Penipuan Paling @%^&$#

Wednesday, October 15, 2008

Kemaren kemaren kemarennya lagi, ga sengaja baca berita di Kompas. Iseng iseng nge klik berita regional Jawa. Lalu mouse saya nyeklik di satu jundul berita. Yay...coba deh liyat foto ini (sebenernya gag tega majang hikz).


Menurut kalian ituh poto siapah? Preman? Seniman Face Painting? Kena penyakit cacar? Lagi maen reog atau apah?

Anda salah. Ternyata itu adalah poto korban penipuan. Lah kok bisa Bong? Gimana ceritanya. Semakin hari semakin banyak saja penipuan yang terjadi di masyarakat kita. Mulai dari penipuan berkedok undian, penipuan lowongan kerjaan, penipuan calon penganten nyang ngaku lajang. Dan kali ini menurut saya ini penipuan paling %$#@^& tak terdifinisikan sampe detik ini.

Di kutip dari Kompas.com

Minggu, 12 Oktober 2008 | 05:34 WIB

BOJONEGORO - Entah ingin membuat resah warga Bojonegoro atau sekadar iseng, penipuan berkedok mencari calon PNS di lingkungan Pemkab terjadi di Kota Ledre. Yang mungkin unik dan membingungkan warga, penipuan ini tak mengambil materi dari korban, tetapi malah menato wajah korban hingga bekas tato tak bisa dihilangkan.

Peristiwa itu bermula ketika Kepala Desa Mulyoagung Sawiyono mendapatkan SMS dari nomor ponsel seorang yang mengaku sebagai Asisten I (bidang pemerintahan) Pemkab Kamsuni. Setelah mendapat SMS, tak berapa lama kemudian orang itu lalu menelepon Sawiyono. SMS ataupun telepon itu pada intinya meminta bantuan Sawiyono untuk mencarikan sekitar delapan orang yang mau menjadi PNS di Pemkab Bojonegoro.

Tak tanggung-tanggung, penipu itu meminta orang yang mau bertugas sebagai intel di lingkup PNS Bojonegoro. Karena itu, orang tersebut butuh orang yang sesuai dengan kriteria sebagai intel, yaitu badan harus tinggi dan harus mau ditato.

Setelah mendapatkan dua orang, Sawiyono kembali ditelepon penipu itu. Setelah diberitahu jika ada dua orang yang mau jadi PNS, penipu itu lalu meminta Sawiyono membawa dua orang itu ke tukang tato yang cukup terkenal, yakni milik Abdul Wahid, Perumahan BTN Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander. Dia langsung membawa Bambang ke tukang tato itu pada Jumat (10/10), sedangkan Nanang, setelah dikontak Sawiyono, dia segera menuju tempat tato itu.

Setelah menato dua orang itu, dia lalu kembali ke rumah. Kemudian, pada Jumat sekitar pukul 19.00, dia ikut tahlilan di tempat tetangga. Baru dari situ, pikirannya terbuka dan mulai sadar bahwa dia ditipu. “Saya lalu sadar, mengapa saya tak mengecek apa memang benar itu Asisten I atau bukan. Setelah memberi tahu kepada Camat (Subadri), baru saya tahu bahwa itu bukan nomor Pak Kamsuni. Saya lalu bilang ke Bambang dan Nanang bahwa itu tipuan,” ujarnya.

Setelah hal ini, dia tak tahu harus berbuat apa untuk menghilangkan bekas tato yang menghias wajahnya. Pasalnya, tato yang ada di wajahnya adalah tato permanen yang sulit dibersihkan. “Saya belum tahu mau berbuat apa. Mungkin juga saya mau menuntut Kades agar menghilangkan tato di wajah saya ini,” tuturnya.

Entah saya musti bereaksi gimana. Malu? Iyah, ternyata ada juga orang Bojonegoro (*hiks kampung halaman saya) yang bisa kena tipu selucu itu. Bodoh? Sepertinya.  Kenapa sebegitu gampangnya percaya, dan ini...MUSTI DITATO WAJAH. Apa mereka ngga bisa berpikir rasional ya? Kasihan? Iya juga.Ntar jadi kek gimana ya nasibnya? Dan motif apa yang mendasari pelaku penipuan itu ya, kok bisa bisanyaaaaa becanda nyuruh natto wajah....@#$%^.

Dari kasus ini saya menarik kesimpulan, kenyataan di masyarakat betapa susahnya nyari kerja sampe mau ngelakuin apa aja. Tapi di sisi lain, nunjukin gimana rendahnya pendidikan masyarakat kita. Gimana mo dapet pekerjaan yang layak kalo mikir rasional aja masih belum bisa. Menurut teman teman gimana?

Ingat... DON'T TRY THIS ON YOUR FACE

Sumber: Kompas.com

You Might Also Like

103 comments

  1. ini toh blog yang dikasih award blog of the week oleh si fanz.
    keren pisan, euy!

    dan kasian ya korban penipuan itu.
    kayaknya ini deh yang paling sadis, gak fisik gak mental, membekas keduanya.
    nauzubillah min zaliik...

    ReplyDelete
  2. wew... serem juga klo tato di wajah ... :y:

    baru kali ini, da yg nato diwajah, terlalu nggak wajar sebenarnya seh...... pakah krn kerja ampe rela diapa-apain !??!

    duh..... cedihnya :e:

    ReplyDelete
  3. No comment... soale takut kalo ane koment ntar di kira ada motivasi penipuan. Jadi ane nggak brani bilang kalo semakin pinter kita (baca; masuarakat) ongtomatis (nggak pake batere) gaya penipuan, premanisme, atau yang lainnya juga makin pinter. Kamuflase yang dilakukan pun makin canggih? Adakh solusi sederhana untuk tindakan yang terhitung (penipuan) canggih seperti ini?

    ReplyDelete
  4. Mau dong ikut di tipu,...
    tp jangan di wajah,...di lengan boleh ga tatonya?

    ReplyDelete
  5. Kuwi Tonngo sak Desone Sampeyan Opo Duduk Mbak ??? Wekekekekekeke...
    PNS Masih jadi Harapan banyak Manusia Indonesia ..

    ReplyDelete
  6. mau ikutan bikin tatto wajah ah...(ayo daptar siapa y7ang mau wajahnya tak tattoo. buar percobaan nih...hehehe)

    ReplyDelete
  7. mau ikutan bikin tatto wajah ah...(ayo daptar siapa y7ang mau wajahnya tak tattoo. buar percobaan nih...hehehe)

    ReplyDelete
  8. wah tu orang cuma mau buat sensasi aja kali tuuh

    ReplyDelete
  9. wah ketauan banged kualitas mental orang kita yang maap2 agak 'dengkul' hehehe... oh indonesiaku :(

    ReplyDelete
  10. bisa jadi model iklan tato tuh

    ReplyDelete
  11. @marshmallow:iyah banget, di wajah Bu'
    @afwan:memprihatinkan banget
    @tukang sapu radio:*jitakin biyar komeng
    @indung:bukannya di punggung ud ada tato putih2 itu?
    @bang ir:tambahin...deh luuuu
    @masdan:wekekekekek oraaa yhooooo *jejegi masDan*
    @gus:walaaah mas sudah sudah jangan memperburuk yg sudah buruk xiixix
    @revarius:yaickz..sensasi yg ini ndak ada efeknya dri segi duit, malah malu seumur hidup
    @belly wijaya:searching for brain...not found hehehe
    @liongben:ato model operasi plastik

    ReplyDelete
  12. Aduh kasihan nasib bangsa kita, sudah susah masih ada aja sodara kita yang membuat susah. Bagaimana kita bisa maju, jika saudara sebangsa sendiri saling tipu dan memperdaya seperti ini...:l:

    ReplyDelete
  13. wah keren tato di wajah.. tapi walaupun ga' setimpal

    cukup deh bwt lomba merias dan mentatokan wajah
    haha

    ReplyDelete
  14. hmmm Saknone yo mbak..... Gak tego aku.... wes wes....

    My new Blog

    ReplyDelete
  15. amit-amit jabang kebonceng, kok bisa yah kena tepu sampe segitunya...

    tanya kenapa...???

    ReplyDelete
  16. Bukannya PNS itu gak boleh tatoan? Mereka gak konsultasi ke saya dulu sie...hehehe

    ReplyDelete
  17. Saya ndak ikut ikutan Negatip tingking weis. Mungkin itu Bukan Penipuan. Yang Nyuruh Nato mungkin Bener, ngiming ngimingi jadi PNS ( Pegawai Negeri Sawah ), buat Den Denan Manuk.

    ReplyDelete
  18. ebong ga mau nyobain tato diwajah?

    ReplyDelete
  19. @bang aan:hennah itu bang...susah mendidik berjuta manusia lainnyah jdi lebih mudah membentengi kita sendiri biyar ndak mudah ketipu..semangad
    @jefry:wekekekeke mana motif yg paling unik
    @frenavit:hiyoh ikuh musti operasi ember total
    @yoyo:yaikcz...nyuba mek ap permanen kali
    @orangndut:hohoho tau tuh kuk bisa ndak tau gitu, lagian di wajah , lbh imposibel
    @masdan:wekekekekekek dudulz komengmu wi Dan
    @rezki:Khi aja duluan yak...

    ReplyDelete
  20. yang lihat aja bingung, mau kasihan, mau ketawa, mau prihatin, mau ngedumel, mau..

    ReplyDelete
  21. baru sempet mampir skrng..:h:


    yah bgitulah org indonesa..untuk mendapatkan pekerjaan aj mpe mo nglakuin suatu hal d luar batas rasionalX..

    sdih banged jd org infdonesa..ngusi yukz..

    ReplyDelete
  22. wkaka lucu ya, kok bisa bong. benar ya cari pekerjaan emang susah. buktinya pelaku nyang kurang kerjaan, jadi ngisengin orang padahal gak ada untungnya sama sekali bagi pelaku.

    ReplyDelete
  23. Jadi pingin juga pasang tato di wajah.... tato gambar panci ada nggak ya...

    ReplyDelete
  24. Hmmmm, ngeri euy...
    Gue mah ogah Bong...
    Muka rusak gt nggak sebanding dgn duit'x...
    Cari kerjan lain aja mendingan...
    Oh..ya, kalo pake Opera, emg kadang nggak bs post komentar...
    Ni pake Mozilla, tadi pake Opera nggak bs soal'x... :y:

    ReplyDelete
  25. saya mau2 aja tato di wajah!
    tapi yang nato putri titian atau luna maya!
    wkekeekkeke!

    ReplyDelete
  26. mbak ebong itu orang apa hantu...???
    takut, hehehehehe

    kasian tuh orang gara-gara pingin dapat kerja penelpon gelap nyuruh tato mau, hiks sedih aku mbak, aku tahu ini berita semalam di tipi

    ReplyDelete
  27. aku pengen komentar lagi ahh pingin pake emotionnna :l: :l: :l: :l: :l: :l:

    ReplyDelete
  28. kronologis membuka blognya cebong:

    1. Minjem hapenya teman kos, hapenya lwmot konekasinya, ndak betah trus...

    2. meluncur jalan kaki pakek sandal jepit merek bata menuju jazz net, penuh, ndak betah, trus...

    3. meluncur ke warnet arexur, menuju kompi nomer 13, firefoxnya ndak jalan, ndak mau diinstall, nggak betah, trus...

    4. pindah ke kompi nomer 10, bersebelahan dengan manusia super gendut, dibetah-betahin, trus...

    5. baru deh komentar...
    wow, kok yo ulo to tatone, dadi koyok ndelok nyi belorong jaman ndik tipi-tipi jadul mbiyen lo.. wekekeke...
    sebage insan yang berpendidikan, kita ndak boleh menjeneralisir suatu keadaan, misalnya ya itu tadi, mentang2 dia berasal dari bojonegoro, trus semua orang bojonegoro seperti dia? yang mudah ditipu? trus gara-gara bojonegoro itu negaranya Endonesia, trus semua orang Endonesia mudah ketipu seperti dia? han ya ndak, buktinya si ebong yang dari bojonegoro ndak ketipu tuh.. wekekek... *cmiiw*

    6. omong opo to kowe ndop? trus...

    ReplyDelete
  29. wah modus operandi baru nie bongggg..hehehe..ato nyang tukang tipu tuh kerjaanya desainer graphis kaleeee yahh..wekekek..

    kok mau - maunya yah ditato..aduhhh ga habis pikir nie..hehehe..:cc:

    ReplyDelete
  30. Weekks, foto ciapa ntuh ebong yah...,

    Kaaabuuur, takut di timpuk ama adi MS

    ReplyDelete
  31. @ongki yg ndak suka ditatto:iyoh mbok y di tatto dengkule
    @grubik:saya juga binun ini mo bales komeng apa
    @duduuut:lah kamu orang mana?
    @agung92:iyah tuh
    @qittun:ditambahin tato sendok garpu plus wajan mau?
    @zippy:ooo geto..iyah saya pke Opera , cintah matih sama opera hihihi
    @oeoes:iyah tuh mas, ada britanyah di tipi, saya jg sedih, kang oeoes jgn ikut2an gegernya di tatto DB7 loh ya
    @ndop:*kethaki ndop* loh ya numpang posting ndek komengku wekekekekekeke, tpi makasiy pembelaannya Ndop hehehehe
    @gajah pesing:saya ndak ikut2 aneh
    @blogger addicter:mbok ya tatto nya gambar cebong ya Om, kewreeeeen kekekeke

    ReplyDelete
  32. ah,.biarin aja..toh dosanya udah ada yang ngitung ko...hew,.

    ReplyDelete
  33. waktu ntn beritanya ane jg ga abis pikir. Isi otak ntu orang apa sih?
    kemungkinan cuma 2
    1. emang saking bodohnya
    2. pengen nongol di tipi kali ya bong?

    ReplyDelete
  34. saya kasian sama yang pertama. tatonya jelek, yang kedua masih lumayan. kok bisa ya? atau ada dendam sebelumnya kali sampe ngrusak wajah.. hiiiiiii

    ReplyDelete
  35. DUH, ada-ada aja ni ulah penipu, kan gag usah mukanya gitu yang jadi korban, ntar gag ada yang naksir lagi...

    kasian ya :I:

    ReplyDelete
  36. wah makin maju ajah nih dunia penipuan

    ReplyDelete
  37. ella kemaren2 dah liat di TV beritanya....sumpah ella ga kuat nonton beritanya......MIRIS....
    kasian bangeeeettttt....

    Kok tega sih berbuat itu..itu kan bakal ngebekas seumur hidup..mana di wajah lagi....kaciaaannnn... :l:

    Kalo di anime sih.....wajar di wajahnya ada tato...terlihat keren malah...
    TAPI
    kalo di kehidupan nyata...sumpah deh jangan lakuin itu.

    Moga Allah SWT memberi ketabahan, dilapangkan rizki dan di buka pintu hidayahnya(tato kan ga boleh seharusnya dia sadar itu) bagi yg menjadi korban

    Bagi pelaku......moga di beri hidayah...moga mau bertanggung jawab...Inget lo bakal nerima balasannya....baik di dunia maupun di akhirat....Gila banget...itu kan bikin orang cacat seumur hidup...ga kebayang deh dosanya

    ReplyDelete
  38. wakakaka... maaf ngakak. kenapa ya ada orang sampe tertipu gitu ?
    kemana larinya logika ?

    ReplyDelete
  39. kebanyakan dari kita memang percaya yg irasional (tahayul ) seperti itu... tak pandang dia berstatus kiai atau bukan ...

    ReplyDelete
  40. wajah Panda jg banyak tato alias Jerawat

    xixixixi :D

    ReplyDelete
  41. Bismillah niyat ingsun mbalesi komeng

    @bojes:lah hiyah hiyezz nuh, kan disini kita mengambil hikmah saja
    @herro:wekekeke isi kacang ijo kali bang
    @albri:hayah kasihan aja kok pke pilih pilih xixixix
    @nisa mufidah:untung uda laku mbak, tpi g tau gmn kelanjutannya xxixiix
    @tony:yup waspadalah
    @susy ella:xixixixi ya ella, anime mah kartun jdi cakep2, iyah setuju semuga masing2 pada tobat
    @easy:wekekeke logika nya di pinjem mbak agnes monica sampe tak ada logika lagi
    @jaloe:iyah ituh bener kang, di pedesaan emang inggah inggih nurut saja
    @panda:xixixixi motif dan corak nya apa?

    ReplyDelete
  42. ga mau..maunya kalo sama" ama ebong :aa:

    ReplyDelete
  43. kasian banget ya... bakalan seumur idup mengenangnya...

    ReplyDelete
  44. Kacian banget tuh orang,smoga aja kasus itu gk terjadi di kampungku,,,cukuplah bojonegoro yg menjadi korban...hhheeee...!!!
    Awas mbk cebong jgn ikut penasaran gimana rasanya punya tato...!! gk keren kok.

    ReplyDelete
  45. Tapi seru tuh mbak fotonya....

    ReplyDelete
  46. @rezki:jadiin Khi tumbal :k:
    @bunda rie:bukan mengenangnya bunda tpi meratapinya
    @ucrietz:aku jugaaaa :l:
    @anita mui:kalo panu sudah cukup mewakili kan? xixixix
    @bagdemagus:tapi makasi atas komengnya heuheue

    ReplyDelete
  47. wkaka lucu ya, kok bisa bong. benar ya cari pekerjaan emang susah. buktinya pelaku nyang kurang kerjaan, jadi ngisengin orang padahal gak ada untungnya sama sekali bagi pelaku

    ReplyDelete
  48. "Dari kasus ini saya *dengan seenak %SENSORED% saya sendiri* menarik kesimpulan"

    = di ganti donk, kok kayak gak enak gini mbacanya, setuju kan pemirsa? =

    ReplyDelete
  49. weeeeekz...... kaya mirip gw :mm:

    ReplyDelete
  50. hehehe ebong pintel juga manut. bukan maksud pa2 ce, cuman waktu sayah mbaca kok kyae gag enak banget. :aa:
    oia bong sayah tadi pagi mbaca lanjutan'e di koran Surya. Para korban tadi di bw ke RSUD dr Eros, eh salah dink RSUD dr Soetomo. di beri diskon gede-gedean tuk bersihin tatonya dengan teman'e bluetooth alias inframerah. harga normalnya (cuma) Rp.1 juta/cm.

    ReplyDelete
  51. @mochal:lu di tatto gambar panci juga ttp ganteng chal :o:
    @eros:wekekekek saran yg baik y saya turutin, weladalah uhuy malah dirimu mengikuti britanya :k:

    ReplyDelete
  52. kok jik usum tipu2an ngene ki

    ReplyDelete
  53. dunia ini emang bodo!. negeri ini emang bodo! masyarakat kita emang bodo! saya juga ikut"an bodo! wong udik orang dia belum tamat SMA aja mau jadi PNS. ngarep.mendingan balikin tanganya aja ke gang" rumah orang. daripada kena tipu. tapi aku heran kenapa si penipu itu mau menipu orang kayak gitu. dapat uang aja nggak! jangan" dia yang punya tempat tatonya ya? biar laris gitu daganganya. he he he.

    ReplyDelete
  54. keyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen bangeeeeeeeeet model ipu nya ibu uyu :k:

    ReplyDelete
  55. itu mah orang bodoh yang kena muslihat. Masa iming2 bakal jadi PNS dengan cara bersedia tato wajah.

    Tahu syaratnya aja dah janggal lho

    ReplyDelete
  56. @anang:menciptakan tren tata rias
    @bonk181:hayaaah kekekek segitunyaaah...*siram bonk pke es biar adem
    @enhal:wekz...*bandel*
    @suprih feat isti:wiw, dua sejoli, ya ya setuju setuju, ndak pke logika

    ReplyDelete
  57. "itu mah orang bodoh yang kena muslihat"
    = emang bong, pak Surya mengatakan itu gendam, bukan penipuan nyang di lontarkan pak Kompas =

    apa pun penilaian para pemirsa, nyang jelas sama2 gag bole, gitu kan bong?

    ReplyDelete
  58. acara nyepam selesaaaaaii :aa:

    ReplyDelete
  59. orang yang mau melakukan pekerjaan apa saja, itu adalah orang yang tidak memiliki iman.

    mereka melakukan apa saja hanya menurutiu pada nafsu belaka, padahal nafsu itu bisa dikendalikan oleh setan.

    *halah* nulis apa ini aku, benar ga sih?

    ReplyDelete
  60. owalah.. mungkin butuh kru buat karnaval mbak :d: iiah, jadi terhenyak juja iaah, segitu susahnya cari pekerjaan sampe orang-orang berpikir kurang rasional hiks.... :l:

    ReplyDelete
  61. @eros:ya setuju mo apapun namanya, nyang namanya ja'at ya tetep ja'at
    @rezki:yay...the best spam today
    @lutfi:sukurlah engkau telah kembali k jalan yg benar
    @gilang kinasihan:yaaaa begitulah mbak tetangga saya itu *ngaku ngaku* xixixix

    ReplyDelete
  62. Sing goblok itu ya sebenernya si Kades, wakakaka. Donya samsoyo semprul! :l:

    ReplyDelete
  63. kok ada ya orang yang sebodoh ini

    ReplyDelete
  64. wuaaaaaaaa.......mamah.....takut ada hantu.....takuttttttt, mba ebong ntuh gambar ciapa mba ebong yah.....?,,,,, atau gambar mas adi MS yang di sepur marin.....

    ReplyDelete
  65. itu penipuan model baru ya mba??hhe...
    klo saya sich gag heran ada penipuan yang kayak gitu... yang saya heran koq ada yang segitu bodohnya kena tipu...hhee....

    ReplyDelete
  66. itu penipuan model baru ya mba??hhe...
    klo saya sich gag heran ada penipuan yang kayak gitu... yang saya heran koq ada yang segitu bodohnya kena tipu...hhee....

    ReplyDelete
  67. Setuju ama flyingopak.. ini bentuk penipuan yg bodoh. tapi yg lebih bodoh lagi yg kena tipu..

    Hhhh....

    ReplyDelete
  68. ini sih penipu yg iseng bong..
    muka ditato dulu biar bs jd PNS..? walah.. malah mukanya kaya siluman ular gitu, upz maaf.. bpak2, ibu2, harus lebih hati2 yah.. jgn terbujuk iming2 yg gag msk akal..

    ReplyDelete
  69. alamaaak... begemana mungkin... naudzubillah koq mau aja to yoh... dunia mang edaaan!

    ReplyDelete
  70. @dony:wekekekeke ntar klo aku pulang kampung tak salamne kades e y mas, salam semprul
    @thevemo:lah ituh fossil hidup mas
    @harry:waaaaaa teganyah kau...itu gambar lokomotipnya kekekekke
    @flyingopak:iyah keknya, kamu harus hati hati, sapa tau besok di bujuk disuruh pasang susuk, ternyata susuk jelangkung
    @wendra:iyah...tetangga saya loh itu *hayah malah bangga*
    @dee:wakakakakaka emg pantes jadi nyang model sinetron indosiyar ituh loh dee

    ReplyDelete
  71. @cumie:kekekekekek...antik..sama sama aneh, nyang nipu ame nyang di tipu

    ReplyDelete
  72. hhhhhhhhhh. cuman bisa menghela nafas + mengurut dada... (mau batuk) :y:

    ReplyDelete
  73. loh pas di tato rai ne kie pow yo keno sirep yah ?
    Kok ora nglawan ?
    lak yoh aneh yen ngunu
    moso di uprek uprek rai ne ora kroso opo opo
    sing stress kie sopo yoh sak jan e

    hehehehehe

    ReplyDelete
  74. weeeh, ada2 ajah orang2 ene,
    makin eduunnn

    ReplyDelete
  75. tega benar orang yachh ...
    Lagian yang ditipu itu logika berpikirnya gimana yach ...

    good posting !!!
    Sebagai contoh dan peringatan bagi yg mengambil jalan pintas ...

    ReplyDelete
  76. ngikut jadi SPAMMER...akhhhh

    *tuing..lempar mercon lageeee..wekekek..

    ada bang napi tatoan...syeremmmm...

    ReplyDelete
  77. @mymoen:minum combantrin
    @yogi:kekekeke mungkin di sirep, sirep obat batuk
    @arielz:iyah kang, ndak logis
    @bagdemagus:waalaikum salam, weleh, ikutin jejak org itu biar terkenal xixixi
    @bang andi:makasih bang, semuga yg laen bisa berpikir logis

    ReplyDelete
  78. hati hati aja ya di jalan kalo dah pada tahu,.....apalagi di jaman seperti sekarang yang serba susah....apa aja bisa di tipu muslihatkan...heheheh ngomong2 setiap saya inget cebong ipiet pingin ketawa sendiri, apa sih rahasianya di balik cebong ipiet?

    ReplyDelete
  79. Salam Kenal,
    Itu Kena Gendam yach

    ReplyDelete
  80. @dede:hehehe iyah bang setuju, bukan selalu mencurigai tapi sudah seharusnya waspada. Wew rahasia cebong ipiet, kalo dikasi tau ntar g jdi rahasia lagi dung ixixxiix
    @fajar:salam kenal jugag ya...yuppi yg laen si blg gitu

    ReplyDelete
  81. wah..gile, kok bisa sih sampe ditato gitu...
    untung deh dari dulu gak tertarik jadi PNS *lha wong pendidikanku aja cuma SD*

    ReplyDelete
  82. @Jovie:seperti kata teman saya, gae den denan bruung di sawah xixixix

    ReplyDelete
  83. Wih..... sing poto kedua ne keren lo...... huehuehue...... tapi, agak menceng tuh natonya, katauan kalo ga profesional sing nato....

    Sing nipu keliatannya mendapat kesenangan tersendiri yah iat ini.... hihihi...

    ReplyDelete
  84. Who ever you are, what ever you do... Please don't try this at home...

    Kasihan banget orang itu :)

    ReplyDelete
  85. yang kasian TU KADESNYA,.!!!!!!!! kNA TIPU jg TP SURUH MBAYARIN!!! LBIH LG DTAHAN POLISI!! BYAYA G NANGGUNG2!! RU JD KADES DAH GNI!! skrng kasihan mana? kades pa orang yg ditato? biaya pulasng pergi surabaya banyaaaak!! qu sumpahin orang yaNG dah bqin gendam g SLAMET DUNIA AKHIRAT!!

    ReplyDelete
  86. @syamsul:wekekeke malah ngomentari motif nya
    @silo:iyah..dont try this at home at your face
    @anonim:sabaaar sabaaar

    ReplyDelete
  87. halah... kok yo ada penipuan macam inih? jadi motif penipuannya ki opo to? cuman mo ngetes jarum tatonya aja kali yah? hihihi...

    ReplyDelete
  88. @caroline:lah itu buk. motif nya di wajah motif ulo wekekeke

    ReplyDelete
  89. makasiy bwt smw yang baca, komeng :o:

    ReplyDelete
  90. denger-denger yang bersangkutan kemarin langsung diangkat jadi PNS pada posisi yang dijanjikan ya bong. lo, kata siapa Ros? ya kata sayah barusan wekeke *larii*

    ReplyDelete
  91. guoweigang More often than not, even pandora bracelets sale the kind of material used for the jewelry is also diverse. Most necklaces are normally made from silver or gold, but there are others that use leather or even bones and shells.Other necklaces contain precious stones, most commonly diamond, similar to discount pandora bracelets what rap stars usually wear. Among these so called "bling" the most common design is usually the cross.Aside from the obvious fashion purposes, these cross pandora jewerly necklaces can mean so much more depending on the personal faith of the wearer.Pretty much, cross necklaces can either be worn to symbolize faith pandora 2010 or plainly as a fashion statement. They can showcase the personal faith of the wearer. There are plenty of sites online as well as stores offline that can help you find the right men's cross necklaces to wear for yourself or to give away to male friend or lover.

    ReplyDelete