Ujan di Yaharta

Friday, November 07, 2008

"Yaaaaah banjir lagi"

Saya menatap jalanan depan kantor yang tergenang air keruh sampai selutut. Ah andai saja tergenang es cendol pasti dengan senang hati saya berenang renang. Dengan sangat terpaksa saya menerobos banjir sambil cincing cincing nenteng sepatu. Brrrr... dingiiin. Begitu di perjalanan, jalanan macet total.


"Sampai kapaaaan...kapan sampaiiii...sampai kapaaan...kapan sampaiiii"

Ndak usah saya beberkan sebab dan akibat banjir di Yaharta pastinya sudah tahu semua tho, terlalu ruwet, mbulet, ribet. Saya cuman pesen.


Dan satu lagi, saya hanya bisa mengajak semua untuk "tidak membuang sampah sembarangan"

Weits..ga ngefek kali Bong kalo saya buang satu bungkus kecil permen.

Iya memang belum ngefek, tapi yang berfikir seperti itu mungkin jutaan orang di Indonesia. Jadi...ada berapa bungkus permen yang di buang sembarangan?!

Lakukan saja apa yang kita bisa ^_^

You Might Also Like

72 comments

  1. Kok gambarnya kayak gitu bong? Masak jangan pipis. Mestinya jangan buang (maaf) air dong. hi.. hi... hi.. kaburrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  2. Yah.. banjir lagi ya? Kasihan dah. Eh mungkin cuman di indonesia aja kali ya, ibukota negara kok banjir..

    ReplyDelete
  3. begh...lah kok sama ini, kemaren jg pak dhe sawa trus si kere kenal internet, janjian ya tadi ke sini nya wekekekek

    @kang sawa:siyap..besok diganti kalo di rasa ndak enak di baca kekekekeke
    @kere kenal internet: hiyess...kalo ndak banjir namanya bukan Jakarta tapi Gurun Sahara

    ReplyDelete
  4. sek tak gantine tulisane biar enak di baca kekekekkee, makasi pak dhe sarannya

    ReplyDelete
  5. setujuuuu... Jangan buang sampah sembarangan!! *pake toa*
    sedeh banget klo ujan trus banjir... barang2 rusak dan bersih2nya marake pegell... *pengalaman pribadi*

    ga sido pertamax wiss...
    hiks... :P

    ReplyDelete
  6. begitulah jakarta. sekarang aja ane masih ga enak badan gara2 2 hari pulang ujan2an(gede lg ujannya). udah gitu macet parah. ckckkck, jakarta oh jakarta. kapan yah ane bisa bikin pintu ajaibnya doraemon...wekekeke

    ReplyDelete
  7. cebong kamu dimanaaaaaaaaaaaaaaaaa???

    ReplyDelete
  8. saya juga setuju.. kita jangan membuang sampah sembarangan..

    ReplyDelete
  9. plok.. plok.. plok...
    Vote Cebong For Menteri KLH :cc:

    ReplyDelete
  10. Wah jakarta banjir ya... kalo di tempat saya lagi musim salju sekarang..:dd:

    ReplyDelete
  11. hooiii semue, Betoel tuh kate si gambar,..jangan buang air sembarangan,..banjir ntar baru tau rase

    ReplyDelete
  12. yup bener, nih efeknya udah terasa. gara2 sungai2 udah pada tercemar, skrg si cebong berenangnya menyusuri empang maya hehehe

    ReplyDelete
  13. Yaharta...kota baru ya..?
    baru dengar

    ReplyDelete
  14. disedot aja airnya biar gak manggenang :aa:

    ReplyDelete
  15. hujan-hujan gini enaknya berpelukan... saia ikhlas lo dipeluk-peluk....

    :ww: <--- mbak kok maem dewe..?

    ReplyDelete
  16. Kok cebong takut air ya??
    Di kampungku cebong seneng bgt sm air tuh...
    **kaboooorrrr**

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah tempat sayah berada di dataran tinggi. jadi gak mungkin banget kalo ada banjir, amin.

    ReplyDelete
  18. hujan di pagi hari baik bagi pegawai negeri
    hujan malam hari baik buat pencuri
    hujan siang hari baik bagi pengantin baru
    hujan tiap hari, banjir menghampiri

    ReplyDelete
  19. Waahahaha... Banjir yo mbak... Sabar..sabar....

    ReplyDelete
  20. @anang:moh..ndak ikut2 aku
    @caroline:hhhehehe rumahe mbake jg kebanjiran ya
    @herro:smg cpt sembuh bang, salam hangat dari doraemon
    @pak RT:di empang
    @andi:iyah hal sederhana ky gtu harus dibiasain
    @arielz:wekz...saya menteri peternakan kodok ae
    @Qittun:wekekeke mosoook bukane musim duren?
    @brigadista:iya jgn pipis sembarangan
    @masmoemet:wekekekeke ciyalaaaan
    @bintang disurga:di sebelah banten ama tangerang pak
    @keboaja:buat mandi mas Bo
    @gajah:ndang nyari gajah betina
    @abbie:cebong yg ini males mandi ekekekek
    @eros:amin..kl tempat kerendem disini udah kelelep
    @suwung:wedew puisi di kala hujan
    @nanang:awas kepleset
    @frenavit:iyoh Vit..pengen mbalik deso ae

    ReplyDelete
  21. walah wes banjir maneh?
    mesakne temenan

    ReplyDelete
  22. Banjir ya..... CAPE DEHHHH :i:

    ReplyDelete
  23. nice post kak

    makasih dah mampir ke blogku yah

    ReplyDelete
  24. Banjirnya sampai seberapa sih?

    ReplyDelete
  25. satu lagi mba'..
    jangan kencing sembarangan..
    ingat kan klo banjir aernyah kemana2..:k:

    ReplyDelete
  26. Tempat gwa juga kemaren banjir.tapi cuma semata kaki.

    Siap2 banjir di FEBUARI 2009!

    :hh:

    ReplyDelete
  27. harusnya bungkus permen dimakan sekalian sama permennya. biar sampahnya gak numpuk.

    hidup kebersihan!!

    salam kreatif

    ReplyDelete
  28. @yogi:udan cuman setengah jam ngarep kantor wes sak dengkul hikz
    @mamas86:basah deeeh
    @panda:weikcz...
    @estu:sama sama estu makasi ud mampir yak :h:
    @edi:ya tergantung Pak, kalo tengah kota ya sedengkul, kalo deket kali ya sepinggang, kalo dataran rendah ya setinggi rumah
    @duduuut:xixixixi iya sedia botol akuwa
    @88th:wew...semuga tidaaaaaak, rumah siy g kena, tpi g tau jg..deket BKT niy

    ReplyDelete
  29. @antown:wekekekekek hayooh dirimu yg mempelopori dan ngasi contoh dulu..jajal

    ReplyDelete
  30. jangan buang air sembarangan , di dukung deh he..he..he. , ha..ha...ha

    ReplyDelete
  31. untung sayah tinggal di kampung :D

    ReplyDelete
  32. hidup ujan
    eh, mau bikin webforum juga ya?
    susah
    daripada bikin, daftar aja di seterah.com, langsung kujadiin global moderator
    bisa berkreasi sebebasnya
    semua ide diterima
    pokoknya mau apa aja boleh, seterah
    seolah2 punya webforum sendiri
    silakan

    ReplyDelete
  33. cebong kok takut air malah suka cendol...cebong yang aneh...

    mo di pinjami perahu gak bong jadi ada persiapan kalo uda banjir gede

    ReplyDelete
  34. ni nungguin ujan reda ngenet di ICT, kok ga ada cebong renang yah, hwakakakakaka, :z:

    ReplyDelete
  35. wayoooooooooooooooooo banjir lagi yachhhhhh sama dunk kemarin2 juga banjir nih tempat manusia biasa........

    ReplyDelete
  36. @reza:kikiki baek besar maupun kecil
    @fanz:pgn blik kampung
    @punker:ooo ukey..besok ya
    @thevemo:wexexexe enakan es cendol ama es kelapa...segeer
    @bias:weickz...cebong yg ini mah di kolam renang
    @manusia biasa:busa renang kagaaaak?kikikiki

    ReplyDelete
  37. Bukannya cebong, katak, dan kodok paling suka dengan hujan, lalu nyemplung di genangan? HAha :aa:

    ReplyDelete
  38. Saya adalah korban banjir rutin. wong semarang ujan dikit udah banjir kok.hiks hiks

    ReplyDelete
  39. SETUJUUUUUUUUU
    jangan buang air sembarangan, banjir nanti
    hehehe

    ReplyDelete
  40. hehehe, hujan memang ganas, hari ini puting beliung mampir ke jogja juga ..

    ReplyDelete
  41. Wah, Mba ini selain lucu dan pinter, peduli sama lingkungan lagi. Salam.

    ReplyDelete
  42. koq gambarnya salam metal gitu mba :d

    ReplyDelete
  43. Kalau hujannya es cendol? di gerumutin semut donk, mangkanye jangan buang sampah sembarangan ye...

    ReplyDelete
  44. Baru kali ini saya melihat ada Cebong yang benci ama hujan...:dd:

    ReplyDelete
  45. serius ayo tak butikkan, eh buktikan!!
    tapi bukan yang makan bungkusnya. yang buang sampahnya ntu..

    bukan gitu muridku? hehehe

    ReplyDelete
  46. wew itu kesempatan buat mbk cebong renang...mumpung gratis mbk...hhheee

    klo gk pingin banjir krn akibat manusia yg buang smapah sembarangan...mbk usul ma om bupati..suruh kasih tmpt sampah setiap jarak 10 meter..

    ReplyDelete
  47. Cebong yang ini tidak mementingkan diri sendiri, walaupun senang dengan adanya banyak air tetapi juga memikirkan makhluk lain yang kurang menyukai tempat banyak air alias betjek, ojyek, cyapek...

    ReplyDelete
  48. cebong harusnya kan suka banjir bisa kenalan dengan cebong dari daerah lain wkwkwkwwk.

    kabuuuuuuuuuur

    ReplyDelete
  49. Beruntunglah Buat Cebong, Hujan, banjir atau apapun tak akan Menghalanginya Beraktivitas .. Tinggal Berenang Ipiet Ipiet Beres ...

    ReplyDelete
  50. opo tumon ono cebong liwat banyu cincing-cincing, dasar cebong jadi-jadian...

    setuju bong, lakukan yang kita bisa
    yeah.... hrrr....

    ReplyDelete
  51. khan udah jelas tho :
    plat nomor kendaraan Jakarta itu "B". artinya Banjir ...
    :D :D

    (ngutip dari mas andymse.solorara.net)

    ReplyDelete
  52. @dony:ehehehehe cebong yg ini beda sukanya es cendol
    @eeda:iya mbak diliat pas lewat rel kereta pantura, bwanjir
    @ernut:ndak mbak cuman sak nduwure dengkul
    @else:mbake jgn sembarangan buang duit, kasi ke saya aja
    @nyings:hedeeeeh ngunu thok
    @adinata:iyah baca di tipi liat di koran mas
    @seno:wedew..jdi kepengen malu
    @jaloe:bingung nggambar salam manis ky gmn kang
    @taktiku:kan maniis
    @orangndut:yay...suka ama ujan tapi ndak suka banjir
    @antown:ya ya semangad
    @anita:trus abis itu sampah yg uda ditempat sampah di buang k mana?hehehe mbulet ya
    @sapimoto: :k:
    @albri:ekekekek iyah tepe tepe tebar pesona
    @masDan:injih mas, ndak perlu nyewa gethek
    @grubik:lhah iki wes tumon tho, yeah
    @ciwir:besop di ganti K, "Kering"
    @

    ReplyDelete
  53. Mungkin ada manfaatnya jika tembak di tempat bila ada siapapun yg buang sampah ke kali...

    ReplyDelete
  54. klau di jakarta pasti banjir ya neng ? kesini ajah., di unnes., kan pegunungan., jadi ga' bkalan kena banjir.

    ReplyDelete
  55. huhuhuhu disini dari subuh sampe malam ini masih hujan tiada henti :(

    ReplyDelete
  56. nah nah, sapa nyang buwang air sembarangan bong...? tidak mau tahu, maunya tempe aja tuh orang... wekek :aa:

    ReplyDelete
  57. tapi gpp bong, kan ncebongna suka men ayer :dd:

    ReplyDelete
  58. wakakakak...

    teot teblong deh klo lagi ujannnnn

    wekekekekekek

    ReplyDelete
  59. Semoga musim ujan skrng Jakarta ndak terendam banjir lagi yack.... :D

    ReplyDelete
  60. go...go..go..go....cebong.....cebong.....*lomba cepet2an renang*

    ReplyDelete
  61. @ariefdj:wew..syerem
    @hendra:iyoh ning pucuk nggunung
    @tony:wew..ndak banjir kan?
    @yoyo:heheh oy tuh
    @blogger addicter:ebong berdendang
    @dhie:Amiiin amiiin bgt
    @anna:waaaa blom bisa lompat2

    ReplyDelete
  62. hujan terus yap, sama nih di yogya juga ujan terus tapi untungnya disini jarang ada yang banjir kecuali hujannya bener ga berhenti selama 7 hari 7 malam

    ReplyDelete
  63. wah itu tanggung jawab bersama, ga hanya pemerintah aja tapi masyarakat juga ikut kerja membersihkan

    ReplyDelete
  64. j You will find that there are uk louboutin shoes many gemstones and settings to christian louboutin cheap uk choice from. Almost as many as the engagement bible verses there are. You will want to consider doing christian louboutin shoes uk sale all you can to make a unique piece of jewelry by trying to come up with your own ideas. You will be able to make a lot of great christian louboutin shoes sale options for yourself when you look at the various gemstones and settings.You will find that most jewelers will not just have rings and necklaces already for you to purchase, but they have the loose gemstones ready for you so that they can place the gemstone louboutin shoes sale in any setting that you would like. Keep in mind that this type of custom design will make you feel more control in your choice to purchase, but it will also allow you to show some creativity in the design. When it comes to getting a custom design, you will find that your options are not limited, but you could end up being overwhelmed with choices. You will want to make sure christian louboutin sale shoes that you think about the design that you are looking for and possibly look outside of the box. You will want to look deeper into what exactly you are looking for.A lot of people like to show off the jewelry, but you will want to keep in mind that there is that cut out image of jewelry, but you will want to call some of the local chains and ask them if they are willing to work with you to make some uk christian louboutin custom made jewelry. This is something that you will want to consider as a creative outlet. You will want to consider doing everything that you have dreamed about with the gemstones to create a magical piece of jewelry.

    ReplyDelete