Lagi Lagi di Angkutan Umum

Monday, October 27, 2008

*menyawang jundul postingan

Hemm...niy ceritanya pasti menyebalkan lagi. Sipz..anda benul seratus persen. Semuga ndak bosan kalo saya crita metromini terus. Lah iyah naeknya metromini, masak mo crita naek pesawat, hoax dums. Kali ini kenapa lagi Bong? Kalo kemarin kan tentang sopir nyang ugal ugalan, kalo sekarang mo ngomengtarin penumpangnya.


Jadi begini sodara sebangsa dan setanah air. Sudah barang tentu sodara tahu gimana keadaan angkutan umum di Yaharta, nyang ndak umum ruwet, ribet, termasyhur dengan sumpeknya. Dan ini ditambah lagi kelakuan penumpangnya.

Sek sek sabar Bong? Kenapa emangnya?

Saya amati selama 2 taon di Yaharta ini, ndak sedikit penumpang nyang ndableg alias dedel bin bandel. Mereka itu suka nya kalo naek itu ndak langsung ke tengah ke tempat nyang lebih longgar. Senengannnya uyel uyelan di pintu nyang notabene tempat penumpang keluar masup kan?!

*nyang baca pada jawab...Kaaaaaaaaaan

Oke oke mungkin mereka mikir "Halah wong ya cuman gitu doang masalah sepele". Hennah di sini saya mencermatinya *bakal pengamat tramportasi* Dikarenakan umpel umpelan itu tadi, penumpang lain jadi musti berdesak desak ria kalo mo keluar atau masuk. Pak Kenek yang udah item, gosong, kringetan tereak tereak nyuruh penumpang ke tengah.

Saya kalo kebetulan ndak dapet tempat duduk, dan ngliat keadaan kaya gitu, langsung ndusel, ke tengah biar ndak nambah umpel umpelan tadi. Ato biasanya nyuruh nyang di sebelah saya mingsret (basa indonesia : bergeser).
Masih sepele? Ga jadi sepele lagi kalo ada ibu ibu jatuh gara gara semua pada nyumpel di pintu, padahal di dalem masih kosong.

Oalaaaaah Paaak Buuuk... ngatur diri sendiri aja susah banget tho yooo yooo. Ndak usah tinggi tinggi mikir ngatur negara, ngatur diri sendiri dan buat kebaekan bersama dari hal hal yang sepele aja ndableg. Kebiasaan kah? Sifat? Ego? Sebodo amat?

You Might Also Like

55 comments

  1. malesss baca,...mo teriak dulu..
    Pertamaaaaaaxxx,......!!!!

    ReplyDelete
  2. male baca juga lagi pengen marah lagi pengen triak

    keduaaaxx
    ketigaaaxx

    yang jelas sayah lagi pengen marah
    entah sama blogger.com ato laine. maksud hati ingin ganti template blog sayah www.ingateros.co.cc malah berantakan amburadul

    tidaaaaaaaaaaaaakkk

    ReplyDelete
  3. @indung:Pak RT dasaaaaaaaaaaaarrrrrrrrr....*plethak* bandem watu

    ReplyDelete
  4. OOO,..alah...pengalaman ku dulu waktu sekolah itu
    Yach, itulah budaya indonesia,..
    Disamping krn fasilitas transportasi yg ga sesuai standart,.weeekk!!
    kalo di depan pintu kan "isis" ga sumuk,..
    baidewai,..wes 10 tahun ga naek angkutan umum kayak bis gitu,e bong,...

    ReplyDelete
  5. @eros:sabaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrr yuuuk bengok bengok bareng biar merdu...rusak knp Ros? nyari y g enteng aja..bnr2 ndak kuat load

    ReplyDelete
  6. Setuju bong, Sebodo amat... amat aja nggak sebodo itu? Wah mo ngomong apa nih.. kalah crigis ama si ebong...

    ReplyDelete
  7. Soale kalo di sini ga ada gitu bong,..
    kamana mana naek grobak sendiri,..
    Paling2 naek taksi kalo pas lagi cuti,..
    naek pesawat,..bpp jogja,...

    uhhh,..kangen juga sech,yg begituan""
    tapi kasihan anak2 ku kan,...sumuk...
    xixixixii

    ReplyDelete
  8. wuih pakelah bahasa indonesia yang baik dan benar plisssss

    coba kita cari di kamus primbon arti kata kata ini :
    uyel uyelan
    ndusel
    umpel umpelan
    mingsret <--- yg ini ... SUMPAH baru tahu ada istilah ginian wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. waduh lagi bahas MU neh....hemmmmm, gmana ya..ngebuttttttttttttt kaburrr ajaaaa. kan sopir ugal-ugal..wakakakakak

    ReplyDelete
  10. heyaa itu mangkanya sayah mau ganti tempe penyet eh templet. berat gara2 templet x ya. fiuhh sekrg ringan, ringan bgt kayak kapas. tapi isi widget ilang smua hiks :ee: *nyari emo triak nyang mulutnya melebihi muka hehe* huyuh kok malah OOT. gpp ya bong biar gak pusing2 amat, dolan sini ae.

    ReplyDelete
  11. @kang sawa: HoOH kang...hambuh itu..padal apa susahnya tho nggeser dikit
    @pak dhe indung:weladalah...aku masih naek getek kemana mana
    @yogi:weee..acemm...biar menambah perbendaharaan kata mas *alibi*
    @enhal:*balang sendal* wekekekeke
    @eros:sabar, dimulai lagi dri awal, dipetani satu satu, ya emg gitu kl templet bukan asli blogger, widget di delete smw xixixixi baru tau ya? ndak nanya saya siii..*wong bingung malah digudhoni*

    ReplyDelete
  12. wakakaka makasih bong, pyan memang teman nyang baek. ada yang lagi bingung di candain, bisa ketawa lagi.

    padahal tadi pengen marah2, pengen mukuli ibu-ibu dan bapak-bapak nyang dusel2an, nyang uyel2an itu tadi hehe.

    ooo gitu ya baru tau sayah. klo isi widget d apus smua, tega amat.padahal amat gak setega itu *lo?* sayah ingat kata2 ebong dolo yang lupa aplott waktu ngoprek2 templet. so tak aplot dolo.setelah tak dowenload,berhasil,tp isi widget itu tadi ilang.hiks. *wew malah curhat & posting disini*

    sini-sini bong tak bantu ngatur bapak2 dan ibu2 yang bandel ituh *nyari pacul* eh bong kok suka mbahas metromini ceh, mau jadi juragan kenek ya xexexexe

    ReplyDelete
  13. @eros:HoOh makanya saya ganti tmeplet cuman muka nya thok..ndak total langsung upload xml nya..ya ituh tdi widget ilang...males benerin lg satu2..

    ReplyDelete
  14. mbak bong...suk beli mitromini wae yok, joinan. tur gawe pintu mitrominine sing jembaaar sak yaharta. piye mbak boong??
    wakakaka

    ReplyDelete
  15. @cerita malam:sudah malam...ikan bobo... xixixi...ahaaa..ide bagus...aku sopire dirimu kenek e...walaaah langsung laris

    ReplyDelete
  16. Syukur bukan cebong yang jatuh . . .

    jangan-jangan pengen gemuk buat kuat-kuatan ndusel?

    hehehe...

    ReplyDelete
  17. Makanya.. cepetan kawin bong..

    Biar ada yang nganter...

    xixixiiii...

    ReplyDelete
  18. nambah satu lagi vote setuju untuk qittun.. :x:

    ReplyDelete
  19. Nah inilah contoh nyata kebrobrokan negeri kita...
    Orang jawa telah hilang ke-jowo-annya...
    Jangan sampai orang Bojonegoro juga hilang ke-bojonegoro-annya juga lho.:mm:

    ReplyDelete
  20. @keboaja:woalaaah...
    @qittun:kyaaaaaa...OOT musti disambit sendal
    @anang:malah ikut2an setuju hikz
    @spydeeyk:wekz vote lagi...:l:
    @aping:wooo jelas endak nuh, tetep njawani, basa inggrisnya aja kejawen, lah kata kata mingsret ituh ibu saya yg ngajarin

    ReplyDelete
  21. Wah mba ebong seneng ama alat angkutan yah.....khususnya metromini

    ReplyDelete
  22. sabar-sabar...
    nanti tak buatkan dokar dari gajah khusus buat kamu... :mm:

    ReplyDelete
  23. kasihan metromininya drpd yg nmpng

    ReplyDelete
  24. @harry:terutama getek alias rakit
    @gajah:tapi dokare yg narik harus gajah
    @F:ywdah besok kalo gitu metromini nya di gendong

    ReplyDelete
  25. duduk di pinggir deket pintu hobi saya, biar cepet bisa keluar *padahal gak nyambung yak* :D

    ReplyDelete
  26. Cebong dengan Tubuh Kecilnya bisa Langsung "nlungsep" ke tengah2 Penumpang.Kalo Gelantungan di Deket Pintu, bukan Cebong Lagi, Tapi Monyet .. Wekekekekekekekekek

    ReplyDelete
  27. bener banget ....
    nek umpel-umpelan yo bakalan mambu kringet to yo ... :kk:

    "wes penake sing nek numpak wae, lha wong sing numpak aku kok kowe seng repot ... " begitulah celetuk orang jawa klo menanggapinya :gg:

    ReplyDelete
  28. malah enak lho di njakarta ini
    bisa nyepeda motor seenaknya
    wakakakakakakaka

    ReplyDelete
  29. Ndah Mbak gini aja Mbak ajak aku masuk angkutan tadi pasti orang2 bakal menyingkir coz badanqkan segede gajah to ???

    ReplyDelete
  30. Sudah lama sekali tidak naik metro :u:

    ReplyDelete
  31. kalo bukan ndablek bukan orang Indonesia hehehhehe

    ReplyDelete
  32. biar gak kesel teyus sama metromini..naek sepeda hitung2 Bike to work la...

    ReplyDelete
  33. kan biar mudah buat cuci mata!
    wekkeekekke!

    ReplyDelete
  34. kenapa hayo pada suka didepan pintu??
    ya iyalah..kalo didalem gk bisa sekalian caper,kalo didepan pintu kan..lhe... :D

    ReplyDelete
  35. ngatur diri sendiri aja susah banget tho yooo yooo. Ndak usah tinggi tinggi mikir ngatur negara, ngatur diri sendiri dan buat kebaekan bersama dari hal hal yang sepele aja ndableg

    ..kalimat yg keren..

    ReplyDelete
  36. @warmorning:weleh yg ada kan nanti disempari *ditendangi* orang
    @masDan:waaaaaa tunggu pembalasanku
    @afwan:loh iso boso jowo?
    @suwung:hehe tapi ndak usah protes nek di senggol sak penake
    @don45:bukan aku loh y yg bilang
    @utchan:sudah lama ndak naek dokar
    @indah:untungnya saya bukan org indonesia,tapi orang bojonegoro
    @thevemo:tapi di senggoli metromini
    @trendy:wew..kaya nama blog nya siapa y?
    @namada:hueheue caper ama pak kenek

    ReplyDelete
  37. oh yaharta tuh jakarta yach mba ??
    kirain yaharta itu di tokyo...

    pura-pura ngga ngerti :)

    ReplyDelete
  38. @panda::h:
    @kang jaloe:*pura pura ndak baca

    ReplyDelete
  39. hidup ndusel mbak...
    aku juga sering kaya gitu soalnya...
    pulang pergi sekolah pke lyn...

    ReplyDelete
  40. trus bantuin ibu-ibu yang jatuh itu ga ?

    ReplyDelete
  41. @napi:yeeeeessss
    @easy:itu pas saya turun mbak e...ya bantuin gitu, sekalian bantuin ibu nya ngomel ngomel *halah bawaan ibu ibu*

    ReplyDelete
  42. *tepok tangan...

    tepak tepok tepak tepok (3x)

    ReplyDelete
  43. wah ini ada drama serinya tentang angkot neh..wekekek..

    gmn neh skenarionya bong..mau malak langsung apa langsung hajar yah..:aa:

    ReplyDelete
  44. Benar-benar pengamat transportasi nih semoga jadi menteri urusan angkot deh heheheh..

    btw sudah kujawab tuh pertanyaannya di sini

    ReplyDelete
  45. di bookmark dulu ah... soalnya ngantuuuuk bacanya..... dari pada komen ga nyambung... inti cerita kayanya ipit mau jadi kenek metromini yaks ( ringkasan postingan -red)... wekekekekkeke

    ReplyDelete
  46. @yoyo:ngamen?
    @blogger addicter:tenang kan ini baru episod 2, mo bikin nyang sampe lari lari di taman, guling guling rumput episod 7
    @anonim:apanya?
    @albri:thx bri...
    @subagya:wekekekek ciyalan, siap pak sopir
    @yogi:sepiii mas :k:

    ReplyDelete
  47. cebong weleh-weleh si komo teot teblung... lha opo wong jekahtah kuwi ga seneng mepet2 to? la nek misale enek sing 'jling' mosok to ga enek sing gelem mepet..
    *jangan2 si ebong yo jane pengen nang lawang, tp brubung enek sing 'jling', mangkane gelem mepet*

    ReplyDelete
  48. walah, mesake si ibuk yang jadi korban itu...

    ReplyDelete
  49. hidup angkot! hidup metromini *hha d bdg gag ada metromini mbak*

    ReplyDelete
  50. @ndop, mbak caroline, gilang:tingkiyu tingkiyu

    ReplyDelete
  51. lha yg kamu suruh mingsret itu aku jhe bong bong, piye tho moso ndak kenal blas?

    ReplyDelete
  52. hati2 banyak pencopet di angkutan umum jadi harus wapada

    ReplyDelete