kampanye pemilu juga? xixixi. Kalo dikau kampanyenya apah?

    ReplyDelete
  20. wah caleg'y mafioso kaleeee.......

    ReplyDelete
  21. Buat cari sensasi kali tuh orang..masak ganja dilegalkan? diharamkan aja banyak yg salahgunaian :D

    ReplyDelete
  22. hah ? ada ya ? wah kaya'nya calegnya mantan user deh :m:

    ReplyDelete
  23. Wueh,diharamkan saja sudah banyak memakan korban apalagi dihalalkan.. Nice post Bong

    ReplyDelete
  24. wkwkwkwk.. kocak amat tuh caleg..
    coba cek di tkp ah.. :c:

    ReplyDelete
  25. mendingan saya melegalkan diri saya, karena saya kan barang selundupan dari perancis....

    ReplyDelete
  26. golput bong...nyontreng gak nyontreng yang penting ngeblog teruuuuuussss

    ReplyDelete
  27. Wah jangan contreng yang mo melegalkan ganja. itu mah mo ngrusak bangsa.

    Emang bener juga tuh yang komeng tentang duren semua akan jadi enak kalo komposisi, posisi, situasi dan porsinya pas. Duren enak kalo komposisi terserah mo dicampur dodol apa yang lain, posisi dimulut, situasi udah mateng, kondisi sudah dikupas dan porsinya sesuai sama kemampuan perut dan kesehatan tubuh. Coba kalo komposisi campur batu, situasi masih mentah, kondisi masih keras dan belum dikupas, dan porsinya satu truk, gedubraaaak.

    Mari contreng caleg yang tahu porsi, kondisi, situasi, posisi.

    ReplyDelete
  28. aku contreng ebong aja ya *ambil spidol raksasa* :f:

    ReplyDelete
  29. oia, di daerah batu tulis, bogor, masih ada tuh spanduk segede sarivan (temennya gaban) bertuliskan "COBLOS MONCONG PUTIH".

    yang masang belom sempet baca tipi, denger koran, nongtong radiyo kali yak??? :e:

    ReplyDelete
  30. itu caleg pengen tampil beda aja kali biar makin beken..ada pepatah arab kalo ngga salah bilang..tampil beda agar terkenal..
    padahal dalam hati pasti dia juga miris kalo sampe dilegalkan hehehe

    ReplyDelete
  31. Aku gak bakalan nyontreng caleg kayak gitu
    gak akan pokoknya, aku berjanji!!!

    Gimana mau nyontreng, usia masih seuprit gini :k:

    ReplyDelete
  32. saya ilegal loging aja deh

    *gag nyambung*

    ReplyDelete
  33. mendingan tuh caleg dideportasi aja ke belanda hehe...
    tapi duren nya msh legal kan Bong... :k:

    ReplyDelete
  34. Weh caleg sableng itu mbak ceb, jangan - jangan dia itu pemakai aktif ganja. xixixi lha waktu diwawancara itu pas lagi 'high' dia tuh.

    ReplyDelete
  35. ikutan milih bu ebong aja saya

    ReplyDelete
  36. oohh baru tau deh, kalo ebong itu caleg urusan sana sini :d:

    ReplyDelete
  37. heuheuheu ... saya tau calegnya :D ...

    yep bener banget mba, seperti sendal jepit, kalau dimakan mengenyangkan, tapi kalau nimpuk orang bisa membuat orang itu di opname ...

    ReplyDelete
  38. kowe nyontreng bong?

    nyontreng nang bojonegoro??

    wuih...

    ReplyDelete
  39. ya... bong..sbg warga negara yg baik jgn jadi golput.... pilihlah dgn cerdas

    ReplyDelete
  40. wah dudul tuh orang.
    jangan dipilih deh yang kaya gitu..
    bikin malu aja.
    hahaha...

    ReplyDelete
  41. mbak ebong.... :e: udah bikin aku ketawa ngakakak....

    ReplyDelete