Memangnya Nyaman ya?

Friday, November 14, 2008

Sering saya temui orang yang "minimalis" tapi malah ribet.


Pas duduk selalu narik narik baju kamu untuk nutupin ruang di punggungmu yang terbuka. Kamu itu loh ya kok suka ngerepoti diri sendiri. Kenapa ngga make baju yang lebih panjang?

Pas kamu mbonceng motor kamu minjem jaket untuk nutupin ruang itu lagi. Kamu itu loh ya kok suka ngerepoti diri sendiri. Kenapa ngga make baju yang lebih panjang?

Pas kamu keluar dari angkot yang pendek itu, kamu selalu nunduk berjalan pelan sambil megangin ujung baju. Kamu itu loh ya kok suka ngerepoti diri sendiri. Kenapa ngga make baju yang lebih panjang?

Pas kamu jalan jalan, mata mata liar memandangi kamu. Kamu merasa nggak trima dan pengen marah. Kamu itu loh ya kok suka ngerepoti diri sendiri. Kenapa ngga make baju yang lebih panjang?

Untuk kaumku, memang nyaman ya make baju seuprit gitu? Atas nama penampilan, kenyamanan, atau sekedar trend?

Untuk kaum adam, demen ya ngelihat yang begitu?

Selama 23 tahun saya menjadi seorang perempuan, loh sebelumnya apa , saya merasa nyaman dengan diri saya tanpa harus mengikuti trend. Ya trend itulah yang kadang menjadi sebuah tujuan meskipun kadang merasa tidak nyaman.

You Might Also Like

81 comments

  1. PERTAMAXXXXX!!!

    Seblom ada yg ngambil ckekeke...

    ReplyDelete
  2. KEDUAXXXX!!!

    Iya, kemaren jg gw ngeliat cewe yg pake pake celana pendek (banget), baju yg agak gombrong tapi bagian bahu kebuka ala sabrina. Tapi menurutku gak pantes karena dia lagi sama-sama ngantri di Oriflame Bulungan!

    Jah.. kalo situ di pantai sih, mo pake bikini juga gw gak bakalan komentar...

    ReplyDelete
  3. *OOT mode ON*

    o0o jd km baru 23Th ya bong ... sama dunk ...

    **kaborrr sebelum dipentung sama ebong**

    ReplyDelete
  4. @mbak ulie:yeyeyeye padal saya jg pengen sekali kali petromak. hehehehe... lah iyah itu mbak, kalo emang mo di buka ya dibuka sekalian, kalo emg mo ditutupi ya jgn make yg pendek2,ribet yak sukanya
    @masmoemet:bandem bubur ayam 1 ton

    ReplyDelete
  5. sayah lebih seneng yang tertutup, lebih indah dan anggun di pandang. jujur sebagai kaum adam yang normal sayah juga demen yang begitu itu tapi kan ada ruang dan waktunya sendiri, lo?

    ReplyDelete
  6. memang yg minimalis itu indah, indah sekali ciptaanMu ya Tuhan, bukti kebesaranMu. sebagai penikmat kebesaran ciptaanMu.. hmmm. gimana yak ngomongnya? gak jadi ah daripada ada apa2nya...

    oh ya ak mimik susu dulu ah. tp ga minimalis, wakakakaka

    *awas mispersepsi*

    ReplyDelete
  7. Intinya berpakainlah seperti ipiet, lebih nyaman dan berpahala :)

    ReplyDelete
  8. masalahnya kalo minimalis karena nga punya duit gimana dong
    banyak tuh temen-temen yang kere kayak diriku berpakaian seadanya (tanya kenapa)

    ReplyDelete
  9. @eros:wew..ternyata engkau bijak jg
    @anang:halah ujung ujung e
    @maskoko:g minimalis, nyaman, dan menimbulkan hal hal yang diinginkan
    @suwung:hayah dirimu ndak make apapun loh tetep ndak ada yg bakal ngeliyatin pak dhe ixixixix

    ReplyDelete
  10. Semoga Ebong tidak termasuk golongan "kormod". ;)

    ReplyDelete
  11. ada yg pake baju minimalis,
    ada susu,

    jika ada yg pake baju minimalis, maka aku jadi pengen minum susu...

    *sebuah silogisme*

    ReplyDelete
  12. setuju ma perempuan yg istiqomah kayak gini,sip dah!

    ReplyDelete
  13. hahahha..benel bong, kl emang mo dubuka ya dibuka aja sekalian. tp kasih tau abang ya bong kl ada yg mo buka2an.wekekekek(pikiran co normal)

    ReplyDelete
  14. @dhie:semoga amin
    @anang:emeng epeh wekekeke kemarau yo ning suroboyo
    @qori:smg bisa memilih yg benar
    @herro:weekkeke iye smw org normal jg kek gtu bang, cuman masalahnya harus pada waktu, tempat, dan objek yg berhak

    ReplyDelete
  15. he..he.. udah dibuka tapi kalo diliatin marah ya Mba Bong.

    ReplyDelete
  16. @ebong : jd objek yg berhak, alias wanita memakai sepatu hak. nyari wanita berhak yg mau buka2an. *ngajak herro*

    ReplyDelete
  17. skarang jamannya buka2an... media terbuka, pikiran terbuka alias open. baju juga dong, kalo ga gitu tergilas roda jaman je, kuno hahahaha. piye bong? *disawat sandal, mingkem*

    mimik susu lg ah.. ben pinter cepet gede.

    ReplyDelete
  18. alhamdulillah, ada postingan gini dari kaumnya sendiri.. kmaren sih pingin posting ini di blogku, tapi takut dikira menyerang hak-hak kaum hawa hehehe..

    Menurut aku, tren boleh tapi jangan ngrepotin diri sendiri. Tren harus membuat diri kita lebih nyaman, bukan sebaliknya.

    Utk pertanyaan jeng ebong, apa saya merasa nyaman? La ga ada orang nyaman nek cuma diiming-imingi jengg.. hwahahaha. Ah ntar jadi mik cucu neh..

    ReplyDelete
  19. @dedi : ayo mimik susu... nyari dulu yuk.. *asik ada kawan*

    ReplyDelete
  20. Sebagai kaum Adam, saya sie dibilang demen enggak, dibilang gak demen juga enggak, jadi fifty-fifty lah. Demen karena emang udah fitrah saya sebagai seorang cowok, gak demen karena saya menghormati para cewek. Jadi buat para cewek, mending baca dan resapi postingan mbak Bong ini. Ya to? :x:

    ReplyDelete
  21. emang banyakan cewek sekarang modelnya gitu. Tampilan seperti mengumbar diri tapi marah kalo diliatin cowok. Suka pake yang seksi tapi kalo kebuka suka ditutupi. Ya lumrah aja sih mbak kalo ada cowok yang suka liat-liat yang ginian. Itu namanya cowok normal.

    Terlepas dari itu, saya salut sama mbaknya yang menutup diri dengan berjilbab. Smeoga nantinya semua cewek Indonesia bisa seperti ini.

    ReplyDelete
  22. Refleksi dan Otokritik dari Perempuan Sendiri ... Ayo.. Ada yang Menyanggah ????

    ReplyDelete
  23. hehe..cowok emang lemah dimata Teh..
    tapi anehnya, cewek suka juga manfaatin kelemahan ini :D

    ReplyDelete
  24. bener kok ce senengnya nyikso awak..lha wong pake sepatu jinjit jelas2 capek kok ya dipaksain tuh kaki buat jalan wekwkwkwk...

    ReplyDelete
  25. saya sering beli kaos cowok untuk dipake sendiri alesannya karna pasti ukurannya lbh besar.dan klo ada kaos saya yg rada ketat saya pasti pake cardighan selesai dehh

    ReplyDelete
  26. aku kalo pake baju dowiii lho mbak bong..soale neng pendekpendek ki koyo banci pinggir dalan kae lho
    *upss*

    ReplyDelete
  27. ahahahh..yang penting nyaman.... :aa:

    ReplyDelete
  28. saya ga demen kok bong ngeliat yang gituh :z:

    ReplyDelete
  29. mantabbbbbbbb mbak, moga aja banyak yg kesindir

    ReplyDelete
  30. komenku kok ga muncul yah ???????

    ReplyDelete
  31. beugh, kami kan cuma sekedar menikmati indahnya ciptaan tuhan.. piye toh mbong..?? simply is beauty.. :aa:

    ReplyDelete
  32. wewenk ngga tuh... hihihi

    iya neh, cewe2 jaman skarang banyak yg mamerin aurat... bikin kita2 yg laki numpuk dosa aja nih...

    ReplyDelete
  33. @seno:wekekke setujuuu, pak seno mo merem terus sepanjang jalan?
    @anang:bandem sepatu
    @dedi:whehehehe nyante saja pak, asla bisa meng-counter bahasan aja
    @anang:bandem gajah
    @orangndut:sipz...kamu ndak terhempas di kehidupan belantara jakarta
    @phery:wehehehe iya bener siy, hehehe kalo ada cewek yg udah bungkusan karung, tpi cowok masih lirak lirik, itu baru dah perlu dihajar
    @masDan:masDan gmn lho? kekeke
    @namada:hehehe yup, tinggal liat sikonnya, saling menjaga aja
    @mas ipam:aku oraaaaaa...love sendal jepit so much
    @ranny:yup, setujuuuuu
    @cerita senja:wekekeke pengalamanmu loh
    @rezki:Khi sekolah aja
    @gajah:opone?
    @panda:hihihihi, ini baru kaitannya ama ribet dan repot, masih panjang kalo dibahas soal "pandang dipandang"
    @mymoen:walah, alibi, ekekeke kan Tuhan ngajarin mana yg boleh dipandang
    @

    ReplyDelete
  34. @wewenk:wekeke biar merata dosanya :k:

    ReplyDelete
  35. khan lumayan ngirit kain... kekekeke...

    ReplyDelete
  36. jangan sampe' keliatan ya hehe...

    *keliatan apanya*

    ReplyDelete
  37. biasanya klo masih demen ngikutin tren baju, ya brarti blom nemu 'jati diri' sebenernya.. bukan begitu?

    "..bukaaaaaan!!"

    ReplyDelete
  38. wis mbak aku setuju habis, panjang is aman!

    ReplyDelete
  39. jadilah orang yang istiqomah...

    kalo baik ya baik teruuuss,
    kalo jahat ya jahat teruusss.. (hallaaahhh)

    ReplyDelete
  40. tulisan terbaru-ku : QUICK COUNT

    ReplyDelete
  41. klo lihat aurat ga' sengaja gpp kan!!!

    trus jangan ampe berkedip, ntar klo dah kedip baru itung dosanya :z:

    ReplyDelete
  42. jadi minimalis itu apa sih bong?

    ReplyDelete
  43. Alhamdulilh, baru kale ini ade seorang blogger muslim yang merasa bangga dengan Jilbabnya...

    Salam dari kaum adam buat calon penghuni surga...

    ReplyDelete
  44. ho-oh aku kok mbingung yah mbak ebong, kenapa ga mereka biarin ajah bagian2 itu apa adanya ndak usah ditutupin pake narik2 ujung baju yg udah jelas ga nyampe itu....
    sudah niat "beramal" yah dipoolin ajah sekalian hehehe...

    ReplyDelete
  45. *mode ngiler set on liat pemandangan indah* hohoho

    ReplyDelete
  46. ihi..keren mbak..menyadarkan para2 kaum hawa.. :h:

    ReplyDelete
  47. @Qittun:wekekeke alibi
    @dias:apanya? ooo..panunya
    @belly:hihihi alesan klasik, yapp mungkin benar bang
    @ernut:setuju mbake, yo seendaknya ojo ngirit2 bahane wekekek
    @ciwir:hayah keracunan opo ki, iso nuturi ky ngunu
    @budi:melek aja terus :k:
    @tony:irit bahan
    @fitriansyah:harus
    @deasi:we e e e e mbake menunjukkan jalan yg benar
    @ipanks:*getok* ipanks
    @duduut:yuhuuuu

    ReplyDelete
  48. bener itu awak setuju kali sama kau ipit. :D kadang kalau cewek cewek marah awak plototin tinggal awak bilanglah kan pake baju gitu kan bole di liatin dong jangan marah :D hahaha. Ipit gak pake kan ntar banyak yang melirik loh

    ReplyDelete
  49. @bung medan:wekekekek dasaaaar, alibiii ya xixixi, iyah tuh lah di ekspose, baru deh kalo make karung masih di plototin juga, gampar aja *sadis*, wew, saya bukan aliran minimalis bung, tenang saja, tapi aliran sungai bengawan solo

    ReplyDelete
  50. bagusan tertutup aja deh.. kalau saia malah (maap) agak gimana gitu ngeliatnya..

    ReplyDelete
  51. pokoke setuju..
    ora seneng blas wong2 sing kakean gaya, nggawe klambi cuman bbrp cm panjangnya... apld ampe kelek (ketiak, red) keliatan.. huhhhhhhh, pengen tak uncali salax.. :u:

    ReplyDelete
  52. @nico:salam kenal nico, risih kah?
    @ongki:weee adhiku sing ngganteng dewe sak perguruan mechungul, hayah salax maning, menggilokan,yuppie ndak usah neko wal neki

    ReplyDelete
  53. ;hh klo liat c egt jadi lapaer
    ;h;

    ReplyDelete
  54. Wah, sebagai lelaki normal jelas saya demen liat yg mini - mini. Saya sih gamau munafik, hehehe.. Perlu diingat juga gak semua cewe berani berpakaian seksi, so setiap orang ada style-nya masing - masing. Yg berani tampil lebih beda, maka dia akan lebih dilirik cowo - cowo. That's my opinion, hehe..


    - s L i K e R s -

    ReplyDelete
  55. @firman:hehehe
    @slikers:ya gpp it's your opinion, tapi alangkah kerdilnya kalau perempuan diliat dari yg mini mini nya. Ibarat telur, pembeli yang cerdas pastinya ga mau telur yang udah retak, yang udah diliat isinya sama orang lain, tentunya memilih yang masih bagus cangkangnya.Hehehehe but I believe jatahnya masing masing kok, yang sering ngelirik dapetnya yang udah banyak dilirik dan rela dilirik, yang jarang ngelirik, dapetnya yang menjaga diri dari lirikan :q:

    ReplyDelete
  56. tambahan:walaah bukan masalah munafiknya,kalo nggak suka ngeliat gitu bukan berarti munafik. saya yakin semua laki laki normal pasti suka, cuman yg membedakan adalah yg bisa menahan diri melihat yg bukan haknya.Misal gini, siapa yang g suka sama uang? Pasti semua orang juga suka, karena butuh dan berusaha memperolehnya. Hanya saja jalannya berbeda. Ada yg bekerja ada yg nyopet.Saya rasa bukan hal yg munafik kalo orang bilang, saya ga suka uang yang dari hasil mencuri. Sama halnya saat bilang saya suka perempuan, tapi saya g suka perempuan yang bla bla bla itu tadi yg saya bahas.

    ReplyDelete
  57. Sek..sek.. Pie kie? Gajah kok di bandhem bandhemke neng Anang? Bandhemke neng cah ayu nuw..
    :o: < neng cah iki

    ReplyDelete
  58. wah wah wah jadi gimana yak gitu....

    ReplyDelete
  59. Benar! Sebenarnya, perempuan seperti itu, bagi saya yang kaum adam, kesannya murahan. Ada untuk dipermainkan, bukan untuk diberi kasih sayang.....

    Beda kalo yang bisa jaga diri dengan pakaian. Apalagi yang lisannya nggak celometan. Wah! Ya, yang seperti ini yang biasanya disayang oleh kaum adam......

    :aa:

    ReplyDelete
  60. "yang sering ngelirik dapetnya yang udah banyak dilirik dan rela dilirik, yang jarang ngelirik, dapetnya yang menjaga diri dari lirikan"
    =amiin, moga yang baek dapat yang baek juga ya=

    ReplyDelete
  61. Weleh-weleh, perempuan emang makhluk aneh -gak semuanya sih-.

    aku juga pernah bong punya temen, kancing baju paling atas kebuka, pas temen I yg satu lagi -cewe juga- ngingetin, begini critane

    cewe pengingat (CP) : woi nda, kancinge bukak kuwi mbok dibenerne..

    Cewe gatel (CG) : Lha ngopo je?
    CP : lhayo ketok kuwi ngonanmu....
    CG : Lha mbok ben ae, ngonanku dewe kok kowe sing ribut......ngiri yo kowe
    CP : Lah mboh lah....
    CG : dasar sirik......(omelannya trs berlanjut)

    Dan okenya lagi bong, pas sore pulang kuliah tak perhatiin emang tetep mbuka tuh pager depannya.....wow ni cewe emang punya prinsip :mm: -prinsip kopet-

    walah-walah sebenarnya opo sing arep tak omongne yo.....ben lah, mbuh ra dong aku pikirane arek wadon jaman saiki.......

    MUMET

    ReplyDelete
  62. Wehehehe Bener banget mbak, emang jika kita pikir2 lagi cah wadon sekarang itu rada aneh... sukanya pake' yang minimalis, apa karena mereka kurang dana untuk membeli kain yang lebih lebar dan panjang????

    ReplyDelete
  63. @gimpholic:soyo nganeh2i
    @frenavit:entek duite ixixixix gae tuku mek ap

    ReplyDelete
  64. demen bong...wong gratizzz...xixixxi...

    lagian khan bukan kita yang salah klo punya mata, jangan dipancing dong dengan hal begituan..wekekek..:aa:

    ReplyDelete
  65. saya ndak ikut2 bong, diterima aja...baek dan buruknya

    pasrahhhhh...hehehe :aa:

    ReplyDelete
  66. @Om Nara:weee emang sapa yg ngajak xixixiix

    ReplyDelete
  67. *Untuk kaum adam, demen ya ngelihat yang begitu?

    Ah tau aja kamu bong ;))

    ReplyDelete
  68. klo dia ngrasa nyaman dengan pakaiannya, kenapa mesti jail. biarin sajah dia nanggung sendiri resikonya, nah lo? mbuh Ros.

    ReplyDelete
  69. @elja:sudah kuduga
    @eros:mengajak menggunakan logika nya

    ReplyDelete
  70. paling sebel kalok pakai kayak gituan tapi bokonge ireng tur korengen
    :D

    ReplyDelete
  71. @kyai slamet:wekekekekek wooooogh karepe sampean

    ReplyDelete
  72. dapat buntut gk pa2 dechh...
    hmmm..
    emang zaman sekarang cewek udah mulai suka pake baju yg setengah jadi,ato yg pantas disebut baju kurang bahan..wekekkk

    itu mah namanya ngundang napsu..klo ada pelecehan seksual yahh bukan semua salah ada pada pelakunya,,slah sendiri wnita suka umbar aurat dijalanan..

    ReplyDelete
  73. walaaah.. kedisiken kowe bong.. aku pingin nulis sing koyok ngene iki.. e...

    aku dewe yo resah bong...

    gak wedok tok, lha sing lanang kuwi yo akeh, malah nggilani ketok belahan "itu"nya... hohoho...

    ReplyDelete
  74. aku yo nggak abis pikir... klo niat pake baju minim yo jangan ngeribetin narik2 kaos dong. artinya kan mereka ud siap jadi bahan tontonan to? jadi klo ada yang bertindak di luar batas ya jangan marah lha bajunya bikin siwer mata sih.

    sebaiknya para wanita mulai belajar menghargai dirinya sendiri...

    ReplyDelete
  75. kalo liat "ruang di punggung bagian bawah', pengeni tak leboni cecak wakakka

    ReplyDelete