Kenapa masDan bukan dekDan?

Monday, November 17, 2008

Apa Itu masDan[dot]net

masdan
masDan [dot] net, adalah "Angkring" tempat "Cangkruk" para "Mbambung" Ngomongin Kehidupan dan "Ubo Rampe" Permasalahanya, dengan Pola Pikir dan gaya bahasa Khas "Bocah Ndeso".

Ya itulah definisi yang diceplok dan dicetuskan oleh pemilik nama lengkap Wildan Masyhari (mbuh ini ngarang loh berdasar ID YM nya). Pemuda asli pucuk nggunung Nganjuk yang cerdas ini terdampar di kampus jaket kuning UI.

Pertama kali terjun bebas di dunia blog berdasar postingan pertamanya sejak September 2008. Tulisan tulisannya boleh saya bilang "manteb" alias berbobot ndak clometan kaya saya . Kritik kritik sosial dituangkan dalam bahasa yang sedikit tinggi namun tetap bisa dipahami. Postingannya yang berjudul Gegap Gempita Terorisme Ayodyapala membahas mengenai terorisme di negeri kita namun disampaikan dengan asosiasi negeri pewayangan. Jadi apa masDan ini jurusan Pedalangan? Belum tentu. Lalu mengenai Bukan Golput, apa masDan seorang pengamat politik?Bisa jadi. Lah trus kalo tentang Didis alias petan atau mencari kutu rambut, apa menunjukkan masDan ini tumonen?

Membaca tulisan masDan membuat alis sedikit berkerut, melengkapi kerutan kerutan tanda penuaan dini di jidat. Mengandung makna yang dalam, namun disampaikan dalam bahasa yang mengalir.

Blog ini murni blog personal masDan, berisi uneg uneg hasil mbambungnya. Tanpa banner iklan tanpa indikator pengunjung, masDan menunjukkan idealisme-nya dalam menulis. Dengan tampilan blog yang sederhana, rapi, dan tidak berat, menambah kenyamanan pengunjung saking nyamannya pengen piknik di blog masDan.

Salut dengan masDan yang konsisten dengan tulisan tulisannya. Semoga tetap semangat nge-blog. Rasan rasan tentang masDan[dot]net saya persembahkan buat masDan sebagai pengetik komentar ke 2500 di blog saya.



You Might Also Like

66 comments

  1. pertamaaaaaaaaxxxx... wakakakaka :aa:

    ReplyDelete
  2. weh, susah klo punya blog nyang kek gitu... soalnya musti kuat iman biyar gak terpengaruh tuk menjadikan blog sebagai penghasil rupiah or $

    salute buwat bro Masdan :aa:

    ReplyDelete
  3. Kekeke.... repiewnya ebong kocak abis...:dd:

    Yup bener tuh, saat baca postingannya masdan, duhhh.... berat ooeuy.. bahasanya...he..he..

    Saya Mumet bin muter, dan harus baca berulang ulang baru ngerti...kekeke... :z:

    Salut deh buat masdan:kk:

    ReplyDelete
  4. wekekke, ebong sekalang suka lepiu yah. gimana kopdarnya?selu ga?

    ReplyDelete
  5. besok bahas "kenapa masmoemet, kok bukan mbakmoemet" ya bong ?

    ReplyDelete
  6. bwakakakak paid repiu. mesti gajian isih suwe..

    ReplyDelete
  7. kok gak ada jawabannya? kenapa nggak dekDan? wah piye ki

    ReplyDelete
  8. Hwaaaa ... Mbak Bong ... Itu Kan Saya ....

    Wah wah .. terlalu dilebih Lebihkan ....

    xixixixiixiiixix

    ReplyDelete
  9. Terimakasih Untuk Mbak Bong atas riviunya .. Semoga amal ibadahnya diterima Dzat kang Ngecet Lombok .... Amin ..

    ReplyDelete
  10. Ituh, Jawaban Kenapa masDan nanti saya Posting .... Kapan kapan ...

    ReplyDelete
  11. m'ebong......blog mu dapat award dari ella...

    visit my blog and give a comment..ok

    dan kerjakan juga pr-nyaaa

    ReplyDelete
  12. @yoyo:hennah kek siapa ya
    @Qittun:biar kamu tambah pinter
    @cerita senja:ngelindur?
    @herro:hihihihi g jadi itut bang
    @masmoemet:wekekekeke thx vo gud idea
    @mantan kyai:ora...gratis ki
    @dedi:hikz aku ndak dibayar sama masDan
    @anang:kapan ebong?
    @pak RT:kapan saya?
    @masDan:suwun Le dungone
    @hawee:bukan...ini posting kok
    @susy ella:makasih ya ella
    @emfajar:paid review?

    ReplyDelete
  13. besok deh saya bikin dekdan hehehhe

    ReplyDelete
  14. Kapan nih riview taktiku hehehe..

    ReplyDelete
  15. saiki lagi musim pos repiu yo mbak?
    meluncur dulu deh klo gitu >>>

    ReplyDelete
  16. masDan emang manteb mbak, soale pengunjung setiaku. wakakakakak

    ReplyDelete
  17. kabeh2 kok pudu minta kapan. kapan Panda ?

    ReplyDelete
  18. aku blm pernah berkunjung ke blognya masdan..stlh baca repiunya jadi penasaran nihh...GW langsung cabut ke blognya masdan pake sedan...hheee

    ReplyDelete
  19. Senengnya bisa di Reviuw oleh mbak ebong..... Btw mbak aku boleh mereview sampeyan gak???? Balz gpl..

    ReplyDelete
  20. ehm,,,btw, profilnya kok dibawah??

    ReplyDelete
  21. @Khi:heheheh pengen
    @Frenavit:silahkan
    @anita:meluncuuur
    @dhie:semoga
    @panda:we e e e e sedang menunggu moderasi
    @belly:ndak mas itu hadiah xixixi
    @dadny:loh saya kapan
    @FaNz:wekekekek aya aya wae

    ReplyDelete
  22. kenapa masDan bukan mbahDan hehe yang semakin menguatkan kalo masDan tumonen hehe:aa:

    ReplyDelete
  23. permisi, numpang beken ya. nitip alamat blog yang baru www.ingateros.com. alamat'e sajah yang baru, kalo blognya tetep amburadul hehe. lebih beken lagi kalo di tempel ke blogroll hehe *ngarep* biar ikut beken juga

    ReplyDelete
  24. keren dunk isinyah bebobot..klo sayah mah gag bisa mpe sgitu nyah..klo sayah mah cuma ngomong ngalor ngidul gag jelaz..

    ReplyDelete
  25. blog yg sungguh2 bagus..hmm

    salam kenal..

    ReplyDelete
  26. kadang2 ada aja blogger hebat dan mantap y...
    Salam kenal... :v:

    ReplyDelete
  27. wew keren juga yah blognya masdan....

    blogmu juga keren bong........

    ReplyDelete
  28. emang kocak banget tuh BangDan.

    ada kontes menulis cerita cinta di http://seno008.blogspot.com/2008/11/lomba-kontes-menulis-cerita-cinta.html. hadiahnya lumayan.

    ReplyDelete
  29. 3 bulan udah 2500komen. mantap bong!!
    semoga ebong jadi komentarku ke 1000 nanti hohoho

    ReplyDelete
  30. mantap mantap mantap... pake dot.net pula... bayar gak sih itu??

    aku kapan dikomentari?? kan jadi komentar blog ke 2501 (entah apa uniknya angka ini)...

    salam kenal... main balik yaa...

    ReplyDelete
  31. talking - talking themenya manteb amir :aa:

    ReplyDelete
  32. segera meluncur ke TKP nih...
    Sory..baru bisa berknjung lagi cos sibuk banget...
    trus...tip hari artikel di update.
    jadi ketinggalan info deh...

    ReplyDelete
  33. intip dulu ah sekalian tanyain kok bukan dekdan :D

    ReplyDelete
  34. lain kali pasti mbahas "kenapa cebong bukan cebog"
    hahahaa....

    ReplyDelete
  35. @eros:monggo ngiklan
    @dudut:sama dut
    @damalyk:makasi ud mampir, salam kenal jg
    @xhandy:ayo kamu bisa
    @sandy:makasih sand
    @seno:masDan penari kocak?
    @antown:siaaaaap
    @diaz:makasi diaz ud mampir ya
    @suwung:nggih mas suwung
    @reza:theme siapa za?
    @ifoell:hihihi saya kerajinen
    @tony:tolong tanyain ya mas
    @gelandangan:kenapa tanya?
    @ikhsan:met tidur
    @ciwir:wekekekek cialan

    ReplyDelete
  36. langsung menuju tkp..sidak dulu donk..hehehe

    ReplyDelete
  37. klo mbahDan atau LekDan lebih unik tuh.., he2.. *kaburr.., trus sembunyi.. ntar dimarahi masDan..* :D

    ReplyDelete
  38. ya sama"... terimakasih kembali... hehehe

    oh iya... jangan suka begadang lho... entar kaya gw... jadi sakit gak karuan... hehehe

    ReplyDelete
  39. @kang jaloee:kemane aje kang e?
    @haris:opo mbakDan? *dibandem duit karo masDan*
    @diaz:hehehhe siaaapppp

    ReplyDelete
  40. Hmm, saya salut sama blog nya mba ini.. Semua postingan pasti yg kasi komen di atas 50 orang.. Kok bisa mba? Keren abissssss... Visitor per hari berapa tuh rata - rata?



    - s L i K e R s -

    ReplyDelete
  41. @slikers:weleeh tak pikir mo komen masDan, ndak tau, paling 100an, ituh jg cuman masang indikator thok, jarang ngecek, pokoknya ngobrooool xixixixi :k:

    ReplyDelete
  42. yo masDan cah, mosok eDan, he2..

    Btw, masDan is good...
    Btw, cebong is good juga...
    Btw, good...

    ReplyDelete
  43. harraaah, nyinggung oy ntebongna... :y:

    ReplyDelete
  44. @grubik:grubik is so good, real good, mar so good
    @yoyo:kan ebong baru mo belajar ke oy, piss xixixiix

    ReplyDelete
  45. boloku mlebu review!!!

    wow, selamat ya boloku...

    Nganjuk berjaya!!!

    Nganjuk berjaya lewat blognya masdan dan blog saya... hohohoh...

    ReplyDelete
  46. kenapa masDAN, bukan masATAU, masYANG atau kata kata penghubung laine

    ReplyDelete
  47. @ndop: koncoku pisan kui *hallah ngaku2*

    ReplyDelete
  48. masDan..tuh bekas komandan..siap Dan...!

    ReplyDelete
  49. reviewnya ebong yakkkkk...hehehe :aa:

    ReplyDelete
  50. emang masdan., bukan dekdan ? ngereview yah jeng ?

    ReplyDelete
  51. weehh, emang keren, tulisan2nya mantapz, yg ngereview ma yg direview dua2 te o pe

    ReplyDelete
  52. @maskoko:dijamin ndak nyesel
    @ndop:yeah semangad
    @om nara:yoi
    @eros:yo gpp
    @nyantae:siap kopral
    @hendra:iyoh
    @arielz:yg komen juga

    ReplyDelete
  53. jadi kenapa bukan dekdan? *menunggu jawaban ebong sambil piknik di blog mas dan* :g:

    ReplyDelete
  54. saya juga seneng banget dengan gaya menulis masdan ini. bener2 berbobot dengan gayanya sendiri yang bener2 unik.

    ReplyDelete