Ngojek Payung

Thursday, February 05, 2009

Wew padahal di statusnya bilangnya ndak pouzting tapi kok ya tetep pouzting. Ndak konsisten. Tangan saya gatel pengen ngetik. Meskipun topiknya semangkin mblangkrah ndak karuan, lah masak semua pouzting label aka tag alias kategorinya ngerumpi. Kalo istilahnya Kang Parto Sentono itu topik postinganku iku sak sak e, sak nemunya di jalan apa jadi bahan postingan. Tak lempar sendal kalok minta postingan bermutu dari diriku.


Beberapa minggu ini Yaharta diguyur hujan pagi siang sore dan malam. Jadi inget, Bojonegoro-ku banjir ihikz ihikz...ya sudah besok posting tentang Bojonegoro banjir deh (Loh kan ya wong lagi ngetik postingan malah nemu bahan posting buat besok).

Balik lagi ke masalah hujan di atas Yaharta. Kapan hari saya pulang dari kantor mampir toko buku, yang saya ceritain beli sotosop dan akhirnya jadi bantal buat tidur itu loh ya. Sudah baca belum? Kalo belum coba deh diubek ubek arsip nya. Trus ternyata oh ternyata pas saya melangkahkan kaki dengan gemulai, mak bress hujan. Duh padahal jalan ke terminal Rawamangun rada jauh, bisa basah kuyub ntar.

Di situ berderet deret anak anak kecil nyang ngojek payung begitu. Ya sudah saya comot satu anaknya, eh payungnya juga. Ayo dek, anterkan mbaknya ini ke terminal. Woalah Le, jadi inget adek saya si Momo di rumah. Berapa Dek sampe terminal? tanya si embak cantik ini. Trus dia jawab, seikhlasnya Mbak. Woalah ya apa diriku tega. Ya wes ayuuuk. Trus tak ambil itu saya yang megang payungnya. Tak payungi gitu deh adeknya itu. Hidupmu berat pasti ya Le, hujan bagi orang lain dimaki maki, bagi kamu rejeki. Sampe di angkot, tak keluarin duit, dan dia bilang terima kasih. Anyep adem tentrem bisa berbagi.

anak sekecil itu berkelahi dengan waktu

demi satu impian yang kerap ganggu tidurmu

anak sekecil itu tak sempat nikmati waktu

dipaksa pecahkan karang, lemas jarimu terkepal

You Might Also Like

90 comments

  1. duuh ..mbak cebong...mulianya dikau
    alhamdulillah..bunda ikut trenyuh

    ReplyDelete
  2. @bunda: *gedor gedor pintu* bundaaaaaaaaaaa kok dikunci gyagaygaya nyelonong lewat lobang tikus ah :f: hehheheheh sebenernya diriku cengeng bgt bund hiihihih biarpun postingannya kesannya amburadul :f:

    ReplyDelete
  3. nyesssss... hidup mbak Ebong hidup mbak Ebong... *jadi ade2 semuanya yang kayak mbak Ebong lakuin, buset bukan jualan payung?? apa yang mbak Ebong lakukan??? ya elahh minta ditimpuk kebun binatang yak, BUKAN JUALAN PAYUNG?? terus??? Main ujan2an wkwkwkwkwkwkkwwk... so mari ade2 ngaciiiirrrr rame2 yukk, yukkk!!!*

    maknyesss tenan mbak...

    ReplyDelete
  4. Iya ya ternyata kita masih beruntung. Jadi ingat si Budi Kecil he...e..

    ReplyDelete
  5. @mas seno jadi jurkam:woeee...kampanye di sini kena pajak wkekekekkekeke :f:
    @mas seno pake aji kok barengan sama mas seno g pake aji se: jiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah *timpuk pake gajah sekebun binatangnya sekalian :e: diriku tukang nyolong payung :e: puasssssss...woe sendal jepitnya ketinggalan

    ReplyDelete
  6. Selalu ada 2 sisi ya.

    Disatu sisi sebagian orang mengeluhkan hujan, sebagian yang lainnya justru merupakan sumber rejeki baginya. Tergantung bagaimana kita menyikapi suatu keadaan.

    Adek itu pandai memanfaatkan peluang, mengubah kendala menjadi suatu peluang.

    ReplyDelete
  7. oalah, baiknya dirimu bong. jadi tambah cinta aku. wakkaka. :f: tuh kan pipinya merah :c:. wekekke

    btw, kang haris kok mau sih dirampok sama ebong 25%???? pake ajian apa tuh??? wakkakkaka

    kabuuuuuuurrrrrrrrrr.......

    ReplyDelete
  8. @bang herro:wkekeek ciyalan merah abis ditonjokin iyah :e: hyahayahayahya dia meluncurkan rayuan maut....biasalah wanita kalo dipuji cantik aja nurut wekekkekekeke :f:

    @bang erik:benul itu bang, rejeki orang beda beda

    ReplyDelete
  9. waduw lama saya nggak kesini,abisnya jarang ol..

    waduw kasian yah tante tuh adek" kecil yang ngojek..

    ReplyDelete
  10. Lha kulo kok dadi kepengen ngojekpayungi panjenengan yayi, purun mboten?

    ReplyDelete
  11. cielah baiknya jadi orang....pantas di tiru nech

    ReplyDelete
  12. kamu baik juga yap bong.kalimat lagunya om iwan fals bagus banget

    ReplyDelete
  13. Di sini kayaknya ndak ada ojek payung, Mbak..
    Tapi, kalo saya lihat di sinetron atau FTV (Wkekeke, ketahuan sukak nonton sinetron), wuih.. beriba juga ngeliatnya..
    :j:

    ReplyDelete
  14. Mana politisi yang sibuk rebutan kursi? Coba baca ini postingan mbak cebong ini ... apa kalian gak malu hah?

    ReplyDelete
  15. @mas deden:sabar sabar..nanti saya dibandem kursi gimana :f:
    @hellda :ixixixixi iyah kalo di yaharta betebaran...
    @ipanks:apik ya lagune, tugu pancoran
    @david: :d:
    @grubik:lha nggih kulo sumanggaaken kang :f:
    @sandy:sibuk apaan san?

    ReplyDelete
  16. anak pintar pandai memanfaatkan peluang emas

    ReplyDelete
  17. Hebat ya bong anak anak itu..
    Aku sampai terharu membaca bait bait ocehanmu..
    Saat ini mereka belum berfikir kelak mau jadi apa, karena mereka masih sibuk berfikir besok mau makan apa..
    Udah ah komentnya, ntar kalo kepanjangan dimarahin cebong..
    Sek, setitik maneh, opo yo? Yo uwes lah..

    ReplyDelete
  18. mbak cebong iku adek ku yang mboh ojeki payung....ayo mbak tambahi duite kurang jarene.......wakakakakakakak

    ReplyDelete
  19. :f:udah ujwan, bwecek, nga ada ojwek.ojwek payung dweh.:f:

    "Berapa Dek sampe terminal? tanya si embak cantik ini." :n:

    bong ebong ebong bong bong bong..kasi tutor di ipietoon dung dung dung. pengen tau cara Quot kyak lirik di atas itu loh.

    ReplyDelete
  20. uhuyyyyyyy,,,pasti uenak dan seger yakkk bisa geto bongggg :d:

    ReplyDelete
  21. jangan sampe banjir aja, kalo banjir gak bisa ngojek lagi

    ReplyDelete
  22. gimana ya bong, aneh aja..kodok suka ujan ko ebong benci ujan yak? :c:

    ReplyDelete
  23. sepanjang perjalanan, anak itu gak kamu apa2in kan bong ?

    ReplyDelete
  24. wah bangganya diriku... huehuehuehue

    ReplyDelete
  25. mereka tergerus oleh kita sendiri yang lalai memperhatikan kondisi mereka :a:

    ReplyDelete
  26. nice blog. aku nyasar kesini nih.
    mari berteman ^^

    btw, main2 ke blog happy ya. n jangan lupa komen. makasi.

    ReplyDelete
  27. payungnya dinaikin maksudnya bong... :f:

    ReplyDelete
  28. heheheheh sama ama kang suryaden payungnya dinaikin makdudnya apa ya bong

    ReplyDelete
  29. Aduh....

    indahnya berbagi..apalagi ke orang yang memerlukan :)

    ReplyDelete
  30. Bong kui lagu ne iwan fals sing judule SI BUDI NGOJEX PAYUNG ya bong

    ReplyDelete
  31. wkwkkwk sejak kapan mba jadi cebong fals...xixixiix

    ReplyDelete
  32. kasihan si budi. didesak keadaan ya?

    ReplyDelete
  33. Nice post... di tengah2 gak lazimnya gaya hidup orang2 buang2 duid kayak gak ada masalah

    Pas banget pake ilustrasinya Iwan Fals, cuma bedanya dia dagang koran :f:

    ReplyDelete
  34. tolong diteremahkan in english "mblangkrah " kie opo????

    ReplyDelete
  35. kasian tu anak.. btw tu puisi yah.. saya kira tadi pantun he..he..

    ReplyDelete
  36. mba ebong baik dehh
    semoga semakin banyak orang yang baik hati gitu yahh.

    Awasss:f:..jagan GR lhoh he..he..

    ReplyDelete
  37. Wuaduh ktinggalan aq.
    Koq postinganmu yg ini gak msk dashboardku?

    Sungguh mulia hatimu Bong...
    Smoga Jakarta ujan terus, biar Mbak yg cantiq ini bisa beramal stiap hari.

    ReplyDelete
  38. Pantesan seharian km gak nongol di blog aq, lhawong jaringanku yg eror.
    Ngeklik edit entri koq mlayune malah nang alamat gak nggenah.
    Download pilm..
    Aneh...
    Kompiku kenek virus Bong...

    ReplyDelete
  39. bdeuh... pas banget liriknya ama lagu pakde iwan fals :c:

    ReplyDelete
  40. " Makan kentang sekalian melinjo, Selamat datang di Blog Ijo | Hari ini tidak ada posting, dikarenakan satu dua tiga empat dan lain hal xixixixi"
    == la trus iki postingan kapan bong, masa' postingan tahun depan muncul sekarang ==

    sek ah moco sek

    ReplyDelete
  41. lo iya bong saya tadi juga baca ndek koran kalao bojonegoro banjir gara2 bengawan soto eh bengawan solo menguap *ternya bukan eros sajah kalo tidur menguap*. la terus piye empang mu nang kampung bong, moga aman2 wae yo, wis tilpun *hallah, tilpun* oma rung?

    ReplyDelete
  42. lo piye bong kok dirimu yang pegang payung. dirimu yang ngojek lhak'an. sayah mau donk, ngojek cebong *ditendang ke papua*

    ReplyDelete
  43. oia bong satu lagi *mangaf ini bukan spam, suer kewer-kewer bong*

    itu nganu saya ikutan nampang di sidebar po'o *macak melas, ben melu di pajang*. dipajang ya bong, plisss *tarik-tarik cebong*.

    wes gini ae kalo saya menang langsung tak lamar kowe bong. tak jaluk nang bapa ibu-mu bong gyaaaaa *huekS huekS cebong muntah*

    ReplyDelete
  44. ternyata dirimu itu hatinya secantik bidadari ya bong..semoga ngga lama-lama kamu jadi cebong...xixixixi..

    ReplyDelete
  45. :f:Sensasi baru nich cebong ojek payung dan gak takot aer lage:e:

    ReplyDelete
  46. Gak nyangka cebong..
    Kata2 terakhirnya(bisa dibilang puisi ato g y..hehe) nyentuh, nice word..

    ReplyDelete
  47. Anak:"seikhlasnya mbak...."
    Ipiet:"nih de seribu..."
    Anak"Maaf mbak itu cuma cukup untuk kencing aja..."
    Ipiet: "Nih de dua ribu"
    Anak: "maaf mbak itu cuma cukup buat BAB"
    Ipiet: "Yo wis nih Sepuluh ribu kembaliannya lima lima ribu"
    Anak:"Maaf mbak gak ada receh...ini didompet saya paling kecil 20ribuan"
    Ipiet:"Ya udahlah simpan kembaliannya...."


    Maaf loh piet, cerita tadi bukan penghinaan kepda suatu pihak. Cuma blas aja ada ide gila di kepala saya

    ReplyDelete
  48. Kalau cebong mau kreatip, Ngojek sapu tangan boleh juga...
    Tinggal nyari orang pilek atau flu...

    ReplyDelete
  49. Waaaakss Virus Kampanye Damai nyebar di sini juga..
    Kepada Ebong aku mohon dukungannya juga kalo berkenan..

    jurkam pemilu 2009

    ReplyDelete
  50. halah ono spam ki bong :e::e::e::e:

    ReplyDelete
  51. bentar-bentar..
    antara mbak yang cantik sama anak pembawa payung, kamu yang mana sih??

    *kabooooor..*

    ReplyDelete
  52. ladang baru nih ceritanya :D

    ReplyDelete
  53. @mas tony:woalaaah
    @bocah gatel:diriku payungnya
    @runrun:hayah malah puisi wkekekekkeke ituh mah laguuuuu
    @mantan kyai:dirimu juga
    @indung:sowan dulu dung
    @pak marsud:sisa ngojek sapu lidi :f:
    @mencoba hidup:heiehieh iyah...cuman emg tu anak dg wajah polosnya, seikhlasnya mbak
    @bryan:jadi kepengen malu

    ReplyDelete
  54. yah..kirain ojek payungnya abang2. kalo abang2 kan bisa ngojek payung sekalian nge date be-dua an aja gitu....
    :k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k:

    awwww....awwwww.......

    :k::k::k::k::k::k::k::k::k::k:

    ReplyDelete
  55. sedih juga kalau mendengar lagu Bang Iwan Falls ttng itu... memang si Budi orangnya baik, untuk mencapai impian rela berkorban menjual koran.

    ...sanggupkah si Budi diam di dua sisi...

    ReplyDelete
  56. Pasti nyari bukunya di toko Gunung Agung, Arion Mall...qqqqq

    bener ora mbak ?????

    ReplyDelete
  57. Sekarang naik lagi sik asik asik he..h.e.

    kemarin kan 255, sekarang 300 he.h.e..

    ReplyDelete
  58. cebong..hehe aneh nick nya seaneh artikele, podo karo aku, nek gawe artikel saenake dewe,hehe
    lam kenal

    ReplyDelete
  59. ndukkkk...sewa payungnya mpok atikk yahhh cuma 5000 perak ndukkk...mau yah? :c:

    ReplyDelete
  60. :h:ebong co cuittt, how beautifull you are mmuach..

    ReplyDelete
  61. wah..wah huebat mbakayune satu ki, besok2 lagi ajak makan juga bong, masak dinunuti tok payunge, kasian kan........*mlayu sik ah*

    ReplyDelete
  62. Seikhlasnya?? waduu mulia banget tuh anak
    trus mbak ebong ngasi brapa? :c:

    ReplyDelete
  63. dikirain si bong yg ngojek payung :D

    ReplyDelete
  64. Seikhlasnya Bong????

    Kayanya dia udah pasrah banget yah bong.....

    ckckckckc.... bisa2 sakit tuh anak.... :j:

    ReplyDelete
  65. ngenes yah kalo liat anak2 kayak gini, tapi lebih bagus daripada cuma minta2...

    ReplyDelete
  66. kok tumben seret posting bongggg ngojek mulu :f:

    ReplyDelete
  67. Aku ameh menawarkan jasa ojek gendong wae ah. Syukur neng sing digendong cewek ayu

    ReplyDelete
  68. apa saja bisa diperbuat yg penting dapatkan duit yg halal. iya ngga bong...

    ReplyDelete
  69. uwwaaah mbak ebong baik. mbak template akan aku ganti tapi mungkin agak lama. mohon di sorry ya mbak

    ReplyDelete
  70. begitulah kondisi masyarakat kita.....
    semoga saja bisa berubah menjadi lebih baik.
    salam kenal.

    ReplyDelete
  71. hiks hiks.. kok menyedihkan ya postinganmu kali ini..

    tak macak nangis disik... hag hag hag.. eh salah, hiks hiks hiks...

    payunge tukuen wae bong... bocahe kok kulakan maneh, hag hag hag...

    ReplyDelete
  72. waduh.. seikhlasnya? pasti jadi bingung mau ngasih berapa? wah.. luar biasa sekali anak itu :a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a::a:

    ReplyDelete
  73. eh maaf nangisnya kebanyakan, kepencet tadi

    ReplyDelete
  74. Sungguh mulia hatimu nak. Semoga amal ibadah mu di terima Allah SWT.

    ReplyDelete