Cerita Pagi

Monday, April 06, 2009

IM2 lagi ngadat kemarin alhasil dirumah cuman glimbang glimbung tidur. Hari ini diriku bisa bangun pagi, hohoho memang karyawan teladan (telat datang). Seperti biasa naik metromini nomer 47 jurusan Senen. Lumayan rame, dan seperti biasa, ngga dapet tempat duduk. Sudha biasa, kadang sejam berdiri sampe rumah, fyuh.

Disebelahku berdiri ada ibu ibu yang setengah tua, terlihat ga stabil berdirinya. Pas metromini nge-rem diriku lah yang menjadi objek tumbukan, mak diesh, duuh. Di bangku belakang berderet duduk para mas mas yang masih muda muda gitu. Cuek aja. Sampe si Ibu bilang, mas permisi saya ngga kuat berdiri nih. Baru deh tuh mas mas berdiri. Wekekekek. Diriku ketawa aja.

Diriku sih ga tega kalau liat emak emak atau orang tua dan anak kecil ga dapet tempat duduk. Banyak yang sekarang udah sebodo amat meskipun masih banyak juga yang masih mau mendahulukan mana yang lebih berhak.

Buat mas mas yang tadi cuek cuek aja, mungkin dia berprinsip ladies first. Lah kok dia yang duduk duluan? Jadi meragukan dia ladies apa gentleman yak?

Yuk ah kerja dulu, nge blog nya ntar sore pas mo pulang hehehe


Pukul 16.45 WIB

Fyuh akhirnya pulang kerja. Abis baca baca komen. Saya mau menambahi mengenai komentar tentang emansipasi.

Disini saya sama sekali tidak menghubungkan dengan emansipasi. Apa saya menyebutnya tadi? Tidak kan? Karena saya tidak pernah mengagung agungkan kata(paham) itu. Saya menyebut tadi ibu ibu tua (yang tidak mengerti apa itu emansipasi), bisa saja suatu ketika bapak bapak tua, atau anak kecil. Saya hanya melihat dari sisi kepatutan. Boleh saja yang lebih muda, masih kuat, duduk enak. Boleh. Hanya saja, patut ga sih kalau ada yang lebih lemah, dibiarin berdiri, pegangan sampe sempoyongan gitu. Kembali ke hati nurani masing-masing.

Udah ah pulang dulu. Yuuk semua...

You Might Also Like

60 comments

  1. pagi-pagi.... nyabu.... tiap hari nyaub.....
    sabu-sabu-sabu..... sarapan bubur.....
    hihihih..... met pagi bong...

    ReplyDelete
  2. hehe mampir dengerin yang lagi curhat aja deh, selamat pagi

    ReplyDelete
  3. met pagi 'n bekerja..

    *sepertinya lebih pas dipanggil mbak daripada mas tuh.. hehe

    ReplyDelete
  4. Salam kenal mas.
    Wah waktu kuliah juga sering tuh,biasa turun rawamanggun.Aku waktu itu rambutnya gondrong,ada ibu ketika ku naik 47 ketakutan ,kumisku waktu itu tebal tidak di cukur pake topi hitam, katanya sih serem.si ibu itu takut banget.Ya udah biar dia kaga takut.Dari saku baju aku buka Al-quran dan kuperlihatkan kedia lalu aku baca. deh. eh dia kagak takut lagi kayanya malu tuh si ibu.

    ketawa nga , cerita ku. ketawa2 ya .Heeeeeeheeeee

    ReplyDelete
  5. Kunjungan dari Malang :
    Wekekekek... di sawat sandal ae Bong sing gak gentleman mau.

    Nasib.... nasib....

    ReplyDelete
  6. Wkwkwkw...ngadat2 yah Im2....? mungkin dah saatna pakek flash...klo aku sih masih..wush///wush/// :e:

    ReplyDelete
  7. di pangku asik juga bong..

    wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  8. iya bong, banyak yang sudah cuek dengan orangtua dan anak anak.

    ReplyDelete
  9. teladan itu bukan telat datang bong. teladan: telat mangan edan :f:

    ReplyDelete
  10. Huahahaha........mba mbok bilang ama sopir plus keneknya.....minta tambahan bangku di atep bisnya biar ga pade desak desakkan.....kan mayan nambah income tuh trus penumpang juga loba tempat duduk..
    Selamat bekerja mba...jangan bayangin mas mas tadi ya....ntar cengar cengir mesam mesem mesum sendiri...:D:

    ReplyDelete
  11. hmm.....

    lagi-lagi


    dan lagi-lagi...

    ReplyDelete
  12. wah ladies first gak berlaku dunk gak kaya di eropa :a:

    ReplyDelete
  13. Kalo aku yg jd laki2 yg duduk dibelakang itu, mending pura2 tidur ae. Aman tuch sampe rumah. Jiaaaaaah.

    ReplyDelete
  14. postingnya pasti sembunyi-sembunyi nih..hehehe :f:

    ReplyDelete
  15. kl aku ngelihat cewek gak dapet tempet duduk pasti aku gak tega ngelihat

    so aku langsung ambil tindakan merem, hahahhahaaa

    ReplyDelete
  16. :h:

    masnya lagi jatuh cinta kali tuh ... makanya gak bisa liat sekitarnya :d:

    ReplyDelete
  17. Mas... tolong dong, abah nie udah agag kuat berdiri... kaki abah kesemutan... gantian duduk yak...

    ReplyDelete
  18. iya nih! ga di angkot, ga di mana-mana kok ada yah orang setega itu ngliyat ibu² berdiri sementara dianya enak²an duduk?? dohh.. dmn sih?? dmn otaknya??? :n:

    ReplyDelete
  19. giliran yang susah-susah.., ga mau bicara tentang emansipasi....

    ReplyDelete
  20. Emang repot hidup di Jakarta...
    Kalo ngga' punya mobil sendiri...
    Makanya saya ngga' betah, akhirnya pulang kampung aja...
    Pulang aja Bong....
    :e: :e: :e:

    ReplyDelete
  21. Wah IM2 emang kerjanya ngadat, tapi ini aku sekarang nyobain, heman-heman kalau gak dipake,pulsa ku udah sampai bulan depan, tapi ya itu masuk dashboard aja lamanya setengah mati :n:

    ReplyDelete
  22. Wah masih ada yg pake IM2 yach?
    Kalo saya dah kapok deh :)
    Pake Smart lumayan lho..

    ReplyDelete
  23. Siang Bong...
    yg spt itu udh biasa kok, tp klo di bandung mah jarang, mslhnya bus jarang disini hehe banyakan angkot :h:

    ReplyDelete
  24. bong, enek sing nyeluk awakmu "mas" lo.. hahaha,, yang meragukan itu sebenarnya dirimuh sendiri bong, masih ledis apa jentelmen.. hag hag hag...

    ReplyDelete
  25. kentutin aja bong! ntar juga bubar...

    ReplyDelete
  26. tonjok aja tuh mas mas yg ga mau ngalah :e:

    ReplyDelete
  27. Masak cebong kalah sama mas-mas sih? :c: :c:

    ReplyDelete
  28. kadang kepekaan orang udah ngga memandang yang begituan..curhat ya bong..

    ReplyDelete
  29. ini posting pengalaman menjadi "Kartini di Bus Kota"; emang gak suka dengan emansipasi yaahhh, lebih suka wanita dan karir yahhh; ora bedo, podo ae alias pada bae (intine)

    ReplyDelete
  30. istilah Karyawan Teladan (Terlambat Datang) boleh juga :f:

    istilah ini jangan sampe ketahuan boss ya :l:

    kalo sampe ketahuan alibat tanggung sendiri ya :h:

    ReplyDelete
  31. yuaaa... ne bener banget...

    harusnya tuh co ngalah ya.... :n:

    ReplyDelete
  32. kalo diriku ada di sana udah pasti tuh ibu2 mendapat perlakuan stimewa dariku..

    plus pijit kaki kalo perlu..

    ReplyDelete
  33. Hati Nurani Tlah Mati
    Ditikam ataukah bunuh diri?

    Pengen berbuat baek, berbagi tempat duduk, tapi selama di jakarta dulu, gak pernah merasakan empuknya jok meromini/mayasari bakti yang katanya nyaman, ampe orang2 pada ketiduran.....

    ReplyDelete
  34. si mas-nya,kita pukulin yu.....!!!

    ReplyDelete
  35. Mbak Bong? kok IP Adressku dibanned di shout box? adakah salah ku? Maaf ya....apapun itu, tapi bisakah engkau menjelaskannya padaku.....

    ReplyDelete
  36. @ijopunkjutee:wew..masak? :D kekekke soalnya kemaren ada yg ngiklan situs porno mas...ntar deh tak cek lg banned IP nya...ke setting medium keknya..kekekekeke...

    ReplyDelete
  37. @ijopunk:mungkin 9 digit pertama sama IP nya...maaf ya..ntar saya cek lagi..

    ReplyDelete
  38. setuju karo tuyi..
    pindah wae bong, nenggonku po piye..?
    tak pangku kemana-mana wis.. (kok dadi koyo mbah surip)

    ReplyDelete
  39. coba pake kabel usb panjang bong, siapa tahu ada efeknya...

    ReplyDelete
  40. nek ebong kan ngowo dingklik dewe :k:

    ReplyDelete
  41. kenapa ngga mba marah2in aj tuh cowo...

    mba kan super girl, hehehe...:c:

    ReplyDelete
  42. ho oh, orang jakarta mah kadang emang gitu bong... jadi bingung... jangan2 mereka juga bukan gentlemen...xixixixi

    ReplyDelete
  43. nanti ku post cerita siang sore dan malam nya ya bong :D *kaburrr*

    ReplyDelete
  44. mba kebongce di senen ?? aihh keren donk, heuheuheu bisa minta traktiran ...

    mmm kalau maslah emansipasi, no coment dah :D, takut di pentung ..

    ReplyDelete
  45. lagi sebel ma siapa nih bong.. :-)

    ReplyDelete
  46. ya begitulah hidup di Jakarta, mbak. bukan soal emansipasi tapi lebih tepatnya etika atau kalo boso sononya kita sebut toto kromo..

    ReplyDelete
  47. kalo inet lagi masalah, stress dung ya piet?

    ReplyDelete
  48. Kalua malem biasanya lancar ya bong

    ReplyDelete
  49. mungkin yang cowok muda tadi ga liat klo ada cebong disitu yang nutupin si ibu tua....jadinya dia cuek ajah. heheh

    ReplyDelete
  50. walah2,, im2 ngono wi ya??? nggawe telk*msel-fl*sh ae mbak.,, tambah bbrp ribu... lebih 'stabil' drpada m2... wewewew

    ReplyDelete
  51. Yah begitulah kondisi sekarang kepekaan dan kepedulian terhadap sesama sudah kian terkikis oleh egoisme

    ReplyDelete
  52. ..kepekaan sosial-nya kurang.. mungkin karena dah gak dapet penataran P4 lagi kali ye..

    ReplyDelete
  53. Wah kebangetan tuh si mas, gak jentelmen banget sih dia, banci pulang pagi kali dia tuh mbak ceb.

    btw, barangkali sebaiknya begini mbak; untuk berbuat baik kepada org lain *dlm cerita di atas si ibu*, kita ndak perlu menunggu orang lain. Bila kita sanggup berbuat, langsung lakukan saja.

    ReplyDelete
  54. SALAM KENAL YA

    SAYA BARU PERTAMA KALI

    MAMPIR KEMARI,

    SALAM SUKSES SELALU….

    SALAM BAHAGIA JUGA.

    MOGA SUKSES TERUS MENGEJAR KITA

    KEMANAPUN KITA PERGI.

    HEEHEHE

    SALAM SUKSES SELALU YA…

    ReplyDelete