Jakarta Hari Ini

Friday, January 23, 2009

Melanjutkan cerita yang bersambung kemarin ya...
Jakarta hari ini gerimis, jalanan ternyata pamer paha lagi, padat merayap pagi hari. Kemacetan sedikit berkurang dengan dibuka nya kuping perempatan jalan Pramuka. Hari ini ternyata saya ngga dioper metromini karena emang lumayan penuh. Lebih fokus mengenai kru metromini yang dengan semena mena mengoper penumpang.


Jadi begini, seringkali ditengah pejalanan mereka dengan alasan penumpang tinggal sedikit, maka dioper ke metromini lain. Jelas jelas ini merugikan penumpang, penumpang membayar full untuk sampai di tujuan bukan untuk diturunkan atau dioper ke kendaraan lain. Sering pula mereka memaksa padahal penumpang masih banyak dan akhirnya berdesak desakan.

Lalu penumpang bagaimana? Pengalaman menarik ketika suatu ketika pas mau dioper seorang mbak mbak protes dan menyemangati penumpang lain agar tetap di tempat duduknya. Sopir dan kondektur sedikit memaksa, tapi mbak itu tetap ngotot. Akhirnya proses oper mengoper gagal. Bener bener mbak yang hebat. Lah para lelaki dan bapak bapak kemana? Seringnya sih nurut aja ga protes *cekikikan sambil ngumpet takut dilempar sendal ama pembaca cowok*

Lah dirimu gimana Bong? Saya pernah lah protes gitu, tapi waduuuh ga ada massa, malah semuanya langsung turun. Sepertinya saya kurang sangar dan kurang ngeyel-nya. Saya pernah baca juga surat pembaca yang protes mengenai hal ini.

Dan parahnya, penindasan ini menjadi hal yang dimaklumi. Kurangnya kekompakan penumpang. Padahal seandainya kru metromini ditimpuk, dicincang, dirajam diprotes bareng bareng tentunya mereka kalah massa.

Saya sedikit bersyukur (bersyukur kok sedikit, tanggung banget), para sopir itu hanya sopir metromini. Waduuh kalo mereka jadi sopir pesawat trus dioper di tengah perjalanan gimana yak?

You Might Also Like

74 comments

  1. hwa" kalo dioper pas ditengah pejalanan pas dipesawat ya bahay dunk tante,hwak mbak"nya hebat yah..

    bisa ngerahin massa..

    tante kapan dunk jangan kalah,masa mau dioper trus,ntar malah diopor loh...

    ReplyDelete
  2. oalaa kedisian sandy *thu-thu'i sandy*

    ReplyDelete
  3. semuanya keduluan saya..

    wekekeke..


    :f:

    ReplyDelete
  4. sekarang gak berenang ya bong kalo ngantor ?

    :k:

    ReplyDelete
  5. mending kalo berangkat ke kantor bawa bola aja mbak Bong, biar bolanya yang dioper2...

    lagian kenapa juga 'oper' koran bawa 'oper' baju... di metromini, trus kenapa metromininya ngetemnya di 'oper' ground? [kamsud????]

    ReplyDelete
  6. hehehe, timpuk aja tu supir ma kernetnya bong....

    ReplyDelete
  7. perlu di lapor ke badan perlindungan konsumen tuh bong....

    ReplyDelete
  8. hehehehehhe.. untung mah hayna mobil.. kalo pesawat.. harus terapkan pepatah "sedia Payung sebelum terjun" bukan sedia payung sebelum hujan... xixixixixixixix

    ReplyDelete
  9. Ayo yo tau,, tapi pancen kurang massa,, yo wes,, akirnyo dipidoh... :a:

    ReplyDelete
  10. ujung2nya aq ngakak bongggggggg
    :f: :f: :k: :k:

    ReplyDelete
  11. :f: :f: :f:

    pake opera mini dong...

    ReplyDelete
  12. baca dulu yang kemaren ah...
    hi5... :D

    ReplyDelete
  13. ya iyalah terang aja gak bakalan ada massanya, pada turun semuanya, la wong cebong protesnya cuma dalam hati, ya mana ada yg denger lah yah huehehe:f:

    ReplyDelete
  14. jakarta kemaren sudah hari ini sudah, yang besok belum bong :D

    ReplyDelete
  15. untung dioper ama metromini, bukan pesawat..xixixix

    ReplyDelete
  16. Membayangkan Fauzi Bowo jadi sopir metromini

    ReplyDelete
  17. yah realita kendaraan umum di indonesia emank gt jadi bikin males naek kend umum

    ReplyDelete
  18. waduX kalu iritnya mpe ga mandi kebangetan!!
    hihi...

    ReplyDelete
  19. apa kabar yaharta? bong ora melu Ziarah Wali Blogger?

    ReplyDelete
  20. kalo di pesawat trus di tengah perjalanan di oper kan ada um superman yg siap membantu :f:

    ReplyDelete
  21. wah..... kamunya aja kaya cebong .. coba kaya kuda nil pasti semangat degh bantuin kamu .. wekekekekke... kaboooor

    ReplyDelete
  22. jakarta pagi ini... (lagunya slank) :f: tau kan bong? Enaknya pake ojek bong... :)

    ReplyDelete
  23. saran nh mbak..

    bikin PERSSATUAN PENUMPANG METROMINI SELURUH JAKARTA(PPMSJ)... :c: :c:

    nah kalo kejadian penidasan kaya gitu bisa lawan sama-sama ... :f: :f: :f:

    ReplyDelete
  24. Saya pernah lah protes gitu, tapi waduuuh ga ada massa, malah semuanya langsung turun. Sepertinya saya kurang sangar dan kurang ngeyel-nya.

    Pertama: mbak nggak bakat jadi caleg karena tidak bisa mengajak massa.

    Keuda: mbak terlalu cantik buat orang ngeyelan...

    Tips: Wanita akan berbahaya jika cantik sekaligus ngeyelan...

    Kabur....takut ditimpuk metromini...

    ReplyDelete
  25. :b::b::b::b::b::b::b:

    huhahahahaha

    :f::f::f::f::f::f::f:

    ReplyDelete
  26. kalo yang suka oper mengoper stahuku pemain bola Bong...! Tapi kalo sempat ada sopir pesawat mengoper penumpang seenak udelnya... maka tulisan ditimpuk, dicincang dan dirajam itu gak usah di coret lagi Bong...he..he..

    ReplyDelete
  27. waaaaaaaaaaaaaaahhhh..
    aku sangat sangat telat nich..
    eeeeeemmm..
    coba kumu kalau berangkat ke kantor dandaan yang cantik bong, biar gak kena oper ke metromini lain..
    hahahahaha

    ReplyDelete
  28. Iya aku udah komen kemarin ya sebelum diposting hi..hi..., yang penting kalo pas dioper terus turun, jangan lupa kaki kiri duluan ya jangna kepala duluan he.h.e.. lho ini juga udah pernah ya biarin aja he.h.e..

    ReplyDelete
  29. oala bong yo ndak masuk akal tu. kalao di oper-oper kan karena penumpangnya tinggal sedikit. lawong pesawat dari takeoff (opo kui takeoff) sudah penuh, kecuali kalo penumpangnya turun satu-persatu seperti di metromini

    ReplyDelete
  30. @mas seno: kekekekekek loh kok nyusut jadi 001
    @rampadan:halah g ngefek
    @pingin ngeblog:wakakkakaka nek iso ditambahi maneh y :f:
    @jadul:opone?
    @bagus pras: asli nguakak...onok onok ae :f:
    @perlawanan hati:lah diriku perlawanan dalam hati saja e
    @ugiq:emoh..muwahal je
    @subagya:ciyalaaaaaaan :e:
    @arai:kang suparman nya lagi cuti
    @gajah:arep mampir kene maneh ye
    @aia:save the water Non xixiixix
    @emfajar:ya begitulah...tp y itu yg paling murah ehhehee
    @sopirmetromini:kekeekke weh ganti profesi ye
    @mas dony:pasti mintir kumis terus
    @ackmalia:ixixixix g bayangin
    @mas tony:iyah posting selanjutnya gt judulnya
    @wendy:aw aw jadi kepengen maluuw
    @nono:harus ituh kalo bisa baca posting dari awal
    @suryaden:ora muaaaaaat
    @else:wew kok stress maneh mbak?
    @ongki:kita senasib bongky
    @ifoell:kekekekkee ogaaah

    ReplyDelete
  31. Kalo pesawat ngoper penumpang di tengah perjalanan, pasti ga bakalan ada yang protes.

    ReplyDelete
  32. mungkin bayarnya kurang jadi dioper pesawat bisa jadi,,

    ReplyDelete
  33. ough...jadheee selanjutnya seperti ini yah bong...hhmmmmm belum mandi ? tapi :c: juga

    ReplyDelete
  34. kalo sampe ada pilot yang nurunin penumpangnya di tengah jalan , kita rajam rame rame . :e:
    wkwkwkwkwk .

    ReplyDelete
  35. kamu naik metromini ato main BOLA sih ??
    ko di oper" gitu,..:c:

    ReplyDelete
  36. Biasanya belum ada yang berani memulai bonk, coba kalo ada pasti ancur dah tuh supir heheheh

    ReplyDelete
  37. waaaahhh bonggg... kok gak bisa galang massa??? lah ini bisa galang massa blogger banyak bener...

    ReplyDelete
  38. solo sore ini hujan gak sido ngajak adikku jalan2.. sayang hujan gak bisa diprotes yo...

    ReplyDelete
  39. Saya juga pernah dioper tapi karena mogok, trus pernah juga karena supirnya mau pulang(ni alasannya gak tau bener ato g),pernah juga karena puter haluan utk mencari penumpang lbih bnyk..

    Tapi itu dulu, dari kelas 2 SMP - 2 SMA..
    Skrg uda bwa motor..:f:

    ReplyDelete
  40. bwaahaha..
    hasrunya para pengguna angkot ngadai pelatihan kekompakan gitu, jadi gak bakal ada deh oper2an di tengah jalan..
    wkwk

    ReplyDelete
  41. Ditunggu Postingan Jakarta Esok he..he... biar lengkap

    ReplyDelete
  42. heuhe.. kangen komen disini, bong.. :)

    agak temperamen kyaknya ebong yak? piss.. :c:

    ReplyDelete
  43. @mas belly:kemana wae atuuh
    @mas seno:loh kok jadi 008 lagi ekkekeke kek saras aja
    @bocah gatel:heyeh yg mbayarin siyapah :g:
    @bryan:kalo disni takut naek motor
    @cak dh1k4:laporan di terima
    @na:ekekkekeek kita keroyok aja
    @oom:heuehueheu sedia batu sebelum tawuran
    @debrian:bakat maen bola, naseb jadi sopir
    @runrun:hueheuehue...
    @harry:jakarta esok
    @fitriansyah:hayah
    @ulyanov:udah wafat semuwa
    @ujan:apanya :g:

    ReplyDelete
  44. wah kalo mba ebong kan di oper dari empang yg satu ke empang yg laen. hehehe

    ReplyDelete
  45. wahhh..
    jadi kaya bola dong mba..:n:

    ReplyDelete
  46. Huahahahha.... emak saya tuh bong yang suka protes2an...

    wkwkwkkw,,,, enak saya profokator yg hebat... :e:

    ReplyDelete
  47. mendingan ngga usah berangkat sekalian bong hehehehhe

    ReplyDelete
  48. nek kuwi sopir pesawat kowe bong... tego ngedukne penumpang nang tengah ndalan...

    hog heg hog heg....

    ReplyDelete
  49. wah klo psawat telpon gmn tuh operannya bong :D

    ReplyDelete
  50. :f::f::f::f::f::f::f::f::f::f::f::f::f::f::f:
    :f::f::f::f::f::f:

    ngga nahan

    :e:

    ReplyDelete
  51. tidak komment lahh;
    menunggu posting berjudul Jakarta Besok

    ReplyDelete
  52. :f: :f: :f: lucu. nie kyaknya, jadi ndop versi cewek nieh kyaknya mbak ebong

    ReplyDelete
  53. Iya bong, bus kota sering melakukan oper oper penumpang, kayak main pingpong aja

    ReplyDelete
  54. sudah lama ga keliling2.
    sibuk ujian. :p
    kekekekeke...

    klo saya sih suka oper. suka banget tuh ama oper ayam. :p

    ReplyDelete
  55. Yuhuuuuii no 61...
    Angkot jurusan mana tu ya??

    ReplyDelete
  56. kalo di oper-oper jangan mau mbak emangnya bola pake di oper segala. bilang donk ama sopir metromininya.."ebong juga manusia":f:

    ReplyDelete
  57. wuah,, gag di bandung, gag di yaharta.. sama ajo yah mbak.. mang a.k.a abang supirnya suka ngoper2in penumpang :g:
    *curhat senasip sepenanggungan*

    ReplyDelete
  58. curhat nieeeeeeeeeeee....
    bgs fec klo gr ni sedikit lebih beruntung dari kemaren....kmaren kan dioper sekarang nggak...http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/emo-girl-001.gif
    http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/emo-girl-001.gif

    jangan lupa bersyukur yaaaaaaaaaaaaa kale ja besok" lebih beruntung lagi.. amiiiiiiiiiinnnnhttp://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/boy-emoticon-009.gif
    http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/boy-emoticon-009.gif

    ReplyDelete
  59. http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/emo-girl-009.gif
    http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/emo-girl-009.gif

    ReplyDelete
  60. presenter tvpun maen oper2an..gak hanya dari dan ke metro tv..halahhh

    ReplyDelete
  61. hiiii mba ebong lg ngapain nih??? lg berendem dlm empang ya?

    ReplyDelete
  62. wanna get FREE MONEY?http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/boy-emoticon-014.gif
    one day can get $27..???
    cara SUPER GAMPANG n gak RIBET, chek this one,,,.

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=mw79

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=mw79

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=mw79

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=mw79

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=mw79

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=mw79

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=mw79

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=mw79

    ReplyDelete
  63. palingan kalo kamu yg protes dipikirnya halah gpp kok ga usah didengerin ya bong.seharusnya km bawa pentungan biar lebih sangar dikit :D

    ReplyDelete