Tarif Angkutan Umum Turun

Friday, February 13, 2009

Setelah Pemerentah menurunkan harga BBM karena alesan ekonomis harga minyak mentah dunia yang sekarang di kisaran $40 (bosen aku tiap hari musti ngetik laporan minyak mentah dunia, doh brasa agen minyak), dan tentunya alasan politis, maka tarif angkutan umum pun diharuskan turun. Cuman beberapa minggu yang lalu sepertinya masih eyel eyelan aka otot ototan , belom mau menurunkan tarif. Belum ada kejelasan.


Jadi seperti biasa saya bayar pake tarif yang lama. Sudah berjalan beberapa hari. Suatu ketika, saya lihat orang bayar kok ngga kaya biasanya ya. Olala beibeh ternyata tarifnya udah bener bener turun. Biarpun cuman turun 500 perak. Waduuh ini yah pak kenek angkot yaah, mosok saya bayar 2500 ndak dikasih tau kalo udah turun tarifnya di embat aja. Bukan masalah 500 nya tapi ya mustinya pan sesuai aturan gituh.
Jadi sekarang sepertinya perdebatan tentang tarif angkutan umum sedikit berkurang. Siapa tau setelah pemilu naik lagi? Ah lagu lama

You Might Also Like

63 comments

  1. :f:
    aku suka sama lagu lama, apalagi drama satu babak serentak di tiga gedung... :f:

    makanya kayak daku ajah, naik sepeda.. :e:
    kalo pas kepengin :c:

    ReplyDelete
  2. wkaakakka, seprott aja bong tuh keneknya. :f:

    ReplyDelete
  3. Woalah kayak kalomg jam segini masih mosting ya bong?, wah namanya juga buat kejar setoran bong gope juga ya diimbat dong..

    ReplyDelete
  4. turun kemana bong, turun kejalan...?? :f:

    ReplyDelete
  5. :e: mintak lagi bong 500 peraknya.. :e:

    :f: Ngakak wes, mbayangin ebong marah2 ama kenek :f:

    ReplyDelete
  6. mngkin krn hampir pemilu jd tarifnya diturunkan biar masyarakat gk banyak yg golput..;
    perlu dicium uh kenet berani2nya gk ngasih kembalian...dicium pake palu maksudku..:f:hhheee

    ReplyDelete
  7. Ini namanya rakyat kecil tidak mau kalah pintar dengan para politikus :g:

    ReplyDelete
  8. syukur dech klo dah turun. (ga tau... ga pernah naek angkot.. hihihi..)

    ReplyDelete
  9. giliran turun, keneknya ga bilang2. Tapi giliran naek, keneknya udah kaya ngajak berantem minta kekurangannya. ga adil!!!! :e:

    ReplyDelete
  10. @quinie:hennah ntuh diye jeng
    @haris:hayah
    @mencoba hidup:rakyat kecil memanfaatkan cebong kecil
    @mbak nita:wkekee tak tik nan tik tak
    @fuda:weee dirikyu kan lemah lembut gag bisa marah marah itu :m:
    @oeoes:ke empang
    @harry:weeee diriku juga kejar setoran maakanya posting subuh wkekeek
    @btheme:semprotin dong pake obat nyamuk
    @suryaden:waduuh numpak sepeda di hajar metromini ngko

    ReplyDelete
  11. ahh, kenek angkotnya korup tuhh...

    laporkan KPK !

    ReplyDelete
  12. he he eh, mungkin dikira mbak bong sedekah sama kernetnya

    ReplyDelete
  13. Pusing kalo mikirin politik Mbak... Rasanya koq selalu penuh hal ga baik gitu lho...

    Wah... curang tuh tukang angkotnya. Saya dulu juga pernah, waktu naik taksi sama teman, padahal argonya ada tulisan 16.xxx gitu, tapi dia narik 20.000. Huh! Dia pikir kami anak bodoh apa. Untung temanQ dan aku itu baik (halah), jadi dimaklumi aja. Hehehehe...

    ReplyDelete
  14. Beuh mbak ebong postingane koq serius bgt, ada dendam kesumat sm kenek angkot neh kek nya........walah mbak ql aq wes tak omel abez2an sm org yg g sesuai prosedur getooo.....jitaxz ajah pake laptop mbake, muantebzz kek nya.....

    ReplyDelete
  15. Mbake kie skrg jd pemerhati politih minyak toh, jangan2 mw bisnis minyak neh...... :k: oh nooo....gmn dgn bisnis templatesmu mbak ql ditinggal jualan minyak......*kaborrrrrrrrrr sblm ditimpuk mouse*

    ReplyDelete
  16. Ah masa tukang review handal gak mau sedekah 500 perak aja buat pak kenek yang dah panas2an seharian hehehe...BTW di SBY masih 3000 mbak, tolong omelin dong biar turun juga nie tarif angkot..

    ReplyDelete
  17. asyik turun...
    kapan ya harga kopi turun ??

    ReplyDelete
  18. Tenang ajah bong semua kan ada hikmahnya,..mending sekarang bareng aku Nyanyi Lagu Damai Di sini

    ReplyDelete
  19. kalo tarifnya belum juga turun, seharusnya mbak Ebong juga jangan turun dari angkot, bilang aja "bang kan seharusnya turun 500 perak tuh, becoz oh becoz si abang ngembat tu receh, dah deh genepin sampe monaz" gitu mbak. *yuk sadayana ngeGuBRAKKK SERENTAKK...BRAKKK!!!!*

    ReplyDelete
  20. wah kalo keneknya nakal dicium aja bong

    ReplyDelete
  21. lho bong km skr pindah kerja tho?lha itu jadi pengamat ekonomi indonesia hehehe :D

    ReplyDelete
  22. He..he.. besok bayar aja 1500, bilang kemarin lebih gopek gitu he.h.e..

    ReplyDelete
  23. Lagu lama tuch..
    Paling abis pemilu naek 2x lipat..
    Hahahaha
    Nyari perhatian doank..
    Kelebihan 500?
    Direlakan ae bong, engko nek gak direlakan, pak sopere keselek lo..

    ReplyDelete
  24. Maap Bong...
    Aq kurang begitu memahami masalah tarip angkot, soalnya aq hampir tidak prnh naik angkot.

    Apalagi kalo malem, pas lagi dikamar ama Diajeng, pasti aq selalu bilang, daripada naik angkot lbh baik naik....... (naik yg lain... hehe...)

    ReplyDelete
  25. bong..pernah gak kembalian naik angkot dibayar pake permen kayak di supermarket ? :D

    ReplyDelete
  26. halah..di Jakarta tu songong2 supir angkotnya, dikasi 5000 dibalikin 2000, padahal aku naik berdua yang seharusnya bayar cuma 1000 per orangnya, mata duitan...gak taat aturan..kapan majunya nih...

    ReplyDelete
  27. Dadi, minyak mentah kwi lapor nenggonmu to bong? Weh, lha piye wi lapore, nganggo hormat barang sik po ra?

    ReplyDelete
  28. Hihihi...... para tukang kernet emang nakal yah.... BBM sudah turun, ga mau nurunin tarif angkutan....

    Padahal dia alasan kalo hidup susah gara-gara BBM naik, karena sudah enak, di turunin juga dunks.... heuheuheu.......

    ReplyDelete
  29. yuk sodara2ku mendingan kita naekkin penghasilan kita jadi kalo haraga naek kan ga pusing lagi nih kpala yah....

    ReplyDelete
  30. wah masih posting perhitungan nih....:e:

    ReplyDelete
  31. klo kita bong, mo naek mo turun ribet n ribut terussssssssss

    ReplyDelete
  32. emang baru bertapa di gunung salak ya mba? sampai turun gitu

    ReplyDelete
  33. klo dulu gak jadi masalah, tarip mo naek mo turun tak jadi soal, tinggal buka mata doang...jreeeng... dah sampe ditempat kerja *soalnya oy tidurnya di tempat kerja (warnet)* :f:

    ReplyDelete
  34. lha kowe nek mung butuh arep mbayar 1000 rupiah thok yo iso kok, nangkringo nang nduwur angkote kuwi... :f:

    ReplyDelete
  35. wah, angkot bandung mayak
    masi aja 2500
    beuh...

    ReplyDelete
  36. iya udah turun lagiii.. tapi teteup aja si supir angkot pura² ga tau! :n:

    ReplyDelete
  37. Ya....iyalah secara premium juga turun.....

    salam kenal...

    koment balik yah....

    tukeran link gimana ?????????

    ReplyDelete
  38. si kenek nang njero ati ngucap syukur alhamdulillah mba ebong amal

    ReplyDelete
  39. wahahahahaha....
    emang dari kemaren2 udah turun kan bong....

    ada juga tuh supir angkot yang masih gak turunin tarif....
    makanya, kalo naik angkot, uang pas aja... :f:

    ReplyDelete
  40. gini aja bong.. kamu tungguin aja lagi tuh angkot, trus kalo uda ketemu naik deh, pas giliran bayar kasih aja serebu ma ratus, pan ma ratusnya uda bayar dulu.. bilang gitu de ama keneknya..:h:
    (oalaah cek nemen-ne mbak iki yo.. kedonyan..)he..he..

    ReplyDelete
  41. di tempat saya juga dh turun tapi cuma 300

    ReplyDelete
  42. Tapi celanaku masih gak turun2 tuh :c:

    ReplyDelete
  43. betul ituh mba ebong ..
    tar abis pemilu , pasti apa apa naek lagi .. sudah jadi rahasia umum sekali .. huhh . :e:

    ReplyDelete
  44. Wew.. Iya nh parah angk0t skarng.. Ga mw turunin tarif..

    ReplyDelete
  45. wah, ditempatku masih harga lama, belom turun, kalo ngeyel malah suruh turun (dari angkot)..

    ReplyDelete
  46. dulu q sempat pesimis, d Ind itu apapun yg naik ga mau turun-turun. Sbg contoh, penurunan tarif angkot harus nnggu razia dephub dulu (aq jg jd korbal byr angkot mahal meski harusnya dah turun). Apalagi bapak2 pejabat DPR yg mulai calon lg n ninggalin rapat dewan..... kapan Indonesia maju?

    ReplyDelete
  47. hehehehe.. dimana mana BBM memang sering bikin masalah ya.? kalo di daerahku, tarif angkotnya memang dah turun sejak pemeintah mengumumkan diturunkannya BBM

    ReplyDelete
  48. :f: :f: :f: :f: :f: :f:

    Semoga habis pemilu malah turun!

    ReplyDelete
  49. Emang kadang Om Angkot bilang harga spare part msh malah alasannya.

    Saya pernah nyoba, bayar dikurangin 500, eh mlh Om angkotnya bernyanyi-nyanyi. Lalu saya bilang aja, dari pemerintah udah harus turun kok dan pamit pergi. hehehehe

    ReplyDelete
  50. kok ndak valentinan sama bapaknya anak - anak? :c:

    ReplyDelete
  51. ngomong" turun,pagerank saya juga turun..

    ReplyDelete
  52. wah..


    iya.. kemaren saya kaget juga pas bayar ankot.. :D

    kok dapat kembalian lebih .:D

    ReplyDelete
  53. nang suroboyo jik 3000 bong...

    numpak len P kuwi lo...

    ReplyDelete
  54. :e: Mas kenek sampeyan jangan korupsi uang saya yaa... tak laporkan KPK baru tau rasa....

    ReplyDelete