Ijin Mudik

Thursday, September 25, 2008

*wajah sumringah binti sumanto
*senyum selebar lapangan bola
*mata berbinar binar seterang lampu petromak

Begitulah kira kira eksperesi ebong pas ngetik posting ini -gag juga ding, tepatnya malah ngantuk siyat siyut, lhah nulis ini menjelang bubuk jam 12 malem teeetttt- Karena hati ebong sedang gumbira bin bahagia.


Jum'at (26/9) Ebong pulang. Pulang ke kolam mana Bong? Ke rumah ebong tercintah di Boyzone_______goro. Udah kangeeeeeeeeeeen banget ama keluarga di rumah. Karena cuma pas Lebaran bisa kumpul keluarga besar. Ebong bertolak dari Gambir pukur 18.00 teeettt kalo keretanya gag telat-datang bulan-.

Jadi mungkin selama 10 hari ituh, ebong ndlesep, nyilem aja di dasar kolam aliyas ndak bisa posteng posteng. Loh kenapa Bong? Aduuuh sebenarnya malu malu kodok niy mo bilang alesannya. Dikarenakan rumah saya di pucuk e ndunyo, jadinya sinyal JiPiaReS nyah endut endutan, ndak kuwad mu'in buwad internyetan. Kok ndak pake ituh telkomnyet instan ae Bong? Tahukah kamu.....sejak taon '90-an ituh sudah mendaktar, memesan, menaboki Telkom buwad masang lelepong rumah, tapi sampe detik dimana ebong menuliskan posteng ini, tetep ndak di pasang pasang e. Alesannya apa tho Bong? Lah itu e, katanya itu di sekitaran rumah musti ada beberapa jugag yang masang jadi ndak sendiri gitu. Katanya kalo cuman sendiri gituh kan ngabisin biaya *Set mode melas trima naseb*

Oyi ebong udah p'siapan mudik looh. Sudah mengepak ngepak-an sayap sayap patah-barang yg mo di bawa pulang.Sedikit tips buwad nyang mo mudik ya. Secara umum hampir sama aja mo naek kendaraan apapun -kecuali pulang ngesot- . Untuk lebih jelasnya liyat gambar berikut sebagai ilusterasi.
Photobucket

Keterangan dan Pembahasan:
  • Ituh ebong naek motor balap, keren kan
  • Gunakan helm yaaa buwat pengaman -tapi kuk malah kek ninja ya Bong-
  • Cukup bawa barang yang penting -tipi, kulkas, pot, mesin cuci, lemari gag usah di bawa-
  • Patuhi rambu rambu lalu lintas -jangan nyerobot, kalo ada tanda huruf P disilang artinya Dilarang Pipis, inget banjir yang kemaren-
  • Cek kendaraan sebelom perjalanan -pastikan masih ada ban, mesin, setir ya-

Dan buwat teman teman, baek yang udah lama kenal, yang baru kenal, yang mampir, yang baca, yang komeng, dan semuwa semuwa, ebong minta maaf kalo selama satu bulan ebong ngeblog, ada salah ya. Mungkin komeng ato posteng yang kurang berkenan, mohon maaf lahir dan batin.
Photobucket

Terakhir, tingkiyu jugag yang udah ambil banner lebaran bikinan ebong. Ebong sebut itu berbagi dan apresiasi.

You Might Also Like

63 comments

  1. waduwadu bong, koyoke podho mbek aku, aku yo leren blogging dulu wae... sakno karo dulurku sing tak cuwekin.. lah, dulur2ku akeh sing nang duniya maya dari pada duniya nyata e.. wekekeke...

    woke.. buwat dulurku di duniya nyata, Am kaming Bek Tu Yuuu.....

    :h

    ReplyDelete
  2. :t
    aku gak terima.., kok dilarang pipis? masak harus berpesing-pesing ria... :p
    met mudik ya ... salam buwat kodok ijo...

    ReplyDelete
  3. @ndop; hehehehe cuti nge-blog ndop, menyegarkan pikiran, dan menjalin silaturahim di dunia nyata

    @antown; njalok opo town? toples e ae ya

    @novnov; makaciy Jeng

    @gajah peisng; kwkwkwkkw ya ya wes dispensasi buwatmu yg pesing pesing itu

    ReplyDelete
  4. CeboNg Motor'E kewreeeeeeeennnnnnn...

    ReplyDelete
  5. met mudik yak, ti ati di jalan yak, bubyeh ehm 10 hari berikutnya kira2 si cebong bakalnnya jadi katak gak yah hehehe salam kenal dr wen

    ReplyDelete
  6. Yo mudik yo...... Mudik ngeblognya... coz gak ada koneksi internetnya... wkwkwkwkwk... selamat mudik ya mbak........

    ReplyDelete
  7. MUDIK KABEH...........AKU NDAK DEWE...TIKETE BANGUNKARTA WIS ENTEK...:W

    ReplyDelete
  8. :a :q dadahh..ati" di jalan yahhh :w

    ReplyDelete
  9. @deta; hohohoh rakitan sendiri
    @wendy; 10 hari lgi tetep dalam fase imutz ky gni mbak xixixi
    @frenavit; holoooh wong yho podho2 susah internet ae loh ning ndeso kekekekek
    @liongben; masak?cuba lagi Pak
    @masdan; lah ndak mesen sebulan sebelumnya kah?
    @rezki; ongkosnya??

    ReplyDelete
  10. :h ....ongkosnya??? pake uang sendiri dong...minyak tanah mahal :s

    ReplyDelete
  11. bong gambar tips diatas kok rada aneh ya. masa cebong naik cebong jugag whahaha. hati-hati di jalan bong, tetep pwasa lo yo ojo mokel nang dalan.

    ReplyDelete
  12. @rezki; ganti dung sama kayu bakarxxx
    @eros; woooooogh, njalok di antem duit arek siji ki, uke uke ndak mokel kok, sesuk sore mari buko berangkat, dadi bengi bebas mangan2 weeee

    ReplyDelete
  13. wah setubu yuk.. eh setuju mbak, di boyzone kan banyak kayu bakar. ntar kalow balik bawa kayu 10truk, biar d jakarata gak mhal2 beli gas.

    ReplyDelete
  14. sini-sini siap tak tang tangkep duit'e hehehe.
    lo, kamsud'e ojo mokel nang dalan, nek mokel nang warung ae *lo?*.

    ReplyDelete
  15. selamat idul fitri juga... :e banner nya kren2, ntar minta satu ya... :i

    ReplyDelete
  16. @eros; we ndak posteng lgi?
    @ugiq; met lebaran jg, silahkaan

    ReplyDelete
  17. :b hati-hati yak di perjalan yak bong wekekekekeke salam ama mertua, mantu ga bisa ikut wekekekekeke....... :p

    ReplyDelete
  18. hiyaa...
    ati2 mbak..
    byasa ning sepur ki akeh wong dodolan ulo *loh??!
    :e

    eh iyo,,
    gelem melu buka bareng rak sok senen? aku yo rep dolan neng jenegoro je..
    ro kancaku tok oqkz,, gak rame2..
    huahahahaha..
    mumpung podo2 lagi ning kampung e..
    *efek ra keturutan kopdar di jakarta*
    :f

    ReplyDelete
  19. @anang; sangune ndiii?
    @subagya; aduuh gimana siy bang, padal kan udah di masakin semur sendal jepit kesukaan abang
    @tony; makasiy Ton, ongkos dums
    @wildan; yho nanti kita kolang koling lah gampang...aku ae sing mbayari *macak ndak fakir*

    ReplyDelete
  20. wah met mudik deh mbak, salam kenal yah..

    ReplyDelete
  21. met mudik ya bong.. ati2 dijalan.. semoga selamet sampe bojonegoro, trus tiba di jkt lagi dgn selamet sentosa.. jgn bawa temen lagi kesini yg model ndabrusan.. hahahahaha gw ga kuat punya tmn model ndabrusan kyk elo atu lagi.. cukup elo aja bong.. you're the only one.. hahaha.. noone can makes me smile and laugh alot like u do.. hidup ebong.. miss u.. muach..muach.. *halah lebay kumat ..dah subuh soale*

    ReplyDelete
  22. @gelandangan; *nagih ongkos
    @welly; tingkiyu welly
    @ferry; woooooooooooooooooooooo ndak lah, stok kecebong di kampung makin menipis aj ferr, keknya gw deh satwa cerdas terakhir di muka kampung gw, *narsis kronis stadium gelora bung karno* kkekekeke makaci makaci, kapan jalan jalan lagi, biyar kita bisa post dngan judul Dua Anak Ilang Belajar Naek Baswe xixixiixix

    ReplyDelete
  23. ati2 di jalan ya bong..
    enaknya bs mudik..
    mohon maaf lahir batin, met lebaran ya

    ReplyDelete
  24. tu mo mudik ap hbiz maling tuh..

    sm2..mab klo saia byk salah..mab jg klo bnyk mint..

    ReplyDelete
  25. @dee; sama sama jeng, muubin ebong kalo ada salah salah kata dalam b'komeng, hehehe udah setaon aye kagak pulang Non :w
    @duduuut; *jitakin duduuut* ssssttt diaaaam ntar ketauan, cumi cumi muubin jugag ya duuut

    ReplyDelete
  26. kapan-kapan kalau sudah pulang dari rumah mertua ajarin aa mochal yak bong pake linkspace... masih bingung wekekekekek :b

    ReplyDelete
  27. @kang subagya; *jitakin pake sendal* yaaah bukan linkspace kang, tpi inkscape xixixixi oke oke ntar pulang mudik dah, les private 2 mata

    ReplyDelete
  28. banyak yang mudik blogger juga bakal jadi sepi nih :D

    ReplyDelete
  29. oalah..cah bojonegoro toh..yo wis mudike ati2 lho, nek ono tlethong ojo di idek,wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  30. selamat mudik bong bong kecebong ( kayak panggilan adik bungsu ku)

    ReplyDelete
  31. Selamat Idul Fitri, maaf lahir bathin yaaa.. ^_^

    ReplyDelete
  32. SIM (surat ijin mudik)!
    ijin mudik anda saya cabut mbak ebong!
    wkeekekekekek!

    ReplyDelete
  33. ebong ... ebong ... katanya cebong jantan senior, di alun-alun bojonegoro itu bisa wi-fi lhooo ... :c

    eiya, maaf lahir & bathin ya ... kali2 aja kalo pas kemaren2 komen, agak2 bikin kesal, bikin ebong marah, bikin ebong emosi jiwa. :f

    ReplyDelete
  34. waaaaaaa....mudik bikin saya jarang OL...

    ReplyDelete
  35. @tony;yg g mudik ttp bkeliaran
    @ongki;nggandhol truk?
    @papapam;nitip salam gae tlethonge a mas?
    @theveemo;iyaaa kakak pertama
    @cantigi;maap lahir batin jg
    @nick tnp link;makaciy y
    @trendy;gimana cara memperpanjang pak?
    @meity;wew nenteng leptop k alun2 dulu, sama2 maapin ebong jg
    @cisthouse;fakir sinyal jg kah?

    ReplyDelete
  36. rumahnya di "pucuke ndunyo" ? berarti ndunyone Lancip dunk ....

    ReplyDelete
  37. Selamat lebaran juga Bong. Maaf lahir bathin juga

    ReplyDelete
  38. @pak akhmad zaini; mungkin mari di lincipi nggae rautan pencil
    @nike; sama sama Ibu Nike

    ReplyDelete
  39. wa iya.. dilarang pipis sembarangan di jalan lho ya.. jangan bikin banjir dimusim kemarau :m
    ingat dan kapoklah dgn pengalaman tahun lalu :r

    ReplyDelete
  40. wa smiley kliru semua.. kliru yg depan :s :s

    ReplyDelete
  41. mampir lgi..
    klo mudik jgn lupa oleh2ny y mba'..
    k country wife to..terkenal dgn apX y.. :v

    ReplyDelete
  42. ati-ati dijalan, mudahan selamat ampe tujuan ampe balik ke cebong note lagi :F

    :j minal aidzin wal faidzin, mohon maaf, lahir & batin

    ReplyDelete
  43. @kang nur; wewkewkekwe Kang Nur Dilarang P juga Dilarang Protes xixiixixx

    @dudut; uke duuuut, ntar oleh2na ambil di tugu monas ya

    @cumie; minal aidin wal faidzin jugag ya cumie...siyap siyap di masak bwt lebaran

    ReplyDelete
  44. :c cihuy si mbak ebong mudik nih ye..seneng donks.

    hati hati dijalan titi dije *halah malah ndak nyambung*

    ReplyDelete
  45. waduhh...ebong mau jadi penyamun yah..wekekek..lengkap banget bawaannya..kan ada tuh bong iklan pemerintah yg bilang..klo bawa barang tuh seperlunya saja..

    klo ebong iklas sisanya bisa kasih ke saya ajah...xixixixxi..itung2 amal bong..byk pahala dehhhh...kikikiki..ramadhan lohhh...hehehee

    ReplyDelete
  46. @cerita senja; sudah sampe rumah dan senang sekali, soalnya maghribnya lbh cepet ketimbang di jakrta xxixiix terawihnya jg
    @blogger addciter; wekwkekwkek keren kan om eksyen naek moto GP na

    ReplyDelete
  47. mo mudik, jangan lupa oleh2nya nich :aa:

    ReplyDelete
  48. guoweigang More often than not, even pandora bracelets sale the kind of material used for the jewelry is also diverse. Most necklaces are normally made from silver or gold, but there are others that use leather or even bones and shells.Other necklaces contain precious stones, most commonly diamond, similar to discount pandora bracelets what rap stars usually wear. Among these so called "bling" the most common design is usually the cross.Aside from the obvious fashion purposes, these cross pandora jewerly necklaces can mean so much more depending on the personal faith of the wearer.Pretty much, cross necklaces can either be worn to symbolize faith pandora 2010 or plainly as a fashion statement. They can showcase the personal faith of the wearer. There are plenty of sites online as well as stores offline that can help you find the right men's cross necklaces to wear for yourself or to give away to male friend or lover.

    ReplyDelete