Kisah Buah Apel

Tuesday, December 30, 2008

Alhamdulillah, ebong ipiet uda lumayan baekan. Makasih ya teman teman doanya, dan semua sarannya yang nganeh nganehi. Makasih banget komentar komentar nya bener bener bisa bikin ebong ketawa dan ceria tralala syalala dubidu bidu bae. Maaf belum bisa komen juga ya, baru bisa berkunjung lewat sotbok, soalnya pake hapeh, xixixixi kalo pake leletop, mohon dimaklumi GPRS dan pulsa yang tidak bisa kompromi (keterangan : speednya maksimal 3kbps, bayangkan sodara sodara).

Ntar kalo udah balik Yaharta, dirapel komennya. Kamu kok mengulang kata kata itu terus tho Bong? *Deng dong mengulang kata GPRS dan pulsa -halah malah kayak kuis Kata Berkait-* Apa pengen dikasihani? Ah endak kok cuman pengen dikasihduit wekekekeke. *jedag ditimpuk pake Apel* Eh ngomong ngomong soal apel, semalem pas acara pijetan pijetan sekeluarga, bapak, emak, ebong ama momo, emak bercerita tentang apel, dan ini kisah nyata senyata nyata nya. Terjadi pas rekreasinya Momo pas kelas 6 SD.


Jadi pas rekreasi ke WBL heyaitu Wisata Bahari Lamongan, tentu saja para ibu ikut menemani anaknya juga. Nah sebut saja ini ibu Ani sama ibu Budi (setandar tokoh buku basa Indonesia SD dulu), dua duanya tetangga saya.

Ibu Ani pas itu sedang membeli apel buat oleh oleh. Lagi milih milih apel, datanglah ibu Budi dan bertanya pada ibu Ani
"Eh kalo apel yang itu berapa? " Tanya ibu Budi sambil nunjuk apel yang dipegang ibu Ani . Jawab Ibu Ani " Oh yang ini dua belas ribu"
Trus ibu Budi tadi megang satu apel dan nanya ke ibu Ani" Kalo yang ini berapa?"
Jawab ibu Ani " Kalo yang itu sepuluh ribu"
Trus si ibu Budi tadi langsung membayar sepuluh ribu ke penjualnya dan langung ngacir.

Singkat cerita besoknya setelah sampai di rumah, biasalah ibu ibu kan sukanya belanja sambil ngobrol ngobrol. Ibu Ani dan ibu Budi kebetulan lagi belanja juga.
Nah si ibu Budi tadi bilang " Apel kok mahal banget ya, masak sepuluh ribu cuma dapet satu" Tentu saja Ibu Ani bingung " Loh masak? Aku loh kemaren dua belas ribu dapet sekilo isinya enam"
Ternyata eh ternyata ibu Budi tadi ngiranya harga apelnya satu sepuluh ribu, jadi langsung bayar langsung ngacir, padahal maksud si ibu Ani, yang namanya beli apel ya biasanya ukurannya sekilo berapa harganya. Sekilo sepuluh ribu gitu. Ibu ibu yang belanja pada ketawa.

Jadilah liburan yang berkesan satu apel harganya sepuluh ribu. *Kok ya ndak mikir ya? wekekekekeke aneh aneh ae tonggoku iki*

You Might Also Like

58 comments

  1. ibu budi kok dongdong ya ... hehe

    BTW pertamax ya :f:

    ReplyDelete
  2. http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/boy-emoticon-020.gif

    lucu tenan...ketakutan kalo mau naik jadi duabelas rebo ya...
    yang jual juga nggak nambahin sisanya juga...ya
    walah

    ReplyDelete
  3. kalo kisah buah jeruk gimana ceritanya ya...hikhikhikhik
    salam sukses selalu niii mau masuk tahun baru...

    ReplyDelete
  4. wuakakakakakakak akhirnya dah sembuh juga yah bong...syukur dech, tapi kayaknya dengan apel yah nyang sekilo sembuhnya..... :f:

    ReplyDelete
  5. ceritanya lucu, lu/mayan lu/cu......dan berkesan. kesannya seperti ketika di SD doeloe ada Ibu Budi Ibu Ani..... kalau di pasar di mana saya suka belanja; satu apel 30 ribu Bong, wong ngojeknya 20ribu :n:

    ReplyDelete
  6. Ibu itu lagi ngidam kali, jd gak mikir harga.

    Bong, pake hp kok bisa posting, gimana caranya? maklum masih newbie

    ReplyDelete
  7. wekekekeke... ibu budi...ibu budi... kalu beli beras gimana? masa Rp.7000 /biji wakakakakaka

    ReplyDelete
  8. pasti ini memang cebong yang beli 1 buah sepuluh rebu... mentang mentang kaya

    ReplyDelete
  9. im ngapel ajah ke duren sawit wekekekekekkeke

    ReplyDelete
  10. wkwkwkwkw.... biasanya ibu-ibukan pelit (baca: hemat)...

    Ibu Budi koq ndak ya... :f:

    ReplyDelete
  11. Hm..... ibu Budi pasti masih saudara ama mbak ebong.... huheuheueueheueh.......

    ReplyDelete
  12. Mbak Ebong... tukeran link yuk...??? Biar tambah akrab gitu blognya.... Hehehe... :P

    ReplyDelete
  13. Tetangga ebong itu namanya murah hati, mungkin aja udah tau apelnya sekilo 10ribu, tetapi karena da melihat dagangannya kurang laku..ya akhirnya diambil 1 aja 10ribu, sungguh perbuatan mulia..

    ReplyDelete
  14. keburu pipis kali mbak....
    jadi langsung nylonong :f:

    ReplyDelete
  15. mudah2an harga salak turun yakkkk...wekekek :f:

    ReplyDelete
  16. " ... mohon dimaklumi GPRS dan pulsa yang tidak bisa kompromi (keterangan : speednya maksimal 3kbps, bayangkan sodara sodara)... "

    bentar ya bong ... aku bayangin dl ... kl dah sls bayangin aku baru komen ... OK ...

    *ndhodhok dipojok*

    ReplyDelete
  17. wakakakaka kurang mahal nuh, sekalian ae 100 rb

    ReplyDelete
  18. haaaa syukur sudah sembuh jg ya

    ReplyDelete
  19. apelnya mahal soalna apel nya sepesial buat Ibu Budi kali..wkwkwk :f ..dah sembuh neh? cepat2 semuh 100% yah...

    ReplyDelete
  20. wesyeet,,, tuku nggawe duwit sak-kilo mong intung sak-biji,,,, bwkakakakakakakaka....

    :f:

    pantes lak tonggone sampeyan,,, :f:

    *kaburrr,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,*

    ReplyDelete
  21. ndak pake nanya lebih lanjut sih ya :D

    ReplyDelete
  22. hehehe.. tumben ada ibu2 belanja gak nawar2, langsung bayar n ngacir :D
    apel juga bagus buat pemulihan badan dari sakit..

    ReplyDelete
  23. owalah... goceng sekilo ajah sayah curiga, apalagi 1 biji sepuluh rebu?! naluri emak2 untuk nawarnya kok mati suri?

    ReplyDelete
  24. budi itu adeknya momo?
    iya kan?

    ReplyDelete
  25. Kalau apèl jangan lupa pegang2 apel...

    ReplyDelete
  26. Bong...aq kangen celotehanmu.
    Ndek blogku km cuma dehem-dehem doank..
    Kapok Kon di seneni Kang Suwung.

    ReplyDelete
  27. klo apel di ganti sama durian....lebih enak kali ya?

    ReplyDelete
  28. alhamdulillah, dah baikan mbak ebong, lha aku ndak di bagiin apelnya ? wkkkwkk.

    ReplyDelete
  29. usul, gimana klo posting ini berjudul "apel termahal di dunia" biar masuk MURI

    ReplyDelete
  30. Wah, ada yang lebih suwung daripada si soewoeng ternyata, wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  31. Alhmdllh uda sembuh..

    :f: ni yg slah yg beli ato yg ngmong y..

    ReplyDelete
  32. trus Ibu-nya wati waktu itu ga ikut beli apel ? :D

    ReplyDelete
  33. ya ampuunn mahal amat bong, kapan2 kisah buah salak ajah

    ReplyDelete
  34. Itu si masih murah banget Bong.. Aku aja beli apel hargane 1,5 jt lho Bong.. Iya bener, tu apel iPod.. Kalo temen beli malah 12 jt, lha apelnya apel macbook.. hua..ha..ha..

    ReplyDelete
  35. Hi...hi... dasar sok ye bong tuh ibu yang sepuluh rebu....

    Ada ajaaaa....

    ReplyDelete
  36. selamet yah dah sembuh..

    weleh" kok ada" saja nii critanya,ditempat saya 2000 uda dapet banyak.

    ReplyDelete
  37. @sandy:makasih san hehehe lah iyah malang kan kan pusatnya
    @manggi:tepatnya dong dong kali om
    @gratisanboy:waaaaaaa beda merek paaaaak
    @rezki:yay teganyaaaa
    @easy:masih arisan ama ibu susi
    @bryan:wekkekekeke menurutmu?
    @dony:lah itulah tonggoku mas
    @nirmana:huahauahua ada aja idenya
    @hendra:endak beli sendiri
    @keboaja:ndak tau
    @bang ir:wew gag sukaaa
    @semut:maap mut, tau sendiri kan gmn gprs dan pulsa g bs kompromi
    @pak mar:opone wi Pak?
    @indung:hayah..ngawur
    @quinie:ini nih bakat ibu ibu beneran
    @belly:hehehehe kirimin dung apelnya
    @warmorning:iyah langung asal bayar
    @ongki:woooooooooo
    @septian:makasih doanya sep
    @kaka:alhamdulillah
    @eros:wedew dibandem apel sak karung
    @masmoemet:tak enteni mas
    @om nara:tidaaaaaaaaaaaak maaaaaaaauuu
    @bias:waw kok tau?
    @lookj:terlalu positif thingking wekekke lah wong ibu nya aja menyadari ke dungdungannya
    @hangga:yupp ntar saya link
    @gajah:pol
    @alam:tetanggaan
    @mochal:kemana itu
    @suwung:ora yhoooo
    @bayu:wakakakakkaakaka ga bayangin
    @mas erik:pake opera mini bisa mas
    @munawar:lah pinter ini matematikanya
    @harry:mana kirimannya
    @indra:saya link balik
    @surayden:cukup ketik kode nya pak...
    @arai:kebanyakan makan kedondong kali

    ReplyDelete
  38. kebelet kali :f:

    Met taon baru Bong

    ReplyDelete
  39. @mas tony:hayah opo iku, sama sama mas

    ReplyDelete
  40. waduh.. komentarnya udah penuh :e:
    yo wis, ngucapin selamat taun baru aja ya Mbak..

    ReplyDelete
  41. @bob:sama sama mas bob, kapan bikin lagu lagi? halah itu mah papa t bo

    ReplyDelete
  42. hihihihihi, lumayan tuh bisa buat cerita di arisan

    ReplyDelete
  43. waduh cepet sembuh dong?, sepi nih dunia persilatan?

    ReplyDelete
  44. g sia-sia deh dq kumat kamit buat ksehatan mbak cebong..Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  45. buah apel buah kedondong
    ngapel malem ditermpat ebong
    :c:

    ReplyDelete
  46. mahal betul apel sebiji sepuluh ribu .. hihihihihi .. :f:

    ReplyDelete
  47. ibu budi koq ga mw teliti sebelum membeli

    ReplyDelete
  48. lucu banget ceritanya, lha kok bisa ya ibu2 gak tau kalo mau beli apel tuh bukan bijian tapi kiloan...

    ReplyDelete