BBB

Saturday, February 07, 2009

Ngoceh apalagi ini Bong? BBB Bukan Bin[a]tang Biasa ya? Halah..itu kan diriku. BBB itu Berita Banjir Bojonegoro (mekso ya singkatannya). Sepertinya kota kelahiranku ini jadi langganan banjir aliran Sungai Bengawan Solo. Bersyukur rumah saya ituh ndeso, jadi nya bebas banjir, cuman ada keluarga juga yang di seberang sungai musti ngungsi ke rumah.


Di sini saya tidak akan mengutuk pemerintah daerah atau siapapun, ini kan blog damai (cenderung idiot hehehe). Penyebab utama mungkin memang pendangkalan sungai. Penyebab pendangkalan sungai adalah lumpur dan sampah. Penyebab sampah adalah manusia yang membuang sampah. Penyebab membuang sampah sembarangan adalah kurangnya kesadaran. Penyebab kurangnya kesadaran adalah...nah kan kalau dirunut runut pancen dan memang ruwet, seperti benang yang kusut.

Ditambah lagi bantaran sungai yang dihuni. Penyebab bantaran sungai dihuni adalah tidak adanya lahan di sekitar perkotaan. Penyebab tidak mau pindah adalah tidak ada biaya. Penyebab tidak ada biaya adalah sempitnya lapangan pekerjaan. Penyebab tidak punya pekerjaan adalah kurangnya pendidikan. Penyebab kurangnya pendidikan adalah... Nah kan kan kan, lah wong dari perkara banjir saja kalau mau di kasak kusuk mbulet juga pada akhirnya.

Jadi kesimpulannya adalah, lakukan apa yang kita bisa. Bisa mbantu mie atau apa ya silahkan dikirim. Mbantu ngangkati barang barang ya monggo. Mbantu menampung ya bagus. Yang punya kebijakan dan kekuasaan yang monggo dipakai untuk membuat yang bijak bijak. Semua ada porsi dan perannya.

Pesen terakhir, wong solo jangan buang air (dibaca pipis ya terserah) banyak banyak, nambahi banjir saja.

You Might Also Like

70 comments

  1. petromaxx pertamaxxx minyaaxxxx...

    wakakaka

    ReplyDelete
  2. walah walah masih ada banjir tho ini

    ReplyDelete
  3. ooooo, tentang banjir toh. kebanyakan yg buang sampah di empang sih. dasar orang2 yg tidak mencintai alam. kan kasian kecebong jadi nda isa berenang dengan nyaman.

    mari kita galangkan kebersihan lingkungan dan juga kenyamanan "penduduk" sekitarnya.:D

    ReplyDelete
  4. g syah woooooe....tak delet yah wakkakakaa :f:

    ReplyDelete
  5. @ipanks:bentar lgi jadi trend
    @bang herro:wooooooooooooooooooooo.....tumben komennya kek orang yg sadar xixixixixixixx :f:

    ReplyDelete
  6. Bong, mohon maaf komentarmu di postingan terakhirku, saya hapus, soale....permalink post-nya kepanjangan,.....jadi sidebarku melorot ke bawah...maaf ya!

    ReplyDelete
  7. salah siapakah ini? mari kita tanya sama rumput yang bergoyang.

    ngener memang kalo liat keadaan sekarang. banjir seakan sudah jadi makanan tahuan. :(

    ReplyDelete
  8. @bang ir:wehhehehe gpp bang... *permalink post apaan yak ? g ngerti :f: iya aja deh

    @mas seno_240:halah ngetik salah salah molo :e:

    ReplyDelete
  9. wakkakak. mas seno uda ngantuk berat tuh :f:

    ReplyDelete
  10. @bang herro:wkekekkeke kaca matanya udah errot keknya :f:

    ReplyDelete
  11. kirain Bahas Bau Badan (BBB) cebong.. huehuehueheuheue.. kabooor ah

    ReplyDelete
  12. @mochal:wew..invis jg ternyata :e:

    ReplyDelete
  13. haiyah, sama-sama pns ya... nggak mau ngritik.., kehormatan bersama to :f:

    ReplyDelete
  14. kirain mau nembak keywoard lagunya BBB ...
    :D


    ternyata oh ternyata...

    turut bersuka cita ya.. oh.. keliru..
    turut berduka cita..
    hehe

    ReplyDelete
  15. ia ya . ko kaya'nya banjir lagi ngetrend ya .? dimana mana ada .. :c:

    ReplyDelete
  16. Boong... Cebooong.. Hhhhh
    *nglindur*

    ReplyDelete
  17. Banjir emang lg jd trend sekarang ini, jiaaah,..

    ReplyDelete
  18. Ooo.. wong bojonegoro tho.. :)

    ReplyDelete
  19. @beat2ws:jaaah
    @grubik:biiik grubik
    @runrun:hehehe..musim ujan, ujan ae
    @khafi:ndak ada tembak tembakan keyword di sini
    @surayden: :e: komen yg aneh, TLDM ae mas

    ReplyDelete
  20. Km Bjngr mana sih Yank..?
    Bukan dikotanya ya?
    Ow ndeso, pasti Mburno atau Sumberjo atau malah Temayang?

    ReplyDelete
  21. buat para blogger mari mulai sekarang kita ikuti ajakan mbak cebong.....jangan pipis sembarangan.....eh ...maksudku jangan buang sampah sembarangan....( tapi kalo jangan pipis sembarangan juga boleh kok )

    ReplyDelete
  22. Pudu koyok gunku nuk bong?
    Xixixixxx..

    ReplyDelete
  23. Kayaknya menurut gw

    Kang Cebong Ipiet "BBB" dach

    Bukan Blogger Biasa:f:

    ReplyDelete
  24. eh, buanjir yah? berenang yuk bong

    ReplyDelete
  25. Omah mu aman bong??
    Nek omahmu kebanjiran...bapak ibu suruh ke rumahku dulu ajah...

    ReplyDelete
  26. @indung:wkekekeke lah emg e umahmu ning kono g banjir?
    @advintro:ayuuuk gaya kodok ya
    @baka:ya ampyuuuuun...diriku dipanggil Kang :f:, diriku kan cewek :n:
    @rampadan:merata pokoke
    @rio:heuehuehue baunya itu loh
    @riosisemut:pokoke antara keduanya ituh...tengah2e

    ReplyDelete
  27. awas bong, sampeyan nanti hanyut loh kalo renangnya nengah. dipinggir aja ya


    *kaborrrrrrrr

    ReplyDelete
  28. Wah, bantu Doa aja bong....
    turut sedih .....
    lama2 Indonesia tenggelem deh... :a:

    ReplyDelete
  29. wew.. mangnya di sana lagi banjir yah..?? baru tau saya he..he.. kayanya mulai ketinggalan jaman nih gara2 jarang nonton TV he..he..

    ReplyDelete
  30. hmmmmmmmmm...

    sepenggal lagu untuk chebonk!!!

    "cebong adus kali...
    nututi sabun basin..
    ...
    (lali terusane...)

    ReplyDelete
  31. huuuaahhaaa....
    Bojonegoro Banjir meneh????
    yoh sesuk nek mulih tak tilikane
    nek wis ketemu sampeyan mesthi tak posting.
    nek mulih bojonegoro kabar22 yo

    ReplyDelete
  32. @ciwir:wkekekek kapan sowan mas? sing cedak bengawan solo sing banjir
    @ongki:wooooooooooooooo dasar :e:
    @hryh:heheheh browsing juga dumz portal berita
    @deta:makaci makaci
    @masmoemet;engkau pasti kan merasa kehilangan bukan :m:

    ReplyDelete
  33. waduw banjir yah tante,dilamongan juga tuh,padahal jarak rumahe nenek saya ma bengawan lumayan jauh,itu aja sudah ada tanggulnya tapi tetep aja banjir...

    ReplyDelete
  34. JAkarta banjir lagieee

    Bukan Banjir Biasalah

    JAkaarte KEbanjiran

    ReplyDelete
  35. banjir emang kejam. ga peduli dimanapun banjir tetep aja mampir

    btw salam kenal bro

    ReplyDelete
  36. @lukman:sama sama bro makasi kunjungannya..bro :f:
    @neta:merata kok
    @sandy:heuheueheu sudah dangkal banget sungainya wong pas kemarau loh kliatan

    ReplyDelete
  37. mbak ebong mohon di sorry terpaksa ngomong disini. mbak templatenya udah aku lihat. tapi masalahnya wina nggak ngerti gimana cara ngubahnya. bisa nggak dateng ke blog wina trus bilang gimana caranya. apa template yang lama di hapus semua dan ngulang dari awal? wina udah coba-coba ganti tapi mindahin template di email itu gimana caranya.

    maaf ya mbak bukannya gak mau ngubah. sungguh pengen ngubah tapi nggak ngerti. tolongin donk mbak.. makasih ya..

    ReplyDelete
  38. Semoga bencana banjir di bojonegoro dan daerah daerah lainnya, menyadarkan kita semua ...

    ReplyDelete
  39. @mbak dwina:okeh mbak...add YM ku yah theea.adhitya biar lbh gampang
    @ray:suwun mas

    ReplyDelete
  40. Wew, iya yach. Daripada banyak omong. Enakan langsung action

    ReplyDelete
  41. Betul.. lakukanlah yang kita bisa.. setuju.. :c:

    ReplyDelete
  42. selain musim putus nyambung juga musim banjir ternyata

    ReplyDelete
  43. iya nih banjir melulu ya akhir² ini. gak dimana-mana banjir, banjir dimana-mana gak.. lho!? kok jadi ikutan ebong yah!?? ;)

    ReplyDelete
  44. Semoga banjirnya lekas usai dan masyarakat kembali bekerja dan melakukan kegiatan normalnya...
    AMIEN

    ReplyDelete
  45. Warga Bojonegoro dimana kesadaran kalian! :e:

    ReplyDelete
  46. mbak ebong add juga YM ku yach. dwinaquarius@gmail

    ReplyDelete
  47. "semua berawal dari kesadaran diri"

    he he he
    :h:

    ReplyDelete
  48. Berkunjung kembali setelah lama tidak berkunjung

    kirain BBB adalah Bukan Bau Biasa kaya Mba ...... :D

    ReplyDelete
  49. waduh senenge lo yen mbulet2 hehe
    bong.. bong.. aku tak melu nulungi gadis-gadis boyzone yang kena banjir ole ra? sing cakep2 tapi xixixi *diikat di poon cabe seharian*

    ReplyDelete
  50. booongg ayuk ikutaan kontes. kalao ndak sekarang kapan lagi. tahun depan belom tentu ada. sayah bermodal dengkul doank hehe. syukurlah sudah nongol meski baru di urutan 255. semoga dukungan link dari cebong *ngarep* bisa mengangkat lagi, amiin. 50% buat para pendukung lo *kalao menang si hehe* pliss khii

    ReplyDelete
  51. hm...jangan buang air ya..keren juga bong...motonya itu lo

    ReplyDelete
  52. nah...makanya bu ebong jangan buang sampah sembarangan...jangan buang air besar di sungai, kan jd tercemar....apalagi mandi di sungai tiap hari, kasian sungai nya kecemar Bau Badan Bu Ebong!!!
    :k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k:

    ReplyDelete
  53. Semoga ada tindakan preventif dari pemerintah untuk mengatasi masalah banjir. Dan untuk para warga mari kita menjaga lingkungan kita agar tidak banjir.

    ReplyDelete
  54. :a: aku turut beduka ata BBB, meski aku juga dapat BBN (bukan BBM) tapi BBN = Bencana Banjir Ngawi --halah--

    ReplyDelete
  55. buat temen2 yang di solo ada request tuh jgn buang air banyak2...
    pesing ntar di mana2..
    hehehe...

    ReplyDelete
  56. kurangnya kesadaran karena dia masih tidur dan ga bangun-bangun, nah klo ga bangun-bangun kapan dia sadarnya.. :c:

    ReplyDelete
  57. Kemaren tempat yayank juga sempat masuk kerumah nih air bonk..cepu sama BBB sama aja parahnya kalo banjir :(

    ReplyDelete
  58. Gue pikir Artis BBB, ngga tahunya Berita Banjir Bojonegoro, hehehehe...

    ReplyDelete
  59. emang ada hubungannya ya bong pipis sama hamil.. eh salah.. banjir.. hahahahahhahahhaha

    ReplyDelete
  60. ndang mulih... ora glek duit wae

    ReplyDelete
  61. duh kasian bgt ya yg kebanjiran, semuanya deh keknya, apalg ntn di tipi pake acara bandara ditutup segala

    ReplyDelete
  62. hayyah, kok kesimpulane nyalahne wong solo.. hag hag hag...

    bojonegoro pindah nganjuk wae, bebas banjir... hinsya Alloh...

    ReplyDelete
  63. haiyahhhh, binatang :c: apaan mbulet ntuh bong?

    ReplyDelete
  64. Memang ruwet..
    Saya bantu do'a semoga banjirnya cepat surut..

    ReplyDelete
  65. turut prihatin aja deh..
    di daerahku juga banyak yang kena banjir..

    ReplyDelete
  66. @bocah gatel:iyah sama
    @bryan:amiin
    @om nara:mbulet itu ruwet om
    @ndop:wkekekek ngko banjire pindah
    @linda:hehehe udah terjadi pendangkalan
    @suwung:mulih kudu nggowo duit
    @kacrut:kan buang air crut
    @ifoell:hehehe saya itu
    @oom:waduuh yayang lulu gpp kan om?
    @stainly:pipisnya dikurangin
    @klowor:podho banjire yho
    @rommi:smw berharap begitu
    @casual:walaaaah
    @lookj:manteb
    @eros:males ah
    @kk:amis tapi nyata hehe
    @paank:benul intuh
    @yeni:makasih
    @masciput:ngumpet
    @acist:makasih cist
    @aia:musim ujan
    @ryan:setuju
    @dantan:setujuu bgt
    @paman gober:iyoh g cuman omdo

    ReplyDelete
  67. Woloh, jadi banjir di Bojonegoro dikarenakan banyaknya orang Solo yang pipis, Mbak??? :f:
    Mudah-mudahan Madiun, Ngawi dan sekitarnya tidak akan dapat tuduhan seperti itu...

    ReplyDelete
  68. harusnya cebong seneng aer..koq malah atuut
    binun deh dq

    ReplyDelete