Judulnya adalah di metromini

Thursday, March 26, 2009

Kemarin sore diriku pulang agak malem, abis maghrib baru keluar dari area kantor salah satu badan usaha milik nenek moyang di Jakarta. Di bis ibukota yang meliuk liuk geol kanan geol kiri, diriku dapet posisi berdiri di pintu. Apa bedanya cebong dan kenek metromini? Jawabannya ndak ada, sama sama nggandhol di pintu metromini wkekekekeke. Alhamdulillah pas ada bangku kosong, ada yang berbaik hati nyuruh diriku duduk. Biasanya kalo ndak ada yang lilo legowo, diriku berdiri dari kantor sampe rumah. Maak kaki rasanya dooh, hampir 1.5 jam lebih berdiri. Uwasli badan rasanya remuk redam ditambah dengan pegangan kuat pada bangku, soalnya supirnya nyetir kaya setan (apa setan yang lagi nyupir? )

Setelah duduk, diriku pun terkantuk kantuk. Teklak tekluk. Trus ada penumpang seorang ibu yang belum terlalu tua dan anak perempuannya yang masih kecil. Tempat duduk sudah penuh, dan dibelakang bapak bapak dan mas mas pada ngorok dengan merdunya wekekeke, dibikin ringtone aja kali ya. Ya sudah adik kecil tadi tak tawarin, sini mbak pangku.

Eh ndilalah kersaning Gusti Allah, kok langsung nurut saja anak itu, apa karena wajahku yang keibuan ya? (tapi omongan kok kebapakan, perilaku malah kesebelasan) . Berhubung diriku juga ndak begitu enak body (pas ngetik posting ini lagi batuk, meriang, dan flu sentruuuup meler), jadi yang tak pangku anaknya saja, emaknya ndak ikut diriku pangku, penyet dumz nanti.

Ya begitulah rakyat kecil, untuk transportasi musti uyel uyelan, dan menunggu mereka sesama rakyat kecil yang masih punya sedikit empati buat yang lebih pantas untuk sekedar tempat duduk...

You Might Also Like

45 comments

  1. wajah keibuan betis kesebelasan :f:

    metromini..dah lama gak naek. dulu sering dari pondok kopi ke kampung melayu. no berapa yak..dah lupa :D

    semoga PERTAMAX !

    ReplyDelete
  2. pertamax !!!! (benar ga ?)

    supir metromini setan atau iblis mbak ipiet :f:

    ReplyDelete
  3. Koment dhisik ah.,
    Hore pertama...!!
    Gak ngurus.

    ReplyDelete
  4. Km msh untung Bong, berkesempatan naik opera mini, lha aku malah gak tau. Jarang, terakhir 2 thn yg lalu.

    ReplyDelete
  5. mao pulang bacanya besok aja...

    ReplyDelete
  6. Kenapa musti pake ''Judulnya adalah...''???

    ReplyDelete
  7. duh... hatimu seputih kapas bong...
    lagi mimpi apa semalam kok bisa... wakakaa...

    ReplyDelete
  8. mudah2 an hasil dollar dari blog ini bisa buat beli mobil ya mbak, biar ga uyel2 an lagi. Apalagi harus pangkon. Amin......

    ReplyDelete
  9. pintu metro mini nya di ketuk dulu ga?...bilang salam kek

    ReplyDelete
  10. wad0h, masag ceb0ng bisa keibuan?
    imp0sibel lah,
    wekekekeke
    aku heran masag anak itu mau dipangku ama anag k0d0g?

    ReplyDelete
  11. :h: aduh mbak cebong baik banget, tapii ... semoga tuh anaknya gak ketularan ya ... :k:

    ReplyDelete
  12. kenapa dikau ga merelakan tempat duduk dikau untuk si ibu, trus si ibu mangku dikau, trus dikau mangku anaknya?

    ReplyDelete
  13. huh, ya begitulah rakyat kecil bong, untung masih ada orang yang baik hati seperti mu *guedi ndase cebong* dan diriku..
    wuikikikkkk..

    ReplyDelete
  14. duduk or berdiri kok bayarnya sama ya...

    ReplyDelete
  15. bong bukan nasib rakyat kecil, tapi orang-orang yang pada suka nimbun mobil kudu dibatasin juga biar ngga makin uyel-uyelan, tambah lagi udah kebanyakan orang itu ibukota..mungkin ibukota saatnya pindah kali ya..kemana kek..ke papua lebih cocok barangkali hehehehe
    tumben saya masi urutan ke 16..persis kaya antri di bank

    ReplyDelete
  16. @rampadan:wekwkekwkew mbelendung langsung duh tuluung tuluuung
    @tukang:tidaaaaaaaaaak
    @quinie:wkakakak haduuuh ntar ada anak anak lagi dpangku lagi smp ke atap
    @fenty: auw jadi kepengen malu (maluin)
    @haqie:wooo ndak percaya anak ini
    @bang ir:itu bang musti dilepas jg loh sepatunya
    @bagus pras:amiiin..pokoke diriku ndak mau nyetir
    @suryaden: :e: woooooooooooooooo..ngimpi numpak metromini *duh tetep ae*
    @rio:makasih sudah berusaha menghiburku , bingung nggolek judul soale
    @priandhani:walaah dicicil
    @rio:salaaaaaaaaaah wkwkwkkw
    @erik:makasih bang
    @sibaho:nomer 52, diriku kadang kalo plg jalur selatan naek itu, kalo jalur utara naek 47

    ReplyDelete
  17. @mama hilda : :f: silahkan ibu mau nyetor berapa? Bagusnya si disebar, mana pusat industri mana pusat bisnis mana pusat pemerintahan gt
    @sang penyamun: nyempil dipintu pun sama aja

    ReplyDelete
  18. wah cebong ternyata behati mulia ya...salut...

    ReplyDelete
  19. wajah keibuan, omongan kebapakan, perilaku kesebelasan, dompet kemalingan, sifat kehancuran, spesies peternakan *peternakan cebong* xiiixixi

    ReplyDelete
  20. mau...mau...aku juga mau dipangku

    ReplyDelete
  21. lebih mulia lagi kalo maknya jg dipangku tuh mba, kan pahalanya pasti banjir kemana-mana....

    ReplyDelete
  22. @pencerah:dirimu di pangku sopir e
    @eros: woooooooooooooooo jejegi nganggo metromini
    @oom: diriku berhati hati di jalan Om

    ReplyDelete
  23. kayaknya seru, mau nyoba. Ada gak ya anak gadis yang mau tak panggku??? *mikir*

    ReplyDelete
  24. "tapi omongan kok kebapakan, perilaku malah kesebelasan" <<< oh jadi ini toh sejatimu bong (hueheheheh)

    ReplyDelete
  25. Di doakan...biar cepet sukses, ga uyuk uyukkan, biar betis ga kesebelasan, trus perilaku kebapakan...( kalo banyak duit kan bisa sering nyalon trus sekolah kepribadian...biar menjadi kodok nan rupawan...kaki jadi walang keket....kulit sehalus sutra.....) aminnnnn

    ReplyDelete
  26. mba ebong baik sekali .. :d:

    henah . kelakuan kesebelsan kaya opo to mba ?

    ReplyDelete
  27. ^
    l
    l

    Eh yang ngespam di atas ini gak sopan banget sih... bikin kotor empang orang aja...

    Klo mau seru lagi.. coba naik kereta ekonomi Bandung-Jogja Bong..! hari saptu, pas tiket duduk udah habis... Wahkh... penderitaan seumur-umur itu..

    ReplyDelete
  28. jiahhh, telet ini :a:

    oh mba kebongce di Jkt juga ? wah seru nih mehehehehe ... semoga negara kita bisa cepet seperti jepang , supaya transportasinya lebih keren dikit ...

    ReplyDelete
  29. @jonk:telatt berapa bulan nih :f: bayar SPP kalii telat xixixiix
    @pendekar kodok: hohoohoho mau yg lebih parah semalam suntuk naek kereta ekonomi jakarta-surabaya, saya sudah mengalaminya
    @runrun: aduuuh jd malu
    @mantan: wekekekekke seneng tho we
    @junjung:nenek nenek yg masih gadis

    ReplyDelete
  30. wew.. tumben baek mbak he..he..
    btw moga cepet sembuh yah.. :c:

    ReplyDelete
  31. ternyata,di balik tampang sangar mbak cebong,tersimpan jiwa yg luhur

    glodak

    ReplyDelete
  32. wah kk ebong, untung pas pangku anaknya ga ada promo pangku satu gratis satu yah!! hihi..

    ReplyDelete
  33. aq mau dipangku dunk..........

    hehehehehe...............

    ReplyDelete
  34. kamu mmg baik banget bong... kalo pun smpat2nya 1 mobil ama lo, n lo ngga kebagian korsi, gampang deh.. nanti gue pangku aja, xiiixixixixixi.. gubrakkkk.$(*$(!@*#$()!@*..kabuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrr... sory2...

    ReplyDelete
  35. dan ebong itu juga rakyat kecil... *lha nek rakyat gedhe jenenge kodok!*

    ReplyDelete
  36. :d: baek bener ente bong. kok ga sekalian tawarin korsinya bong buat didudukin sama emaknya. ebong ngesot2 aja dilante metromininya :f:

    ReplyDelete
  37. weh enak tuh bong, mase bisa liat perilaku yang buat mata jadi melek tho liat orang susah :c:

    disini mah semua pada cuek bebek :a:

    ReplyDelete