Gone

Monday, February 09, 2009

Pengumuman dari Mushola di depan rumah pagi tadi,

"Assalamu'alaikum, telah meninggal dunia Ibu ... pada hari ini jam 08.00, karena sakit. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT"


Sepupu saya yang kecil, yang masih kelas TK B, yang suka majalah Bobo, Ima, tiba tiba menangis.

"Ibunya Mas Kris meninggal ya? Trus ntar Mas Kris sama siapa? Yang nemenin siapa? Yang masakin ntar siapa?"

Duh, saya sangat sangat sangat terharu. Dia memang sudah mengerti apa itu kematian. Bahwa kematian adalah hak Tuhan. Anak sekecil itu bisa ber- empati dan simpati dengan kesedihan orang lain.

Saya peluk dia, "Kita doain aja yah, Mas Kris masih ada yang masakin kok"



Sementara di televisi...

" Sekilas berita. Korban ditemukan tewas dengan luka luka. Di duga korban di bunuh bla bla bla "

Masih juga ada yang tega menghabisi nyawa sesama manusia ...Tidak pernah terlintas dipikiran mereka, berapa anak yang kehilangan...Empati dan simpati itu sudah mati

You Might Also Like

64 comments

  1. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.. semoga diterima amal ibadahnya.. amieen..

    ReplyDelete
  2. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.Turut berduka cita ya bong.

    empati benernya msh ada cuma kadang kala kita sendiri yang tidak mau menyadarinya

    ReplyDelete
  3. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un.
    Setiap yang bernyawa akan merasakan mati.
    Dan kita tidak tau akan meninggal dengan cara bagaimana.

    Para pembunuh itu mungkin sudah menutup/tertutup hatinya, gelap...

    ReplyDelete
  4. ane juga turut berduka cita...

    ReplyDelete
  5. Kadang manusia lebih hina dari pada binatang... sudah kehilangan empati sdan simpati... semua is GONE... ane juga kadang heran kalo nonton berita2 kriminal di TV... masya Allah... Dunia sudah mau kiamat....

    ReplyDelete
  6. yap.. emang skr orang udah pada gila.. heran.. gak berperikemanusiaan..

    ReplyDelete
  7. empati dan simpati mati, kok nggak diumumin di mesjid ya?

    ReplyDelete
  8. innalillahi... sayang kita gak bisa memilih waktu kematian kita ya Bong...

    ReplyDelete
  9. turut berduka cita.smoga amal ibadah ibunya mas kris di trima disisiNYA

    fuda juga mo ngumumin.
    telah berpulang ke rahmatullah..

    KUTU KUTU yg mengrogoti kepala fuda :e:
    emphh.. mati luww gw pites..

    ReplyDelete
  10. kematian memang sudah di gariskan dan tak bisa di elakkan. semoga yang meninggal diterima amal2nya, dan diampuni dosanya.

    ReplyDelete
  11. seandainya yang idup di dunia ini kayak ima,ah..indahnya indonesiaku

    ReplyDelete
  12. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.

    :a: Semoga diterima disisiNya.

    Empati dan simpati itu sudah mati bagi mereka yang tidak sadar

    ReplyDelete
  13. innalillahi .. bacanya jadi sedih ..
    jadi inget anak anak kecil yang di gaza .. :i:

    ReplyDelete
  14. Turut berduka cita ya bong... udah ngelayat belum?

    ReplyDelete
  15. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un :a:
    Doakan semoga di terima disisi-Nya...

    ReplyDelete
  16. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un..
    Kadang anak kecil lebih waras dibandingkan org org dewasa itu..

    ReplyDelete
  17. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un
    ikut berduka cita yaa...
    moga amal ibadah diterima disisiNya..
    amiiin...

    ReplyDelete
  18. Mas Cebong...anak kecil itu itu pikiran nya masih murni dan bersi beda dengan yang udach dewa ampe kakek2...dach pada banyak yang kotor pikirannya:e:

    ReplyDelete
  19. Ingin rasanya kembali kemasa kecil masa yang indah:l:

    ReplyDelete
  20. kris?? krisdayanti atau krisbiyantoro. atau krispatih ???

    ReplyDelete
  21. Innalillahi wa innailaihiroji'un
    semoga beliau diampuni segala salah dan khilaf dan diterima segala amal
    serta ditabahkan bagi mereka yang ditinggalkan, amiin

    ReplyDelete
  22. kirain jawaban cebong adalah : tenang ajah... aku siap jadi ibunya mas kris....

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un ..
    Semoga amal ibdadah almarhumah diterima Allah s.w.t

    dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan

    ReplyDelete
  25. turut berdula cita mbak.. T_T
    semoga diterima amal ibadahnya

    ReplyDelete
  26. berangkatlah ta'ziyah mbak....
    berdoa dan menghibur keluarganya.

    ReplyDelete
  27. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un,...
    turut berduka cita..

    ReplyDelete
  28. turut berduka cita buat ibu nya Mas Kris.....jangan kuatir mas Kris kan masih ada mbak cebong...tar biar mas kris diurusin mbak cebong......wakssssssss.......kaborrrrrr takut di lempar panciiii

    ReplyDelete
  29. innalillahi wa inna ilaihi roji'un...

    ReplyDelete
  30. Betul katamu Bong...
    Kematian adalah hak mutlak Dia Sang Pencipta. Orang jawa bilang 'wis pestine teko sak mono'

    Tp satu yg aq gak tau, klo dibunuh merupakan penyebab kematiannya, apa itu juga bisa dikatakan 'wis pestine'..?

    ReplyDelete
  31. turut berduka cita :a:
    hidup mati hanya tuhanlah yang mengetahui

    peace and Love
    Red Dog

    ReplyDelete
  32. mbak dapat PR ni http://hamka.uni.cc/award-ketiga

    ReplyDelete
  33. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un..

    keponakanya pinter juga yah tante..

    ReplyDelete
  34. Innalilahi wainnalilahi rojiun,

    semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT

    ReplyDelete
  35. iya bong, kematian adalah hak Tuhan..

    semoga semua orang paham itu,

    ReplyDelete
  36. Inalilahi Wainailaihirojiun... :j:
    Yuph.... kasian banget yah anaknya kalo ditinggal ortunya...
    Emang, Dendam bisa membutakan mata,,,, mata hati....

    ReplyDelete
  37. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.Turut berduka cita ya bong.

    empati benernya msh ada cuma kadang kala kita sendiri yang tidak mau menyadarinya

    ReplyDelete
  38. kita pasti mati; meski tidak harus bunuh diri atau dimutilasi

    ReplyDelete
  39. jadi kangen woro-woro dari mesjid bong aku hiks..hiks..

    ReplyDelete
  40. ikut mengaminkan doanya teman2 di atas...
    empati dan simpati belum mati tapi baru setengah mati :a:

    ReplyDelete
  41. Terutama di Jakarta, kenapa sih kehidupannya keras gini sampai sebagian besar warganya gak ada perasaan...masa temenku tabrakan dompetnya dicolong juga..kebenaran memang udah mati

    ReplyDelete
  42. wedew, mamahnya anak - anak...ntar onlen dijitakin ama bapaknya anak2 tuh :c:

    ReplyDelete
  43. innalillahi wa inna ilaihi roji'un,turut berduka

    *bisik bisik*---mbk cebong ..ngomong2 mas kris masih bujang gk?? mo daftar nih...

    wakakakakk:f: kabuurrrrr
    jgn sewot ya mbak klo mbak cebong udh daftar duluan aku ngalah dechh..demi dikau..hiks hiks

    ReplyDelete
  44. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un..

    di daerah rumah saya barusan juga ada yang meninggal..

    Simpati dan empati harus ditanamkan sejak kecil dan dipertahankan agar tidak ada lagi pembunuhan dtt(dan teman2nya)

    ReplyDelete
  45. Innalilahi wa'innalillaihi roji'iun
    semoga amal ibadah nya diterima Allah SWT
    *amin*

    ReplyDelete
  46. turut berduka..semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME. amin :) dan semoga yg ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan.

    ReplyDelete
  47. buat semuanya maaf ga bisa bales satu satu komennya di sini tapi saya kunjungin balik hikz..IM2 nya kalo di ruma lemotnya minta ampuuuuuuuuun :e: :e: makasih buat semuanya ya

    ReplyDelete
  48. semua pasti kembali pada NYA:)
    turut berduka cita yah bong...

    ReplyDelete
  49. huw... anak kecil yang cerdas tuw!

    ReplyDelete
  50. payah..bangsa kita dah khilangan hati..
    makanya kudu hati-hati bong

    ReplyDelete