Ketika Ebong Sakit

Monday, December 29, 2008

Beberapa hari pulang ke rumah, entah karena ngga cocok cuaca yang hujan terus terusan (cebong kok ga seneng hujan, aneh) badan saya harus mengalah pada kondisi (baca : sakit jiwa) Sejak tragedi terpapar AC, malah semakin menjadi jadi, batuk, pilek, demam, sakit kepala, panu, kadas, kurap, muncul semua. Ini aja posting sambil sentrap sentrup idung mbrebes mili.


Biasanya kalau sakit saya dipijitin emak, kalo nggak gitu ya diinjek injek sama adik saya si Momo. Lah tapi kalau sakit kepala gini masak ya mau diinjek injek, meletet ntar.

Satu lagi yang membuat saya tersiksa. Saya itu ngga bisa minum obat, ngga bisa nelan obat. Jadi ya harus dialusin, diancurin trus dicampur air. Sudah mending sekarang, kalau dulu ya obat nya seuprit tapi gulanya satu sendok makan. Ini mo minum obat apa bikin teh obat.

Saya sudah berusaha semaksimal mungkin (walah kaya dialog dokter di sinetron sinetron ya, trus keluarganya mewek mewek gituh). Sudah latihan menelan dengan yang namanya anda tau Bodrexin, obat turun panas anak anak yang manis itu? Tetep ngga bisa nelen. Pake roti, pisang, teh. Pake nasi, nasi nya ketelen obatnya nyangkut. Doh syusyaaaah.

Entah ini sugesti atau apa, padahal kalau nelen cendol ya langsung mak glunyur gituh loh. Kalo obat kok rasanya tenggorokan ituh ada klep pintu ajaib yang udah men scan obat di larang masuk.

Ada saran? Tentunya yang masuk akal.Muwesti ntar sarannya nganeh nganehi

You Might Also Like

65 comments

  1. duh ...mbake mudik2 koq setor body yach.....kesian deu....mungkin cebong hanya cocok dengan empang maya...gak cocok sama empang bojonegoro......

    saran buat mbak cebong, makan aja makanan paporit trz di masukin deh obatnya dalam adonan makanan itu....pasti gak kerasa deh........

    ato skalian mbikin adonan obat rasa pizza.....pasti langsung ngilerrrrrrrrrrrr.......ato obat injeksi ajah mbak....biar gag pake nelen.....

    kalo saran diatas gak bisa juga....mending mbak cebong semedi saja....mbikin templates lagi.....xixixixi

    semoga cepat sembuh mbak yah.......

    ReplyDelete
  2. Ebong gak suka ujan naeh juga... heheheh
    Wah ebong,, Cepet Sembuh yah... :h:

    ReplyDelete
  3. Wah semoga cepat sembuh, kalo sakit pilek dan kepala pusing2 biasanya saya minum Jahe Susu anget. Manjur banget Mba'e. Nah, kalo batuk saya makan bawang putih mentah, jangan sekilo. Cukup satu siung aja.

    Tadinya kirain g ada pos komengnya, ternyata jauuuh banget dari atas he..he..

    ReplyDelete
  4. @anna:wehehehehe ntar yg kerasa pizza nya, obatnya g ada efeknya. Masih terkendala koneksi mbak, hikz
    @deta:hihihi makaci det, di kamar aja teot teblung liat ujan

    ReplyDelete
  5. @mas seno:wehehhehehehhehe iyah ntar diilangin deh scrollnya, lah soalnya kalo mbalesi komen biar g scroll terlalu panjang

    ReplyDelete
  6. yahhh ga pertamax... di inpus ajah gimanah?

    ReplyDelete
  7. @mas seno:bawang putih? weleh weleh aya ini drakuliwati, takut bawang putih heuheueheu
    @quinie:yaaaaai di suntik?

    ReplyDelete
  8. untuk ngilangin demam yang enak pake wedang asem pake gula merah, wuih enak tenan.
    trus kalo nelen obatnya sambil jingkrak-jingkrak biar cepet turun ke lambungnya...ato biasanya baren sama pisang, cepet sembuh ya bong, lebih enak minumnya di wc...wakakaka

    ReplyDelete
  9. sakit ya bong...

    minum obat?
    pertama usahakan bentuknya kapsul, jd gak ada rasa pait, kalu diancurin ya dimasukin ke kapsul kosong, beli kapsul kosong aja, paling harganya sktr 200 di apotek
    kedua coba dulu pake pisang, pisangnya dikunyah, trs jgn di telen dulu, setelah hancur n lembut itu pisang n siap ditelen baru tuh kapsul di masukin juga dlm mulut n tinggal telen
    ketiga kalu masih gagal coba pake kue tiramisu, caranya, kue tiramisunya dikasihin ke ane trs ente minum obat cair... :c:
    :f:

    ReplyDelete
  10. jgn asal pisang bong. pisang tuban mau? banyak yg blg enak lho. makanya tak bawa terus

    ReplyDelete
  11. Gak bisa minum obat bong...xixixi..

    Pake pisang aja bong pasti ilang rasa pahitnya... (kayak monyet...kekeke)

    atau obat syrup rasa strawberry... hue..he..

    ReplyDelete
  12. Wuaduh koq pake sakit segala sih Yang...

    Lhawong Cebong koq gak suka ujan.. gak kayak induknya, si Kodok.

    Tips :
    Maaf km jg sama kyk aq. Aq jg g bs minum obat dan takut disuntik.
    Jd tipsnya, jng mau kalo dikasih sakit.
    Km harus menolaknya dng tegas. Tp jng lupa ucapkan maaf sebelumnya, cnthnya gini,
    "maaf...saya nggak mau sakit ya Alloh, berikan aja sakitnya pada org lain."

    ReplyDelete
  13. eh .. kalo diriku kok kena AC flu jadi sembuh ya?

    ReplyDelete
  14. Pikir aja klo itu upil.....

    Loh, tambah sulit ketelen donk..... wakakakakak.....

    Oke, serius.... pikir aja itu permen super enak, dan mbak ebong bakalan di cabik-cabik pake pisau cukur kalo ga bisa nelen itu, dan jika bisa nelen, mbak ebong dapaet duit 1 milyar. Insya Allah berhasil deh klo mikir kek itu.... huehuehuehue........

    (based on personal story)

    ReplyDelete
  15. Wah mbak sampeyan sakit toh... Adekmu ini hanya bisa bantu do'a, semoga cepet sembuh.
    Apakah aku harus menurunkan pasukan Bodrex q supaya mbak q iki bisa cepet sembuh????

    ReplyDelete
  16. mbak cebong ini saki sakit masih bisa posting

    ReplyDelete
  17. moga cepet sembuh jeng, msok mkan bodrexin aja, ndak bisa tho ?

    ReplyDelete
  18. Syndrom Wong Kutho Mulih Ndeso,bong....

    ReplyDelete
  19. Waduh... Moga cepet sembuh ya Mbak...

    Kalau mau telan, yang penting biasa aja... pikir aja kayak nelen cendol atau apa kek yang enak...

    ReplyDelete
  20. Waduh ternyata bisa sakit juga to!? :c:
    Ga ding.. Semoga cepet sembuh ya..

    ReplyDelete
  21. coba deh nelen obat sambil liat fotoku, dijamin deh muntah2 hehehehe ... :f:

    btw semoga cwepet sembuh ya bong ... :d:

    ReplyDelete
  22. perlu istirahat lebih bong jangan paksain ngeblog dulu

    ReplyDelete
  23. wah moso minum obat musti diancurin dulu bonggg :f:

    tambah pahitttt dunkzzz...xixixi

    tinggal lepppp aja...gampang...kikiki

    klo ndak bisa ya kursus nelen obat dulu...hihihi, ato cari nyang siroup kan makjreng..wekekek :c:

    ReplyDelete
  24. Yang ndoakan banyak sekali, pasti cepet sembuh

    ReplyDelete
  25. ada bong, cendolnya campurin ma obat?gampang masuknya kan?huahuahua:c:

    ReplyDelete
  26. obatnya diselipin di makanan yang paling mbak suka, trus makan makanan itu dengan lahap. ketelen deh...jitu khan?

    ReplyDelete
  27. Turut berdoa ajah semoga cepat sembuh

    ReplyDelete
  28. walaupun sakit ... ngeblog mah teuteup ya ... cayooooo :f:

    ReplyDelete
  29. ayo bangun,,,badut.....eh.

    Cepet sembuh ya

    ReplyDelete
  30. cepet sembuh bong bong obong

    ReplyDelete
  31. sini...sini tak minumin obatnya...

    ReplyDelete
  32. semoga cepetan sembuh yah bong...kacian empang mayanya gag rame kalo gag ada cebong....

    ReplyDelete
  33. Minum jamu aja, bong! Jamu sari rapet :h:

    ReplyDelete
  34. Sori bong ya baru bisa nengokin, kirain si ebong ngga bisa sakit.. Moga cepet sembuh bong

    ReplyDelete
  35. udah sembuh to sekarang? mau tahun baru je...

    ReplyDelete
  36. Gak ada saran..

    Bantu do'a aja..
    Moga cepet sembuh..

    O iy, trima ksih templatenya..

    ReplyDelete
  37. hah??? gak bisa nelan obat pil?????
    :f: :f: :f:

    waduh2,, dulu Bapak-ku juga ndak bisa, musti nyangkut...

    Saran (yg ini masuk akal):

    Coba sedikit demi sedikit (lama2 banyak), pas minum obat, obatnya jgn di hancur luluh lantahkan, coba di pecah jadi 4 bagian, trus coba diminum, perasaan udah kecil kan ukurannya, malahan lebih cilik dari cendholz... Trus, kalo mbak udah tambah gede (emang saiki jek cilik???), coba dipecah jadi 2 bagian,, trus kalo udah tambah tuwa,, minum langsung 1 tablet..

    Saran (yg ini lebih masuk akal):

    Suruh mbak-mas-om-tante-mbah-adek, dll,, nyencang cebong, pegang semua tangan cebong, buka mulut cebong lebar-lebar sampe bola bowling muat masuk, trus jejelin pil yang segede upil ke mulutnya mbak chebhonk,, trus semprot pake air lewat selang bertekanan tinggi. Dijamin masuk!!!

    Sekian tips2 untuk hari ini...
    Samapi bertemu di epishode shelanjutnyo...

    ReplyDelete
  38. coba minum obatnya pas lagi tidur mbak...

    seperti mimpi rasanya

    ReplyDelete
  39. duh...sakit yah..sakit emang gak enak..aku juga kemaren sakit...yg sabar yah cebong..

    ReplyDelete
  40. ipeit sakit ya...gak bisa minum obat lagi (ya iyalah, obatnya kan lebih gede dari tenggorokan cebong, ya gak muat atuh), ni saran saya minum madu aja, insya Allah manjur, cuma perlu kesabaran, klo dah meler gitu gak bisa langsung sembuh, dan setelah sembuh pun konsumsi madu juga bagus tuk daya tahan tubuh dari hantaman luar, jadi gak gampang sakit apalagi penyakit pasaran kayak flu

    ReplyDelete
  41. moga cepet sembuh yaaa.....

    dulu ella juga ga bisa nelen obat loh....tapi karena gw merasa tersiksa jadi berusaha lebih keras lagi...pertama2 satu obat itu bisa 2-3 gelas utk nelennya..kebayang donk gimana kembungnya gw....untung gw suka minum jadi ga terlalu masalah....lama2 akhirnya bisa lancar tuh....sekarang cukup setengah gelas utk satu obat....

    makanya ketika ella liat orang sanggup nelen beberapa obat sekaligus....sumpah menurut gw itu presetasi yg luar biasa heheheh

    ayo ebong...berusaha!!! :j:

    ReplyDelete
  42. semoga cepet sembuh ya mbak..
    kalo nggak bisa minum obat disuntik aja, mau? :c:

    ReplyDelete
  43. Emang lagi musimnya kayanya, saya juga baru sembuh ni bong :D

    ReplyDelete
  44. Akemashite omedetou gozaimasu.

    Yoi otoshi o omukae kudasai.

    maksudnya: met tahun baru, semoga tahun baruanya

    menyenangkan :)

    ReplyDelete
  45. sudah sembuh bong? masak liburan panjang jadi sakit..atau ebong mau manja manjaan ama ibunya ebong?

    ReplyDelete
  46. perbanyak istirahat aja dulu bong biar kondisinya kembali fit

    ReplyDelete
  47. belajar self-hypnotise bong :)

    ReplyDelete
  48. weleh..bisa sakit juga nih...jangan begadang terus utk bikin template

    ReplyDelete
  49. kikikikikikikikikikikikikikikik.... numpang nyekekek!!!

    ReplyDelete
  50. wew cepet sembuh tante,dtunggu posting berikutnya..

    ReplyDelete
  51. saya juga syusah bgt minum obat,kalo pait tambah dk bisa sama sekali,tapi kalo terdesak gara" sakit gigi kok bisa yah.

    ReplyDelete
  52. :a:
    Cepet cembuh ya bong..
    :a:
    Liat gue nangis gini masak masih susah minum obatnya?
    :a:
    Pikirin hal yg menyenangkan..
    Misal :
    Aq harus sembuh, krn tgl 1 mau tunangan, eh mau kencan..

    ReplyDelete
  53. wah udah terlalu banyak yg ngasih saran. hehehe

    ReplyDelete
  54. aduh kasian kmu ya bong....sakit2an aja, aku punya jurus mujarab nih, biar obat kompromi ma kamu.
    langkah2nya :1. Ambil benang jahit/benang wol 2. potong benang tersebut ukuran kira215 cm 3.ambil obat yang akan ditelan trus ikatkan diobat 4. siapin air putih 1 gelas besar penuh 5. obat diletakkan dilidah trus guyur ma air digelas tadi 6. klo nyangkut tarik lagi, diulang sampe obat bisa masuk.
    klo ada keluhan konsultasi lagi ya.....wekekekeke

    ReplyDelete
  55. oh ya cepet sembuh ya bong...cemangat teyus.....cayooo....ebong.....

    ReplyDelete
  56. yekK nggilani posting sambil ngiler pilek
    weleh ya ndak bisa bong, la gedean obat sama cebong. apalagi sama tenggorokan'e

    ReplyDelete
  57. nggawe gedang bong, gedange dikunyah sampe lembuuut, sampek dadi lelembuuut, wekekeke.... trus nek pas arepe ngelek, klep ajaibmu disetting "ngelek for all", baru deh dilek obate bareng si kremusan gedang mau...

    ReplyDelete
  58. di ancurin obatnya mbak...masukin dalem adonan kue...nyam..nyamm

    ReplyDelete