Tempo Doeloe

Friday, March 06, 2009

Kemarin pas lagi istirahat ngobrol ngobrol lah sama temen kantor. Ngalor ngidul ngetan ngulon dan berujung pada cerita tempo doeloe. Membahas tentang jaman doeloe. Acara acara televisi di mana saat itu masih grayscale (di baca : hitam putih) dan cuman ada TVRI dengan slogannya, Menjalin Persatuan dan Kesatuan. Yang pas waktu itu acara televisi dimulai jam setengah lima sore, saya nongkrong sambil liatin jam digital di layar tipi.



Acara favorit tentu saja si Unyil. Jaman dulu memang belum banyak acara, dan sepertinya memang lebih baek begitu yak ketimbang kebanyakan dicekokin sinitrun dan gusip. Masih inget Den Baguse Ngarso?

Tetangga saya itu sampe nungguin yang namanya ketoprak dan wayang orang. Trus kalo hari Minggu itu ada album minggu kita, kalo nggak salah dulu yang nyiarin Rano Karno yah. Bapak saya itu sukanya beli kaset kaset semacem Tomy J.Pisa, Endang S. Taurina, Ratih Purwasih, Mansyur S. Itje Trisnawati, trus kaset Nasida Ria.

Trus acara dari Desa ke Desa. Saya juga seneng yang namanya nongkrongin cerdas cermat dari SD 03 Pagi, dan Kelompencapir. Sinetron yang paling terkenal ya itu Jendela Rumah Kita yang maen Dewi Yull sebagai dr. Sartika. Cuman dulu masih realistis ceritanya. Kalo sinitrun sekarang isinya rebutan laki ama rebutan harta dengan spesial efek mata nya plirak plirik melotot sambil ngomong sendiri.

Hayoh buat yang udah tua tua, dulu seneng nya nonton apa?

You Might Also Like

68 comments

  1. pertamaxxx .
    yess .!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. masih belom tua dan masih muda brarti bebas dari pertanyaan:c:

    ReplyDelete
  3. :c:spongebob..spongebob..spongebob:c:

    ReplyDelete
  4. Masa lalu yang indah dan sekarang sudah jadi kenangan untuk di ceritakan ke anak cucu sebagai dongeng.

    Acara favoritku waktu itu Album Minggu... :c:

    ReplyDelete
  5. huahua .
    aku ga sempet ngerasain tipi grayscale .
    jadi pingin ngerasain . :a:

    ReplyDelete
  6. aku suka lihat the a team...

    ReplyDelete
  7. klo losmen termasuk tempoe doeloe ga? :c:

    ReplyDelete
  8. @mbak wen:wkaakakakaka podho wae mbak...squidward squidward

    ReplyDelete
  9. hanapi & sayekti ya?! ada ga sih?!

    ReplyDelete
  10. @digital baca:wehehheh sama..ya cuman itu adanya
    @runrun:hayoh sekarang di cet dulu tipinya
    @kang suryaden:wesyeh...pancen cocok dg dirimu
    @spydeeyk:lumayan...:d walah ternyata tau juga
    @quinie:di setasiyun mana? xixixixiix gambir apa senen?

    ReplyDelete
  11. pastinya sih dunia dalam berita.

    ReplyDelete
  12. wah mbong bngg :b sayanya nnton apa,,,asal jangan nontn film biru,,,maksudnya banyu biru :f: kabuuuuurrr

    ReplyDelete
  13. aku kangen film aci (aku cinta indonesia)

    ReplyDelete
  14. @mas bagus:wewhehhew yg dulu jam 9 malem
    @tukang arsip:waduh belum pernah saya.. :f:
    @ipanks:aku nduwe screenshoot e

    ReplyDelete
  15. Saya paling benci kalo ada laporan khusus bar dunia dlm berita. Paling seneng siaran langsung balbalan yg dipersembahkan oleh SDSB

    ReplyDelete
  16. wah klo petani seperti dulu senengnya "kelompencapir" tau kan? oya sama Sangaji...

    ReplyDelete
  17. @phie:wewewewewe
    @grubik:wwkekwkekwkew hoOh jam 12 wes tutup

    ReplyDelete
  18. heheheheheh.. kalo aku sukanya film Boneka Si Unyil.... xixixixixixii.. 2 jam sblum acara di mulai sudah nongkrong di muka TV itam putih.. xixixi.. lucu juga bila mengingat masa2 lalu ya..??

    ReplyDelete
  19. cerita akhir pekan....
    sedih kalo udahan, artinya siaran tv udah abis...

    ReplyDelete
  20. Bong....inget pelem Laura Ingalls gak? nah itu gw suka bangeddd tiap minggu pasti nonton

    ReplyDelete
  21. Bong kalo pengen tau suasana 80an maen aja ke sini: http://lapanpuluhan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  22. @priandhani:wew punyak siyapa mas?
    @mbak linda:walah..lupa saya..eh kalau nona missy sama tuan baron itu dmn yak? TPI ya?
    @sibaho:hehehe iyah ...pendek banget
    @bang ifoell:wkewkkewe trus pas udah warna nungguin yg garis garis pelangi itu

    ReplyDelete
  23. yo doraemon ket mbiyen si nobita kok ra gedhe-gedhe ya?

    Gaban, Megaloman, Ksatria Baja Hitam, The A Team, Air Wolf, Mc Gyver

    ReplyDelete
  24. Aku suka ACI,..
    ngerti bong,..
    Sama Kethoprak...

    ReplyDelete
  25. Nek jaman cilik anku wingi wes enek acara ultramen, teros power ranjes, ngono ngono kuwi lo bong..

    ReplyDelete
  26. Dulu ga iso sering2 nonton Tipi...Belom Punya Tipi ndiri bong..

    ReplyDelete
  27. pastinya ACI = Aku Cinta Indonesia .......
    sama Dunia Dalam Berita

    emang cebong udah lahir yah waktu masih TV item putih :c: .... perasaan belom jadi cebong juga deh :f:

    ReplyDelete
  28. berarti masih ingat kamera ria, srimulat, dunia dalam berita, Aneka safari atau....laporan khusus terutama yang terkait dengan keluarga cendana..he..e..he... oh, ya aku lupa itu lho acara yang khusus sponsor..????

    ReplyDelete
  29. Yaa...ketauan si cebong lahir tahun berapa tuh? :c:

    ReplyDelete
  30. jadi pingin hidup di tempo doloe.....

    salam kenal mbak ipiet :c:

    ReplyDelete
  31. MBAK CEBONG PERNAH NONTON discovery channel gak yang ngeliat ular berjalan di padang pasir gituu...ber jam jam

    ReplyDelete
  32. unyil ya bong.. wekekekke...

    aku jarang seh bong.. dulu pas aku blom lahir kali.. aku skr aja masih 17 tahun.. [ngaku-ngaku] wekekekkekek

    ReplyDelete
  33. mang mnak itu laer dah ada tipi yah???:f:

    ReplyDelete
  34. haha ingat! aku suka RUMAH MASA DEPAN, yang bu SUBANGUN itu loh,lagunya aja masih ingat dikit-dikit

    ReplyDelete
  35. :f: duh back to jadul neh......

    ReplyDelete
  36. aq suka siunyil sm mahabarata mbake...dulu nontonnya sekelurahan...wakakakakaka :g:

    ReplyDelete
  37. inget lah kalo den baguse ngarso...lho cebong ipiet lokasinya di mana to? kok tau den baguse ngarso? :h:

    emoticonnya lucu2..

    ReplyDelete
  38. dulu saya suka nonton teletubbies :D

    ReplyDelete
  39. waduw saya sii masi muda tante,dulu nontonnya apa yah? paling yah sinchan,ampe sekarang uga tetep sinchan.. weekek

    ReplyDelete
  40. Wah tontonannya ko sama ya bong?

    ReplyDelete
  41. Sayah sukanya aneka ria safari sama cerdas cermat sama belajar menggambar dengan pak tino sidik

    ReplyDelete
  42. saya masih muda mba''/...

    ReplyDelete
  43. wew.. klo TVRI kayanya dulu ga pernah nonton acara kaya unyil gtu.. paling ikut2an nonton berita he..he..

    ReplyDelete
  44. kalao waktu dulu, jamannya TVRI saya seneng banget sama cerdas cermat mba, sama kayak mba.

    Terus KABUTO kartun jepang itu, sama dongeng-dongeng (saya lupa lagi judulnya). Terus si UNYIL pastinya ... :D

    aduh jadi kangen sama masa anak2 ...

    ReplyDelete
  45. Ya nih, sampe apal urutan acara TVRI minggu

    Si Unyil
    Ria jenaka
    Dari gelanggang ke Gelanggang
    Album Minggu Kita
    Little Missy
    hehehe
    bener nggak sih ... lupa juga :)

    ReplyDelete
  46. DUNIA DALAM BERITA, ACI sama akhir tayangan bonk, masih ingat kan lagu ini "AKU CINTA...SEMUA CINTA...BUATAN INDONESIAAAAA" hahahahaha

    ReplyDelete
  47. Kalau saya seneng dengan lgu-lagunya Trio Wek-wek :D

    ReplyDelete
  48. Haaaaaaaa.... saya kenal semua...
    tapi paling favorit, kalau lagu2 adalah NasidaRia, saya punya koleksi album 1-10.. trus kalau acara tipi saya suka album minggu.. asyik...

    ReplyDelete
  49. Gara2 gprsnya M2 parah, sampe telat aku komeng.

    Ketoro ndeso kabeh, hahahaha....

    Aku ngomong kabeh lho Bong, termasuk aku, xixixi...
    Pasti di empang Ebong belum ada parabola, iya kan??

    Kalo aku sukanya sama Silver Hawek Bong...
    Sama Plas Gordon, sama Deny manusia ikan, xixixi...

    ReplyDelete
  50. wahhh kalo jaman saya wktu SMP Film unyil nya laen bong, 18++ he..he..

    ReplyDelete
  51. kalo selekta pop ama kelompencapir uda generasi baru yah itu..

    ReplyDelete
  52. heheh...ternyata ebong generasi tempoe doeloe..jugah yah . hmmmm baru ngeh nih aku

    ReplyDelete
  53. aku masih muda lo, durung dadi om-om apalagi nenek-nenek kyok mbak cebong.. Huhhaahahah

    ReplyDelete
  54. aku masi ngerasa muda mbak, jadi ndak perlu njawab kan??? :h:

    ReplyDelete
  55. Aku senenge laptob si unyil,tp jaman oedoel-oedoel si unyil dah punya labtop lum ya mbah..?

    ReplyDelete
  56. saya nongtong ria jenaka Mba Bong. Pripun kabare?

    ReplyDelete
  57. kalo katane ibukku, dulu itu tipi masih langka...

    rame kalo pas ada tanding tinju...

    katanya rumahnya embah sampe ke halaman2, padahal tipinya cuman 14 inch... :c: :c: :c:

    ReplyDelete
  58. seneng ku dulu nonton apa yach? kayak nya film2 kartun dech, contoh: ultraman, doraemon, dll. :f:

    ReplyDelete
  59. senang unyil karena posur tubuh ini mestinya wakakakaka kaburrr fisik soalnya

    ReplyDelete
  60. wah masih hapal! klu aku dulu sukanya dengerin radio, ada cerita bersambung, judulnya : "NENEK LAMPIR" :f:

    ReplyDelete
  61. wekzzz nyindir yoooo :f:

    saya senengnya yang acara lawak punakawan ntuh tiap hari minggu siang..apa namanya yah? lupaxxx :g:

    ReplyDelete
  62. Udah gak inget jaman nonton TVRI dolo,,,hehehehe...

    tp masih inget nonton c unyil... :c:

    ReplyDelete
  63. kalau pingin bernostalgia ke tempo doeloe, mampir saja ke blog-ku.
    http://dekade80.blogspot.com/

    ReplyDelete