Nyopir Ugal Ugalan

Saturday, October 11, 2008

Kemarin...

Ciyeeeeeeeeeeeeeeeeeetttt...tiba tiba metromini a.k.a bis jalanan Yaharta, ngerem mendadak, dan cepreeeeeeet *ah masak gitu sound effect nya* serempetan lah ama metromoni yang laen. Ngepot ngepot dah. Trus trus Bong...

Semua penumpang langsung berkicau, ada yang masih beriman, Astaghfirullah... Ada yang mantan preman, GO**** sopirnya. Ada yang ibu ibu hobi impotement, itu gimana siy nyopirnya ngebut aja ugal ugalan bla bla bla bla. Sayah sendiri cuman memandang ke luar jendela dan b'doa , Bismillahi Tawakkaltu 'alaAllah tapi masih sambil ngedumel dalam hati he he.

Ya begitulah, hampir tabrakan. Teman teman pasti nya pernah kan naek bis dan *celaka 2008* dapetnya sopir yang ugal ugalan. Yang ga pernah pasti blom pernah naek bis. Jujur, saya sangat buenci buwanged bencinya uda sampe level stadium gelora Bung Karno sama sopir yang ugal ugalan. CATAT: saya tidak membenci profesi sopir, karena bagi saya kerjaan apapun baik asal halal. Yang saya ga suka adalah mereka yang ga bertanggung jawab dengan kerjaannya. Pak sopir yang ugal ugalan, mohon sekali kali mampir sini ya Pak cebongipiet dot blogspot dot kom, ato disebelah juga boleh oret oretan ebong hohohoho.

Menurut saya yang namanya nyopir ituh ya harus bertanggung jawab terhadap keselamatan penumpang. Loh tapi selamat ndak selamat kan kita ga tahu Bong? Bisa aja Tuhan berkehendak lain. Lah, bukan masalah ituh Pak Buk, tapi peluang celaka antara yang ugal ugalan sama yang slow down baby kan beda. Intinya adalah tanggung jawab. Begituh. Pernah saya menegur, tapi ya gitu. Boro boro masuk kuping kanan keluar kuping kiri, ini mah langsung mental kaga digubris. Entah apa yang ada dipikiran mereka, kejar setoran? Helllooooo...penumpang malah ogah Paaaak. Apa nggak mikirin keluarga mereka ya?

You Might Also Like

90 comments

  1. pertamaaa
    mungkin buat sopir balap²an adalah suatu kebanggaan yak??
    mereka berpikir² seolah² mereka schumi :D

    ReplyDelete
  2. duh duh duh..mbak ebong ndakpapa toh? welehweleh tuh pak sopir. pasti semalem nonton F1, trus mimpi jadi pembalap F1, makanya pas bangon pagipaginya pengen dicoba langsung.
    ealah, kok ya pas yang naek mbak ebong..
    mbak, pak sopire di ajak ngeblog wae po?
    *meleh gak nyambung*

    ReplyDelete
  3. mungkin yang nyupir pengen jadi pembalap kali mbak... kn seru banget.. sekalian menyetorkan nyawa ke yang maha kuasa,.
    Napi

    ReplyDelete
  4. Wow.. artinya ebong ini penyuka penanggung jawab... ya? Tapi bong.. kalo njawabnya tanggung gimana? Soale kan banyak yang nggomong (janji kali ya) siap bertanggung jawab pada kenyataannya serba tanggung tuh....

    ReplyDelete
  5. Kalau aku bahkan juga pernah yang mau menabrak orang tua banget mau nyebrang mendadak.... dan aku menghindar...malah jatuh....
    Orang disekeliling mungkin berkata senada... yang beriman dia bilang " Istighfar mas..... yang para begundal bilang " naik motor kok pakai dengkul ( Lutut_red) yang Ibu ibu ya bilang... Hati hati mas..,.. dan saya sendiri ya dalam hati ikut saran yang beriman... Alhamdulillah dik Ebong di Metromini selamat...dan saya jatuh tapi nggak parah parah amat. masih bisda bersyukur.....

    Salam Kenal aja iya ebong.... lain waktu aku di kirimi Gambarku yang gayanya Kartun bisa ndak ?

    ReplyDelete
  6. untung aku speed hater, berati gak tahu dipisuhi wong-wong gara2 ugal-ugalan...

    ReplyDelete
  7. aku yo tau.. Tapi pas naek bus S*mb*r K*nC*n*,, udah nyundul truk dari belakang ampe spion bus-ny patah.. waaaaaaa...

    ==mbak Bong,, themeQ ganti lo..

    ReplyDelete
  8. kalo aku udah kena gebuk tu sopir.....pernah waktu pengen naik oplet ( mengenang masa smu )..eh pas jalan belubang di hajar ngebut..dengan sukses..diriku menghantam langit2 mobil..kumarahi sopir itu..kalo gak minta maaf..gua hajar lo

    ReplyDelete
  9. terkadang klo untuk "urusan perut" emank bisa melupakan masalah keselamatan diri sendiri dan orang laen..

    ReplyDelete
  10. @Fanz:yg pertama dapet ucapan terima kasih 2008 kali, we e e e schumi schumi goreng tepung
    @cerita senja:dijak nge-blog trus digebugi bareng2
    @bagdemagus:ugak seru tapi syerem:l:
    @tukang sapu radio:kekekekek halah ituh mah tanggung jawab yg laen Pak
    @jahid klw:makasi pak sudah mampir, salam kenal juga, kalo gambar kartun ada temen saya yg lebih jago Pak *ssstt promosi*
    @ndop:tipe pengendara yg baik dan benar
    @ongki:wiw, alhamdulillah bis e gpp *loh* sudah saya liat theme na, rapi Ongk
    @thevemo:baguuuuus Pak, lah kalo saya ntar malah dihajar balik
    @spydeek:iyah gara2 urusan perut jadi ndak make otak (baca:dengkul)

    ReplyDelete
  11. yang penting ebong selamatt :aa::h:

    ReplyDelete
  12. sopir yang ugal-ugalan...

    huh pasti aku muntahin...
    pernah lho.. aku mabok gara2 sopirnya ugal2an..dan aku muntah tapi kena keneknya...heheh jadi aku malah disuruh turun,,,

    tapi puas!!! hahahah

    ReplyDelete
  13. wakakak..mule deh keluar itung2an statistiknya..xixixi..klo udah ngomongin peluang..hehehe..kan ebong lulusan statistik katanya..hehehe..kan mending 50-50 bonggg...hihihi..

    lah wong gimana lagi yang nyopir syeeeetaaannnn...hehehe...mo dikasih omelan jelas kagak mempan bong..kudu musti bawa linggis buat bersihin kuping para syetaannnn...hehehe..

    wah makin gaul nie si ebong...kaborrr akhhh..sebelum ditimpuk bikin komenk byk2..hehehe..

    ReplyDelete
  14. hha. untungnya saiaa blum pnah naik bis :aa:

    ReplyDelete
  15. untunglah kamu masih selamat ya bong.. masih bisa berkicau disini... lhoh ebong kok bisa berkicau bukannya burung yang berkicau... sutralah bo'!

    ReplyDelete
  16. "mohon sekali kali mampir sini ya Pak"
    trus..trus..kalao mampir d apain bong.

    ReplyDelete
  17. Wekeke, cebong kok numpak bis, Belenang ipiet ipiet aja lah mbak bong.

    ReplyDelete
  18. @rezki: alhamdulillah
    @monyetgaul:wakakakakaka..untung kamu ndak diglundungne...tapi mwanteb wes
    @blogger addicter: xixixixixi iyah peluangnya kan 90% banding 10% om, lah ngebut endut endutan menyebalkan e.ndak mempan diomelin, mustinya tak bacain surat Yasin
    @agung92:WOW...masaaaaak?
    @anang:hoOh ntar ndak ada yg mbok Buzz...
    @eros:digebugin bareng2
    @masDan:wekekekeke lah selokan jakarta wes full e, ndak cuman jalanan yg macet, selokan juga

    ReplyDelete
  19. kamu dapat pr dari bonk 181. untuk infonya jelajahi blognya aku di www.bonk181.blogspot.com . selamat mengerjakan prnya and salam kenal

    ReplyDelete
  20. wah bahaya banget tuh bisa bisa nimbulin kecelakaan hmm untung saya g punya mobil coba ada pasti aku kejara dan ajal balapan tuh sopir hihihi

    ReplyDelete
  21. sssttt...!!!
    mbak ebong...mbak ebong
    itu setannya yang nyupir lagi mabuk

    ReplyDelete
  22. walah sopir ugal ya? emang 90 gitu kayaknya trus naik apa donk? :cc:

    ReplyDelete
  23. wa.. bagusnya si sopir itu langsung digablogin rame2.. blog! blog! blog! blog! :lol:

    ReplyDelete
  24. cebong naek buz yak? kirain berenang di empang wekekekekkekekeke :mm:

    ReplyDelete
  25. Cebong :wekekekeke lah selokan jakarta wes full e, ndak cuman jalanan yg macet, selokan juga.

    masDan : Seharusnya Pemda Jakarta Bikin Jalur Khusus "Gotway" Buat para Cebong Cebong Belenang Ipiet Ipiet ..

    ReplyDelete
  26. @bonk 181: *capeknyaa nyebut bonk sampe 181 kali* xixixi waaaaaaa...hohohoho saya sudah penrah ngerjain jadi bebas dums
    @andi sukri:hayaaah..malah ikut kejar2an, sayah yg nonton aja
    @oeoes:waaah kok tau mas, hayoooh temennya ya xixixix
    @albri:naek delman istimewa ku duduk di muka
    @kang nur:kalo yg ini saya setuju...digebugin
    @subagya:weeeeee ciyalaaaan..
    @masDan:wajajajajajajaja saya dukung kamu jadi kepala dinas pekerjaan umum khusus Gotway

    ReplyDelete
  27. :x: eros banget ni bong. dolo sayah kalao nyetir ngebuut meski beberapa kali nabrak, jembatan, ato nabrak pengendara laen, gak kapok2.
    tobatnya pas ngebut d kejar waktu dia bilang "napa gak sekalian di tabrakin aza?" duuerr kayak kena petir di panas kerontang. padahal ngomongnya juga gak sambil marah. sejak itulah sayah tobat gak ngebut lagi. ealahh kok malah dia yang ngebut ke laen hati hiks.. :bb:

    ReplyDelete
  28. Cebong :@amasdan :jajajajajajaja saya dukung kamu jadi kepala dinas pekerjaan umum khusus Gotway.

    masdan : Moh ah, Jadi Gubernur Wae, atau kalo ndak Bisa ya Jadi Presiden aja ...

    ReplyDelete
  29. @masdan:aku mentri amphibi ne ya
    Dan, ndak onlen...YM mu opo?

    ReplyDelete
  30. hahaha gambarnya kocak, yang sebelah sis ko tampak seperti kodok yah :aa:

    emang tuh suka bkin kesel yang negbut2 gt, masih mending kalo mobil mah, kalo motor...awa yang notabanenya sering nyebrang di jalanan untuk mengais rezeki :ee: ehhh disrempet motor kan g lucu hehehe

    ReplyDelete
  31. @syraru:kekekeke ngedumel kek gitu mulu kl yg nyetir ugal2an

    ReplyDelete
  32. Sopir bus emang nekad , cos sasis bus lebih kuat dari pada sasis kendaraan lain
    So kalo nubruk , lebih kuat bus nya dari pada yg di tubruk
    Intinya lebih remuk kendaraan lain dari pada bus nya

    menurut saya sih

    ReplyDelete
  33. wahahahaha, enaknya nabrak bikin nagih... *mlayu, wedi disabet ambek buntute cebong*

    ReplyDelete
  34. iya, kadang sopir ndak sadar bahwa profesi mereka adalah amanah....

    ReplyDelete
  35. repot, mbak, kalau numpang kendaraan dapat sopir bus ugal2an, bikin jantung seperti mau copot. kok tega2nya membawa puluhan nyawa dengan sikap sembrono semacam itu, haks.

    ReplyDelete
  36. Biasanya, yang nyopirnya ugal ugalan itu orang batak (Maap buat orang batak yah, soalnya di tangerang orang batak doang yang nyetirnya ugal ugalan).

    So, besok lagi kalo mau naek mobil, liat mukanya dulu, kalo muka muka orang batak, mendingan nunggu mobil berikutnya.


    Sekali lagi maap buat orang batak, ini cuma pendapat doang yah, maap maap maap...

    ReplyDelete
  37. @yogi:anda benar...tpi sasis apaan yak? *garuk2 kepala*
    @aziz: *plindes pke ban truk* nakal
    @abdee:saya setuju dengan dirimu, cmn mikir duit, pdhl ini ttg nyawa
    @sawali:sayah sampe pegangan kursi komat kamit bdoa Pak..iyah kok ndak mikir gtu teganyaaa
    @ap:wekekekkek hayaaah sabaaar, y ndak gtu juga tergantung temperamen, kan ndak mungkin jg saya nyetop liyat muka supirnya dulu hihiihh

    ReplyDelete
  38. supirnya serem ya tante.

    tante namanya beneran cebong?

    ReplyDelete
  39. benar banget... tuh.. kalo ugal ugalan cari kematian kali..
    hmm..

    ReplyDelete
  40. wis tau numpak 502?? ini juga parah bong

    ReplyDelete
  41. lha si ugal kok nyopir nyopiran :D

    ReplyDelete
  42. sasis = rangka kendaraan Djeng hehehe

    ReplyDelete
  43. @aryoduta:loh yaaa adek nakal..malem malem kok blom bobo, pasti ayahnya tuh ngajakin ngeronda
    @arul:iyah tuh..mbok ya kalo nyari mati ndak usah ngajak ngajak
    @antown:jurusan ndi wi Town?durung tau, moh nyoba ah
    @mantan kyai:wekekekekeke ngawur
    @yogi:manggut2 ooooo hehehe ndak mudeng saya mas

    ReplyDelete
  44. alasannya cuma satu kok...
    DEMI NGUBER SETORAN.. :jj:

    ReplyDelete
  45. Mungkin mereka punya bakat terpendam yaitu balapan Metromini. Seharusnya pemerintah menyediakan fasilitas buat race atau perlombaan balapan metromini ini, biar mereka bisa mengembangkan bakatnya pada tempat yang benar :kk: . Kira2 kalo balapan metromini enaknya diadain dimana ya? hehehe...:kk:

    ReplyDelete
  46. huaaa...
    gambarnya keren...

    bikin komik aja deh mbak.. hohoho

    ReplyDelete
  47. metromini memang gahar2 tuh.... angkot di bandung masih lumayan sih....he he he

    tapi alhamdulillah pada ga apa2 kan....

    btw......AAAHHHHHHHH ada gambar KODOKnyaaaa....ella suka...suka...suka bangeeeeet....
    mbak ebong......mau donk dibikinin gambar kodok yang lucu........mau ya.......please....buat ella pajang di blog he he he......

    ReplyDelete
  48. waaaah......permintaannya langsung dibalas...ternyata m'ebong suka kodok juga yaaa suka ijo juga yaaa....... waaaahhhhh....senangnya....

    ella boleh kan make emotion2 dari m'ebong di blog ella?....trus musti dikasih tau sumbernya apa ga?

    makasih banyaaak loh...

    ReplyDelete
  49. .berpelukaaaaaannnnnnnnnnnnn




    :n:

    ReplyDelete
  50. @gajah pesing:kekekeke padal kl ngebut kek gtu bny penumpang yg kececer loh
    @orangndut:di ancol dung, bom bom metromini
    @cikeledut:tapi wajib beli :k:
    @sussy:huehue itu saya ud bikin kemaren2 kok, pake aja..asal ndak dijual *xixixixi emg sapa yg mau beli yak*
    @lattena:sama truk?:b:

    ReplyDelete
  51. Timpukin aja bisnya! Waakaka :ii

    ReplyDelete
  52. sebenernya yg dikejar adalah terminal atau tujuan akhirnya bukan setoran loh, sebab kalo dah kejar-kejaran gitu, ada calon penumpangpun dicuekin (dilewatin aja)

    ReplyDelete
  53. Donlot Lagu Apik Nyang Blog ku Mbak ....

    ReplyDelete
  54. @dony:kurang manteb...sopir e ae mas xixixi
    @the art of photography:analisis yg bagus
    @liongben:wekekekek lah iyah kl nyampe terminal y berenti
    @masDan:Wokeh

    ReplyDelete
  55. Kalo supirnya masih ugal ugalan, bacain Surat Yasin aja, Ha ha ha ...

    Ato tips satu lagi, duduknya jangan di bangku belakang, di bangku depan aja, jadi pas supirnya ugal ugalan, tinggal cubit, ha ha ha

    ReplyDelete
  56. kayaknya tuch sopir mau kejar setoran ama meminimalisir waktu yach

    ReplyDelete
  57. [suka] udah bisa komen dari hape, yay

    ReplyDelete
  58. Tambah Suip pake ilustrasi bong....

    ReplyDelete
  59. semoga para supir membaca postingan ini..
    hehehehe

    ReplyDelete
  60. wah kalo nyupir kayak gitu mah....kacau dong...tapi apa mereka mungkin kejar setoran yah bong....., atau mereka mungkin lulusan formula 1 (F1) heheheheheh

    ReplyDelete
  61. sabar bu..setau ane sih ga ada sopir metromini nyang ga ngebut. kalo ad jg itu keajaiban.heheh

    ReplyDelete
  62. @ap:huehuehue yah seperti di ilustrasinya mas
    @kapanpun:ya begitulah mas, kapanpun dimanapun
    @rezki:yay selamaaaad Khi
    @abah dani: matur sembah nuwun abah, dipun rantosi katokman e
    @hanggadamai:Amiiin semoga ada yg nyasar dimari
    @harry:weleeeh yg sayah naikin formula 47 jurusan pondok kopi
    @herro:masih ada siy mas hehehe, sampe saya bisa tidur nyenyak

    ReplyDelete
  63. itulah dia!!.. pak sopir kejar setoran, deadline memaksa mereka cepet, anak istri jg dah sliwar sliwer di otak, klo gak ngebut hayalan kemana mana..
    mudah-mudahan para supir lebih berhati-hati lagi.

    (: ınɥɐʇǝʞ ɐʇıʞ ɐsıq lɐɥ ɐnɯǝs ʞɐpıʇ uɐp ıʇɹǝƃuǝɯ ɐʇıʞ ɐsıq lɐɥ ɐnɯǝs ʞɐpıʇ 'uɐdnpıɥǝʞ ɥɐlnʇıƃǝq ǝɥǝɥ

    ReplyDelete
  64. @cumie:iyah setuju...weeeeeeeee pke flipword yaaaaa xixiix makanya kebalik

    ReplyDelete
  65. Gak kuat pengen buang hazat kali.. sampei ugal-ugalan, kasih macett deh.
    http://www.asephd.co.cc

    ReplyDelete
  66. hEY, salam kenal. Tiex juga pernah bahas tentang hal ini dengan suami, dan pendapat tiex, pemerintah harus melakukan pengawasan dengan mendirikan lembaga sopir budiman, yang memberikan lisensi kepada calon sopir, dan sebelumnya di didik dulu cara menjadi sopir yang baik,..gmn?tp susah terwujud deh, secara masih banyak masalah krusial yang merepotkan pemerintah selain ngurusin sopir ugal-ugalan,..^-^

    ReplyDelete
  67. wew... klo saya suka menikmati klo supirnya ngepoooot ... :kk:

    serasa nek jetcoaster di dufan ..... tp ni tanpa jaminan keselamatan :x:

    ReplyDelete
  68. kog ndak posting lagi... ayo2... :w:

    njaluk mie sing dek wingi bengi aku :w:

    ReplyDelete
  69. nyang penting slamet khan? eh cebong ding! :h:

    ReplyDelete
  70. kLo kt orang jawa yg penting "alon2 asal kelakon"
    wkwkwkw :D

    ReplyDelete
  71. @kaka:iyah tapi hazatnya mengganggu hazat hidup orang banyak
    @tiex:xixiix iyah mbak aman sempet ngurusin gtu
    @afwan:waaaaaaaaaaaaaaaa saya benci roller coaster
    @ongki:mau internyet matek
    @abeeayang: amiiiin eh abeee ding
    @fanari:kalo kata orang inggris "alone alose but kelakone"

    ReplyDelete
  72. Sopirnya tidak pernah sekolah setir mobil di Perancis sih!!!

    ReplyDelete
  73. weladalah kalo bisa ke perancis ndak jadi sopir mbak kekekekek jadi turis

    ReplyDelete
  74. klau sopir wajar mbak, kan kejar setoran, he, he. kok aka malah belain sopirnya ? mantan sopir yah mas ?

    ReplyDelete
  75. @hendra:kau pengertian sekali xixixiixix

    ReplyDelete
  76. *toss* aku juga sebel banget sama supir ugal2an. sebage sesama supir aku aja klo ngejar setoran ga pernah ugal2 kok... kerna aku selalu ingat pesan para ortu :"NGEBUT BENJUD" kerna ga mo pala benjud jadi aku ga pernah ngebut. paling nginjek gasnya aja di poll ke sithik... wahahaha... malah curhat!

    ReplyDelete
  77. Sopir yang kayak gitu tuh ga menghargai nyawa penumpangnya... padahal dia itu kan bertanggung jawab atas nyawa seluruh penumpang... emg banyak sih sopir yg kyk gitu... mau nya sesuka hatinyaa

    ReplyDelete
  78. @caroline:ingak ingak alone alone asal kelakone
    @revarius:iyah tuh...gebugin gih bandel bgt dibilangin

    ReplyDelete
  79. ahahaha..
    pie to mbak..
    lha kok ndak situ aja yg ngganti nyupir..
    mesti dijamin mak klunuk-klunuk..
    apa jangan we jago ngebut juga mbak..
    :aa:

    ReplyDelete
  80. @wildun:wekekekek nek aku sing nyetir malah ndak nyampe2 lah wong ning panggon terus ndak mlaku bis e

    ReplyDelete
  81. yo wis kowe ae bong sing dadi supire

    ReplyDelete
  82. emang gitu kalo naik angkutan umum apalagi yang ga patas udah pasti ugal-ugalan deh si sopir nyopirnya :f:

    ReplyDelete
  83. Bong hati-hati ya kalo naik kendaraan umum. ;)

    ReplyDelete
  84. j You will find that there are uk louboutin shoes many gemstones and settings to christian louboutin cheap uk choice from. Almost as many as the engagement bible verses there are. You will want to consider doing christian louboutin shoes uk sale all you can to make a unique piece of jewelry by trying to come up with your own ideas. You will be able to make a lot of great christian louboutin shoes sale options for yourself when you look at the various gemstones and settings.You will find that most jewelers will not just have rings and necklaces already for you to purchase, but they have the loose gemstones ready for you so that they can place the gemstone louboutin shoes sale in any setting that you would like. Keep in mind that this type of custom design will make you feel more control in your choice to purchase, but it will also allow you to show some creativity in the design. When it comes to getting a custom design, you will find that your options are not limited, but you could end up being overwhelmed with choices. You will want to make sure christian louboutin sale shoes that you think about the design that you are looking for and possibly look outside of the box. You will want to look deeper into what exactly you are looking for.A lot of people like to show off the jewelry, but you will want to keep in mind that there is that cut out image of jewelry, but you will want to call some of the local chains and ask them if they are willing to work with you to make some uk christian louboutin custom made jewelry. This is something that you will want to consider as a creative outlet. You will want to consider doing everything that you have dreamed about with the gemstones to create a magical piece of jewelry.

    ReplyDelete