Bersyukur

Friday, January 30, 2009

Kemaren sore, di angkot, sendirian. Dengerin keluh kesah Pak Sopir angkot and friend.

" Waduh seharian sampe malem gini guwa baru dapet duapuluh rebu. Sepi sih" , keluh Pak Sopir. Temennya menanggapi, "Ntar lu musti setor berapa?" Pak Sopir lagi, " Lah pan cepek (100rebu) mana belum ngisi bensin lagi"

Ebong nya diem. Susahnya ya mereka cari duit. Dua puluh rebu, itu harga majalah Bobo yang lagi ebong pegang ini, buat adek sepupu. Semoga dilancarin ya Pak rejekinya. Syukurlah Bapak masih dijalur yang halal. Hikz...

Ga usah di klik readmore, ga ada lanjutannya kok.



Loh ya masih di klik juga. Dibilangin kok bandel.

Ya sudah tak kasih lanjutannya. Pasti deh nanya, trus kamu gimana Bong? Diem aja? Hehehe ada deeeh, masa dicritain, ga etis. Udah gih komen.

You Might Also Like

74 comments

  1. mbak q mau tanya nih sbg yunior blogger,

    kalo q mau maen bisnis-2an d internet yg oke apa y mohon pencerahannya?

    kalo boleh tau mbak ebong selain review ikut apa aja?

    ReplyDelete
  2. wah kasian bgt ya abang supir....coba mba ebong elus2 dadanya gt...br abang supir lbh gmn gt...trus...dah gt...jd gt deh...anu anu...itu tuh...ya itu...lo apa tuh???

    ReplyDelete
  3. itulah sebuah kehidupan mbak....ada yang di atas dan ada yg di bawah...kalo saya di samping aja dah....kwek....kwek...kwek..

    ReplyDelete
  4. hem kasian yah tante,kita patut bersyukur....

    ReplyDelete
  5. emang susah banget hari gini nyari duit bong..
    sopir emang gajine gak nentu gituh, kadang tekor, kadang untung..
    jadi kita harus tetep bersyukur dengan apa yang kita makan dan dengan apa yang kita pakai dan dengan apa yang kita punya..

    ReplyDelete
  6. Ibarat jalan... "katanya" hidup itu ada jalur lurus, ada yang berliku, ada yang halus dan juga ada yang berlubang2....
    bagi yang menjalaninya dengan sabar dan selalu bersyukur akan sampailah di tempat tujuan dengan selamat.

    ReplyDelete
  7. @harry:hehehe disisihin tuh hasil ripiyu nya xixixixi
    @digital baca aka maman:bener itu kang, yg g slamet yg g sabar dan mencari jalan yg salah
    @rampadan:hoOh bener
    @pencerah:biar semakin cerah
    @sandy:hiyupz..
    @bibit:wew kk lari? kan g ada yg ngejar
    @david:hehehe aku di pojokan
    @casual:lebih sabar dan mencari jalan lain ke roma
    @ayub:walah xiixxi kok tanya diriku, kamu kunjungi aja blog blog bisnis, saya sih jarang berkunjung ke blog bisnis, sekedar nyoba aja sendiri, ya review ya iklan

    ReplyDelete
  8. Lha iya..dari pada di belikan majalah bobo kan bisa di sumbangin duitnya ke Bapak angkot, itung-itung cebong dapat pahala nantinya.
    :f:

    ReplyDelete
  9. kasi majalah bobonya aja bong..sama kan harganya?hehehe

    ReplyDelete
  10. lha kasi aja majalah bobonya mbak
    sapa tau bapak itu punya anak kecil :e:

    ReplyDelete
  11. wew.. kasian juga tuh supir angkot harus nombok'n banyak..T_T

    ReplyDelete
  12. pesan moral lihat ke bawah jangan lihat ke atas :b:

    ReplyDelete
  13. tuh sopir tau ya kalo cebong beli majalah seharga segitu?

    :e:

    ReplyDelete
  14. wah bong kasihan sopirnya disuruh beli majalah bobo wkkwkw kabuuuurr :a:

    ReplyDelete
  15. mbak ipiet kie hobine merahasiakan cerita yang sudah terlanjur diceritakan iks. :D

    ReplyDelete
  16. Iya say,

    kalo liat kebawah, banyak sekali hal yang bisa disyukuri dalam hidup ini :)

    ReplyDelete
  17. Jangan cuma do'ain bong..

    Bantuin sekalian..

    ReplyDelete
  18. Sayank...besok aq uda kembali ke rmh, jd qt ktemu dimana??

    Ngomong opo to aq iki Bong??

    Berarti aq masih sangat beruntung ya, gak perlu bersusah-payah kayak Pak Sopir itu.
    Alhamdulillah ya Alloh...

    ReplyDelete
  19. emang kita harus mbantu ya...
    kekeke... dimana-mana juga sulit ya...

    ReplyDelete
  20. "Udah gih komen" emoh ahh ndak komen, lawong ndak di lanjutin ceritanya *la iki opo bong jenenge nek dudu komen*

    ReplyDelete
  21. itu majalah Bobo buat anaknya ya.....

    ReplyDelete
  22. Wah... mbak ebong dikit2 aliran tulisannya mulai ikut2 aku........

    Wwkkwkwkwkwkwk...... hm, tapi ternyata emang susah hidup di dunia ini......

    ReplyDelete
  23. Duh emang yah, dalam hidup ini aja ada ujiannya dan dalam menghadapi ujian itu, sangat diperlukan adanya rasa syukur krna kita sudah dipercaya oleh allah untuk menjalankan ujian itu demi meningkatkan ketaqwaan kita kpd-Nya.

    Salam kenal mbak yah!

    ReplyDelete
  24. bong, dimajalah Bobo- apa masih ada Bona dan Bongrongnya?

    ReplyDelete
  25. heeh, kita harus pandai2 bersyukur, walopun nggak punya duit, at least bisa ngeblog huahahaaa

    ReplyDelete
  26. mantap piet! cari duit yeuh.........

    ReplyDelete
  27. alhamdulillah kita masih diberi rejeki yang cukup hari ini.iya kan bong?maap baru bisa mampir balik nih :D.gmn kabarnya bong?

    ReplyDelete
  28. alhamdullilah gw masih bs ngeblog...alhamdulilah gw masih bs bernafas...

    Peace and Love
    Red Dog

    ReplyDelete
  29. ikut doa in aja,, moga2 sopirnya lancar rejekinya, trus cebong sgra merid, trus cebong punya anak 15, trus cebong terus-terusan...

    wew..

    wes mboh, mbulet...

    :a:

    ReplyDelete
  30. Bong lagi ngapain?
    Aq gak bisa tidur, Say...
    Keinget rumah terus... kangen.
    T_T hikz, hikz.
    Diajeng lagi ngapain ya?

    ReplyDelete
  31. Pasti ebong langsung kabooooor.....
    ??

    ReplyDelete
  32. nah kalo gini ya mau gak mau harus menunggu kelanjutannya bonk hehehe

    ReplyDelete
  33. pak supir mesti trus doain mbak bong..moga-moga ngga ngasih bobo tapi ngasih ongkosnya seharga bobo...hehe :d:

    ReplyDelete
  34. ebong kok sempat2nya dengerin keluh-kesah pak sopir. apa duduknya mepet ma sopir ya. wkwkwk

    ReplyDelete
  35. @nirmana:kekekekeke hayah lah wong ngobrolnya keras kok
    @bunda:wekkekkee ya dilebihin deh bunda pokokna
    @oom:hihihih ditunggu taon depan ya om :f:
    @indung:wes merem
    @rio:huhuhuuh met kangen kangenan
    @ongki;hayah...akeheeeee
    @guguk:lha iyah ituh benul

    ReplyDelete
  36. @ipanks;iyah..kemana aja euy
    @runrun:huuuhuhu makanyah kita nyang kecukupan besyukur yuk
    @dede;hayah
    @bang ir:masih ada bang, di halaman belakang , halah itu rongrong bukan bongrong :e:
    @rois:salam kenal jg ya is
    @alam:kekekekke halah GR, smw orang tentunya multi personality :c:
    @bagus:hayah ituh buat sepupu
    @eros:g mungkin we ra ngetik komen :f:
    @suryaden:injih pak dhe sury
    @bryan:iyah udah
    @retrira:setuju sama mbak nya
    @masmoemet:tumben

    ReplyDelete
  37. dimana mana kok pada susah yah.. :a: :i:

    ReplyDelete
  38. Hi friend.. Nice cool post.. gud work.. Do visit my blog and post your comments.. take care mate.. Cheers!!!

    ReplyDelete
  39. Bersyukur itu memang sulit.... Namun sungguh sangat mulia orang yang mudah mensyukuri setiap nikmat dari Tuhan

    ReplyDelete
  40. Kacian....
    pasti sedih tuh.. :a:

    ReplyDelete
  41. Malam minggu bong:g: kangen aku wis sue ora tiliki ebong ku

    ReplyDelete
  42. met malam mingguan bong..
    males aku koment nyang shoutbox, nyang kene ae ya..

    ReplyDelete
  43. Mbak ebong apa di jalan yang halal juga? :c:

    ReplyDelete
  44. kalau dipikir2 memang smakin banyak jalur haram yang dibuka; jadi bersyukur kalau masih bisa diberi kekuatan untuk memasuki dan ada di wilayah jalur halal.... (bukan BUzwe :d:

    ReplyDelete
  45. nggak ku'ku' bacanya mbong ..
    ndak tega aku :a:

    ReplyDelete
  46. :e: mao nga mao nge click read more..bwat ngisi koment zzz


    kasian si abang. baru dapet 20 ribu. mudah2an rejekinya lancar. kasian anak2nya nunggu di rumah.

    ReplyDelete
  47. saya selalu terharu mendengar cerita cerita seperti itu..hikz... 20 ewu ...kadang - kadang kuhabiskan kurang dari setengah jam...

    ReplyDelete
  48. ya kita jg mesti bersyukur neh..

    ReplyDelete
  49. ngisi komen meneh sak durunge adus...

    ReplyDelete
  50. bersyukur......................................
    wah tu nama adik aku.......

    heheheh............................
    salam kenal yah

    ReplyDelete
  51. 20rebu itu ongkos saya sehari PP rumah-kantor + mie pecel untuk makan siang. susah yah...

    ReplyDelete
  52. kalau urusan bikin penasaran...emang jagonya deh .....

    ReplyDelete
  53. ciyalannnnn, readmorenya jadi keceklik :b:

    ReplyDelete
  54. mengeluh kayak pak supir gitu udah menurunkan kinerja dan semangat lho..

    ReplyDelete
  55. " Waduh seharian sampe malem gini guwa baru dapet duapuluh rebu. Sepi sih" , keluh Pak Sopir. Temennya menanggapi, "Ntar lu musti setor berapa?" Pak Sopir lagi, " Lah pan cepek (100rebu) mana belum ngisi bensin lagi"

    ngonowi dienter mbak yu.. (ih ini artinya mbak yuyu, bukan arti yang lain! wakakaka..)

    "Waduh seharian sampe malem gini guwa baru dapet duapuluh rebu. Sepi sih," keluh Pak Sopir.

    Temennya menanggapi, "Ntar lu musti setor berapa?"

    Pak Sopir lagi, "Lah pan cepek (100rebu) mana belum ngisi bensin lagi,"

    nah, ngono lo nek nulis kuwi...
    akhirnya upline ada gunanya juga.. fiuh...

    ReplyDelete
  56. nasib sopir seperti kendaraan yang dia bawa tuch mbak ebong

    ReplyDelete
  57. blum lg klo sempet ditilang ma polantas..hikss

    ReplyDelete