Emosi Jalanan

Wednesday, November 26, 2008

Suatu sore di Salemba,

Minggu lalu saya mengikuti pelatihan di kampus UI Salemba. Seperti biasa saya pulangnya naek angkot karena lebih deket. Sesampainya di perempatan menuju area Jatinegara, tiba tiba di depan angkot ada motor berhenti mendadak. Karena memang lampu merah.


Dan mungkin sopir angkot juga kaget dan ikut ngerem mendadak tapi masih saja bemper angkot nyenggol bagian belakang motor. Motornya jatuh? Enggak cuman nyenggol doang. Si sopir angkot bilang maaf Pak sambil menganggukkan kepala dari dalam angkotnya.

Tak disangka si pengendara motor, turun dari motornya. Yay…perawakan preman naek motor model model cross gitu deh. Dan semenit kemudian, ”Bugh bugh...” si pengendara motor menonjok si sopir sambil bilang ” Kamu itu kalo salah turun, minta maaf”. Si sopir hanya diam, meskipun terlihat dari kaca mukanya berdarah.

Melihat kejadian itu yg kebetulan di dalam angkot isinya perempuan semua hanya bisa ngomel, ”Apaan apaan sih sok nggaya banget” Yang laen, ”Kali aja abis ini tu orang ketabrak motor, dijamin g ada yg nangisin". Aaaaaaaaaaaaarrrgghhh sial, tau apa dia tentang minta maaf. Apa dikira tindakannya menonjok orang itu bukan kesalahan. Trus dia ngabur gitu aja. Dan see...motornya juga ga kenapa napa, dia juga ngga jatuh. Begh pikiran jahat melintas, kenapa tadi ga dilindes sekalian hahahahaha.

Aaaaah Jakarta Jakarta, penghunimu bukan lagi manusia yang memanusiakan manusia

You Might Also Like

92 comments

  1. si tukang tonjok juga harus ikut minta maaf

    kok jadi maaf-maafan gini
    kayak lebaran aja

    ReplyDelete
  2. tumben aku iso masuk 3 besar komen disini

    ReplyDelete
  3. ati2 disono ya bong ... jangan maen tonjok ... gigit aja ya hyakakakaka ...

    ReplyDelete
  4. sekali sekali 'hetrik' disini ahhh

    ReplyDelete
  5. wew.. moga2 ketangkep razia preman tu.. haree gennee jadi preman.. cape deh..

    ReplyDelete
  6. @bagus:mana ketupatnya
    @masmoemet:hayah makanya di kapling dulu, oke g cuma di gigit, langsung aja di santet
    @eljaholic:tau tuh, apa g capek ya jadi preman atopun berprilaku kek preman

    ReplyDelete
  7. kok yo betah koe ng jakarta...

    ReplyDelete
  8. Untung Saya Ndak Tinggal Di Jakarta ...

    ReplyDelete
  9. Wah. Premanisme..
    lagi2 premanisme..
    tuh org g tahu diri ya..??
    masih untung g di tabrak...

    ReplyDelete
  10. makanya dq g mau tinggal di jakarta...ribett, sumpek..macett!

    ReplyDelete
  11. kan tinggal dilaporin ke pulisi orang yang nonjok

    kayak artis artis yang saling tonjok kan pada lapaor?

    mosok tukang angkot kalah ama tukang pulisi

    ReplyDelete
  12. @kuniawan aka nyate aja lae
    lha kalo ditugasinya dijakarta?

    ReplyDelete
  13. Jakarta memang kejam, ibu tiri kalah kejam...
    hiks... alhamdulilah, saia tinggal di surabaya...

    :h: <-- piss mbak...

    ReplyDelete
  14. hehe...saya aja dah kapok kejakarta lagi coz ribet kotanya,btuh kesabaran klo gawe disana...:z:

    ReplyDelete
  15. Ih sok banget ya tu orang! Gak nyadar diri apa?! kalo saya jadi mbak, dah saya tonjok balik dia....loh kok malah saya yang emosi ya??
    Abisnya tuh orang semena-mena banget sih, kasihan sopir angkotnya khan. Dan saya sebagai OrangNdut amat sangat gak tahan ngelihat orang lemah disakiti kayak gitu. Kalau perlu saya aduin ke paman saya yang seorang polisi biar kapok!

    ReplyDelete
  16. Awas bong ati ati,..
    Kamu di garuk polisi ntar,...
    (emang ebong preman,...???)

    ReplyDelete
  17. maka dari itu budaya premanisme memang harus segera dihilangkan, mungkin nggak bisa scr instant tapi bertahap, lama2 kan pasti akan hilang..

    ReplyDelete
  18. Ya...

    Begitulah...

    Panas jakarta ditambah lagi kemacetan jalan, membuat jiwa seseorang setingkat dengan orang yang kejiwaannya terganggu dengan diagnosis perilaku kekerasan...


    :ff:

    ReplyDelete
  19. wew....apakah sedemikan kasarnya kota jakarta ?!
    esmosi-esmosi seaat neh :cc:

    ReplyDelete
  20. betah ya mbak di Jkt... hmmm aku gak betah...

    ReplyDelete
  21. hoho, bener tuh, mank apa salahnya nyenggol doang, saya juga sering kok nyenggol gitu :aa:

    ReplyDelete
  22. Yo kuwi Jeng mulakno si Anang ra betah nang Jakarta suwe2, lha bocahe wedi di jotosi nang ndalan...hahahaha

    ReplyDelete
  23. berdoa aja semoga orang yg nonjOks itu sadar...

    *(andai saja orang yg nonjOks itu phobia ama SALAX, uncali ae pake SALAX)

    :ee:

    ReplyDelete
  24. yang nonjox ntar dapet hukum karma, pasti dapet balasan dalam bentuk yang lain....

    ReplyDelete
  25. ergh, pengemudi motor yg kaya gitu tuh yg bkn ilfil.. msh bgs si sopir minta maap.. emang dia pikir dia mandragade apa..

    ReplyDelete
  26. e e e e ..kok gitu sih ...,masih ada orang bergaya preman ya. ga takut dirazia tuh ....

    ReplyDelete
  27. du du duuhh..ebong pikirannya jahat ah...masa motornya di lindes???

    ReplyDelete
  28. ckckck

    jakarta jakarta......

    salam kenal mbak bong :h:

    ReplyDelete
  29. saya juga dah berapa kali ngalamin hal serupa...saya malah sudah pernah nyumbang hidung patah juga sama ibu kota ini...

    ReplyDelete
  30. @bagus:sebenernya pertanyaannya, apa dia g punya hati yak, g takut sama Tuhan
    @dee:setuju
    @blogsigit:iya siapa tau ditonjok truk
    @ongki:wekekekeke dasaaaar mbahas salak terus
    @tukang nggunem:iyoh trauma metromini wi kang
    @rainturb:iyah namanya jg jalanan padat
    @lyla:tuntutan tugas mbak, yg penting ndak ikut emosi
    @azaxs:salam kenal juga zaxs
    @suamimalas:wekz semoga saya enggak pak
    @afwan:coba aj hehehe
    @qittun:intinya sarap
    @welly:smg ga semakin membudaya
    @indung:hayah dikiro bencong
    @orangndut:cincaaaaaaang *sadis*
    @aruta:untungnya saya ndak suka kekerasan, kalopun kesenggol gitu doang ya it's okey
    @ardi:sangad
    @gajah pesing:pengen balik suroboyo ae
    @suwung:masalahe dudu artis je, po yo ditanggepi
    @nyante:saya harus
    @masDan:iyo ndek depok
    @ifoell:hehehehe bagusnya ditabrak kali ya mengurangi jumlah penduduk
    @anang:tinimbang di deleh jayapura

    ReplyDelete
  31. huwaaaa..komen saya ga dibales..*nangis di pojokan*

    ReplyDelete
  32. @Khi:wekz...tadi pas ebong ngetik belom muncul komennya Khi...maap...xixixixiix

    ReplyDelete
  33. semakin menyebalkan saja tingkah orang2 begitu, gemas bgt mbak bong...

    ReplyDelete
  34. apakah orang jakarta manusia yang menghewankan manusia? :mrgreen:
    untung gak tinggal di jakarta

    ReplyDelete
  35. :mm:
    Jakarta membuat orang lembut pun menjadi keras, kata maaf tidak berlaku disana kayaknya
    :ee:

    ReplyDelete
  36. @cerita senja:iyah cuman bisa2 saya yg ditonjok balik
    @dhafy:wekekekke untung saya kecebong, seterah dah mo dihewanin
    @manztea:saya ttp lembut kok, memang lingkungan bisa merubah, cuman masih ada kok yg ttp baek, mungkin emg perilaku dasarnya kali ya

    ReplyDelete
  37. kalo nggak memanusiakan manusia
    memanusiakan apa dong mbak

    :b:

    ReplyDelete
  38. kasian si abang angkot, udah ga salah kena tonjok lg :l:

    ReplyDelete
  39. ko ga keluarin jurus "tendangan cebong maut"?? br mampus tuh si preman :e:

    ReplyDelete
  40. wah nuansa maaf lahir batin uda lewat kayak na

    ReplyDelete
  41. Pasti yang dimaksud Si Cebong manusia dijakarta yang sudah tidak memanusiakan manusia adalah Suwung...
    Udah Bong, Suwung gak usah banyakan dikritik, ntar jadi makin parah....
    Wakakakakakaka....

    ReplyDelete
  42. Aaaaah Jakarta Jakarta, untung saja penghunimu bukan kecebong yang mencebongkan kecebong

    ReplyDelete
  43. Ngomong2, sebenernya banyak juga orangt kagak waras kayak pengendara motor itu di jalanan

    Salam kenal pak.
    Minta izin nge-link sekalian yah

    ReplyDelete
  44. Jakarta lebih banyak terisi oleh daging berjalan yang sebagian besar nyaris kehilangan hati :cry:

    ReplyDelete
  45. @estu:memanusiakan kecebong hihihi..maksudnya dia g inget kalo dia sendiri manusia tmp salah dan lupa
    @inforesep:kek nya perlu resep tumis cabe rawit, siramin di mukanya
    @casualcutie:ebong kan cmn bisa belenang
    @tony:seremonial doang bang
    @sapimoto:wekekekeke bukan saya loh ya yg bilang, xixixixi emmmm tpi sebenernya mengacu pada
    @eros:weleh weleh mbuletisasi
    @emfajar:cobain deh
    @anthony:siap di link pak, saya mbak mbak xixixiix

    ReplyDelete
  46. gak di jakarta gak di kota lain, kalo udah dijalan, hawane puanaas, salah dikit bisa buntutnya panjang....

    tapi mbak ebong gak suka main tonjok kann,aku kan jadi takuut...
    wekkekek

    ReplyDelete
  47. wah emang gila tuh pengendara motornya...

    sok bgt tuh bong...

    gaya bgt...

    ReplyDelete
  48. wekekeke...gitulah jakarta bong. jgn heran, Ane aja sering emosi. tapi ga pernah ampe nonjok, abis pegi buru2 terus dikejar waktu. yg kelewatan cm atu x, kaca mobil ane gebrak pake helm. gara2 tiap mo nyalip ane dipepet, ga jd nyalip, trus die kasi jln lg, mo nyalip dipepet lg. kl gini salah ga bong???

    ReplyDelete
  49. kayaknyah gag cuma d jakarta de mba..

    tuh orang d tonjok ajah mba..truz minta maap de..akirnyah..berakir dgn tonjok2an..tambah asik kan..dah gag perduli sapa yang salah m bener tuh..

    yang penting tonjok..

    ReplyDelete
  50. hati - hati saja jangan mudah dirayu pokokmen

    ReplyDelete
  51. @mierz:enggak lah g suka tonjok2an, suka belenang lenang saja
    @sandy:tau tuh gaya apaan, brasa renang aja pke gaya gaya-an
    @herro:salah dung, kenape mepet mepet kekekekke kenape g berangkat subuh aja apa tengah malem uda berangkat apa g usah pulang nginep aja
    @duduuut:tinju lhakan dut

    ReplyDelete
  52. Ck ck ck.. kok spt itu ya.
    Memang bener itu namanya emosi jalanan

    ReplyDelete
  53. @karebed:lah dirayu siapa? *binun*

    ReplyDelete
  54. Kasihan si sopir... mesti ngomong apa apa dia kalau istrinya bertanya... "kenapa wajah abang berdarah.."

    ReplyDelete
  55. ini nyang disalahkan siapa sih, pada ndak liat apa sebelom lampu merah kan kuning dolo. kok pada rem dadakan gito? *nggedumel dewe*

    ReplyDelete
  56. yah tau sendiri mba kelakuan supir angkot sekarang, maen potong aja kalo dijalan ga liat kanan kiri, jadi kalo itu supir angkot mau belok yang tau dia sama Tuhan duank, wajar deh kalo tuh pengemudi motor ngamuk xixixi...

    ReplyDelete
  57. Kejam banget tuh pengendara motor. Memang jalanan Jakarta akan membuat stress penggunanya, kalau tidak ada toleransi dan kesadaran yang tinggi, emosi setiap saat naik.

    Kasihan abang sopir.

    ReplyDelete
  58. macho amat tu orang, tapi biasanya orang2 kaya gtu klo lewat kuburan pasti mencicing, hihihihi

    ReplyDelete
  59. @seno:iyah...padal nyetirnya uda pelan
    @harianku:kalo misal sopir angkotnya ugal ugalan siy seterah aja, ini nyopirnya uda pelan, g belok, lagi lurus berenti di perempatan, pengendara motornya bagaimanapun lbh salah, kalo mo jothos jothosin aja tuh bemper angkotnya, wekekek, bengkak bengkak deh
    @eros:sing ngedumel
    @maskoko:trus di lapin ya mas, hayah romantisnya
    @namada:you're 100% right
    @erik:iyah bang

    ReplyDelete
  60. kulo nuwun jeng...
    tak komen yo:
    oalah menungsoo, menungsoo...

    ReplyDelete
  61. @enggink:hehehehehe sekali kali cemplungin kuburan

    ReplyDelete
  62. @grubik:hyakakkakaka untung aku kecebong

    ReplyDelete
  63. @herro:salah dung, kenape mepet mepet kekekekke kenape g berangkat subuh aja apa tengah malem uda berangkat apa g usah pulang nginep aja

    wakakkaka....yauda tar ane naek sepeda aja deh. berangkat tenga mlm. jd nyampenya pagi.

    ReplyDelete
  64. wekkkss...ga jadi ah. masa berangkat tengah mlm nyampe pagi. trus pulang sore nyampenya tengah mlm. kpn tidur ama ngenetnya bong??? cuma pulang mandi+mkn. cape deh.

    ReplyDelete
  65. Kenapa Cebong enggak balik nonjok juga :D

    ReplyDelete
  66. untung bukan mbak ebong yang jadi supirnya . . .

    ReplyDelete
  67. @keboaja:g bisa nyetir
    @gelandangan:wah bahaya, saya ditonjok balik penyet
    @herro:udaah nginep aja xixixiix

    ReplyDelete
  68. Aaaaah Jakarta Jakarta, penghunimu bukan lagi manusia yang memanusiakan manusia

    wahhh klau bener parah nichh

    ReplyDelete
  69. saya sering tu disenggol ama bajai terutama,, tapi koq malam abangnya yg sewot,, apa wajah saya ni baby face gtu ya??

    ReplyDelete
  70. Melihat kejadian itu yg kebetulan di dalam angkot isinya perempuan semua hanya bisa ngomel, ”Apaan apaan sih sok nggaya banget” Yang laen, ”Kali aja abis ini tu orang ketabrak motor, dijamin g ada yg nangisin". Aaaaaaaaaaaaarrrgghhh sial, tau apa dia tentang minta maaf. Apa dikira tindakannya menonjok orang itu bukan kesalahan. kasihan ya pak Sopir yukk kita masukin ke kelompok arisan kita.. gimana setuju enggak buuu..

    ReplyDelete
  71. kok engga ebong bawa buldozer abis itu sekalian aja lindes ampe iris tipis tuh orang...wekekekek :aa:

    ReplyDelete
  72. yah emang seringnya gt emosi jalanan sering ga terkendali ... yah secara dijalan banyak setan...mknya musti berdoa ya sblm berangkat kemanapun biar ga kena emosi janalan

    ReplyDelete
  73. iya nih,....... duh.... postingan ini bikin darah panas ajah, sih................

    Gitu, mbak cebong ya diem aja..... ih, mbak cebong ini! Gemees aku!

    ReplyDelete
  74. walaaah, nomer piro iki aku,.. gak masalah, namanya aja berkomentar di blognya artis.. wekekeke...

    muduno jane bong, tekeken karo kudung bunga-bungamu, ben gulune gak iso obah, trus kerahkan seluruh perempuan2 di dalam angkot itu, suruh mengeluarkan jurus-jurusnya masing-masing!!

    ReplyDelete
  75. pulang aja bong daripada ga dapet komunitas.. lho salah tret..
    ....
    nganu emosi jalanan itu, bukan judul lagunya slank yah? *makin ga nyambung*

    ReplyDelete
  76. @dedi:ngantu ki mesti
    @ndop:wehehhehe uncali salak ae
    @syamsul:saya sudah mengutuknya
    @riema:wow saya dikelilini setan hihihih
    @om nara:ntar kl ada apa2 itu saran om loh y
    @beck:hayah malah ibu ibu arisan
    @fitriansyah:emg kebalik
    @fikar:coba aja

    ReplyDelete
  77. Ati2 nduk, mengko kowe kegaruk lho. Tapi rapopo deh kan mengko mlebu tipi neng acara buser.

    ReplyDelete
  78. baru tahu lu bong??? makanya segera tinggalkan jakarta ...

    ReplyDelete
  79. cihuy daper inspirasi postingan nie kayaknya..hehehe...sering2 main kesini ahh..
    manusia bisa merasakan dengan 2 hal
    1 Pikiran
    2 Hati
    Tapi aku pikir preman itu gak punya dua2nya deh..

    ReplyDelete
  80. @kyai slamet:pokoke melbu tipi
    @mantan kyai:ngenteni lamaran
    @achilles:sebentuk daging yg g punya hati

    ReplyDelete
  81. Bong, ndak bayarkan saat nonton tonjok2an nya? hehehe....

    ReplyDelete
  82. jangan2 si holyfield lagi kunjungan k jakarta...hahahaha

    ReplyDelete
  83. halahhh... baru juga punya bodi gede kok ud sok2an main tonjok orang ajahh... jadi ikutan emosi nih... hihihi...

    ReplyDelete
  84. gak diteriaki maling....ato jambret.

    ReplyDelete
  85. panas...panas...sumuk...sumuk...
    saya jadi emosi juga baca cerita ini

    ReplyDelete
  86. uuuhhh...awas ntar klu jumpa tak kasi nasehat dia.

    ReplyDelete
  87. wah harus dilaporin Komnas HAM tuh bong.kok km diem aja sih liat sopirnya ditonjok gitu?apa karena kamu terpesona sama si pengendara motornya?hohoho

    ReplyDelete
  88. @dhie:mending g liat hikz
    @tepe:mo nantang preman jakarta xixiix
    @caroline:hajaaar buuu
    @abdee:ngabur
    @antown:we moco karo mangan bakso ye
    @sofwan:wekekekkeke baguuus pak
    @ipanks:hyakakkaka kalo km cewek, what will you do? kasi saran dung

    ReplyDelete